alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532312de118b4628658b45ad/saking-tebalnya-asap-gubernur-riau-gak-jelas-ada-dimana
Saking tebalnya asap.. Gubernur Riau gak jelas ada dimana ?
Saking tebalnya asap.. Gubernur Riau gak jelas ada dimana ?Quote:
Kabut Asap Riau Semakin Tebal, di Mana Sang Gubernur?

Pekanbaru - Gubernur Riau Annas Maamun tidak pernah muncul dalam rapat evaluasi harian penanganan kabut asap di Satgas Tanggap Darurat Markas TNI AU Roesmin Nurjadin, menimbulkan pertanyaan. Sehingga memunculkan dugaan sang gubernur telah mengungsi.

Namun dugaan ini dibantah oleh Asisten I Pemprov Riau Abdul Latif saat mengikut evaluasi harian penanganan kabus asap, Pekanbaru, Riau, Kamis (13/3/2014). Menurut Abdul, sang gubernur tengah disibukan dengan kegiatan ke lokasi kebakaran lahan.

"Nggak benarlah kalau gubernur mengungsi. Tadi pagi ada kok. Hanya saja siangnya Gubernur Riau meninjau lokasi kebakaran. Bukan mengungsi," ujar Abdul.

Sebelumnya muncul pertanyaan dari masyarakat mengenai keberadaan Annas selama bencana kabut asap. Ada informasi yang menyebutkan si gubernur berada di kampung halamannya, Rokan Hilir.

"Belakangan ini gubernur sibuk memantau lokasi kebakaran lahan," kata Abdul menegaskan.

Sementara itu, Presiden SBY telah melontarkan pernyataan tegas terkait kebakaran lahan dan kabut asap di Riau yang telah menyebabkan hampir 50.000 warga terserang penyakit. SBY memberi waktu kepada pemerintah setempat dan menteri terkait selama 2 hari untuk menangani masalah ini secara signifikan.

Sumber


Quote:
Kala Pejabat Bingung 'Mencari' Gubernur Riau Terkait Parahnya Kabut Asap

Pekanbaru - Gubernur Riau Annas Maamun tidak hadir dalam teleconference dengan Presiden SBY hari ini. Oleh Humas Pemprov Riau Fahmi Usman, ia disebut berada di Rokan Hilir, tempat kelahirannya. Sedangkan pejabat lain menyebut ia berada di Bengkalis. Di mana sebetulnya dia?

Dalam teleconference, SBY sempat menanyakan keberadaan Annas. Kepala BNPB Syamsul Maarif menyatakan Gubernur Riau sedang meninjau kebakaran di beberapa kabupaten. "Sejak kemarin Bapak Gubernur Riau di Kabupaten Bengkalis dan Rolan Hilir memantau kebakaran hutan," kata Syamsul Maarif.

Hadir di Mapolda Riau, Wagub Arsyadjuliandi Rachman, Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Agus Irianto, dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kol (Pnb) Andyawan dan Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono.

SBY sempat marah atas keterangan tersebut. "Saya minta penjelasan kepastian yang hadir ini, agar saya bisa langsung memerintahkan apa yang harus kita cari solusi dalam mengatasi kebakaran hutan di Riau. Mestinya Gubernur Riau itu bicara langsung ke saya," kata SBY.

Benarkah Annas ke Bengkalis? Kepala BPBD Bengkalis M Djalal mengaku tidak menerima laporan tersebut.

"Saya tidak menerima laporan dari anggota di lapangan, kemarin atau hari ini gubernur meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan," kata Djalal ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (14/3/2014).

Menurutnya, beberapa hari lalu, ada kunjungan dari Pemprov Riau ke wilayahnya. Itupun yang datang Wagub Arsyadjuliandi Rachman, bukan Gubernur Annas.

"Kalau ada (kunjungan) pastilah koordinasi dengan kita di daerah. Ini saya sampai sekarang belum terima laporan soal kunjungan gubernur," kata Djalal.

Untuk meninjau lokasi kebakaran, lanjut Djalal, tidak mungkin dilakukan dengan via darat. Karena lokasinya tidak akan terjangkau dengan mobil.

"Biasanya kalau gubernur yang meninjau tentulah pakai heli. Kalau via darat rasanya tak mungkin bisa sampai ke lokasi kebakaran," kata Djalal.

sumber

Quote:
SBY Marah 2 Pejabat Tak Ikut Rapat Atasi Bencana Asap

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan video conference terkait penanggulangan asap di Riau dari Mapolda Jawa Tengah, Jumat (14/3/2014). Video conference itu juga diikuti sejumlah pejabat yang berkumpul di Mabes Polri di Jakarta dan Polda Riau.

