alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53227ba0a3cb172f0e8b4585/siapapun-capres-2014-isran-noor-cawapresnya
Siapapun Capres 2014, Isran Noor Cawapresnya
Daniel : Siapapun Capresnya, Isran Noor Cawapresnya

Siapapun Capres 2014, Isran Noor Cawapresnya

Jakarta-Desa Merdeka : “ Genderang pesta demokrasi 2014 semakin dekat,para kandidat capres sudah mulai mendekati rakyat, berbagai program dan jargon visi dan misi sudah ditebar ke seantero jagat Indonesia dari sabang sampai merauke dari pulau mianggas sampai pulau rotte.

Parpol berlomba merebut dan menarik simpatik rakyat,fenomena blusukan,berbagai program yang pro untuk kepentingan rakyat.”Namun jargon dan program itu hanya bisa dirasakan oleh rakyat ketika mau jelang pemilu saja,itulah pesta demokrasi yang katanya untuk membela wong cilik dengan jargon Pro rakyat.

Ketika DMC melakukan survei di beberapa titik di Jakarta,ditanya apakah masih ada harapan untuk memilih calon pemimpin mendatang?

Jawabnya, simple “Belum ada harapan”pemberantasan Korupsi,penegakan hukm,kesejahteraan ,kesenjangan sosial,masih jauh dari harapan.

Berikut petikan wawancara eksklusif wartawan KIC bersama Politisi senior sekaligus pengusaha ternama Daniel Hutapea terkait Capres 2014 di Jakarta

Bang Daniel apa pandangan anda soal capres 2014,apa masih ada harapan perbaikan untuk Indonesia kedepan?

Sampai saat ini belum ada harapan terkait capres 2014,mengingat pemilihan calon presiden itu dipilih oleh partai bukan oleh rakyat, sehingga kalau dipilih oleh partai maka sosok atau figur itulah yang akan dipilih oleh partai, baik buruknya capres itu di tentukan oleh partai dan itu kan perintah UU.

Jadi apa yang diharapkan untuk sosok capres mendatang?

Yang kita harapkan presiden pilihan rakyat itu sudah tidak ada lagi, artinya semua ditentukan oleh partai. Karena kan UU memerintahkan persyaratan seseorang maju menjadi capres harus memenuhi 20 persen kursi diparlemen,dan partai lah yang mengusung kandidat capres itu.”Misalkan partai PDIP mendapatkan alokasi suara kursi 12 prsen hasil pileg tapi partai lain boikot gak mau calonkan Jokowi,maka PDIP gak bakal bisa ngusung jokowi maju sebagai capres 2014. Ya kalau mau PDIP dengan sangat terpaksa harus koalisi dengan partai lain di parlemen untuk bisa menghantarkan seorang Jokowi maju sebagai capres.

Sekarang logikanya begini, walaupun Jokowi atau calon lain sudah populer dimasyarakat dan diminta oleh rakyat tapi kalau kuota persentase kursi diparlemen tidak memenuhi syarat maka tidak akan bisa mereka dicalonkan menjadi capres, makanya saya tegaskan bahwa presiden itu bukan pilihan rakyat tapi pilihan partai.

Loh kenapa bisa begitu, bang?

Iya dong, Sebagus apapun pemimpin kalau tidak dicalonkan oleh partai maka tidak akan jadi itu barang,karena kewenangan partai itu lebih besar dan dominan dalam menentukan capres.Contoh saja pemilu 2009, Kenapa Wiranto jadi wakil sedangkan JK capresnya karena kuota Hanura di parlemen tidak cukup untuk menghantarkan Wiranto jadi Capres,makanya koalisi dengan Partai Golkar, beda ketika SBY berpasangan dengan Boediono dengan satu paket karena perolehan suara kursi di parlemen memenuhi syarat tanpa koalisi pun demokrat sudah bisa mencalonkan jagoannya sendiri.

Makanya mekanisme pemilihan presiden harus melalui parpol yang akan mengusung salah satu kandidatnya, tentu partai juga akan memilih capres yang memiliki track record dan integritas yang baik dimata rakyat.paparnya

Nah kalau begitu setelah celeg terpilih oleh partai diparlemen dengan persentase kursi yang ditentukan oleh UU maka kandidat capres akan ditentukan oleh partai, maka secara terpaksa rakyatlah yang nantinya akan memilih capres.

