alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53234e25a2cb17fd2c8b4573/kalla-siapa-pun-cawapresnya-harus-tutup-kekurangan-jokowi
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
Quote:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (14/3/2014) siang, mengaku telah mendapat mandat untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan dia menyatakan siap. Harapan berikutnya untuk Jokowi, dia bijak memilih calon wakil presiden yang akan menjadi pasangannya pada Pemilu Presiden 2014.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, calon yang akan dipilih Jokowi haruslah sosok yang dapat menutup kekurangan Jokowi. Pasangan proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta, dia sebut sebagai rujukan yang patut ditiru.

"Kita lihat pengalaman. Mereka (Soekarno dan Hatta) saling melengkapi. Itu memang rumusnya. Saling melengkapi dan saling mengisi," kata Kalla saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Jakarta, Jumat malam.

Selain itu, imbuh Kalla, calon wakil presiden pendamping Jokowi haruslah orang yang inovatif, memiliki inovasi untuk memperbaiki bangsa. Terlebih lagi, menurut dia, Jokowi tak bisa lagi mengandalkan jurus blusukan seperti saat menjadi Gubernur DKI, setidaknya karena Indonesia jelas jauh lebih luas daripada Jakarta.

Meski demikian, Kalla menolak menyarankan calon wakil presiden untuk Jokowi. Dia hanya mengimbau Jokowi teliti soal kemampuan calon pasangannya. "(Kalau latar belakangnya) bisa saja dia tentara, birokrat, pengusaha. Kita tidak bisa menggolongkan (asal calon) seperti itu." sumber

itu yg bener, namanya pemimpin dan wakilnya hrs mampu saling mengisi krn manusia pasti ada kelemahan dan kelebihan.
Secara politik, klo misal Kalla ini dipasangkan dgn Jokowi, kemungkinan suara golkar pindah ke Kalla dan meninggalkan Bakrie emoticon-Big Grin
Kalla sepertinya masuk hitungan PDIP neh krn punya basis masa yg gede, mulai dari Golkar, NU dan tentunya PMI yg punya banyak aktivis pemuda yg loyal.

Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
jk harap2x cemas menanti tiket cawapres dr pdip.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Mr.Batako
jk harap2x cemas menanti tiket cawapres dr pdip.. emoticon-Ngakak


Tapi kalo dipikir-pikir, memang cuma JK yang karakternya cocok nutupin kekurangan Jokowi!
R.I.P Jakarta emoticon-Berduka (S)
Janji tinggal janji emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kapten.77
R.I.P Jakarta emoticon-Berduka (S)
Janji tinggal janji emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
Quote:Original Posted By kapten.77
R.I.P Jakarta emoticon-Berduka (S)
Janji tinggal janji emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

meragukan ahok ? kasian ente emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By corocodile


Tapi kalo dipikir-pikir, memang cuma JK yang karakternya cocok nutupin kekurangan Jokowi!


prabowo jg cuco boooo emoticon-Peluk
jangan lupa JK juga salah satu bacapres pkb, jd ada kemungkinan juga pdip koalisi pkb krn basis massa pkb-nu emoticon-Big Grin

buat gw,
jokowi-jk
jokowi-mfd
jokowi-DI

semuanya ok!

lebih ok lagi kalo jokowi-jk dan mfd, DI, anies baswedan masuk kabinet emoticon-2 Jempol
JKW ini oragnya kan tipe NASIONAL,PLURALIS tipe jokowi ini klo menurut pandangan ane adalah gabungan tipe Sanguinis,Melankolis klo milih Wakil menurut ane yang pentes adalah NASIONALIS,PLURALIS n RELIGIUS dan ini ada pada sosok JK n DI yang bertipe KOLERIS

btw

Saya ini nggak Muiikirrrrr Coprasssssssssssss Capresssssssss emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tahu_tempe


Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi


Quote:Original Posted By arbei.net

meragukan ahok ? kasian ente emoticon-Malu (S)


Ane ga meragukan emoticon-Ngakak
Ane cuma menyesalkan Jokowi emoticon-Cape d... (S)
Ente liat aja Janji dan omongannya stay di Jakarta emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Mr.Batako


prabowo jg cuco kok bow emoticon-Genit:


Heh, Prabowo tu ibarat "singa tua" yang masih berambisi..
Kalo nanti ada yang nggk sreg/cocok, dia bakalan lantang nentang Jokowi!
Akhirnya putus juga rangkaian gerbong generasi lama.
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kapten.77

