alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53229d46ffca17356d8b45a0/setelah-danang-tembak-kucing-kini-muncul-ozzy-bedil-lutung-jawa
Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Quote:Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa

Merdeka.com - Belum hilang di benak masyarakat akan aksi sadis Danang Sutowijoyo menembak anak kucing dengan senapan angin. Kini kasus serupa kembali menyeruak. Ozzy Syahputra Muhamad Akbar dengan bangga menghabisi nyawa satwa langka Lutung Jawa dengan pistol senapannya.

Ozzy melalui akun Facebooknya mengupload foto-foto hasil buruan satwa yang dilindungi itu. Dalam foto tersebut terlihat di mana Lutung yang belum diketahui tempat pastinya tergolek lemas dengan luka di kepala.

Foto lain juga diunggah Ozzy dengan sekumpulan orang yang membawa senapan angin. Dengan bangga Lutung yang sudah tewas di tempatkan di hadapannya. Lainnya foto kucing hutan yang tampak mati di sandingkan dengan senapan.

Foto tersebut pun menuai kecaman banyak pihak. Foto yang diambil ProFauna di akun Facebook pribadi Ozzy itu kemudian dijadikan bukti untuk diadukan ke Reskrimsus Polda Jabar.

Representatif Jawa Barat ProFauna Radius Nursidi mengaku, cara pelaku menembak binatang yang dilindungi cukup sadis.

"Perburuan satwa dilindungi adalah tindakan pidana yang melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnnya pasal 21 ayat 2," katanya Radius dalam aduannya ke Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (13/3).

Menurutnya, tindak perburuan satwa dilindungi dengan menampilkan secara terbuka di media sosial dapat mendorong tindak pidana serupa.

"Kami dorong agar peristiwa ini tidak terjadi, pada akhirnya kami berkeputusan untuk lapor agar menghentikan segala macam perburuan untuk kesenangan," tandasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/set...tung-jawa.html

Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
http://www.kutilang.or.id/wp-content...dilindungi.pdf

Walau Langka, Lutung Jawa Terus Diburu Demi Kejantanan
Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Quote:
SATUHARAPAN.COM – Lutung Jawa (Trachypitechus auratus) makin sulit dijumpai. Ia menjadi buruan liar karena dipercaya dagingnya dapat meningkatkan vitalitas laki-laki. Selain itu, bagi masyarakat daerah tertentu, lutung dipercaya sebagai binatang jelmaan dari makhluk gaib.

Trachypitechus auratus berukuran sekitar 55 cm. Lutung jawa memiliki rambut tubuh hitam. Dan, jenis lutung lainnya, lutung jawa memiliki ekor panjang, sekitar 87cm.

Jantan dan betina biasanya berwarna hitam, tetapi betina memiliki warna putih kekuningan di sekitar kelaminnya. Lutung muda memiliki rambut tubuh berwarna oranye. Ada dua subspesies lutung jawa, dibedakan dari daerah sebarannya. Subspesies utama, T. a. auratus adalah ras sangat langka. Lutung ini punya warna rambut seperti lutung muda yang oranye, tetapi warnanya lebih gelap sedikit dengan ujung kuning.

Lutung jawa—beberapa orang menyebutnya lutung budeng—tersebar dan ditemukan di hutan hujan tropis pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Ia hewan diurnal, yang lebih aktif pada waktu siang hari di atas pepohonan. Makanan pokoknya tumbuh-tumbuhan. Memakan dedaunan, buah-buahan dan bunga. Spesies ini juga memakan larva serangga.

Populasi lutung makin menyusut karena dagingnya dipercaya meningkatkan vitalitas laki-laki. Selain itu lutung juga menjadi binatang koleksi para penggemar hewan eksotik. Seperti diberitakan pada Juli lalu, 6 ekor Trachypitechus auratus kelahiran Inggris akhirnya pulang kampung. Lebih dari lima tahun menghuni Taman Satwa Port Lympne dan Kebun Binatang Howletts di Inggris.

Dengan ditandu sejumlah pawang keenam lutung jawa tersebut memasuki kawasan pusat rehabilitasi lutung jawa, Javan Langur Centre di Desa Tulung Rejo, Coban Talun, Kota Batu, Jawa Timur. Keenam lutung Jawa ini teridentifikasi lima ekor betina bernama Diamond, Tango, Dwale, Linseed, dan Tequila. Sementara seekor lutung jantan bernama Adzuki.

