alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532284981f0bc32a1e8b4598/ahok-lawan-mafia-proyek
Ahok Lawan Mafia Proyek
WELCOME GUYS

Spoiler for AHOK:


AKARTA - Pemprov DKI Jakarta segera melakukan perombakan posisi pejabat di Balai Kota. Langkah ini dinilai tepat untuk memberantas kongkalikong antara pejabat dan pihak ketiga dalam melakukan tender pengadaan.

Direktur bidang politik dan jaringan Indonesian Human Rights Committe for Social Justice, Ridwan Darmawan, mengatakan banyak pihak yang memanfaatkan kedekatan dengan pejabat untuk mendapatkan jatah proyek. Seperti terjadi dalam pengadaan Bus Transjakarta dan Bus Kota Terintergrasi Busway (BKTB).

"Itu cerita lama. Pihak ketiga atau pihak-pihak yang merasa punya andil dalam proses pencalonan seseorang dalam pilgub, pilpres, pilbup, pilwakot, sampai pilkades hingga orang tersebut (pihak ketiga) tadi akan memanfaatkan investasinya dalam keterlibatannya mendukung orang yang mengikuti proses perebutan kekuasaan itu," ujar Ridwan kepada Okezone, Jumat (14/3/2014).

Ridwan mengakui fenomena sulit dibuktikan apakah pemanfaatan pihak ketiga memang dipakai secara aktif oleh kedua belah pihak. Dia mencontohkan kedekatan Michael Bimo Putranto dengan Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ridwan, harus diselidiki terlebih dulu apakah Bimo dalam pengadaan bus berkarat itu mengikuti tender lalu menang? Apakah dimenangkannya Bimo atas persetujuan Jokowi sebagai gubernur dengan menekan pejabat Dishub DKI yang membuka tender proyek?

“Atau hanya aktif sepihak dari pihak ketiga yang mengkampanyekan kepada pihak Dishub bahwa dia adalah orang dekat Jokowi misalkan. Sehingga birokrat Dishub akhirnya memenangkan orang ini. Jokowinya dalam hal ini pasif. Itu perlu dibuktikan saya kira," tuturnya.

Karena itu Ridwan sepakat dengan rencana Pemprov melakukan perombakan besar-besaran posisi pejabat di lingkungan Balai Kota. Sebab, kata dia, sebagus apapun pemimpinnya tidak berarti bila pelaksana roda pemerintahan di lapangan bobrok. “Itu PR kita ke depan sebagai bangsa," pungkasnya.

Kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan merombak total birokrasi untuk membuka peluang bagi seluruh untuk mengisi formasi pejabat Pemprov DKI sesuai dengan keahliannya.

Menurut Ahok, semua golongan PNS berpeluang mengisi posisi sebagai pejabat eselon III dan IV. PNS dari golongan III-C sampai IV-A kata Ahok akan dites ulang.Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini, masih banyak PNS muda dan jujur, dan berintegritas untuk membangun Jakarta.
(ded)

SUMBER

Ane setuju banget dengan cara Ahok ini. semoga langkah ini bisa mengurangi korupsi


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
harusnya si ahok ikut demo jokowi di kpk nih kemaren, biar rakyat ga bosen, yang demo kok korlap panasbung mulu si fajar hidayatulloh emoticon-Nohope
Sikat dah mafia2 proyek..ane stuju kata2 terakhir..pasti masih ada Pns muda yg jujur...
Quote:Original Posted By monyet2012
harusnya si ahok ikut demo jokowi di kpk nih kemaren, biar rakyat ga bosen, yang demo kok korlap panasbung mulu si fajar hidayatulloh emoticon-Nohope


dia sibuk di balaikota lah, demo cm buat yg pengangguran saja emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By monyet2012
harusnya si ahok ikut demo jokowi di kpk nih kemaren, biar rakyat ga bosen, yang demo kok korlap panasbung mulu si fajar hidayatulloh emoticon-Nohope


ngapain juga Ahok ikutan demo. dia lebih baik kerja biar Jakarta tambah majuu...

Quote:Original Posted By adulkeren99
Sikat dah mafia2 proyek..ane stuju kata2 terakhir..pasti masih ada Pns muda yg jujur...


Setuju gannn...

Setuju harus romnak total semuanyaaaaaa
berantas aja semuanya mas bro. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By th3kacrutz
Setuju harus romnak total semuanyaaaaaa


iyah ane harap Ahok memiliki wagub yang hebat kalo dia jadi Gubernur jadi punya visi yang sama...
Quote:Original Posted By artmoggo
berantas aja semuanya mas bro. emoticon-Cool


iyha kita harus bantu Ahok memberantas koruptor donkk..

Hok elu benerin jkt dgn baik, ane jamin 2019 ente yg jd presiden ri sudah. Satu kali putaran, wkwkwk
Quote:Original Posted By Steven_Hoe
Hok elu benerin jkt dgn baik, ane jamin 2019 ente yg jd presiden ri sudah. Satu kali putaran, wkwkwk


Ameennnnnnn emoticon-Kiss
sering sering di rumbak ko ahok biar yg pihak ketiga cape loby nya kalo bisa tiap bulan di tuker gitu emoticon-Ngakak
semoga langkah ini bisa mengurangi korupsi
salut dah bung ahok,pantas aja dibilang perisai anti korupsi
Sip dah ko Ahok ... pecat aja PNS yg ngga jujur emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By adulkeren99
Sikat dah mafia2 proyek..ane stuju kata2 terakhir..pasti masih ada Pns muda yg jujur...



Pasti ada tapi sampai kapan bisa jujur klo sudah punya jabatan di lahan basah...
Baru jadi wakil gubernur sudah bisa tegas gt semoga nanti kalo jadi gubernur sikap nya makin tegas walau banyak yg tdk setuju demi jakarta yg lebih baik




avr stamfordemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
hati2 hok , pns muda jg banyak yg rusak macam gayus dll
hajar terusss lah..jangan pake di tunda2..keburu banyak duit abis di tilep
×