Jadi rakyat terpaksa memilih pemimpin yang dicalonkan oleh partai, jadi calon abal-abal pun rakyat pasti terpaksa memilih calonnya walaupun hatinya tidak suka,Itulah ketentuan peraturan UU untuk memilih calon pemimpin pada 2014 mendatang. “kalau tida mau ubah dulu UU pemilu atau UU Pilpres, baru bisa rakyat yang menentukan.

Bang Daniel apakah itu tipuan musilhat parpol?

Bukan tipuan muslihat, tapi DPR bukan mewakili rakyat yang ada mewakili partai untuk menentukan calonnya sendiri.

Untuk sekarang, apa yang anda pikirkan untuk capres 2014? “Siapa yang anda jagokan?

“Untuk sekarang ini saya sih hanya berfikir bagaimana pak Israan Noor bisa menjadi cawapres 2014,karena saya melihat sosok sang Bupati Kutai Timur ini sudah malang melintang di dunia birokrasi dan sangat berpengalaman.

Apa Alasannya?

Jadi begini, Karena berangkat dari cita-cita para Bupati dan walikota seluruh Indonesia yang diadakan di Bali baru baru ini mengasilkan kesepakatan untuk mengusung pak Isran Noor maju pada pemilu 2014 mendatang tapi sayangnya beliau ini belum punya kendaraan politik untuk bisa maju pada pilpres nanti. Percuma saja pak Isran Noor maju sebagai capres atau cawapres kalau tidak ada yang mengusung dari parpol peserta pemilu,jalan satu satunya dia bisa masuk ke PKPI.

Oh jadi itu ya bang, Tapi kenapa harus masuk PKPI?

Ya, Karena dari 12 parpol pserta pemilu dari 7 partai yang beridelogi nasionalis dan 5 partai berideologi relegius hanya PKPI yang belum menentukan Capres atau cawapresnya. Seperti partai Golkar,Hanura,PDIP,Demokrat,Gerindra,sudah memiliki capres sendiri cuma Nasdem masih belum mengumumkan siapa capresnya,tapi kan itu sudah ketahuan. Jalan satu satunya pa Isran harus masuk PKPI dan Cita cita itulah harus terwujud kalau pa Isran Noor maju pada pemilu 2014 nanti, baik dijagokan sebagai capres ataupun cawapres.

Apa yang mendorong abang untuk mendukung atau menjagokan pak Isran Noor untuk maju di pemilu di 2014?

Krena sosok Pak Isran sangat cocok untuk pimpin bangsa ini, Kan hasil rakernas para Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia di Bali yang diselanggarakan pada tanggal 11-12 September 2013,menghasilkan beberapa poin penting diantaranya mencalonkan Isran Noor sebagai capres atau cawapres 2014.”Para kepala daerah bersepakat supaya semua daerah yang ada di Indonesia bisa terakomodir harapandan citanya demi kemajuan daerah itu sendiri kalau beliau jadi maju. Jadi pemerintahan yang ada didaerah bisa lancar dan baik sesuai harapan masyarakat daerah untuk maju dan sejahtera serta wujud otonomi daerah bisa benar benar terwujud.

Kenapa anda bisa memilih sosok seorang Isran Noor, kan banyak tokoh lain yang lebih dikenal oleh rakyat?

Saya melihat beliau(Isran Noor-red) ini sangat berpengalaman dan sekarang sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), makanya satu satunya jalan harus masuk PKPI untuk bisa maju di 2014, baik Capres atau Cawapres. Kalau PKPI naik atau mandapat alokasi suara di parlemen maka PKPI inilah yang akan mendorong pak Isran Noor menjadi Cawapresnya,Amin.

Oh begitu ya bang?

Iya dong,pokoknya sekali lagi saya katakan,Siapapun Capresnya Isran Noor Cawapresnya

Baik Bang Daniel,terimakasih atas waktunya berbincang bincang?

