alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5322a736bfcb17c9118b459d/bus-sekolah-ancam-pendapatan-sopir-angkot
Bus Sekolah Ancam Pendapatan Sopir Angkot
JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan sopir angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) T-14 jurusan Setu Keong-Cilangkap berunjuk rasa di pertigaan Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/3/2014). Mereka protes beroperasinya bus sekolah yang menyerobot jalur trayek mereka.

Nurahman (56), salah seorang sopir yang melakukan aksi demo, mengatakan, dengan beroperasinya bus sekolah di jalur tersebut, para sopir terancam kehilangan penumpang dari kalangan pelajar, yang menjadi salah satu sumber pendapatan mereka.

"Kalau anak sekolah enggak ada, kita mau narik apa? Soalnya, harapan kita dari anak sekolah saja sekarang," kata Nurahman, Jumat siang.

Trayek T-14 banyak melewati sekolah-sekolah. Jumlahnya, kata Nurahman, kurang lebih sekitar 10 sekolah.

Ia mengatakan, bus sekolah tersebut sudah beroperasi sejak Kamis (13/3/2014). Meski baru sehari beroperasi, pihaknya mengaku merasakan penurunan pendapatan hampir separuh.

"Kemarin cuma dapat Rp 50.000, biasa bersihnya Rp 100.000. Hari ini berasa anak-anak sekolah pada enggak ada," ujar Nurahman.

Bambang (50), sopir angkot lainya menyatakan, dirinya meminta agar bus sekolah gratis yang beroperasi itu ditarik kembali. Mereka menolak bus sekolah beroperasi di jalur mereka.

"Karena selama ini harapan kami hanya mengangkut anak sekolah. Kalau sekarang diambil bus sekolah, kami makan apa?" ujar Bambang.

Kepala Kepolisian Sektor Cipayung, Komisaris Ua Triyono menyatakan, aksi demo tersebut berlangsung tanpa kericuhan. Pihaknya mengerahkan 25 personel dibantu TNI untuk mengawal aksi demo para sopir tersebut.

Ua menyatakan, unjuk rasa itu diikuti sebanyak 60 sopir KWK. "Kita sudah instruksikan agar jangan sampai berbuat anarkis," ujar Ua, saat dihubungi terpisah.

Ua menyatakan, saat ini para sopir tersebut sudah membubarkan diri. Meski demikian, ia mengatakan, para sopir itu berniat melakukan aksi unjuk rasa kembali apabila tuntutan meminta bus sekolah tidak beroperasi di trayek itu tidak dipenuhi pemerintah.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Sopir.Angkot

daripada demo gak jelas angkot seharusnya berbenah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik

komen yg lain

Spoiler for kaskuser yg sering dicuekin angkot:

Spoiler for kritik untuk angkot dan regulatornya:

gimana mau maju bangsa ini emoticon-Cape d... (S) semua pada mikir kepentingan diri sendiri
Gw sih lebih senang kalau nga ada angkot, semalam ada motor jatuh gara gara angkot tiba tiba berhenti mendadak, orang yang naik motor pingsan kena stang, kepala bocor, gw bantu pinggirin motornya...
Harusnya pemerinah mempertimbangkan dulu dampak sosial yang terjadi.... harus beri solusi pada angkot2 yang ada.... jadinya ga ada salah satu yang dirugikan... kebiasaan pemerintah ya begitu itu... kepikiran langsung dilaksanakan... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By lunasetsu
Gw sih lebih senang kalau nga ada angkot, semalam ada motor jatuh gara gara angkot tiba tiba berhenti mendadak, orang yang naik motor pingsan kena stang, kepala bocor, gw bantu pinggirin motornya...


extreme dikit gpp lah..
sebaiknya transportasi umum oleh pihak selain pemerintah d hilangkan saja..bus, angkot, banyak tindak kriminal disana, dan tidak tertib pula, yang paling meresahkan ada pengamen yg kadang "malak"..
Baru kerasa kan duitnya kurang. Biasanya mereka ga mau angkut pelajar. Khususny anak anak sd smp
Intinya begini : Kalo ada yang gratis dan lebih baik kenapa nggak?

