alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323bc17bccb1777018b45d0/pagi-ini-presiden-berangkat-ke-riau
Thumbs up 
Pagi Ini, Presiden Berangkat ke Riau
Sabtu, 15 Maret 2014 | 02:32 WIB

Pagi Ini, Presiden Berangkat ke Riau
TRIBUN PEKANBARU/Doddy Vladimir
Seorang warga sedang menjaring ikan di Sungai Siak, Pekanbaru, yang diselimuti kabut asap, Kamis (13/3/2014). Kabut asap yang disebabkan kebakaran lahan dan hutan tersebut semakin pekat. Pemerintah Provinsi Riau mengimbau warga untuk menggunakan masker terkait kualitas udara yang memburuk.


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah banyak menerima keluhan masyarakat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan turun langsung ke Riau untuk memantau upaya penanggulangan bencana asap. Presiden direncanakan bertolak ke Riau pada Sabtu (15/3/2014).

"Besok (Sabtu, red), insya Allah saya akan ke Riau untuk pimpin langsung pengendalian operasi. Setelah itu, saya percayakan kepada Kepala BNPB," ujar Presiden SBY dalam akun Twitter @SBYudhoyono yang ditulis pada Jumat (14/3/2014).

Dalam video conference dari Polda Jawa Tengah bersama Wakil Presiden Boediono beserta para menteri di Mabes Polri dan Pemda Riau di Polda Riau, Jumat siang, Presiden sempat pula mengutarakan perubahan jadwal kegiatannya.

Pada Sabtu, seharusnya Presiden masih meneruskan kegiatan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah. Namun, Presiden kemudian memilih bertolak ke Riau. Belum diketahui pasti berapa lama Presiden akan ada di Riau karena pada 17-18 Maret 2014, Presiden sudah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye Partai Demokrat.

"Terakhir, saya ubah jadwal kegiatan saya. Saya akan menuju ke Riau untuk lihat langsung, pimpin pengendalian operasi di sana, lalu percayakan (kelanjutannya) ke BNPB. Saya ingin lihat langsung apa yang terjadi sana, solusi pusat dan daerah," kata Presiden dalam video conference itu.

"Saya minta kerja sama semua pihak, terutama saudara kita. Saya minta benar tanggung jawab dan kerja keras dari pejabat negara dan Pemda Riau. Kita akan lakukan segala sesuatu untuk ini. Teruskan kepada saudara-saudara kami," lanjut Presiden.

Terkait dengan bencana asap di Riau, Presiden mengaku menerima sekitar 9.000 keluhan masyarakat yang disampaikan melalui situs jejaring sosial. Presiden juga sudah menginstruksikan agar Kepala BNPB memimpin operasi terpadu.

TNI, kata Presiden, juga sudah sepakat menerjunkan satu brigade pasukan berisi sekitar 3.000 sampai 5.000 personel untuk memadamkan api dari kebakaran hutan gambut di Riau. Asap pekat kembali menyelimuti Riau, selama hampir satu bulan terakhir.

Asap dari pembakaran hutan gambut itu sudah menyebar pula hingga Sumatera Barat. Akibat asap ini, sekitar 46.000 warga Riau terserang penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), bandar udara ditutup, dan sekolah-sekolah diliburkan.

Ane gak yakin kedatangan SBY bisa merubah kondisi Riau, tp ane berharap orang2 dg kedatangan SBY bisa lebih serius memperbaik kondisi Riau. Yang bakar hutan jd lebih takut emoticon-Cendol (S)
Pagi Ini, Presiden Berangkat ke Riau
Quote:Original Posted By bata.co
Pagi Ini, Presiden Berangkat ke Riau


Barbuk emoticon-Big Grin

Komengnya mana gan?
Semoga betah di riau pak Beye emoticon-Shakehand2 tinggal yang lama di sana
oh,,, apa kerja bagus harus presidennya dateng dlu.
pemda dr kemaren2 ngapain aja ya? kok bisa asep tebel ky begitu.
kasian orang lansia dan anak2 emoticon-Berduka (S)
#pray4riau

titip ya gan

Spoiler for penting... serius!:

Quote:Original Posted By lunasetsu
Semoga betah di riau pak Beye emoticon-Shakehand2 tinggal yang lama di sana


Masalahnya gan:
Quote:Original Posted By autoband


Pada Sabtu, seharusnya Presiden masih meneruskan kegiatan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah. Namun, Presiden kemudian memilih bertolak ke Riau. Belum diketahui pasti berapa lama Presiden akan ada di Riau karena pada 17-18 Maret 2014, Presiden sudah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye Partai Demokrat.



Yah semoga pak Beye berbesar hati lebih mementingkan masyarakat Riau drpd partainya dg menunda cuti emoticon-Malu (S)
Kalo bisa gubernurnya di pecat pak..mumpung ke riau.
Quote:Original Posted By autoband


Masalahnya gan:


Yah semoga pak Beye berbesar hati lebih mementingkan masyarakat Riau drpd partainya dg menunda cuti emoticon-Malu (S)


Ya itu kan rencananya, kalau Tuhan berkehendak lain gimana emoticon-Malu (S)
Saat ini masanya kampanye dan bukan menanggulangi bencana alam , sorry Riau urus dirimu sendiri demikian pemerintah
Quote:Original Posted By kamenbutut
Kalo bisa gubernurnya di pecat pak..mumpung ke riau.


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Lu kira Orba?
Quote:Original Posted By autoband

"Besok (Sabtu, red), insya Allah saya akan ke
Riau untuk pimpin langsung pengendalian
operasi. Setelah itu, saya percayakan kepada
Kepala BNPB,"

ujar Presiden SBY dalam akun
Twitter @SBYudhoyono yang ditulis pada Jumat
(14/3/2014).


semoga bisa dua hari di sana emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kamenbutut
Kalo bisa gubernurnya di pecat pak..mumpung ke riau.


kemarin itu gubernurnya ilang gak ada yang tau kemana ya ?
pas lagi teleconference sama sby.

ini kalo gak salah pt NSP jadi tersangka pembakaran hutan ya ? punya sampoerna itu..kok bisa begitu ya ?
oknum TNI penyebab kebakarannya udah di tangkep tuh moga saja di hukum berat .....

tapi kasihan yah pak beye dateng salah gak dateng apalagi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lalilulekong


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Lu kira Orba?


ngarapin siapa gan??? Anggota dpr ???di riau anggota dpr temen si atuk itu semua.

mo lihat gw segalak apa SBY sama gubernur riau yang ga banget satu itu..
pas kebakar malah mudik itu gubernur.. emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By pus_abuabu


kemarin itu gubernurnya ilang gak ada yang tau kemana ya ?
pas lagi teleconference sama sby.

ini kalo gak salah pt NSP jadi tersangka pembakaran hutan ya ? punya sampoerna itu..kok bisa begitu ya ?


pulang kampung dia gan...katanya dia pasrah dan meyerahkan sama yang maha kuasa.rakyat riau disuruh berdoa aja agar turun hujan,itu kata gubernur tua satu itu.
Kabut nya masih tebal...
Memungkinkan ga utk mendarat dibandara sana?
-----
Ambil Cutinya kalo masalah asap riau sudah beres pak beye. emoticon-Smilie

Semoga cepet reda bencana asapnya.
jaga kesehatan pak SBY
Quote:Original Posted By dnnghr
Kabut nya masih tebal...
Memungkinkan ga utk mendarat dibandara sana?
-----


kamera gak lupa dibawa khan >?<