alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53236a2c19cb179f5b8b45c4/penyandang-cacat-ini-duduk-di-bawah-tiga-orang-necis-lain-baca-koran-di-atasnya
Penyandang Cacat Ini Duduk di Bawah, Tiga Orang Necis Lain Baca Koran di Atasnya
Penyandang Cacat Ini Duduk di Bawah, Tiga Orang Necis Lain Baca Koran di Atasnya

eorang penyandang cacat duduk lesehan di lantai gerbong kereta Commuter Line karena tak kebagian tempat duduk. Tiga penumpang lain duduk santai di atasnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Beredar di Twiter dan Facebook, foto perlakuan terhadap penyandang cacat di sebuah gerbong kereta Commuter Line (diduga rute Jabodebatek) yang akhirnya memancing kritik, omelan, iba dan macam-macam kalimat nyinyir lain.

Rasa iba tentu terhadap sang penyandang cacat. Sementara omelan dan kritik tentu diarahkan pada tiga penumpang necis yang duduk santai sembari baca koran di atas sebelah kanan posisi duduk sang penyandang cacat itu.

Foto ini pantas banjir omelan dan kritik. Sebab pada foto itu tertera foto dan keterangan di kaca gerbong yang berbunyi, "Tempat duduk diprioritaskan untuk: 1. Penyandang cacat 2. Ibu membawa anak balita 3. Ibu hamil 4. Lansia (lanjut usia)."



Penyandang Cacat Ini Duduk di Bawah, Tiga Orang Necis Lain Baca Koran di Atasnya

Artinya bila empat kategori penumpang itu, harusnya penumpang yang berbadan gagah-gagah, apalagi masih muda dan segar bugar, harusnya segera berdiri dan mempersilakan mereka duduk.

Tapi ya, kejamnya ibukota! Mereka pura-pura tidak tahu atau memang tidak peduli dengan sang penyandang cacat tersebut.

"Ini memang soal mentalitas. Butuh waktu untuk memperbaiki mental dan kebiasaan. Mungkin larangan secara tertulis saja nggak cukup buat orang-orang yang egois dan ndablek, tapi berupa denda!" tulis Titis, seorang Facebooker yang ikut menayangkan foto itu di laman facebook-nya.

"Ada orang-orang yang emang bebal, dikasih tahu baik-baik enggak peduli karena mereka pikir orang Indonesia gak ada yang teges dan toleransi dengan diam...," komentar facebooker bernama Fika.

"Mental yang memprihatinkan," sahut Shinta.

"Kasihan, wajahnya orang itu (penyandang cacat) melas banget, " timpal Puji. Komentar terakhir memang pas buat kondisi sang penyandang cacat yang tampak kurus, rada kumal, duduk di lantai gerbong dengan wajah kuyu sembari memegangi penyangga kaki (kruk).

Ia memakai kaos lusuh warna abu-abu. Mari belajar berempati pada sesama .....

Agung BS

http://m.tribunnews.com/metropolitan...ran-di-atasnya

emoticon-Mad (S) apa tdk punya hati nurani
Adanya ampela om emoticon-Ngacir
apakah salah kalau ane mempertanyakan sebagian besar mentalitas orang ibu kota yg terkenal dgn rata2 pendidikan dan pergaulan tinggi?emoticon-Cape d... (S)
maaf oot , entah kenapa ane agak kurang suka untuk penyebutan orang yg ''kekurangan'' disebut cacat...seolah'' kasar bgt

Alangkah baiknya kita ganti menjadi ''Difable/Difabel'' lebih halus,dan tidak menyinggung...terima kasih
Quote:Original Posted By denychips
maaf oot , entah kenapa ane agak kurang suka untuk penyebutan orang yg ''kekurangan'' disebut cacat...seolah'' kasar bgt

Alangkah baiknya kita ganti menjadi ''Difable/Difabel'' lebih halus,dan tidak menyinggung...terima kasih


Mungkin kata 'Cacat' jadi terdengar kasar setelah dipakai anak2 alay untuk mengumpat, om.
Memang Ada baiknya diganti dengan difabel/berkebutuhan khusus.
mungkin yg duduk itu lebih cacat dari seorang mas mas difabel itu... ya 3 orang cacat itu cacat otak cacat moral dan cacat mental mereka...jadi pahamilah mereka juga pantas duduk disitu...emoticon-Malu (S)
3 penumpang lain yg duduk santai diatas itu cacat mental emoticon-fuck
pictnya ga nongol? di busway juga ga cuma krl
Itu Yang Duduk Bener2 Gak Punya Rasa Kasian Dan Hati Nurani Sema Sekali
Quote:Original Posted By black_
mungkin yg duduk itu lebih cacat dari seorang mas mas difabel itu... ya 3 orang cacat itu cacat otak cacat moral dan cacat mental mereka...jadi pahamilah mereka juga pantas duduk disitu...emoticon-Malu (S)


emoticon-shakehand
pakaian boleh necis tapi sayang pada buta
yang 2 sok2an baca koran tg satu pura2 tidur emoticon-Cape deeehh
cacat hatinya tuh mereka
ketika mata tidak lagi digunakan untuk "melihat" emoticon-Berduka (S)
Spoiler for penting... serius!:


ane gak heran, di Jakarta yg katanya warganya berpendidikan tinggi tapi moralnya gak ada. semua serba angkuh, cuek, egois..

untung ane hidup di Kampung, toleransi dan gotong royong serta saling menghargai masih tinggi...

artinya? orang kampung lebih manusiawi, lebih peduli, lebih bermoral dan santun daripada orang kota..

itukan yg duduk "cacat" juga emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By atrox
ane gak heran, di Jakarta yg katanya warganya berpendidikan tinggi tapi moralnya gak ada. semua serba angkuh, cuek, egois..

untung ane hidup di Kampung, toleransi dan gotong royong serta saling menghargai masih tinggi...

artinya? orang kampung lebih manusiawi, lebih peduli, lebih bermoral dan santun daripada orang kota..



Setuju sama ente gan.. Penduduk JKT memang sekarang serba arogan, angkuh, cuek dan egois..

Ga yang pake mobil, pake motor, naik bis, Commuter Line hampir semuanya angkuh..

Orang2 yg masih toleran dan rela membantu sesama hanya menjadi jenis langka di JKT...

Enakan tinggal di luar daerah sekarang...
Quote:Original Posted By DecaCombo
itukan yg duduk "cacat" juga emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Setuju emoticon-Jempol


gak tau malu tuh 3 orang tsb..emoticon-Cape d...

apa gak bisa baca emoticon-EEK!:
bisanya baca koran aja emoticon-Ngacir
Mungkin hati nurani manusia itu semakin dangkal saja.
yg duduk kan cacat juga gan, hatinya rusakemoticon-Malu
×