Bisanya mewek doang, bukannya berusaha lebih keras emoticon-Cape d... (S)
sopir angkot klo dikasihanin kadang ngelunjak, tukang ojek juga... sama2 dah pada mentingin diri sendiri...
dulu kampung ane seharusnya dilewatin angkot, tapi baru sehari operasi, sopir angkotnya digebukin sama tkg ojek. kata tkg ojeknya gara2 ada angkot pendapatan para tkg ojek menurun. Laahhh.... klo begitu semua mikirnya, penumpangnya tar lama2 yg gantian demo bakar2in semua tuh angkot & ojek. kalo udah gitu, penumpangnya mau naik apa??? wkwkwkwk emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lunasetsu
Gw sih lebih senang kalau nga ada angkot, semalam ada motor jatuh gara gara angkot tiba tiba berhenti mendadak, orang yang naik motor pingsan kena stang, kepala bocor, gw bantu pinggirin motornya...


mau bagaimanpun angkot masih dibutuhkan, terutama untuk daerah2 yang sulit transportasinya sulit dijangkau bus (jalan2 sempit di Ibukota)

cuma pelayanannya harus ditingkatkan (ga berhenti sembarangan, ga ngetem ga pake supir tembak dll)

Quote:Original Posted By th3kacrutz
Baru kerasa kan duitnya kurang. Biasanya mereka ga mau angkut pelajar. Khususny anak anak sd smp


Inget dulu jaman pelajar naik bus tarif Rp. 100 pada kagak mau berhenti kalau di setop pelajar.emoticon-Ngakak
angkot rskyat, harus mencari muatan diujung trayek bis sekolah, biasanya trayek tsb gak ada melayani, shg, orang lebih suka pake kendaraan pribadi, yg pasti nambah kemacetan
namanya juga sopir angkot emoticon-Big Grin


pathetic alesannya emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By lunasetsu


Inget dulu jaman pelajar naik bus tarif Rp. 100 pada kagak mau berhenti kalau di setop pelajar.emoticon-Ngakak


hahaha bener juga emoticon-Ngakak

sampe capek melambai dipinggir jalan ga berenti juga
anjieng lah

Ini nih yang bikin semua orang SUSAH

orang SUSAH yang bikin orang lain SUSAH

di Jakarta mau bikin MRT, di DEMO
di Bogor mau ada TAXI, di DEMO

ya kapan maju nya?



gak sekalian aja yah tuh ada E-Book sama IPad, Tablet dkk, ntar Gramedia pada demo karena pada doyan baca di tablet daripada beli buku?



hukum rimba di indo.bus kalah galak sama angkot.angkot kalah galak sama ojek.nasib penumpang dah.daerah gw jg gtu tu angkot ilang gara" ojek ban gke.
tapi untungnya ane punya mobil disel.makan tuh asep.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By publicbaths


hahaha bener juga emoticon-Ngakak

sampe capek melambai dipinggir jalan ga berenti juga


Jangan jangan kita pernah nunggu bus bareng gan emoticon-Ngakak emoticon-Shakehand2
Susah emang kalo negara ini dipenuhi orang-orang manja.

Ada tantangan perubahan bukannya berbenah untuk memperbaiki diri tapi malah merengek-rengek minta dimanja.

Kalo gak untung lagi jadi supir angkot ya berhenti jadi supir angkot, cari usaha yang lain.

Jangan kepentingan masyarakat yang malah dikorbankan demi perut sendiri. Gak sopir manja gak anggota dewan sama aja sama-sama nyusahin masyarakat.
Quote:Original Posted By lunasetsu


Inget dulu jaman pelajar naik bus tarif Rp. 100 pada kagak mau berhenti kalau di setop pelajar.emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By publicbaths


hahaha bener juga emoticon-Ngakak

sampe capek melambai dipinggir jalan ga berenti juga



alhamdulillah, skarang anak2x skolah jadi rebutan, jaman ane sma di bendhil jakarta pusat, itu bemo2x mana mau diberhentiin ama pelajar, bahkan sampe ane samperin ke pangkalannya (kira2x 1 km dari tempat skloah ane), ada yang udah nyalain gas, begitu ane naikin ama temen2x ane, langsung di matiin tuh bemonya. emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By caldbolg1
anjieng lah

Ini nih yang bikin semua orang SUSAH

orang SUSAH yang bikin orang lain SUSAH

di Jakarta mau bikin MRT, di DEMO
di Bogor mau ada TAXI, di DEMO

ya kapan maju nya?



gak sekalian aja yah tuh ada E-Book sama IPad, Tablet dkk, ntar Gramedia pada demo karena pada doyan baca di tablet daripada beli buku?






yup alesannya kurang tepat untuk demo

apa ini yang terjadi juga kalau kontainer lewat kereta api? emoticon-Big Grin