alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532324e3faca179806000040/hot-news-ini-wawancara-pertama-jokowi-sebagai-capres
(Hot News) Ini Wawancara PERTAMA Jokowi sebagai Capres !!!
Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo mengagumi kematangan politik Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati dinilai memiliki pengalaman yang tinggi sebagai anggota Dewan, wakil presiden, hingga presiden.

Kekaguman ini disampaikan dalam wawancara eksklusif Kompas TV dengan Jokowi di depan kediamannya di Menteng, Jakarta, Jumat (14/3/2014). Berikut ini sebagian petikan wawancara pertama dengan Jokowi terkait kapasitasnya sebagai calon presiden PDI-Perjuangan

KOMPAS TV: Ketika berziarah kemarin ke makam Bung Karno di Blitar, apa pesan Ibu Mega?
Jokowi: Tidak ada. Itu ziarah ke makam pendiri bangsa, proklamator. Saya kira ziarah, kita mendoakan agar beliau diberikan tempat yang paling baik di sisi Allah.

KOMPAS TV: Bagaimana dengan perdebatan di internal partai terkait pencapresan Anda?
Jokowi: Itu biasa. Dinamika politik itu kan biasa. Ada yang iya, ada yang tidak iya. Tetapi ketika ketua umum telah memutuskan, tidak ada masalah. Kewenangan itu sesuai dengan hasil Kongres bahwa penentuan calon presiden ada di ketua umum.

KOMPAS TV: Apa pertimbangan partai memilih Anda?
Jokowi: Itu silakan ditanyakan ke ketua umum.

KOMPAS TV: Apa yang disampaikan oleh Ibu Mega?
Jokowi: Banyak pesan-pesan, tetapi tidak bisa saya sampaikan sekarang

KOMPAS TV: Bapak melihat, sebelumnya dikatakan capres akan diumumkan
setelah Pemilu Legislatif. Tetapi (pencapresan) ini diumumkan sebelum Pemilu Legislatif?
Jokowi: Saya kira itu dinamika politik. Proses kan bergerak. Tidak bisa serta-merta harus ini. Partai melihat perubahan di luar. Ini dinamika internal. Saya kira ini kematangan Ibu Mega. Kita ingat, Ibu Mega menjadi ketum partai selama 20 tahun. Pernah menjadi anggota Dewan, Wakil Presiden, dan Presiden. Pernah dalam kehidupan politik, jatuh bangun.

Saya kira ini kematangan beliau. Dan ini sebetulnya saya rasakan empat bulan lalu. (Ibu Mega) tidak seperti yang digambarkan orang. Gambaran bahwa di PDI-P, semua (keputusan partai) di Ibu Mega. Ini amanat kongres, dari bawah. Dari DPC partai, anak ranting. Ini proses yang panjang. Sehingga waktu di kongres, diamanatkan beliau yang mempunyai wewenang menetapkan capres dan cawapres.

KOMPAS TV: Soal capres, ada pribadi, rekam jejak, dan program. Apa Bapak sudah memiliki bayangan soal program?
Jokowi: Tentu kita siap kalau sudah diberikan kepercayaan. Tapi kita masih berbicara Pileg 9 April. Kita ingin agar dukungan, kerja keras, seluruh kader, relawan, dan masyarakat, dalam memberikan dukungan ke PDI Perjuangan di 9 April

KOMPAS TV: Bagaimana soal korupsi dan kemiskinan?
Jokowi: Itu nanti setelah Pileg

KOMPAS TV: Soal wakil presiden?
Jokowi: Itu urusan partai dan ketua umum

KOMPAS TV: Bapak akan meninggalkan Jakarta, apa pesan Bapak?
Jokowi: Ini masih proses?

KOMPAS TV: Bagaimana soal video janji lima tahun?
Jokowi: Itu biasa. Ada yang senang dan tidak senang. Ada yang mendukung dan tidak mendukung. Biasa, ada yang menjelekkan, menyerang. Saya sudah empat kali, pilkada Solo pertama, kedua, pilgub Jakarta putaran pertama, dan putaran kedua. Menjelekkan, mencemooh. Menyerang. Saya terbuka. Inilah demokrasi.

KOMPAS TV: Warga Jakarta lebih ingin Bapak menjadi gubernur?
Jokowi: Jakarta adalah ibu kota. Problem yang ada tanggung jawab bersama, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah provinsi di sekitar DKI, pemerintah kota (di sekitar DKI). Saya kasih tahu, 13 sungai besar yang ada di Jakarta adalah tanggung jawab pemerintah pusat.

KOMPAS TV: Ada janji kepada warga Jakarta jika Bapak menjadi Presiden?
Jokowi: Masih proses. Pileg saja belum. Ini dirampungkan dulu. Kita berharap PDI-Perjuangan menang dengan prosentasi tinggi di Pileg sehingga ada pemerintahan yang kuat, didukung oleh dewan dan Parlemen yang kuat.

