alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53230c4afbca17aa138b45bf/polda-metro-kasus-penghinaan-muhammadiyah-jadi-penyidikan-ahok-segera-jadi-tersangka
Polda Metro Kasus Penghinaan Muhammadiyah Jadi Penyidikan, Ahok segera jadi tersangka
intriknews.com Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) Nomor : SP Dik/188/I/2014/PMJ/Ditsersekrimum pada tanggal 27 Januari 2014 lalu, untuk memulai penyidikan terkait laporan Muhammadiyah terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang dinilai telah melecehkan Muhammadiyah dengan ucapannya : "Muhammadiyah Munafik".

Ucapan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Basuki Indra alias Zhang Wan Xie alias Ahok ini diucapkannya ketika diminta tanggapannya perihal penolakan ormas Islam Muhammadiyah terhadap rencana Ahok melegalisasi pelacuran di Jakarta.

Sebagaimana dilansir Islamedia.com pada 1 Januari 2014 lalu, Ahok mengatakan dirinya tidak mengerti mengapa Pengurus Pusat Muhammadiyah menolak usulan pembangunan prostitusi di DKI Jakarta.

Ahok menambahkan dirinya juga tidak setuju dengan legalisasi prostitusi, namun masyarakat dan Muhammadiyah tidak perlu munafik menutupi keberadaan prostitusi yang menjamur di Ibukota.

Secara utuh, Ahok yang diduga pernah menjadi tersangka Polda Bangka Belitung beberapa tahun lalu karena penyerobotan hutan lindung dan penambangan liar, menanggapi penolakan Muhammadiyah terhadap legaliasi pelacuran, "Saya juga nggak setuju ada legalisasi prostitusi. Persoalannya (Muhammadiyah) jangan munafik, emang nggak ada prostitusi di DKI? Ngapain Muhammadiyah munafik? Itu aku nyindir aja."

Ucapan Ahok itu disampaikannya pada tanggal 30 Desember 2013 lalu di Balaikota DKI Jakarta.

Menindaklanjuti laporan Muhammadiyah ke Mabes Polri sebelumnya, pada sore hari ini, saksi pelapor Ibnu M Hayat mulai diminta keterangannya guna melengkapi berkas kasus pidana pencemaran nama baik Muhammadiyah oleh Ahok ini.

"Ahok belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih pendalaman, namun tidak tertutup kemungkinan segera ditetapkan sebagai tersangka," ujar salah seorang penyidik Polda Metro, pada Wilem Fai, pengacara yang turut mendampingi Ibnu Hayat di Polda Metro, siang ini (13/3/13).

Menurut Wilem, Ibnu yang juga Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta, akan diminta keterangannya oleh penyidik pada pukul 15.00 WIB.

Ibnu M Hayat sebagai saksi pelapor menjelaskan, pihaknya tidak akan berhenti sampai kasus penghinaan terhadap ormas islam Muhammadiyah ini dituntaskan oleh penyidik. "Kami mendesak penyidik segera menetapkan Ahok alias Basuki Indra alias Basuki Tjahja Purnama alias Zhang Wan Xie, dijadikan tersangka. (Penetapan) Ini untuk membuktikan negara kita adalah negara hukum. Siapa yang salah harus diseret ke pengadillan," ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (13/3/14) siang. (asatu/hs)

http://www.intriknews.com/2014/03/po...tus-kasus.html

mulutmu harimau mu emoticon-Smilie

tunggu tanggal mainnya emoticon-Smilie

Quote:seperti ada sebuah konspirasi dari petinggi bp yang mana berita harus sesuai dengan visi dan misi mereka emoticon-Smilie

di luar itu semua dihapus emoticon-Smilie

ada apa sebenarnya emoticon-Smilie

di era demokrasi dan kebebasan pers seperti saat ini kenapa forum berita politik kaskus tidak ingin mencoba menjadi independen dan netral emoticon-Smilie

ini hanyalah sebuah forum emoticon-Big Grin

forum
[n] (1) lembaga atau badan; wadah: kita perlu membentuk suatu -- tempat membicarakan kepentingan bersama; (2) sidang: kedua perkara itu akan dibawa ke depan -- terbuka; (3) tempat pertemuan untuk bertukar pikiran secara bebas: -- itu sering dimanfaatkan untuk diskusi ilmiah

ketika netralitas dan independen telah tegak di bp ini maka kredibilitas menjadi piala

tapi ketika netralitas dan independen runtuh di bp ini maka kredibilitas menjadi bumerang

sekali lagi ini hanyalah forum emoticon-Big Grin

kenapa trit ini di hapus tadi ya emoticon-Bingung (S)
liat ember....
komen : lanjutkan...
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cimot07
liat ember....
komen : lanjutkan...
emoticon-Ngakak



Kamis, 13 Mar 2014 | 14:25 wib
Share on facebook Share on twitter Share on email Share on print
Polda Metro Tingkatkan Kasus Ahok Menjadi Penyidikan

AdaTerus.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) nomor : SP Dik/188/I/2014/PMJ/Ditsersekrimum pada tanggal 27 Januari 2014 lalu. Dengan keluarnya surat ini guna memulai penyidikan atas laporan Muhammaadiyah kepada Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama yang melecehkan organisasi islam terbesar kedua setelah NU itu dengan ucapannya "Muhammadiyah munafik".

