alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532303e6118b46b4648b45bf/menhut-tuding-warga-pendatang-penyebab-kebakaran-hutan-di-riau
Menhut Tuding Warga Pendatang Penyebab Kebakaran Hutan di Riau
Jakarta - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan menuding pembakaran hutan yang berdampak pada bencana asap disebabkan oleh beberapa warga pendatang yang hendak membuka lahan sawit. Guna bencana serupa tidak berulang, Menhut ancam usir warga pendatang bila terindikasi terlibat pembakaran hutan.

"Terus terang di Riau ini banyak sekali yang datang. Dari Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Palembang, yang datang ke sana sebagian besar ingin membuka kebun sawit dengan cara membakar," kata politisi PAN ini usai video conference di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Zulkifli mengatakan, upaya penegakkan hukum harus diberikan kepada mereka yang terbukti terlibat pembakaran. Upaya lainnya adalah dengan memulangkan warga pendatang itu ke daerah masing-masing.

"Karena kalau nggak, di sini dipadamkan, besok di situ dibakar, enggak selesai-selesai. Harus ada penegakan hukum, artinya titik-titik api itu kelihatan dimana, ditangkap, diberi pilihan hukuman atau dipulangkan," ujar Zulkifli.


http://news.detik.com/read/2014/03/1...iau?n991102605
ndak di hukum mati tembak di tempat aj yah emoticon-Shutup
habis ini menhut kalo datang ke Palembang, suka asal ngomong ya emoticon-Cape d... (S)
kalo tau pelaku ny siapa kok ga ditangkap dari dulu? sudah makan duit brp sogokan ny?
apa kabar perusahaan malaysia yg kemaren kena kasus di Riau?

sy rasa orang sumut, lampung, jambi dan palembang juga panas kuping ny denger baseless argument, sangat tidak intelek sekali menteri kita yg satu ini emoticon-Ngakak
Ini menhut yg adeknya kemaren mau ngasih hadiah mobil buat yg rajin solat bukan?
udah lemah tindakan hukum, maen sara lagi
keliatan gak punya kapasitas menjadi abdi negara.
daripada bacot begitu, kenapa gak proses hukum saja, cabut ijin. tangkap. gak usah bacot begitu.
provokator!

jadi inget ada tulisan, tentang petugas lapangan kehutanan yang bersih, lulusan IPB berasal dari lampung, dia keras menghadapi cukong2 di hutan2 sumatra kalimantan dan lain2nya, ancaman dan suap silih berganti menghadangnya. bahkan pernah uang 2 M disodorkan kedia, namun tegas dia menolaknya, namun akhirnya dia kalah, setelah atasannya di jakarta memarahinya.
dan sekarang beliau telah wafat, katanya sakit jantung, tapi teman2nya tidak percaya, mereka lebih yakin kalau beliau dibikin sakit jantung
menhut pura2 ga ngerti atau gimana ni
izin Land Clearing lahan sawit diatas 200ha kan dari ente juga
perubahan status hutan kan dari ente juga izin nya
kalau izin ga keluar mana berani perusahaan2 buka lahan.
untuk tau pemilik lahan yang dibakar itu mudah
cukup liat peta lokasi, titik koordinat, Izin Lokasi, iup dan amdal. ga mungkin perusahaan ga jelas tempat perkebunannya dimana,
kalau ga da data tinggal tunggu aja sapa yang beli lahan tu setelah dibakar atau jangan keluarkan HGU nya
harga lahan yang udah bersih harganya 2x lipat.


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:"Terus terang di Riau ini banyak sekali yang datang. Dari Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Palembang, yang datang ke sana sebagian besar ingin membuka kebun sawit dengan cara membakar," kata politisi PAN ini usai video conference di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/3/2014).
oh dari jawa transmigran gak ada ya pak emoticon-Malu
Quote:Original Posted By gegeptuolol

oh dari jawa transmigran gak ada ya pak emoticon-Malu

bukan gak ada tapi tdak disebutkan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jajang100
Jakarta - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan menuding pembakaran hutan yang berdampak pada bencana asap disebabkan oleh beberapa warga pendatang yang hendak membuka lahan sawit. Guna bencana serupa tidak berulang, Menhut ancam usir warga pendatang bila terindikasi terlibat pembakaran hutan.