Sama sama ya.

sumber : http://harianrakyat.co.id/daniel-sia...cawapresnya-2/
Terserah dahh.. semua orang boleh kok bermimpi, tidak dilarang oleh peraturan perundangan.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By inside_uus
Terserah dahh.. semua orang boleh kok bermimpi, tidak dilarang oleh peraturan perundangan.
emoticon-Ngakak


kita lihat saja nanti gan bagaimana kelanjutannya,mungkin pendapat anda ini mimpi namun menurut orang lain ini adalah harapan semuarakyat Indonesia. emoticon-Ngakak
Capres Irsan Noor Siap Maju Cari Dukungan Tokoh Islam

Siapapun Capres 2014, Isran Noor Cawapresnya

VIVAnews - Bupati Kutai Timur Isran Noor, yang juga merupakan bakal calon presiden alternatif 2014 dari Konvensi Rakyat, berkunjung ke Pondok Pesantran Al-Baghdadi di Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam, 1 Maret 2014.

Selain bertemu dengan pimpinan pondok pesantren Al-Baghdadi KH Junaedi, dalam kunjungan tersebut, Isran juga mengikuti kegiatan istighosah yang diikuti kurang lebih 20 ribu jemaah dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Terkait kunjungannya dalam mencari dukungan pada pemilihan presiden 2014, Isran menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Dia juga menyatakan siap menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

Setelah mengunjungi pondok pesantren Al Baghdadi, rencananya Isran akan berkunjung ke Bandung untuk bertemu dengan pimpinan pemerintahan di ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

Isran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Kalimantan Timur menjadi salah satu peserta Konvensi Rakyat Capres 2014 yang digagas Gus Solah.

Isran menilai positif Konvensi Rakyat yang digelar kalangan independen, karena hal itu membangkitkan budaya politik baru. Ia berharap Konvensi Rakyat dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang punya kredibilitas dan tekad kuat untuk membawa Indonesia lebih baik ke depannya.

Lewat Konvensi Rakyat, Isran bersyukur dapat leluasa lebih dekat dengan rakyat. “Karena yang menentukan pemimpin masa depan adalah rakyat,” kata dia.

sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/...an-tokoh-islam
Isran Noor Mau calonin pemimpin Ri Atau Ri2 ?

waah Mantap nih , bisa hajar pemimpin 2 busuk di negri ini,

Maju terus Pak IN

emoticon-Belomatabelo
Bursa Capres PPP : Isran Noor masuk kandidat

TEMPO.CO, Bandung -Puncak pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menempatkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menjadi kandidat calon presiden dengan nomor urut pertama. Pada acara yang juga memperingati milad partai itu juga dibacakan tujuh nama bakal calon presidennya dari PPP.

"Mukernas PPP bulat mengamanatkan pada kader terbaiknya Suryadharma untuk menerima penetapan sebagai bakal capres atau wacapres," kata Lukman Hakim Saifuddin selaku pimpinan sidang Mukernas dalam pidatonya di Sasanah Budaya Ganesa, Institute Teknologi Bandung, Ahad 9 Februari 2013.

Mukernas digelar di Grand Preanger Hotel, Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat 7 hingga Ahad dinihari, 9 Februari 2014. Pengurus daerah PPP awalnya mengusulkan tiga tokoh lain yakni Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan salah satu putri Gusdur Yenni Wahid, namun mereka akhirnya dicoret dalam bursa Capres tersebut.

Setelah Suryadharma, Lukman melanjutkan nama tokoh-tokoh eksternal yang juga dijadikan kandidat calon presiden pada urutan pertama adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur D.K.I Jakarta Joko Widodo.

Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Isran Noor, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddique.

"Sejumlah nama yang muncul ini disepakati sebagai putra putri terbaik bangsa yang patut dicalonkan," ujarnya.