Ucapan Ahok alias Zhang Wan Xie itu diucapkan ketika dia diminta tanggapan atas penolakan ormas Islam Muhammadiyah terhadap rencana Ahok melegalisasi pelacuran di Jakarta. Ahok mengatakan dirinya tidak mengerti mengapa Pengurus Pusat Muhammadiyah menolak usulan pembangunan prostitusi di DKI Jakarta. "Saya juga nggak setuju ada legalisasi prostitusi. Persoalannya (Muhammadiyah) jangan munafik, emang nggak ada prostitusi di DKI? Ngapain Muhammadiyah munafik? Itu aku nyindir aja." kata Ahok, di Balai kota, 30 Desember 2013 lalu.

Menindaklanjuti laporan Muhammadiyah ke Mabes Polri sebelumnya, pada sore hari ini Kamis 13 Maret, saksi pelapor Ibnu M Hayat mulai diminta keterangannya guna melengkapi berkas kasus pidana pencemaran nama baik Muhammadiyah oleh Ahok ini. "Ahok belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih pendalaman, namun tidak tertutup kemungkinan segera ditetapkan sebagai tersangka," ujar salah seorang penyidik Polda Metro, pada Wilem Fai, pengacara yang turut mendampingi Ibnu Hayat di Polda Metro, siang ini.

Menurut Wilem, Ibnu yang juga Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta, akan diminta keterangannya oleh penyidik pada pukul 15.00 WIB. Ibnu M Hayat sebagai saksi pelapor menjelaskan, pihaknya tidak akan berhenti sampai kasus penghinaan terhadap ormas islam Muhammadiyah ini dituntaskan oleh penyidik. "Kami mendesak penyidik segera menetapkan Ahok alias Basuki Indra alias Basuki Tjahja Purnama alias Zhang Wan Xie, dijadikan tersangka. (Penetapan) Ini untuk membuktikan negara kita adalah negara hukum. Siapa yang salah harus diseret ke pengadillan," ujarnya di Polda Metro Jaya.

http://www.adaterus.com/single/read/...adi-penyidikan

ini sumber yang lain emoticon-Smilie
emoticon-Ngakak ahaha sumber2nya kredibel banget lah emoticon-Jempol
seperti ada sebuah konspirasi dari petinggi bp yang mana berita harus sesuai dengan visi dan misi mereka emoticon-Smilie

di luar itu semua dihapus emoticon-Smilie

ada apa sebenarnya emoticon-Smilie

di era demokrasi dan kebebasan pers seperti saat ini kenapa forum berita politik kaskus tidak ingin mencoba menjadi independen dan netral emoticon-Smilie

ini hanyalah sebuah forum emoticon-Big Grin

forum
[n] (1) lembaga atau badan; wadah: kita perlu membentuk suatu -- tempat membicarakan kepentingan bersama; (2) sidang: kedua perkara itu akan dibawa ke depan -- terbuka; (3) tempat pertemuan untuk bertukar pikiran secara bebas: -- itu sering dimanfaatkan untuk diskusi ilmiah

ketika netralitas dan independen telah tegak di bp ini maka kredibilitas menjadi piala

tapi ketika netralitas dan independen runtuh di bp ini maka kredibilitas menjadi bumerang

sekali lagi ini hanyalah forum emoticon-Big Grin

yah padahal ama komandan panasbung cow warior di kaskus mba adoeka, ahok baru digiring opin utk jadi wapres prabowo utk vs jokowi, gimana nih kurang koordinasi lapangam jadi bentrok gini bray emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By monyet2012
yah padahal ama komandan panasbung cow warior di kaskus mba adoeka, ahok baru digiring opin utk jadi wapres prabowo utk vs jokowi, gimana nih kurang koordinasi lapangam jadi bentrok gini bray emoticon-Matabelo


maksudnya apa tidak mengerti sy

biasakan berkomentar sesuai dengan topik berita
Quote:Original Posted By monyet2012
yah padahal ama komandan panasbung cow warior di kaskus mba adoeka, ahok baru digiring opin utk jadi wapres prabowo utk vs jokowi, gimana nih kurang koordinasi lapangam jadi bentrok gini bray emoticon-Matabelo


Polda Metro Kasus Penghinaan Muhammadiyah Jadi Penyidikan, Ahok segera jadi tersangka

lah,kok tiba2 ada trid beginian emoticon-Belo
Pelapornya bocah alay caper...
Polda Metro Kasus Penghinaan Muhammadiyah Jadi Penyidikan, Ahok segera jadi tersangka

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
intriknews & adaterus??

