alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53231ff85acb17aa08000069/mahfud-md-kampanyekan-hukuman-mati-bagi-koruptor
Mahfud Md. Kampanyekan Hukuman Mati bagi Koruptor
Mahfud Md. Kampanyekan Hukuman Mati bagi Koruptor

Mahfud Md. Kampanyekan Hukuman Mati bagi Koruptor

Quote:Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. mengatakan Indonesia harus mempunyai peraturan baru tentang hukuman bagi para koruptor. Selama ini, kata dia, hukuman bagi para koruptor tidak tegas dan tidak jelas.

"Yang dihukum itu yang lagi apes aja, bukan benar-benar karena penegakan hukum," kata Mahfud kepada wartawan di gedung Rektorat Universitas Airlangga, Jumat, 14 Maret 2014.

Mahfud menyatakan ada perdebatan ketika dalam penyusunan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. Ketika itu, disebutkan bahwa koruptor akan dihukum mati bila negara dalam keadaan krisis. Namun dia mengaku waktu itu menolak usul tersebut.

"Harusnya bukan dalam keadaan krisis saja, karena kondisi krisis itu tidak jelas indikatornya. Semua yang korupsi harus dihukum mati. Kalau tidak begitu, palingan hukumannya cuma 20 tahun, itu pun dapat keringanan."

Menurut dia, Indonesia tidak akan dapat memberantas habis para koruptor. Sebab, kebanyakan birokrat atau wakil rakyat merupakan pemain lama yang berpindah partai hanya untuk menutupi kasusnya. Karena itu, Mahfud mengharapkan hukuman bagi para koruptor adalah hukuman mati.

"Sekarang ini kita tidak jelas, mau menghukum tidak, mengampuni pun juga enggak," ujarnya.

Tak hanya itu, Mahfud Md. juga menjelaskan bahwa jaksa dapat menuding seseorang melakukan tindak korupsi dengan sederhana. Misalnya, seorang hakim menerima gaji Rp 50 juta per bulan. Bila diakumulasi selama lima tahun, total gaji yang diterimanya Rp 3 miliar. Jaksa dapat menilai hasil akhir laporan kekayaan hakim itu. Jika kekayaannya melebihi kisaran Rp 3 miliar, bisa jadi ada potensi korupsi.

"Kasih waktu dua pekan untuk menjelaskan dari mana tambahan kekayaannya itu. Kalau tidak bisa, ya langsung saja tuding sebagai koruptor," ujar calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

SUMBER
halah... gak laku berita loe fud...
jomowi nyium merah putih lebih laku...
mahfud semaput aja loe...
sekalian hukuman kebiri buat anak cucunya, biar gak nyebarin virus koeupsi
skalian aja ada saksi pengasingan ke pulau pulau terpencil. itung2 skalian migrasi pemerataan penduduk. haha penduduk koruptor
pak mahfud genit ah
2 alat bukti, pak
apa nggak malu dengan murid-murid bapak?


.
Quote:masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!

ingat 9 april!

jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-armypilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
cocok jd cawapres jokowi, berani
makin basi aja tingkah politik praktis orang ini...

kemarin2 kemana aje...caper gak jelas
hukum potong rambut aja fud
Nunggu pemerintahan yg bru aja fud...
tanpa basa basi

SETUJU!!!
mereka adalah tikus yg menggerogoti bangsa ini...
jika mereka bicara soal HAM.. maka dimana HAM pada waktu mereka korupsi, dimana hak rakyat untuk menikmati kekayaan bangsa ini secara proposional....

GANTUNG KORUPTOR? SETUJU!!!



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:




Quote:Original Posted By guni
halah... gak laku berita loe fud...
jomowi nyium merah putih lebih laku...
mahfud semaput aja loe...


Quote:Original Posted By lee76
makin basi aja tingkah politik praktis orang ini...

kemarin2 kemana aje...caper gak jelas


telat capernya... emoticon-Ngakak
PALSU
onani mulut aja ni orang..
Quote:Original Posted By guni
halah... gak laku berita loe fud...
jomowi nyium merah putih lebih laku...
mahfud semaput aja loe...


Mahfud jd mentri kehakiman jg masih cocok
bapak ini kebelet nyapres jg gan emoticon-Ngakak
Drmn tuh duit NGIKLAN di RCTI.............emoticon-Matabelo

Borok pasti kebuka, sepandai pandainya tupai melompat pasti nyungsep
Itu si akil gimana fud, pantes dihukum mati ga emoticon-Malu (S)
kenapa baru sekarang ya
gua setuju ama yg ini,emang harus gitu,biar kapok dah...emoticon-I Love Indonesia (S)
Harurnya dari dulu ngemeng kek ginin om mfud emoticon-Embarrassment