alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5321c54bfaca17db06000019/respon-presiden-sby-terkait-kabut-asap-di-riau
Respon Presiden SBY terkait Kabut Asap di Riau


Karena isu kabut asap ini sedang mengemuka, dan publik menanti jawaban dari Presiden SBY. Bari saja ia membuat twit untuk merespon isu tersebut.

Ini respon Presiden SBY terkait kabut asap di Riau:

Saya memahami keresahan & kemarahan sebagian rakyat kita akibat asap & kebakaran ladang yg terjadi lagi di Provinsi Riau. *SBY*

Kebakaran ladang & asap ini di samping disebabkan oleh cuaca yg ekstrim, juga karena ada penduduk & perusahaan yg membakar ladang. *SBY*

Sebenarnya pemerintah pusat & daerah, BNPB, serta TNI & Polri telah berusaha utk mengatasi, tetapi hasilnya masih belum memuaskan. *SBY*

Kita perlu bekerjasama. Perlu dibangun tanggung jawab & kesadaran bersama utk berhenti membakar ladang secara serampangan. *SBY*

Meskipun Polri telah tetapkan 37 tersangka & mereka akan diadili, tetapi kalau setiap tahun masih membakar, bencana akan terjadi lagi. *SBY*’

Malam ini saya telah instruksikan lagi agar para Menteri terkait segera lakukan operasi tanggap darurat, dg gunakan semua cara & alat. *SBY*

Kalau dlm waktu 1-2 hari ini Pemda Riau & para Menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan & pengendalian akan saya ambil alih. *SBY*

Semoga menjadi sumber informasi bagi yang belum baca

Sumber: Twitter Presiden SBY
apa kabar pak gubernur janjinya..

Code:
Janji Gubernur Riau, Annas Maamun, yang mengatakan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi, sama sekali tak terbukti.

Apa yang disampaikan mantan Bupati Rokan Hilir itu, kini justru terbalik. Bahkan, kondisi kabut asap di Riau tambah parah dan sudah berstatus bahaya!

Seperti diketahui, pada 27 Februari 2014 lalu, Annas Maamun yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau itu menegaskan, bahwa kabut asap bisa diatasinya dalam tempo lima hari ke depan.

Namun, lihat saja apa yang terjadi, hingga saat ini kabut asap yang menyelimuti Riau justru semakin parah. Anak sekolah dari seluruh tingkatan terpaksa diliburkan beberapa kali, padahal mereka sebentar lagi melaksanakan ujian.

"Dalam lima hari dah selesai dah. Tak perlu harus menunggu sampai batas tanggap darurat tanggal 12 Maret," kata Annas Maamun ketika itu, usai menemui pimpinan dan beberapa anggota DPRD Riau, Kamis (27/2/) silam.

Tapi, hingga hari ini, sudah tanggal 10 Maret 2014 kabut asap justru makin parah.

Karena ucapan Annas Maamun tak bisa dibuktikan, akhirnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT sampai harus mengambil kebijakan untuk meliburkan anak sekolah dari seluruh tingkatan. Pasalnya, kualitas udara di Pekanbaru sudah membahayakan kesehatan manusia, terutama terhadap anak-anak. (aaz)


ember

Respon Presiden SBY terkait Kabut Asap di Riau

tuh dalam 2 hari ga tertangani kabut asap mo diambil alih sama SBY termasuk jabatan gubernur juga emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mows
apa kabar pak gubernur janjinya..

Code:
Janji Gubernur Riau, Annas Maamun, yang mengatakan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi, sama sekali tak terbukti.

Apa yang disampaikan mantan Bupati Rokan Hilir itu, kini justru terbalik. Bahkan, kondisi kabut asap di Riau tambah parah dan sudah berstatus bahaya!

Seperti diketahui, pada 27 Februari 2014 lalu, Annas Maamun yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau itu menegaskan, bahwa kabut asap bisa diatasinya dalam tempo lima hari ke depan.

Namun, lihat saja apa yang terjadi, hingga saat ini kabut asap yang menyelimuti Riau justru semakin parah. Anak sekolah dari seluruh tingkatan terpaksa diliburkan beberapa kali, padahal mereka sebentar lagi melaksanakan ujian.

"Dalam lima hari dah selesai dah. Tak perlu harus menunggu sampai batas tanggap darurat tanggal 12 Maret," kata Annas Maamun ketika itu, usai menemui pimpinan dan beberapa anggota DPRD Riau, Kamis (27/2/) silam.

Tapi, hingga hari ini, sudah tanggal 10 Maret 2014 kabut asap justru makin parah.

