alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5321b9c919cb171a5c8b457a/5-menteri-dan-22-kepala-daerah-cuti-untuk-kampanye
5 Menteri dan 22 Kepala Daerah Cuti untuk Kampanye
Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang gelaran kampanye mulai pekan depan, sudah terdata ada 5 menteri dan 22 kepala daerah yang cuti untuk berkampanye.

Tiga menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II sudah menyerahkan surat cuti ke Komisi Pemilihan Umum untuk menjadi juru kampanye partainya masing-masing.

"Ada tiga menteri yang sudah ada surat persetujuan cuti. Menteri Perekonomian (Hatta Rajasa), Menteri Perhubungan (EE Mangindaan), Menteri Koperasi dan UKM (Syarief Hasan)," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (13/3).

Sebelumnya, sudah dua menteri yang menjadi juru kampanye nasional untuk partainya, telah memberitahukan surat izin cuti, yakni Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Suswono.

Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun sudah mengajukan cuti untuk kampanye di Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI dan Jawa Timur VI, yang ditandatangani Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi pada 10 Maret 2014.

Sementara itu, setidaknya ada 22 kepala daerah yang sudah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi jurkam partai dalam Pemilu 2014. Sebagian permohonan cuti dari kepala daerah tersebut sudah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Didik Suprayitno, menjelaskan kepala daerah bisa mendapatkan cuti untuk kampanye dua hari kerja dalam seminggu. Permohonan cuti kampanye diajukan paling lambat 12 hari sebelum kampanye.

"Untuk hari libur adalah hari yang dibebaskan untuk melakukan kampanye. Antara kepala daerah dan wakil harus mengatur cuti kampanye agar tidak bersamaan. Agar pelayanan publik tetap berjalan," ujar Didik.

Kepala daerah yang mengajukan cuti untuk kampanye, harus menyebutkan waktu dan jangka waktu kampanye serta lokasi kampanye. Untuk cuti kepala daerah tingkat kabupaten atau kota dipersilakan meminta izin ke gubernur.

Data yang masuk ke Kemendagri pada Kamis 13 Maret 2014, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi telah mengabulkan 22 permohonan cuti kampanye kepala daerah, dan sebagian sedang dalam proses. "Sepertinya tidak ada masalah," katanya.

Dari 22 kepala daerah, ada 17 gubernur yang sudah ajukan cuti. Mereka adalah Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, Gubernur Kalimantan Selatan, Rudi Arifin, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sumatra Utara Gatot Puji Nugroho, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

Gubernur Lampung Sjachroedin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTB M Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Untuk wakil gubernur antara lain, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga, Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumatra Barat Muslim Kasim, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau M Soerya Respationo.


http://news.metrotvnews.com/read/201...untuk-kampanye
ternyata teman2 pejabat lain juga sependapat.. tinggalkan rakyat utk bela parpol dan junjunan emoticon-2 Jempol
nyari posisi dulu sambil nunggu yang biasanya mencak" nagih janji & sumpah jabatan
mari konsisten emoticon-Ngakak
yg salah undang2 yg mengizinkan cuti. harusnya kalo daftar caleg atau mau jd jurkam... mengundurkan diri
pokoknya jokowi jangan capres krn kebanyakan cuti, itu sudah emoticon-I Love Indonesia (S)
Buruh aja bisa ngamuk2 kalo gak di kasi cuti
Gw salah liat apa gimana nih, koq ga ada Si Joko di list... ga dikabulkan ya dia?

Hahahah

Kasian si Joko, padahal Bos AHER dengan cuti hampir sebulan hari kerja bisa lolos emoticon-Ngakak
gara2 jokoWoW yang inisiasi kampanye cuti

sekarang ga ada yang bakal koar2 protes itu manusia kampanye, lha junjungannya saja sudah mbolos duluan
Quote:Original Posted By xyler
mari konsisten emoticon-Ngakak

konsisten dalam hal apa gan?