alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5322fcb3faca17c60600004d/kabut-asap-riau-sby-salahkan-warga-riau
Kabut Asap Riau, SBY salahkan warga Riau
Okezone-Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menganggap kabut asap di Pekanbaru, Riau merupakan ulah sejumlah warga yang melakukan pembakaran lahan."Tahun lalu terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kini terjadi lagi. Ini terjadi akibat ulah saudara-saudara kita melakukan pembakaran lahan. Mereka saudara-saudara kita warga Riau tidak menyadari bahwa akibat perbuatannya menyengsarakan warga lainnya," tegas Presiden SBY dalam teleconference dari Semarang dengan Satgas Penanggulangan Asap Riau di Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (14/3/2014).Dalam pemaparannya, bahwa kebakaran bukan semata-mata kesalahan dari kondisi cuaca yang ekstrem sehingga mudah terbakar, tetapi warga Riau yang melakukan pembakaran lahan yang membuat bencana asap setiap tahunnya terjadi.Presiden menyatakan, Pemerintah Daerah Riau benar-benar gagal melakukan langkah pencegahan terhadap warganya yang membuka lahan dengan cara membakar. Jika ini terus terjadi, maka kata SBY bencana asap akan terus terjadi di Riau."Padahal di Riau kan ada pejabat, dari gubernur,wali kota, bupati, camat, kepala desa hingga lurah. Tapi mengapa langkah pencegahan tidak berjalan. Pembukaan lahan dengan cara dibakar terus terjadi," sebut SBY.Walau memberikan penjelasan dengan panjang lebar dalam teleconference, namun Presiden dalam pemaparanya tidak sedikitpun menyinggung pihak perusahaan yang juga turut andil dalam menyumbang asap di Riau.Padahal sebelumnya Satgas Daurat Asap Riau menyebut sejumlah perusahaan yang bergerak dalam Hutan Tanaman Industri seperti PT Arara Abadi grub Sinar Mas Forestry, PT Sumatera Riang Lestari (SRL), PT Ruas Utama Jaya terindikasi kuat melakukan pembakaran lahannya. Bahkan satu perusahaan lainnya yakni PT Nasional Sagu Prima (NSP) telah ditetapkan sebagai tersangka. (sus)


SUMBER: okezone.com

Makasih udah baca Gan, Jangan lupa komeng ya emoticon-Ngakak
gan Beyeh dari partai apa?
Guvernoor sono dari partai apa?

beda partai kan emoticon-Ngakak

ingat gan taun politik emoticon-Embarrassment

mana berani ngusik pengusaha hahahaha
saya sangat prihatin
kali ini ane setuju ama kata pak sby
"Padahal di Riau kan ada pejabat, dari gubernur,wali kota, bupati, camat, kepala desa hingga lurah. Tapi mengapa langkah pencegahan tidak berjalan."

Excuse me!!
I can't hear you, It's too smoggy here emoticon-Najis (S)
Bukan nyalahin secara keseluruhan loh itu mksdnya
ts sumber pake link woi
banyak berisik om SBY. bilang aje gamau susah ngurusin rakyat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
memang benar itu.

mental masyarakatnya harus diubah

yang melakukan pembakaran kan orang sana sendiri emoticon-Smilie
ini sumbernya mana yah..??? emoticon-Cape d... (S)

momodnya juga parah.....trit dari kemaren padahal emoticon-Cape d... (S)
lah terus kalo ga mau disalahin jadinya gimana? mau nyalahin sapa? setan kali ye yang bakaremoticon-Ngakak
bukan warga riau yg salah, tapi mereka yg menyebabkan hutan terbakar..
pokoknya yang salah sir beye, itu kertas buat bikin buku si do'i diambil dari hutan lindung di Riau emoticon-Marah
Banyak purnawirawan jawak yg punya ribuan hektar lahan di riau pak.
Lah kok menyalahkan? Gmn sih sir beye? Harusnya ditanganin lah... emoticon-Cape d...
setiap tahun terjadi kebakaran di riaua, apa yg dulakukan pejabat dsana? knpa msalah yg sama terjadi setiap tahun.
Quote:Original Posted By greentanqueray
lah terus kalo ga mau disalahin jadinya gimana? mau nyalahin sapa? setan kali ye yang bakaremoticon-Ngakak


itu kebakaran gara gara di santet dari jawa emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Alm. wOngilank
itu kebakaran gara gara di santet dari jawa emoticon-Hammer
wah pantez aja pemimpin kita dari jawa semua wong orang daerahnya aja ga becus ngurus diri sndiri hrz jawa jg yg trun tangan buat beresin nya.
otonomi daerah coy
×