alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53226e5b41cb1732128b4595/hadapi-mea-2015-sektor-kewirausahaan-disiapkan
hadapi MEA 2015, sektor kewirausahaan disiapkan
Quote:BANDUNG- Demi membangun kesadaran dan menumbuhkembangkan kewirausahawan dan meningkatkan kesiapan sektor wirausaha jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan sosialisasi kebijakan pengembangan kewirausahaan nasional di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung.

Kegiatan sosialisasi tersebut mengambil tema "Berwirausaha Mensejahterakan Bangsa" Seharusnya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di daulat membuka acara sosialisasi tersebut. Karena padatnya acara Hatta batal hadir,karena ada kunjungan kerja ke Pekalongan Hatta mengutus Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan Dan Kewirausahaan Kementerian Ekonomi, Edy Putra Irawady.

Sebelum acara di mulai melalui vidio yang di putar Hatta menyempatkan meminta maaf atas ketidak hadiranya kepada Rektor Unpad Bandung.

Dalam sambutan pembukaan acara sosialisasi yang dilangsungkan di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan Dan Kewirausahaan Kementerian Ekonomi, Edy Putra Irawady mengatakan, kegiatan sosialisasi itu perlu dilakukan, khususnya dalam mendorong peningkatan kewirausahaan supaya Indonesia dapat bersaing dalam MEA 2015.

"Kebijakan sosialisasi kewirausahaan, intinya memberikan pembekalan kepada interpreneur-interpreneur muda untuk dapat mengembangkan usahanya dan supaya mampu bersaing di tingkat regional," Ujar Edy di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Kamis 13 Maret 2014.

Edy memperkirakan, dalam kurun waktu hingga tahun 2018 mendatang, khusus untuk wilayah Jawa Barat saja diprediksi jumlah wirausahawan akan meningkat sebanyak 100 ribu wirausahawan baru.

"Tugas kita adalah memberikan kesempatan belajar kepada mereka agar memperoleh pengetahuan ketrampilan, menumbuhkan jiwa kewirausahaan serta percepatan tumbuh kembang wirausaha baru melalui 3 tahapan pengembangan yaitu pembenihan, penempaan bidang usaha melalui pelatihan dan pengembangan usaha melalui kemitraan," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan bahwa digagasnya program sosialisasi kewirausahaan ini merupakan sebuah bentuk pendidikan bagi masyarakat untuk mempersiapkan Indonesia kearah yang lebih baik dan mampu bersaing di tingkat yang lebih luas lagi.

"Menko perekonomian menggagas program pelatihan, mengembangkan kewirausahawanan, sehingga mahasiswa dapat tumbuh dan berkembang menjadi wirausahawan muda di indonesia. Interpreneur itu adalah cara pandang kita melihat dari yang kurang menjadi yang memberikan value added," pungkasnya. (FA)


sumber

ane ga yakin kita bisa bersaing di MEA 2015 nanti secara kualitas SDM masih bener2 jauh tertinggal,
tapi ane dukung usaha pemerintah buat ngebenahin dan numbuhin wirausaha di indonesia....
Quote:Original Posted By amahameru

ane ga yakin kita bisa bersaing di MEA 2015 nanti secara kualitas SDM masih bener2 jauh tertinggal,
tapi ane dukung usaha pemerintah buat ngebenahin dan numbuhin wirausaha di indonesia....

kulitas SDM kita gk kalah gan, cuman kurang maksimal aja dukungan dr pemda dan perbankan
Quote:Original Posted By satpam.bank

kulitas SDM kita gk kalah gan, cuman kurang maksimal aja dukungan dr pemda dan perbankan


tapi dari segi jumlah masih kurang gan,
terus bener banget kata agan, dukungan nya nyaris ga ada emoticon-Sorry
jadi kalo bersaing secara asia takutnya malah hanya jadi bahan cemoohan saja... mungkin kalo 3 tahun lagi ane masih bisa optimis deh
kualitas manusia indonesia kurang banget, terutama pengemis2 dari jawa, ada belasan juta, ngak ada skill ngak ada apa apa, cuma demen minta uang doang males kerja, pas di kasi kerjaan ogah karena gaji lebih kecil dari hasil mengemis emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wildlokz
kualitas manusia indonesia kurang banget, terutama pengemis2 dari jawa, ada belasan juta, ngak ada skill ngak ada apa apa, cuma demen minta uang doang males kerja, pas di kasi kerjaan ogah karena gaji lebih kecil dari hasil mengemis emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo


Setuju sama agan. Kebnyakan org Indonesia etos kerjanya rendah tapi konsumtif
Quote:Original Posted By arexos24


Setuju sama agan. Kebnyakan org Indonesia etos kerjanya rendah tapi konsumtif


yang lebih sedih lagi, ini udah jadi "budaya", budaya males,
jadinya udah mendarah daging... kalo pun dikasih peraturan2 atau sarana-sarana, kalo kurang kontrol pun pasti aja ada celah buat dicurangin...
semoga pemerintahan selanjutnya bisa benahin negara ini secara perlahan bukan malah makin ngerusak
baca tentang kasus standard oil. gw ga tau detailnya. tp klo semua bergerak. bisa kok pemerintah tegas. itu perusahaan dipecah jd 34 perusahaan krn dianggap hampir memonopoli. ini kasus lama. disini oknumnya ngomongnya lain, pas disogok lain lg.

monarki yang berkuasa raja.
diktator yang berkuasa penguasa.
komunis mirip sama diktator.
negara fundamentalis yang berkuasa pemimpin spiritual.
negara demokrasi yang berkuasa pengusaha.
Tinggal tunggu waktu saja, pabrik2 bisa pada tutup. Skrg saja sdh susah bersaing. Apalagi nanti MEA.