Menurut dia, para tokoh itu akan dikaji kiprahnya hingga pemilu legislatif 9 April. Calon tunggal presiden maupun wakil presiden PPP akan ditentukan setelah perhelatan politik tersebut.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...uma-Nomer-Tiga

TRI SUHARMAN
wah Isran Noor mau jadi cawapres,dengan visi misi yang beliau utarakan di berbagai debat yg ada saya kira beliau layak.dan bikin kebakaran jenggot onoh si pelem golek emoticon-Ngakak
yang jelas SIAPA PUN presidennya
ruang gerak APBNnya paling kira2 hanya 20%
karena kebutuhan gaji n kegiatan PNS udah gede
belum lagi buat sektor pendidikan dipatok 20%
subsidi BBM
bayar pokok dan cicilan utang
BPJS
dll
kecuali klo ada kebijakan pemotongan anggaran kayak di dinas-dinas DKI untuk membiayai proyek2 unggulannya...
ya bolehlah, karena dari berbagai ramalan primbon dan penerawangan para suhu dan sepuh, katanya beliau ini satrio piningit yg digadang2 akan datang, semoga bener ya emoticon-Matabelo
Isran Noor: Demokrat Mau Pecat Saya Gara-gara Ikut Konvensi Rakyat

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan bahwa beberapa waktu lalu ia akan dipecat oleh partai yang mengusungnya menjadi Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur. Rencana pemecatan itu dilakukan setelah ia memutuskan untuk mengikuti Konvensi Rakyat 2014.

"Secara administrasi saya (masih) kader Demokrat. Tapi saya akan dipecat karena saya ikut Konvensi Rakyat," kata Isran saat acara Debat Konvensi Rakyat di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Dalam acara itu, Isran ditanya tentang alasannya mengikuti Konvensi Rakyat. Isran menyatakan, ia mengikuti Konvensi Rakyat setelah gagal lolos sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Ia berpendapat bahwa Konvensi Rakyat lebih bermakna dibandingkan konvensi partai.

Sebelumnya, Juru Bicara Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan bahwa saat ini Isran sedang dalam proses pemecatan dari partai berlambang mercy itu. Isran menyadari bahwa rencana pemecatan tersebut berawal dari dukungannya untuk Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai kandidat dalam Pemilu Presiden 2014. Padahal, saat ini Partai Demokrat sedang menggelar konvensi untuk mencari calon presiden yang akan diusung pada pemilu itu. "Ya, kita tunggu saja, tak ada masalah," kata Isran.

Isran tidak membantah punya kedekatan dengan Prabowo. Namun, dia mengatakan informasi seputar pemecatannya masih simpang siur. "Namanya juga informasi, ya silakan percaya saja. Yang jelas kalau dipecat, saya tidak masalah,” ujar dia.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014...onvensi.Rakyat
emoticon-Ngakak targetnya turun dari capres ke cawapres.nanti ujung ujungnya cm bupati lagi.tp iyain aja dah,mau onani sampe lecet kek gue peduli aje
Quote:Original Posted By Kicka5s
Siapapun Capres 2014, Isran Noor Cawapresnya



emoticon-Kiss





emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
euden gambarnya bikin ngakak
Quote:Original Posted By oedha123
emoticon-Ngakak targetnya turun dari capres ke cawapres.nanti ujung ujungnya cm bupati lagi.tp iyain aja dah,mau onani sampe lecet kek gue peduli aje


yg kasih target siapa bro...?

kayaknya gak ada yg ngomong...

itu cuma berita yg dikutip dari media nasional yg berisi wawancara dari seorang pengusaha yg simpati dgn Pak Isran dan dia berfikir objective kalau Pak Isran sangat cocok menjadi cawapres siapapun presidennya, sah2 aja kan bro?

Kalau yg lain atau Pak Isrannya sendiri merasa mempunyai kapasitas dan kapabilitas menjadi capres juga sah2 aja kan bro?

Mohon lebih cermat bro.
Semangat semangat... cemungut cemungut...............
Kalo gw gak minat sama isran noor gimana gan?
Quote:Original Posted By LordDF
Kalo gw gak minat sama isran noor gimana gan?


sapa nyang larang dan sapa juga nyang repot bro.....

nyangtai aja.......
Quote:Original Posted By pemimpinsejati
Quote:Original Posted By oedha123
emoticon-Ngakak targetnya turun dari capres ke cawapres.nanti ujung ujungnya cm bupati lagi.tp iyain aja dah,mau onani sampe lecet kek gue peduli aje


yg kasih target siapa bro...?

kayaknya gak ada yg ngomong...

itu cuma berita yg dikutip dari media nasional yg berisi wawancara dari seorang pengusaha yg simpati dgn Pak Isran dan dia berfikir objective kalau Pak Isran sangat cocok menjadi cawapres siapapun presidennya, sah2 aja kan bro?

