alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53226371c3cb17ce088b4589/rakitan-di-indonesia-harga-hp-bisa-turun-15-persen
Rakitan di Indonesia, Harga HP Bisa Turun 15 Persen
Maraknya kedatangan investasi dari asing untuk membuat pabrik perakitan ponsel bisa turunkan harga ponsel hingga 10 persen-15 persen. Pasalnya perusahaan penjual ponsel tidak perlu mengimpor dari luar.

Ali Cendrawa, Aspiteg Asosiasi Penguasa dan Importir Telepon Genggam Indonesia mengatakan bahwa berdirinya pabrik perakitan ponsel di dalam negeri bisa menurunkan harga 10%-15% untuk semua jenis ponsel. "Harga harusnya bisa turun," ujar Ali seperti dikutip KONTAN, Kamis (13/3/2014).

Ia mengaku belum mendengar kedatangan Haier untuk membuka pabrik perakitan ponsel di Indonesia. Menurutnya, ia baru mengetahui soal Foxconn.

Namun, ia menyambut baik kehadiran pabrikan ponsel di dalam negeri. "Dampaknya baik untuk kita semua. Memperluas lapangan kerja, bisa bertukar pengalaman dan teknologi," terang Ali.

Ia mengatakan yang pasti, munculnya pabrik perakitan ponsel di dalam negeri bisa menekan impor ponsel. Namun ia belum punya estimasi bahwa impor bisa tertekan seberapa.

Catatan saja, saat ini ada sedikitnya 4 pabrik perakitan ponsel di dalam negeri yaitu Polytron, Advan, Evercross dan Mito. Namun Ali juga belum mempunyai data terkait dengan produksi keempat pabrikan itu terhadap industri.
Rakitan di Indonesia, Harga HP Bisa Turun 15 Persen
Kompas Bisnis
setidaknya bukan hot money dan juga lumayan kan bisa serap tenaga kerja banyak, tapi kalo bisa sih diluar DKI Jakarta emoticon-Cendol (S)
KabAR foxxcon gmN emoticon-Bingung (S)
yoi jakarta udah sesaak, untuk kebaikkan kita semua emoticon-Big Grin
seharus nya bisa 30% gan emoticon-Malu
lumayan bisa menyerap tenaga kerja lokal
mengurangi tingkat pengangguran
bisa terlaksana g emoticon-Bingung (S)
ntar g jadi gara" pertimbangan buruh ribut minta naik upah emoticon-linux2
Ayoooo foxconn indonesia untukmu. lumayan lah. nnti2 indonesia pun juga bakal punya produsen hp kyak xiaominya china.
Ane doain produk indonesia semakin maju sampai di otomotif . . Amin yaowoh
ipin seharga mito?

.
Quote: jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-armypilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
ada harga ada kwalitas
pajaknya kegedean gan
bagus deh klo gitu kan bisa mengurangi angka pengangguran,
Quote:Original Posted By bejokage
ada harga ada kwalitas

kalo mau berkualitas beli produk apple gan, karena target bisnis mereka bukan omset, tapi kualitas emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By stratovirus
pajaknya kegedean gan

pajaknya sih murah gan, mungkin setorannya ilegalnya yang gede emoticon-Cape d... (S)
bentar-2 demo, minta pensiun, kenaikan upah dll.
Quote:Original Posted By satpam.bank
Maraknya kedatangan investasi dari asing untuk membuat pabrik perakitan ponsel bisa turunkan harga ponsel hingga 10 persen-15 persen. Pasalnya perusahaan penjual ponsel tidak perlu mengimpor dari luar.

Ali Cendrawa, Aspiteg Asosiasi Penguasa dan Importir Telepon Genggam Indonesia mengatakan bahwa berdirinya pabrik perakitan ponsel di dalam negeri bisa menurunkan harga 10%-15% untuk semua jenis ponsel. "Harga harusnya bisa turun," ujar Ali seperti dikutip KONTAN, Kamis (13/3/2014).

Ia mengaku belum mendengar kedatangan Haier untuk membuka pabrik perakitan ponsel di Indonesia. Menurutnya, ia baru mengetahui soal Foxconn.

Namun, ia menyambut baik kehadiran pabrikan ponsel di dalam negeri. "Dampaknya baik untuk kita semua. Memperluas lapangan kerja, bisa bertukar pengalaman dan teknologi," terang Ali.

Ia mengatakan yang pasti, munculnya pabrik perakitan ponsel di dalam negeri bisa menekan impor ponsel. Namun ia belum punya estimasi bahwa impor bisa tertekan seberapa.

Catatan saja, saat ini ada sedikitnya 4 pabrik perakitan ponsel di dalam negeri yaitu Polytron, Advan, Evercross dan Mito. Namun Ali juga belum mempunyai data terkait dengan produksi keempat pabrikan itu terhadap industri.
Rakitan di Indonesia, Harga HP Bisa Turun 15 Persen
Kompas Bisnis
setidaknya bukan hot money dan juga lumayan kan bisa serap tenaga kerja banyak, tapi kalo bisa sih diluar DKI Jakarta emoticon-Cendol (S)


Yang pasti foxcon bakalan di jakarta ....... untuk HP lokal kebanyakan bangun pabrik di sekitaran JATENG ..


dampak positif nya bagus gan
bisa membuka lapangan kerja buat orang indonesia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
perkara rakit merakit indonesia jagonyaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By newhope01
dampak positif nya bagus gan
bisa membuka lapangan kerja buat orang indonesia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


yup betul ... tapi msalahnya ketika pabrik itu buka maka kita udah di hadapkan sama yang namanya AFTA .. kalo pekerja kita tetep rese kaya sekarang bisa bisa tuch Buruhnya ngambil dari tetangga semua , dan mereka di sini cuman numpang lapak doang emoticon-Sorry dan sebagain besar pendapatannya lari keluar

Quote:Original Posted By bl00dyr04r
perkara rakit merakit indonesia jagonyaemoticon-Ngakak

drpd ente udh miskin bisanya nyampah emoticon-Malu (S)
halah ngapain di jual murah... orang indo itu malah curiga sama harga murah.... mereka percaya harga mahal itu naekin gengsinya.. ngapain coba di jual murah kalo di jual mahal aja laris kek kacang emoticon-Ngakak...

pengalaman ndiri kok ane... jual hedpon sama sama kw... mutu sama.. satu ta jual 60 rb satunya 250 rb... malah laris pas jual 250 rb an emoticon-Ngakak ...

duh buka dapur deh... tp gapapa itu kenyataan pola konsumen di indo kok