alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53226d60fdca17301b8b458e/idolakan-jokowi-band-asal-yogyakarta-ini-bikinkan-lagu-khusus
Idolakan Jokowi, band asal Yogyakarta ini bikinkan lagu khusus
Idolakan Jokowi, band asal Yogyakarta ini bikinkan lagu khusus
Merdeka.com - Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden dalam pemilu mendatang semakin menyeruak dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Di Yogyakarta, sebuah grup musik bernama Hoss Band mengubah lirik lagu Koes Plus untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi.

Lirik lagu Koes Plus yang berjudul 'Mbok Ayu Jual Jamu' diubah liriknya dengan bentuk dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai presiden. Berikut sedikit cuplikan lirik lagunya:

Apapun partainya, Pilih saja orangnya..
Sudah banyak buktinya, Jokowi orangnya..

Menurut Wowok, gitaris sekaligus vokalis Hoss Band, lagu Koes Plus tersebut sengaja diubah sebagai bentuk apresiasinya terhadap Jokowi yang selama ini dipandangnya begitu mencolok sosoknya untuk seniman. Secara khusus juga dipersembahkan untuk Koes Plus, band idola yang telah menjadi semangat berkarya Hoss Band di jalur musik.

"Jokowi saat Mas Muri meninggal, Jokowi menyempatkan diri untuk layat. Ini wujud kepedulian seorang pemimpin terhadap salah satu seniman legendaris di Indonesia," kata Wowok saat ditemui merdeka.com di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret seusai memainkan lagu yang sudah mereka ubah, Kamis (13/3).

Kedekatan itu membuat Wowok dan kawan-kawan di band-nya untuk tampil membawa lagu Koes Plus yang telah mereka ubah bersama-sama. Wowok juga mengaku dalam beberapa kesempatan, sudah beberapa kali mendapat panggilan dari Jokowi untuk pentas sewaktu masih menjadi wali kota Solo.

"Kami band Jogja, tapi dulu sering dipanggil untuk manggung di Solo sama Pak Jokowi. Jadi kami merasa dekat, meski mungkin Pak Jokowi nggak ingat, tapi kami ingat," ujarnya.

Dengan lagu yang diubahnya tersebut, Wowok dan Hoss Band berharap sosok Jokowi nantinya bisa membawa perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.

"Sosok Jokowi inilah yang sekarang disukai rakyat, dirindukan rakyat," ujarnya.

[did]

sumber

pas banget, memang rakyat merindukan jokowi.
buktinya kemaren pergi bentar aja udah pada bingung dicari
Di Tunggu persi Koplona Gan....emoticon-Big Grin
ini bikin sendiri atau copas lagunya koesplus ya.?? udah ijin belum..emoticon-Big Grin

Quote:Lirik lagu Koes Plus yang berjudul 'Mbok Ayu Jual Jamu' diubah liriknya dengan bentuk dukungan terhadap Jokowi untuk maju sebagai presiden.

jyaaa jdi lagu jokowi
seng penting jogja damai ayememoticon-I Love Indonesia (S)
Yang penting manusianya, bukan partainya.

emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:Original Posted By hencetbaseh
Di Tunggu persi Koplona Gan....emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak

penggemar koplo neh gan....

emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By Slipkn0t
ini bikin sendiri atau copas lagunya koesplus ya.?? udah ijin belum..emoticon-Big Grin





Memang mungkin sebaiknya ijin dulu tuh Gan.. emoticon-Big Grin

Eh tapi, dulu2 padhayangan project/project-pop sering memparodiin lagu2 luar ama dalem itu ijin juga gak ya?

Trus yg lagu Jokowi pas pilkada Jakarta kmrn udah ijin juga gak ya? Ato selama gak ada yg nuntut bisa diartikan sudah "sudah diijinkan"?
×