Kalau yg lain atau Pak Isrannya sendiri merasa mempunyai kapasitas dan kapabilitas menjadi capres juga sah2 aja kan bro?

Mohon lebih cermat bro.

o boleh, asal sadar diri saja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oedha123


yg kasih target siapa bro...?

kayaknya gak ada yg ngomong...

itu cuma berita yg dikutip dari media nasional yg berisi wawancara dari seorang pengusaha yg simpati dgn Pak Isran dan dia berfikir objective kalau Pak Isran sangat cocok menjadi cawapres siapapun presidennya, sah2 aja kan bro?

Kalau yg lain atau Pak Isrannya sendiri merasa mempunyai kapasitas dan kapabilitas menjadi capres juga sah2 aja kan bro?

Mohon lebih cermat bro.

o boleh, asal sadar diri saja emoticon-Big Grin[/QUOTE]

emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-2 Jempol
[SURABAYA] Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Isran Noor, mengaku tidak takut dipecat Partai Demokrat karena terdaftar sebagai salah satu kandidat calon presiden dari Konvensi Rakyat.

"Konvensi ini tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat. Tapi kalau partai mau memberi sanksi, silahkan dan saya tidak takut," ujarnya ketika ditemui usai debat publik Konvensi Rakyat di Surabaya,

Ia bahkan mengaku bersyukur bisa mengikuti Konvensi Rakyat yang digagas oleh KH Salahudin Wahid tersebut. Menurut dia, selain lebih bisa dekat dengan rakyat, kesempatan menjadi presiden semakin terbuka karena tidak dibatasi oleh partai politik tertentu.

Isran bahkan mengaku tidak perlu mendapat izin dan restu dari Partai Demokrat.

Perlu diketahui, Bupati Kutai Timur tersebut saat ini merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Timur dan sempat berencana mendaftar sebagai peserta Konvensi Capres dari Partai Demokrat.

"Alhamdulillah saya tidak jadi masuk Konvensi Capres Partai Demokrat. Ternyata Allah SWT memberikan jalan lebih baik. Kalau boleh mengutip istilah, Allah menunjukkan jalan lain menuju Roma," kata politisi kelahiran Sangkulirang, 20 September 1957 itu.

Apakah keikutsertannya ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap partai yang tidak meloloskannya? Isran Noor membantahnya. Ia mengaku sama sekali tidak kecewa, apalagi sakit hati karena gagal menjadi peserta konvensi.

"Saya tidak ada masalah apapun. Orang-orang memang menanggapi kalau saya ini kecewa dan sakit hati, tapi sesungguhnya tidak ada apa-apa dan bukan sebuah persoalan penting," katanya sembari mengaku tidak mengikuti perkembangan terakhir Konvensi Capres dari Partai Demokrat.

Sementara itu, disinggung tentang semakin dekatnya dengan Ketua Dewan Pembina sekaligus Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ia tidak menampiknya. Bahkan, Isran mengaku sudah sejak dulu kerap mendampingi Prabowo berkeliling menyapa rakyat di Tanah Air.

"Insya Allah demikian. Saya sudah komunikasi sejak dulu dengan beliau dan beberapa kali kesempatan mendampinginya," kata dia.

Wacana penguatan duet Prabowo Subianto-Isran Noor mengemuka saat Isran Noor beberapa kali di sejumlah acara terang-terangan mendukung Prabowo sebagai calon Presiden RI 2014-2019.

Semisal, pada sambutan perayaan HUT Kabupaten Kutai Timur, Oktober tahun lalu, Isran Noor mengaku mendukung 1.000 persen pencalonan Prabowo. Kebetulan, saat itu hadir langsung Prabowo Subianto.

Jiwa wacana ini berlanjut dan benar-benar digandeng Prabowo, Isran Noor mengaku bangga dan tak mempermasalahkan direstui atau tidak oleh partainya.

"Sekali lagi, kalau memang saya diberikan sanksi...ya tidak masalah. Silahkan saja,"

Siapapun Capres 2014, Isran Noor Cawapresnya

Sumber :: http://www.suarapembaruan.com/politi...demokrat/47438
Quote:Original Posted By azmi2010
Semangat semangat... cemungut cemungut...............


Mantapssssss