emoticon-Ngakak (S)
siapapun pelapornya tolong di hargai emoticon-Smilie

ra pentingggg gannnn
bagi sebagian mungkin berita ini tidak penting tapi tidak menutup kemungkinan bagi sebagian yang lain berita ini penting emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By fireinthedeep
intriknews & adaterus??

emoticon-Ngakak (S)


kenapa media ini yang memberitakan emoticon-Smilie

karena media mainstream tidak mau memberitakannya emoticon-Smilie

ketika sumber informasi terpenjara mainstream maka media yang anda ketawakan ini yang memberikan informasi itu emoticon-Smilie

iuuummmmmm hmmmm.. munafik eh munafik. prostitusi mah boleh aja asal emg dijaga ketat regulasinya. Hayooo
Adaterus kan yg punya Jokowi Basuki haters. Tapi tetep ngembat tender pariwisata Jakarta. Media abal abal
kita liat kebenarannya yah

liat sumber agak gmn getu
Buat ngeramein aje ah di tengah malem..
Quote:Laporan IMM Terhadap Ahok Ditolak Polisi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok ke Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1).

Pelaporan itu terkait dugaan tindak pidana Pasal 156 dan 156A KUHP tentang penghinaan institusi agama, dalam hal ini Muhammadiyah. Masalah ini muncul diduga setelah pernyataan Ahok tentang prostitusi. Muhammadiyah menolak keras membangun lokalisasi prostitusi di Jakarta.

Namun, laporan tersebut ditolak pihak kepolisian. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, penolakan dilakukan karena tidak ada pasal yang sesuai untuk kasus tersebut. ''Polisi sudah bertanya kepada pelapor, tapi setelah dicari memang tidak ada pasal yang berkaitan,'' kata dia, Selasa (7/1).

Rikwanto menjelaskan, untuk hal seperti ini, seharusnya ada media terdahulu untuk penyelesaian kasus ini. Ia menjelaskan, hak jawab di media bisa dimanfaatkan.


Versi media gak jelas..dan versi diri sendiri..
Quote:IMM Bantah Laporannya Soal Ahok Ditolak Polisi
Jakarta (SI Online) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) membantah berita mengenai ditolaknya laporan IMM terkait pernyataan Wagub DKI Jakarta Ahok yang menghina institusi Muhammadiyah.

Menurut Sekjen IMM Fahman Habibi, kedatangan tiga orang perwakilan IMM ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya pada Senin lalu memang bukan untuk melaporkan Ahok secara resmi.

"Untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk sekedar diskusi dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Fahman dalam pernyataan yang diterima Suara Islam Online, Rabu (8/1/2013) di Jakarta.

Fahman menjelaskan, ketiga kader IMM yang mendatangi Polda Metro itu telah melaporkan kepada dirinya. Sementara identitas ketiga orang itu sengaja tidak dipublikasi dengan alasan keamanan.

Sebelumnya, tiga perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ke Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2014). Pelaporan itu terkait dugaan tindak pidana Pasal 156 dan 156A KUHP tentang penghinaan institusi agama, dalam hal ini Muhammadiyah. Masalah ini muncul diduga setelah pernyataan Ahok tentang prostitusi. Muhammadiyah menolak keras membangun lokalisasi prostitusi di Jakarta.

Namun, laporan tersebut ditolak pihak kepolisian. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, penolakan dilakukan karena tidak ada pasal yang sesuai untuk kasus tersebut. ''Polisi sudah bertanya kepada pelapor, tapi setelah dicari memang tidak ada pasal yang berkaitan,'' kata Rikwanto, Selasa (7/1).

Rikwanto menjelaskan, untuk hal seperti ini, seharusnya ada media terdahulu untuk penyelesaian kasus ini. Ia menjelaskan, hak jawab di media bisa dimanfaatkan.

Sementara IMM, sebagai pelapor, akan terus mengawal kasus pelecehan terhadap Muhammadiyah ini. IMM mengancam, bila Ahok tidak segera minta maaf terkait ucapannya yang menyinggung warga Muhammadiyah maka secara resmi Ahok akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dalam hal ini IMM akan menggunakan PAsal 335 KUHP.

Terkait rencana Ahok yang akan melakukan lokalisasi pelacuran di DKI Jakarta, IMM mengaku telah membentuk tim khusus untuk menggagalkan rencana gila Ahok tersebut. "Kami akan menggalang kekuatan dari berbagai kalangan untuk melakukan aksi besar besaran sebagai perlawanan terhadap penyakit masyarakat tersebut," tegas Fahman.

red: shodiq ramadhan


Persamaannya...
Quote:Rikwanto menjelaskan, untuk hal seperti ini, seharusnya ada media terdahulu untuk penyelesaian kasus ini. Ia menjelaskan, hak jawab di media bisa dimanfaatkan.

Yg jadi pertanyaan....apakah IMM sudah mengajukan somasi ke Ahok?Sebab sumber masalah adalah dari pemberitaan..