KOMPAS TV: Pak Jokowi sudah dua kali. waktu itu Solo tidak menyelesaikan, dan Jakarta tidak menyelesaikan. Terhadap orang yang mengkritik soal ini, Bapak ingin mengatakan apa?
Jokowi: Saya kira kembali ke Konstitusi, kembali ke uu, kembali ke aturan. Kalau aturan memperbolehkan, saya kira itulah aturan. Kalau aturan tak boleh, saya kira tidak akan ada.wawancara

(Hot News) Ini Wawancara PERTAMA Jokowi sebagai Capres !!!

emoticon-2 Jempol maju terus pakde
masihkah ada yg gagal paham ??? emoticon-Big Grin
Indonesia bukan cuma Jakarta doang lho yaa, jangan egois #JKW4P emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Matabelo mimpi ane jadi kenyataan akhirnya pakde jadi capres dan ane yakin 100% bakalan mulus jadi presiden R1 emoticon-I Love Indonesia
Yang jadi issue sekarang susah untuk mendapatkan orang yang bisa dipercaya bahwa benar2 mau bekerja untuk kepentingan rakyat.
Apakah jokowi nanti bisa begitu atau malah jadi bonekanya mega, kita nggak tahu (mudah2an sih nggak).... tapi setidaknya kalau dia menang maka dia udah dpat 2 points yaitu kepercayaan masyarakat dan kepercayaan investor luar.
Dan kedua points ini sangat penting untuk mensukseskan program2 pemerintah....


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


Quote:Original Posted By kreceklover
tinggalin jejak dulu ah emoticon-Peace


idem ah emoticon-Peace
Quote:KOMPAS TV: Warga Jakarta lebih ingin Bapak menjadi gubernur?
Jokowi: Jakarta adalah ibu kota. Problem yang ada tanggung jawab bersama, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah provinsi di sekitar DKI, pemerintah kota (di sekitar DKI). Saya kasih tahu, 13 sungai besar yang ada di Jakarta adalah tanggung jawab pemerintah pusat.


Jakarta emank unik.
Jadi ada relevansinya pakdhe nyapres dan masuk akal.
Panasbung aja kaga terima, ketakutan junjungannya kalah, apalagi ahol DKI1 bisa mampet setoran emoticon-Ngakak
Quote:KOMPAS TV: Soal wakil presiden?
Jokowi: Itu urusan partai dan ketua umum


waduh ane kurang setuju moso wakil yang ntar mitra kerja dipilih ma si mbok, klo ga cocok gmn
jokowi for president ! emoticon-Matabelo
ane ijin numpang ketawa aja ya pak de buat jawaban yang terakhir pas wawancara..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xoar


waduh ane kurang setuju moso wakil yang ntar mitra kerja dipilih ma si mbok, klo ga cocok gmn


secara kepartaian emank gitu, paling pakdhe sebatas rekomendasi nama aja kok, keputusan tetap di partai.
beratt makin keras aja politik di negri ini ... amerika pun kalah serunya sama indonesia ... ampe saham dll berpengaruh sangat dahsyat yah emoticon-Big Grin
yg ada hanya profesional

bukan mengabdi kepada negara


==========================
pantes kalo tikus nyari makanan,
sampe ngerusak apapun yg menghalangi


#gak nyambung yak komen sayah emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By xoar


waduh ane kurang setuju moso wakil yang ntar mitra kerja dipilih ma si mbok, klo ga cocok gmn

ya secara konstitusi memang begitu... apa boleh buat... lagian blm tentu jg pdip bisa ngajuin sepaket langsung

sak karepmu NDE.., isuk Tempe sore dele, ura masalah, Wong dijamin UUD 45, mencla mencle ura popo Wong yo di ulehke UUD 45. Maju terus ndee....ura popo. Wong Sak Indonesia nyawang lan ngrungokne. Lan NITENI..
Quote:Original Posted By fandyk

ya secara konstitusi memang begitu... apa boleh buat... lagian blm tentu jg pdip bisa ngajuin sepaket langsung



konstitusi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

konstitusi negara monyet yeah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ngerti arti konstitusi gak seh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By duta.pertamax


Jakarta emank unik.
Jadi ada relevansinya pakdhe nyapres dan masuk akal.
Panasbung aja kaga terima, ketakutan junjungannya kalah, apalagi ahol DKI1 bisa mampet setoran emoticon-Ngakak


Fenomena yg trjadi di BP...
Ntar lg banyak yg gila....
jokowi sendiri mungkin dilema ketika dia dicalonkan jadi presiden
tapi apa boleh buat dia jadi gubernur juga gara2 "kendaraannya" itu
Maju terus deh pakde. .
ahok bersih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

yg ngerjain proyek pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis di belitung timur aja kroninya semua emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pencapresan jokowi terlalu dibesarin media.. Emang indonesia hanya jakarta doank? Malah [di] daerah banyak yang ggak kenal jokowi tuh. Lagian apa prestasi jokowi? Bblusukan doang?
ane 100% pilih jokowi,Lanjutkan pakdhe insya Allah RI1 ditangan emoticon-I Love Indonesia