alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5322c140faca17844e000024/riau-darurat-oksigen-hanya-tinggal-1--satu-persen
RIAU DARURAT!!! OKSIGEN HANYA TINGGAL 1 % (SATU PERSEN)
Jumat, 14 Maret 2014 15:07
Oksigen Hanya Tinggal 1 Persen, Udara Riau Dinyatakan Berbahaya

Liputan6.com, Pekanbaru - Kondisi udara 12 wilayah yang ada di Riau dinyatakan dalam keadaan bahaya. Partikel debu sudah berada di atas 300, oksigen 1 persen dan 99 persen merupakan CO2 atau karbondioksida. Dengan kondisi itu, Kementerian Lingkungan Hidup Regional Sumatera meminta Pemprov Riau menetapkan kabut asap di Riau sebagai bencana nasional.

"Ini bukan lagi bencana atau tanggap darurat daerah. Tingkatnya sudah nasional. Udara hanya 1 persen oksigennya, dan membahayakan masyarakat," kata Ahmad Isrooil, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup di Satgas Penanggulangan Asap Riau saat ditemui di Mapolda Riau, Jumat (14/3/2014).

Kabid Pengembangan Informasi KLH Sumatera itu menjelaskan, 12 wilayah yang dimaksud adalah Panam, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Minas, Perawang, Rumbai, Minas, Duri Camp, Duri Field, Kota Dumai, Bangko, Libo dan Petapahan.

"Seluruh wilayah yang ada Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menunjukkan keadaan udara yang berbahaya. Pemerintahan Provinsi Riau wajib mengeluarkan SK yang menetapkan tanggap darurat nasional," tegas Ahmad,

Selain itu, dia juga menyarankan diterbitkannya SK yang melarang masyarakat beraktivitas di luar rumah, sekolah yang masuk harus ditegur, pengobatan gratis untuk pasien kabut asap, pembatasan operasi mal dan meliburkan pegawai yang hamil dan sensitif kabut asap.

Desakan menetapkan kabut asap sebagai bencana nasional juga datang dari ratusan mahasiswa, dosen dan sejumlah LSM yang menggelar aksi di Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Mendesak Presiden SBY menetapkan Riau dalam keadaan bencana nasional. Presiden harus mengambil langkah-langkah nyata. Kalau tidak sanggup, minta bantuan ke negeri lain," kata Hendri Marhadi selaku koordinator lapangan aksi. (Ismoko Widjaya)


SUMBER

http://news.liputan6.com/read/202284...akan-berbahaya

KOMENTAR TS

================
NO COMMENT
--------------------------
salah kamar loe TS, ini berita BPLN bukan dalam negeri..

Indonesia HANYA Jawa saja,
di luar jawa kalau terjadi bencana ya mampus saja emoticon-shakehand:



emoticon-Big Grin
Secara saintifik, berita yang tidak masuk akal.
paling paling cuma " saya turut prihatin "
Quote:Original Posted By peyotpetot
Secara saintifik, berita yang tidak masuk akal.


Yup... Memang tidak masuk akal secara saintifik, soalnya setidaknya Manusia butuh 20 % Oksigen setiap harinya.

Itu sebabnya, berita dan sain itu perlu dibedakan meskipun sain bisa diberitakan, tapi berita tidak selamanya disainkan. emoticon-Embarrassment
salah satu provinsi terkaya di indonesia emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Orang2 riau gimana ceritanya kalo O2nya cuma 1% gitu? emoticon-Matabelo
Ini udah luar biasa. Kenapa terus aja terulang. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By kaskus.corner


Yup... Memang tidak masuk akal secara saintifik, soalnya setidaknya Manusia butuh 20 % Oksigen setiap harinya.

Itu sebabnya, berita dan sain itu perlu dibedakan meskipun sain bisa diberitakan, tapi berita tidak selamanya disainkan. emoticon-Embarrassment


Bodrek confirmed emoticon-shakehands:
tp tetep perlu penanganan lbh serius
cepet cabut dolo dr sana klo sayang nyawa klo gak sayang yah gpp hak pribadi sech
kalo 1% udah mati kali semua orang disana, lebay nehemoticon-Big Grin

tapi ane turut prihatin atas bencana asap ini
Quote:Original Posted By kaskus.corner

Yup... Memang tidak masuk akal secara saintifik, soalnya setidaknya Manusia butuh 20 % Oksigen setiap harinya.

Itu sebabnya, berita dan sain itu perlu dibedakan meskipun sain bisa diberitakan, tapi berita tidak selamanya disainkan. emoticon-Embarrassment

ouch ente jelas perlu bodrex dan obat sakit jiwa..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kaskus.corner


Yup... Memang tidak masuk akal secara saintifik, soalnya setidaknya Manusia butuh 20 % Oksigen setiap harinya.

Itu sebabnya, berita dan sain itu perlu dibedakan meskipun sain bisa diberitakan, tapi berita tidak selamanya disainkan. emoticon-Embarrassment


Berita pun harusnya mengikuti norma-norma kewajaran dari sisi sains... ini berita, bukan hoax...
emang sejak kapan udara atau co2 pake metoda persen? kalau pake metoda persen, gimana ngukurnya? kalo 0% pada tewas dong ngga bisa napas emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By wahrifson

ouch ente jelas perlu bodrex dan obat sakit jiwa..emoticon-Big Grin

emoticon-Embarrassment kok bisa bos?
Quote:Original Posted By waregmangan


Berita pun harusnya mengikuti norma-norma kewajaran dari sisi sains... ini berita, bukan hoax...


Tak ada yang bilang ini berita Hoax, ane cuma komentarin komentar sebelumnya yg bilang scr saintifik berita ini tidak masuk akal diatas emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By waregmangan


Berita pun harusnya mengikuti norma-norma kewajaran dari sisi sains... ini berita, bukan hoax...


Tak ada yang bilang ini berita Hoax, ane cuma komentarin komentar sebelumnya yg bilang scr saintifik berita ini tidak masuk akal diatas emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kijull
salah kamar loe TS, ini berita BPLN bukan dalam negeri..

Indonesia HANYA Jawa saja,
di luar jawa kalau terjadi bencana ya mampus saja emoticon-shakehand:



emoticon-Big Grin


Lha gubeenur , bupati , camat dan lurahnya kemana ? tuch si Beye sampai mengultimatum kalo 1-2 hari kedepan gak bisa bisa nyelesein .. rantai komando dari camat sampai gubernur mau dia ambil alih ...


dari pulau jawa mau bantuin madamin Api malah di halang halangi sampai di todong golok segala emoticon-Sorry
gimana jd nya kalo 1 riau mati smua?

apa kata duniaemoticon-Berduka (S)
kalo oksigen 1% dah pada MODYAR semua itu orang riau emoticon-Berduka (S)