Karena ucapan Annas Maamun tak bisa dibuktikan, akhirnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT sampai harus mengambil kebijakan untuk meliburkan anak sekolah dari seluruh tingkatan. Pasalnya, kualitas udara di Pekanbaru sudah membahayakan kesehatan manusia, terutama terhadap anak-anak. (aaz)


ember

Respon Presiden SBY terkait Kabut Asap di Riau

tuh dalam 2 hari ga tertangani kabut asap mo diambil alih sama SBY termasuk jabatan gubernur juga emoticon-Malu (S)


Ech bro, tua bangka kek gitu bisa apaan dia.

Masak program pertama setelah dia di lantik mau merubah bentuk fisik kantor Gubernur.
Gk beres neh tua bangka. Type pejabat koplo juga neh. emoticon-Mad (S)
iya gan miris banget dah di riauemoticon-Berduka (S)
padahal udah dalem rumah masih aja tetep masuk tu asapemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By cham

Kalau dlm waktu 1-2 hari ini Pemda Riau & para Menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan & pengendalian akan saya ambil alih. *SBY*


style khas sby nih
convincing statement, implementasinya nol besar emoticon-Big Grin
pekanbaru : negeri di atas awan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By GodDamnKaskus


style khas sby nih
convincing statement, implementasinya nol besar emoticon-Big Grin


ane sedikit banyak setuju ama statement diatas

tp kita kasih kesempatanlah SBY membuktikan kata2nya dalam 2 hari ini
walaupun mungkin sudah cukup terlambat bagi rekans di Riau
wah kabut asap emang jadi masalah juga neh kalo ga segera di atasin..

BTW, TS tahu gak kira2 itu sejarah awalnya pertama kali kebakaran laha di wil sumatra khusunya riau kapan yah?? klo ada dukumenter nya seruu juga kayanya neh baca soal kabut asap...
Quote:Original Posted By bottac


Ech bro, tua bangka kek gitu bisa apaan dia.

Masak program pertama setelah dia di lantik mau merubah bentuk fisik kantor Gubernur.
Gk beres neh tua bangka. Type pejabat koplo juga neh. emoticon-Mad (S)


biasa bro ngejar proyek langsung...
Anas mamun hahaha, hari pertama kerja aja dekor kantor....wtf aja paling asep buat dia....yang penting pandai2 kan pak?
Kapan lah Riau ni ancur? ga sabar gw....tiap tahun warganya bakar lahan mulu
udah jgn kebanyakan bacot, lakuin aja kamp . . . gak jadi gan emoticon-Big Grin
udah belasan tahun ini, kasian kami yg di sumbar ini, kamp . . . gak jadi lagi emoticon-Big Grin
itu pemuda pancasila gemblekannya si golkar suruh donk bawa ember madamin hutan.. jangan cuman pergi kepasar narik palak doank...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By toms15
pekanbaru : negeri di atas awan emoticon-Big Grin


bisa aj ente gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bottac


Ech bro, tua bangka kek gitu bisa apaan dia.

Masak program pertama setelah dia di lantik mau merubah bentuk fisik kantor Gubernur.
Gk beres neh tua bangka. Type pejabat koplo juga neh. emoticon-Mad (S)

Ga bener tuh brati. MEstinya dia kumpulin semua elemen masyarakat di riau dan bahas tugas lah
orang kok nyalahin presiden mulu.
itu gubernur dipilih buat apa?
buset dah masih orde baru banget ya otak nya orang indonesia. apa2 ke pusat.

buat apa pemilukada. minta tanggung ke dia ato impeach aja.
negara demokratis semuanya juga harus secara demokratis menurut peraturan yang ada.
jarak pandang cuma sepuluh meter ya
bahaya tugh
Salah tmpt responya emoticon-Cape d...
Penduduk pelosok terdampak mana ngerti twitr emoticon-Gila
Quote:Original Posted By crossxtrim
orang kok nyalahin presiden mulu.
itu gubernur dipilih buat apa?
buset dah masih orde baru banget ya otak nya orang indonesia. apa2 ke pusat.

buat apa pemilukada. minta tanggung ke dia ato impeach aja.
negara demokratis semuanya juga harus secara demokratis menurut peraturan yang ada.


pokoknya semua salah sby
kebenaran hanyalah dimiliki oleh wagiman dan hoktod semata emoticon-Embarrassment

semoga ga bacot doang sby, dan gub riau bisa menyelesaikannya emoticon-Angel
Quote:Original Posted By crossxtrim
orang kok nyalahin presiden mulu.
itu gubernur dipilih buat apa?
buset dah masih orde baru banget ya otak nya orang indonesia. apa2 ke pusat.

buat apa pemilukada. minta tanggung ke dia ato impeach aja.
negara demokratis semuanya juga harus secara demokratis menurut peraturan yang ada.


bener banget gan...kalau semua ditangani presiden, jadi tugas Bupati/Walikota, gubernur ama wakilnya, pemda setempat, menteri ngapaen ajah???... tuh udah ada deadline dari presiden.... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
badan gede doang, kerja telat melulu
×