"Terus terang di Riau ini banyak sekali yang datang. Dari Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Palembang, yang datang ke sana sebagian besar ingin membuka kebun sawit dengan cara membakar," kata politisi PAN ini usai video conference di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Zulkifli mengatakan, upaya penegakkan hukum harus diberikan kepada mereka yang terbukti terlibat pembakaran. Upaya lainnya adalah dengan memulangkan warga pendatang itu ke daerah masing-masing.

"Karena kalau nggak, di sini dipadamkan, besok di situ dibakar, enggak selesai-selesai. Harus ada penegakan hukum, artinya titik-titik api itu kelihatan dimana, ditangkap, diberi pilihan hukuman atau dipulangkan," ujar Zulkifli.


http://news.detik.com/read/2014/03/1...iau?n991102605


yang nama nya polisi hutan itu ada khan pak mentri ?
kok malah sibuk cari tudingan sih?

bukannya mikir gimana solusi biar rakyatnya gak kena ISPA...

atau memang sengaja warga Riau dimatiin pelan-pelan, gitu?
Quote:Original Posted By sayaininubi
kok malah sibuk cari tudingan sih?

bukannya mikir gimana solusi biar rakyatnya gak kena ISPA...

atau memang sengaja warga Riau dimatiin pelan-pelan, gitu?


typical anak buahnya om prihatin gan
menhut sdg membenturkan pendatang melawan penduduk asli dgn target para pelaku asli tidak tertangkap..sebuah modus operandi keji yg mudah dibaca...
Quote:Original Posted By jajang100
Jakarta - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan menuding pembakaran hutan yang berdampak pada bencana asap disebabkan oleh beberapa warga pendatang yang hendak membuka lahan sawit. Guna bencana serupa tidak berulang, Menhut ancam usir warga pendatang bila terindikasi terlibat pembakaran hutan.

Dia pikir pendatang bisa seenaknya sendiri mengklaim tanah lalu membakar hutan? Mau memicu konflik? Mentri bod*h!
tidak tepat lah saat sekarang menhut malah membahas siapa yang membakar? atau men judge orang yang belum tentu bersalah, bukankah sebaiknya menhut fokus menjaga hutan agar tidak ada hutan yang terbakar lagi.
kata mbah bob sadino =

" Orang pintar ketemu gagal cenderung mencari kambing hitam untuk menutupi kekurangannya. Lain hal dengan orang 'goblok' jika ketemu gagal engga merasa kalau dia gagal karena dia merasa sedang belajar "

pantees

emoticon-Hammer2


batain gue dong emoticon-Mad (S)
mau pendatang banyak / sedikit kl pemerintah menjalankan semua aturan dengan tegas dan ga pake terima setoran2 segala dari pengusaha ga bakalan kejadian..

bukti lain bahwa memilih orang idiot menjadi pejabat negara dapat berakibat fatal untuk rakyat..

Ane ga golput, tp cuma ga nemuin orang yang kompeten di pemilu kali ini..
menunggu malaikat izrofil untuk mencalonkan diri aja..
Menhut Tuding Warga Pendatang Penyebab Kebakaran Hutan di Riau
bener juga, kalo hari ini hanya sekedar dipadamkan, terus itu warga bakar hutan lagi tanpa ada penegakkan hukum ya gak selesai-selesai.
pulangin aja itu bajingan-bajingan ke kampungnya masing-masing.emoticon-Malu (S)
nggak pernah lagi denger MENTRI KEHUTANAN emoticon-Cape d... (S)
yang diurus itu apa ya... koq kenyataannya banyak hutan semakin gundul emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By lontongputih
nggak pernah lagi denger MENTRI KEHUTANAN emoticon-Cape d... (S)
yang diurus itu apa ya... koq kenyataannya banyak hutan semakin gundul emoticon-Berduka (S)


bukan tambah hijau hutan Indonesia, malah sebaliknya emoticon-I Love Indonesia (S)