Ane ga meragukan emoticon-Ngakak
Ane cuma menyesalkan Jokowi emoticon-Cape d... (S)
Ente liat aja Janji dan omongannya stay di Jakarta emoticon-Cape d... (S)

siapapun presidennya, ngurus jakarta itu butuh sinergi maksimal antara pemprov dan pusat, krn ada kewajiban pusat benahi jakarta sbg ibukota negara. ini dolo dicerna deh emoticon-Malu (S)

perkara jokowi capres itu krn keputusan politik PDIP yg memanfaatkan popularitas Jokowi, sama seperti Demokrat yg m,emanfaatkan popularitas Dahlan.

ato ente mau bandingin kinerja seorang menteri BUMN dgn Gubernur yang notabene domain dan anggaran bagai bumi dan langit ? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ShinMinAh
jangan lupa JK juga salah satu bacapres pkb, jd ada kemungkinan juga pdip koalisi pkb krn basis massa pkb-nu emoticon-Big Grin

buat gw,
jokowi-jk
jokowi-mfd
jokowi-DI

semuanya ok!

lebih ok lagi kalo jokowi-jk dan mfd, DI, anies baswedan masuk kabinet emoticon-2 Jempol


om roma nggak dimasukkin gan, secara dia juga capres dr pkb/nu??? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By arbei.net

siapapun presidennya, ngurus jakarta itu butuh sinergi maksimal antara pemprov dan pusat, krn ada kewajiban pusat benahi jakarta sbg ibukota negara. ini dolo dicerna deh emoticon-Malu (S)

perkara jokowi capres itu krn keputusan politik PDIP yg memanfaatkan popularitas Jokowi, sama seperti Demokrat yg m,emanfaatkan popularitas Dahlan.

ato ente mau bandingin kinerja seorang menteri BUMN dgn Gubernur yang notabene domain dan anggaran bagai bumi dan langit ? emoticon-Malu (S)


Sayangnya kl JK ini ane lihat di usia bray skrg dah 72 +5 = 77? terlalu berat


Paling pas WIBOWO 2014 emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By corocodile


Heh, Prabowo tu ibarat "singa tua" yang masih berambisi..
Kalo nanti ada yang nggk sreg/cocok, dia bakalan lantang nentang Jokowi!

om bowo kan cawapres .. kendali tertinggi tetep di presiden om emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By CASSANOVA888


Sayangnya kl JK ini ane lihat di usia bray skrg dah 72 +5 = 77? terlalu berat


Paling pas WIBOWO 2014 emoticon-I Love Indonesia (S)


tp kayaknya si opa masih kuat om emoticon-Thinking
om roma nggak dimasukkin gan, secara dia juga capres dr pkb/nu??? emoticon-Malu (S)

emoticon-BettyPrrreett!
Quote:Original Posted By CASSANOVA888

Sayangnya kl JK ini ane lihat di usia bray skrg dah 72 +5 = 77? terlalu berat

iya sih, tp ane sih liatnya dr sisi politiknya ajah, krn pemerintah jg butuh dukungan parlemen yg kuat, dan gk bisa dipungkiri lg klo umpama PDIP berkuasa jg masih butuh Golkar dan partai2x lainnya. Klo DI juga bisa tuh itupun klo demokrat solid dukung penuh DI.
Quote:Original Posted By Mr.Batako

om bowo kan cawapres .. kendali tertinggi tetep di presiden om emoticon-Big Grin


tp kayaknya si opa masih kuat om emoticon-Thinking


Liat no Rano Karno, dulunya cuma manut2 aja sampe akhirnya curhat ke media!
Kalau terjadi krisis seperti itu, kira2 apa yang akan dilakukan oleh sosok seperti Pak Bowo dengan segala potensinya?
Quote:Original Posted By arbei.net

siapapun presidennya, ngurus jakarta itu butuh sinergi maksimal antara pemprov dan pusat, krn ada kewajiban pusat benahi jakarta sbg ibukota negara. ini dolo dicerna deh emoticon-Malu (S)

perkara jokowi capres itu krn keputusan politik PDIP yg memanfaatkan popularitas Jokowi, sama seperti Demokrat yg m,emanfaatkan popularitas Dahlan.

ato ente mau bandingin kinerja seorang menteri BUMN dgn Gubernur yang notabene domain dan anggaran bagai bumi dan langit ? emoticon-Malu (S)


Ga usah melebar kemana-mana gan emoticon-Malu (S)
Ane tetap menitik beratkan JANJI dan OMONGAN gan emoticon-Cape d... (S)
Ane tetap pegang dasarnya dulu Janji urus Jakarta 5 tahun emoticon-I Love Indonesia (S)
Setinggi apapun sekuasa apapun dasar itu penting buat menyokong semuanya emoticon-Malu (S)
Ya kalo ente punya penilaian lain silahkan saja gan emoticon-Malu (S)
Sekarang masyarakat sudah cerdas menilai dan memilih kan emoticon-I Love Indonesia (S)
Biarkan mereka mainkan perannya masing-masing emoticon-Malu (S)
×