Saat membuka rapat, Presiden langsung mendata para pejabat yang hadir. SBY lalu marah begitu tahu Gubernur Riau Annas Maamun dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono tak ikut rapat.

"Sebelum saya memasuki agenda penting dalam rapat sekarang ini, saya ingin mengetahui, siapa saja yang hadir agar rapat kita berjalan efektif," ucap Presiden SBY saat membuka rapat.

Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana Syamsul Ma'arif yang berada di Mapolda Riau melaporkan bahwa Gubernur Riau tidak bisa hadir saat rapat karena harus memimpin penanggulangan asap di sejumlah wilayah. Lalu Gubernur Riau diwakilkan oleh Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Harusnya Gubernur ada di situ. Gubernur melaporkan langsung kepada saya, apa yang sudah dan sedang dilakukan, dan sekaligus Gubernur mendengarkan perintah-perintah saya nantinya," tutur Presiden.

Presiden juga mengkritik Gubernur Riau yang lebih memilih terjun ke lapangan. Menurut Presiden, Wakil Gubernur seharusnya yang menggantikan Gubernur berada di garis terdepan untuk sementara.

"Itu cara mengatasi manajemen krisis yag harus dijalankan di saat kritis," katanya.

Presiden langsung melanjutkan memeriksa kehadiran pejabat yang mengikuti video conference di Mabes Polri. Wakil Presiden Boediono melaporkan pejabat yang hadir, yakni Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Jaksa Agung Basrif Arief, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

"Kami sedang menunggu juga Bapak Mendagri yang juga akan bergabung bersama kami," ujar Boediono.

"Menko Kesra kok enggak kelihatan, ada di mana?" tanya Presiden.

Boediono mengaku sudah menghubungi Agung pada Kamis malam, tetapi yang bersangkutan tengah ada di Jawa Tengah. "Karena ada komitmen sesuatu yang tidak bisa ditinggal," ujar Boediono tersendat-sendat.

Lantaran Agung batal hadir, Boediono mengaku sudah meminta laporan secara tertulis yang sudah diterima pagi ini. "Karena ini krisis, kriris asap, krisis kebakaran yang intensitasnya tinggi. Tolong sampaikan ke Pak Agung Laksono untuk laksanakan itu, untuk pahami. Beliau sudah terlanjur berangkat, tapi yang akan datang tolong menjadi prioritas," kritik SBY.

Boediono menambahkan, dirinya sudah merencanakan untuk mengumpulkan semua pejabat terkait untuk melakukan koordinasi penanggulangan asap pada Senin (17/3/2014) pekan depan.

sumber

Kemana sang gubernur .. Hilang di telan Asap.. ataukah sudah mengungsi ke tempat yang aman.. emoticon-Najis (S)Saking tebalnya asap.. Gubernur Riau gak jelas ada dimana ?Saking tebalnya asap.. Gubernur Riau gak jelas ada dimana ?
missing in action emoticon-Takut
Suruh jokowi aja yg jadi gubernur riau ... Dijamin langsung ilang tuh asepnya ... emoticon-Big Grin
sang gubernur lg meninjau proyek baru...
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Suruh jokowi aja yg jadi gubernur riau ... Dijamin langsung ilang tuh asepnya ... emoticon-Big Grin


oh ya?
yakin lu bro?
gk semudah membalikkan tangan loh emoticon-Big Grin
sakti bener tug gubernur
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Suruh jokowi aja yg jadi gubernur riau ... Dijamin langsung ilang tuh asepnya ... emoticon-Big Grin

Prabowo ato DI presiden apa iya itu asap langsung ilang gan ? emoticon-Malu (S)
uji coba ninjutsu asap berhasil

emoticon-Matabelo
suruh SBY jd presiden lg gan
dijamin lasngsung HILANG RIAUnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Cuma disidak... Ga dipadamkan... Sama aja....
gubernurnya lg di batam maen2in duit dlu.
Nyalinya gede.udah bosen jd gubernur kali tu orang emoticon-Big Grin
kok maen kabur gitu sih? emoticon-Hammer2
kyknya lg terguncang gara2 jokowi jadi capres

g nyambung ya gan emoticon-Ngakak
buapaknya nobita malah asik ngetwit tuh, keburu pd mokat warga riau
lg dugem paling emoticon-Big Grin
tinggal dipilih gan
1. asap hilang dari riau
2. riau hilang oleh asap
emoticon-Ngakak ngungsi duluan gubernurnya emoticon-Ngakak
Ia emang engg jelas bangat tuh....
Quote:Original Posted By pucinkgua
suruh SBY jd presiden lg gan
dijamin lasngsung HILANG RIAUnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak bisa aja nih agan..
×