alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53225cb0128b466d738b4595/bolos-sampai-kumpul-kebo-puluhan-pns-dipecat
Bolos sampai Kumpul Kebo, Puluhan PNS Dipecat
Quote:Bolos sampai Kumpul Kebo, Puluhan PNS Dipecat
Kamis, 13 Maret 2014 09:23 wib
Bolos sampai Kumpul Kebo, Puluhan PNS Dipecat
JAKARTA – Pemerintah pada 2014 telah memecat sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi pusat maupun daerah karena melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah makin tegas dan serius dalam menangani indisipliner pegawai,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar, seperti dilansir dari laman Setkab, Kamis (13/3/2014).

Azwar mengatakan, di awal tahun ini Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) telah menggelar sidang untuk mengambil keputusan terhadap 54 kasus dari berbagai instansi pusat dan daerah. Dari 54 kasus PNS yang disidangkan, 45 di antaranya akibat tidak masuk kerja selama 46 hari atau lebih.

Selaku Ketua Bapek, Menpan-RB mengatakan bahwa keputusan yang diambil dalam sidang ini merupakan keputusan tingkat dua, setelah sebelumnya ada keputusan dari pejabat pembina kepegawaian (PPK).

“Keputusan Bapek ada yang memperkuat keputusan PPK, ada yang memperingan, ada yang diubah, ada juga yang di-pending,” kata Azwar.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno, yang mendampingi Menpan-RB selaku Sekretaris Bapek, menambahkan, pada 2013 Bapek menangani 246 kasus PNS yang telah diberi sanksi oleh PPK.

Dari kasus sebanyak itu, kasus terbanyak juga gara-gara tidak masuk kerja. Sejak diberlakukannya PP Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS, makin banyak pegawai yang tidak displin harus menerima risiko. “Sanksi atas pelanggaran disiplin ini mulai dari teguran sampai pemberhentian,” ujar Eko menambahkan.

Selain pelanggaran disiplin, kasus lain yang diberikan sanksi antara lain tindakan asusila, kumpul kebo, mencemarkan martabat bangsa/pemerintah, pemalsuan dokumen, penyalahgunaan wewenang. “Ada juga yang menggunakan ijazah palsu, ada juga yang menjadi calo PNS,” tambahnya.

Dari 54 kasus PNS yang diberhentikan oleh PPK, Bapek mengabulkan 38 kasus untuk diberhentikan, baik dengan hormat, tidak dengan hormat, maupun atas permintaan sendiri. Adapun kasus lainnya ada yang di-pending, ada juga yang diperingan dari pemberhentian dengan tidak hormat atas permintaan sendiri (PDHTAPS) menjadi turun pangkat dan lain-lain.

“Namun untuk kasus pelanggaran akibat tidak masuk kerja, semuanya tetap diberhentikan. Misalnya, yang semula diputuskan pemberhentian tidak dengan hormat, menjadi pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri,” kata Azwar.

Ia menambahkan,meskipun sudah diputus oleh PPK dan Bapek, PNS masih mempunyai kesempatan untuk melakukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), sekiranya tidak puas dengan keputusan tingkat pertama dan kedua.

OKNUM PNS


Quote: Kapok luh..mau JD PNS aja harus nyuap udah jd smau gue
Ko9ndisi pejabat negara saat ini
Yg jongk0k lg nahan berak emoticon-Ngakak
sekalian tuh yg di DKI pecat2in aja, magabut semua emoticon-Mad (S)
masih bnyk yg ngantri jd PNS . dia malah berulah ... emoticon-Ngakak
pecatttttttttt emoticon-Hammer2
untung yang kemarin2 bolos sama kebo betina jabatannya gubernur...emoticon-Ngakak (S)
Seharusnya di maafin aja gak usah di pecat gan emoticon-Malu
emoticon-Cape d... pejabat jaman sekarang
Gini ini kelakuan pegawai yang digaji dr APBN?
Quote:Original Posted By sherapim.angel
Gini ini kelakuan pegawai yang digaji dr APBN?


gajinya korang gede kali ya ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pecat sajaemoticon-Cape d...

sebagai gantinya angkat yg masih honorer jadi pnsemoticon-Malu
emang PNS itu harus disunat jumblahnya
cuma beban APBN sama APBD doank
Hajar bleh, yang makan gaji buta dan doyan ngamar buang aja, masih banyak yang ngantri koq.emoticon-Ngakak
Cuma puluhan?

padahal bisa ratusan bahkan ribuan PNS yang kelakuannya ga melayani dengan baik

tapi ntar siapa yg kerja yak kl dipecat semua emoticon-Bingung (S)
PNS mental org sini mah ga perlu kasih hati.
Ga nurut yah pecat Aja
buset dah kumpul kebo.. kebo aja ga pernah bolos kerja...
ga heran ane sama kelakuan PNS,kalo ga bolos ya nyari selingkuhan.emoticon-linux
Quote:Original Posted By kerupukalengan
Cuma puluhan?

padahal bisa ratusan bahkan ribuan PNS yang kelakuannya ga melayani dengan baik

tapi ntar siapa yg kerja yak kl dipecat semua emoticon-Bingung (S)

ini ngomongin instansi yang klo mo daftar jadi pegawei aj dah kudu setor ratusan juta ya ? pecat aja semuanya dah . bubar bubar dah RI ini.orang orang kek gitu gak level megang pelayanan masyarakat emoticon-Cape d... (S)
Bolos sampai Kumpul Kebo, Puluhan PNS Dipecat
mumet ra kowe di pecat
BENER bener tuh... buangin aja pns kaya gito...