alexa-tracking

[Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323389b41cb1708128b45be/besok-ngecor-jakarta-to-begin-bmw-stadium
[Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium
Quote:
Quote:[Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

Governor Joko “Jokowi” Widodo announced the kick off of the construction of the BMW Stadium located in Papanggo subdistrict in North Jakarta on Friday. Construction will commence this month.

“The building will be erected on 30 hectares of land. To date, part of the allotted land still has to be certified by the National Land Agency (BPN),” Jokowi said on Friday as quoted by Antara news agency.

Jokowi said the BMW Stadium, in which the words BMW refers to Indonesian words Bersih Manusiawi Wibawa (Clean Human and Pride,) would replace the Lebak Bulus Stadium, where the administration would build an MRT station.

Meanwhile, Jakarta Sports Agency head Ratiyono said the Rp 1.2 trillion cost of the stadium would be covered by the Jakarta provincial budget.

“Construction is scheduled to be completed in two years. The BMW Stadium will be able to host up to 50,000 people and is designed to be of international-standard,” said Ratiyono.(meh/dic)


http://www.thejakartapost.com/news/2...struction.html



Quote:Pembangunan Stadion Taman BMW Diharapkan Selesai Tahun 2015

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di Taman BMW, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dimulai tahun ini dan direncanakan selesai tahun 2015.


Pengerjaan tersebut dilakukan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa 26,2 hektar lahan dari 66,6 hektar lahan yang ada adalah milik Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini sedang tahap proses pembuatan sertifikat oleh BPN. 12 hektar di antaranya dijanjikan akan selesai dalam minggu ini," ujar Heru, Selasa (25/2/2014).

Terhadap sisa sekitar 14,2 hektar lagi, kata Heru, ia berharap dapat tuntas pada tahun ini.

"Sisanya nanti akan diusulkan oleh BPKD ke BPN agar diproses jadi sertifikat. Mudah-mudahan bisa tuntas tahun ini juga semoga tidak ada pihak yang berbuat onar walaupun masih ada yang mengaku atas lahan tersebut," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga, Ratiyono, mengatakan bahwa setelah sertifikat seluas 12 hektar keluar, pihaknya akan segera mengajukan anggaran pembangungan multiyears kepada DPRD DKI.

Dari total anggaran sebesar Rp 1,2 triliun, pihaknya akan mengajukan sebesar Rp 600 miliar untuk realisasi di tahun ini.

Rencananya, sebagai tahap awal akan dilakukan proses merapikan lahan dan pembuatan struktur dasar stadion.

Taman BMW merupakan lahan yang didonasikan enam perusahaan pengembang swasta yang dikoordinasikan Agung Podomoro kepada Pemprov DKI. Lahan seluas 66 hektar itu memiliki peran penting bagi ruang terbuka hijau di Jakarta Utara.

Kawasan ini, rencananya, akan dibangun menjadi stadion sepak bola bertaraf internasional, ruang publik, dan resapan air. Dari 66,6 hektar lahan, total peruntukan lahan di taman BMW adalah 30,7 hektar berupa danau, 2,5 hektar berupa taman, dan 7,2 hektar hutan kota.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...sai.Tahun.2015


besok ngecor? emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakak
akhirnya persija bakal punya stadion pengganti di lebak bulus. mantap nih
Quote:Original Posted By CASSANOVA888
emoticon-Ngakak


Panastak detected emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ini kan proyek dari tahun 2009, jadi bukan inisiatifnya jokowi [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

Quote:Desain stadion sudah dibuat tahun 2009, DED dan Amdal juga telah disiapkan Disorda DKI sejak 2010.

yang inisiatifnya jokowi..?? ya masih akan.. [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium
Quote:Original Posted By bhiineekaa


Panastak detected emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak kl gw panas2 bray.....gak pake tak emoticon-Ngakak tukang manasi org emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .lex.divina
ini kan proyek dari tahun 2009, jadi bukan inisiatifnya jokowi [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium



yang inisiatifnya jokowi..?? ya masih akan.. [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium


iya..iya in aja biar lu seneng dan berkembangemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By bhiineekaa


Panastak detected emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
panastak sendiri padahal
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xoar
akhirnya persija bakal punya stadion pengganti di lebak bulus. mantap nih


Persija? ente lewatin dulu mayatnya Ahok emoticon-Big Grin
youtube-thumbnail



Quote:Original Posted By .lex.divina
ini kan proyek dari tahun 2009, jadi bukan inisiatifnya jokowi [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

yang inisiatifnya jokowi..?? ya masih akan.. [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium


oh iya bener ... gubernur sebelumnya gak punya proyek ya? cuma punya INISIATIF doang ... ? terus kemana aja tuh APBD? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bluechair-81


emoticon-Ngakak
panastak sendiri padahal
emoticon-Ngakak


jangan asal nuduh ya? emoticon-Mad
Nama stadionnya agak maksa ya.
Kesannya seperti stadion milik salah satu produsen mobil.
sunter belah mananya yaemoticon-Bingung (S)
perasaan sunter kaga ada kosong2nya
Quote:Original Posted By bhiineekaa





oh iya bener ... gubernur sebelumnya gak punya proyek ya? cuma punya INISIATIF doang ... ? terus kemana aja tuh APBD? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


mesti di bikin iklan rokok bwad jadi trend setter pengganti "tanya kenapa?" nih emoticon-Malu
lu klo ngibul kira2 dong,,itu stadion udah mulai dibangun dr 6 bulan lau emoticon-Mad (S)

Quote:Jokowi: Pembangunan Stadion BMW Mulai September-Oktober
http://www.tribunnews.com/metropolit...tember-oktober
Quote:Original Posted By .lex.divina
ini kan proyek dari tahun 2009, jadi bukan inisiatifnya jokowi [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium



yang inisiatifnya jokowi..?? ya masih akan.. [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

gk perlu komen dah gan,
jokowi udah bilang sendiri apa yg loe bilang

kepo banget jadi orangemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Krabberz
lu klo ngibul kira2 dong,,itu stadion udah mulai dibangun dr 6 bulan lau emoticon-Mad (S)



korban kibul ya? kasian ... emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By bhiineekaa
oh iya bener ... gubernur sebelumnya gak punya proyek ya? cuma punya INISIATIF doang ... ? terus kemana aja tuh APBD? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


menyelesaikan sengekta lahan jelas butuh waktu, ngapain juga ngebuang apbd 1 triliun buat lahan yang bermasalah [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium

besok ngecor, habis tuh tinggal jglekk
Quote:Original Posted By .lex.divina


menyelesaikan sengekta lahan jelas butuh waktu, ngapain juga ngebuang apbd 1 triliun buat lahan yang bermasalah [Besok Ngecor?] Jakarta to begin BMW Stadium



ohhhhhh.. pantesan yang dulu cuma bisa INISIATIF doang ya, kagak bisa eksekusi .................. emoticon-Big Grin