Setelah direhabilitasi, mereka akan dilepas ke alam bebas di kawasan Coban Talun atau tepatnya di kawasan hutan lindung lereng Gunung Arjuno-Welirang, Kota Batu.

Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Javan Langur Centre
Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
alam bebas di kawasan Coban Talun

Hewan Jelmaan
Seminggu lalu, di kawasan hutan Pulomajeti, Banjar, Jawa Barat warga setempat dikagetkan munculnya seekor lutung yang kerap ditemukan berkeliaran di wilayah persawahan warga. Sebagian warga percaya bahwa lutung hitam itu adalah jelmaan makhluk gaib yang turun dari hutan Pulomajeti.

Sampai kini belum jelas nasib lutung ini. Hutan Pulomajeti adalah kawasan hutan lindung. Sudah bertahun-tahun tidak dijumpai binatang di daerah itu. Keberadaan lutung itu seharusnya disyukuri, sebab menjadi tanda daya dukung lingkungan terhadap binatang liar mulai tampak.

Nusa Barong

Selain Javan Langur Centre, wilayah konservasi lutung juga terdapat di Nusa Barong. Nusa Barong bahkan menjadi cagar alam sejak tahun 1920. Di pulau ini dapat ditemukan banyak spesies burung, serangga, dan tumbuhan. Fungsi pokok cagar alam ini adalah sebagai perlindungan bagi lutung.

Pulau Nusa Barong dapat ditempuh kurang lebih dua sampai tiga jam dari pantai Puger, Jember. Pulau ini dikelilingi laut dengan ombak besar-besar, karena Nusa Barong termasuk terletak di Laut Selatan Jawa.

Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Lutung Nusa Barong

Berdasarkan dari hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut, serta populasi lutung yang terus menyusut, lutung jawa dikategorikan dalam daftar binatang terancam punah oleh World Conservation Union.
(dari berbagai sumber)


Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
Mbak-2 pecinta lutung khawatir populasi punah
parah amat nih pelaku, semoga cepet ditangkep deh
Gak ada yg bisa di buru lg gan, burung udah gak ada, jadi yg ada aja lah emoticon-Hammer
kalo Danang tembak Kucing aja dipanggil polisi, apalagi yang ini, tembak Hewan Dilindungi... hukumannya tembak di tempat...
kalo yg ini harus dihukum pidanakan ! hewan langka loh !
emoticon-Berduka (S) terlalu, ndase sni, ane bedil emoticon-Ngakak
siapapun yg memburu hewan liar di alam, apalagi hewan dilindungi.

wajib ditangkap!!!
Quote:Original Posted By des.12
Gak ada yg bisa di buru lg gan, burung udah gak ada, jadi yg ada aja lah emoticon-Hammer


mendingan ngeburu cabe-cabean... emoticon-Genit
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) parahhhhhhh salah apa tu binatang ditembak gtu, emoticon-Matabelo
berburu kok hewan yg lemah
ga ada tantanganya . .
kalo berani sesama pemburu saling memburu Setelah Danang tembak kucing, kini muncul Ozzy bedil Lutung Jawa
bangga banget sih pamerin hasil berburu di sosmed...
makin abis dah hewan langka di bumi nusantara kalo liat kelakuan pemburu2 kyk gini...emoticon-Nohope
ni orang tolol akut, tembak binatang dilindungi nggak takut malah pamer


Semoga anaknya nanti tidak mirip lutung

emoticon-Mad (S) itu buat sasaran latihan maen tembak aja emoticon-Nohope

perlu dibedil juga nih orang emoticon-army:
setelah kucing, lutung, besok anjing...

kenapa ga ada orang yg hobinya ngebedil politisi?
dasar monyet tak berbulu emoticon-Cape d... (S)
kalo hutan di dekat kampung ane,kera ekor panjang yang suka ambil hasil pertanian juga ditembakin..tapi ga diupload di medsos emoticon-Big Grin
makin banyak orang tolol ternyata
coba si ozzy ini yang dibedil

ini orang kan langka juga, gimana kalo ditembak balik aja emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Mendingan threesome, sama2 nembak emoticon-Big Grin
Kebetulan gara2 ada social media ini bisa terbuka. Padahal, bisa jadi kelakuan orang2 ini udah lama gini. emoticon-Hammer