alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53219ddf1f0bc3281e8b4572/setelah-mobil-esemka-amp-ratusan-kios-tutup-bus-kota-solo-koridor-8-ditutup
[Setelah Mobil Esemka & Ratusan Kios Tutup] Bus Kota Solo Koridor 8 DITUTUP
Quote:[Setelah Mobil Esemka & Ratusan Kios Tutup] Bus Kota Solo Koridor 8 DITUTUP

Bus Kota Solo Koridor 8 Ditutup

Koridor 8 bus kota sementara dibekukan lantaran Perum Damri selaku operator terus mengalami kerugian. Damri mengklaim trayek baru yang ditentukan Pemkot tidak menguntungkan dari segi keterisian penumpang.

Kepala Perum Damri, Sutaryadi, mengaku terpaksa menghentikan operasional empat busnya yang melintas di Koridor 8 sejak Selasa (11/3/2014). Menurut Sutaryadi, koridor yang melayani rute Terminal Palur-Terminal Tirtonadi-Kerten-Terminal Tirtonadi-Terminal Palur ini sangat minim penumpang.

“Ongkos operasionalnya terlalu besar jika kami terus bertahan. Untuk menutup biaya solar sehari saja berat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/3).

Sutaryadi mengatakan dua kali revisi jalur Koridor 8 cukup memukul armadanya. Diketahui, trayek awal koridor tersebut melalui Terminal Palur-Terminal Kartasura PP lewat Terminal Tirtonadi. Jalur “basah” ini lantas direvisi setelah adanya protes dari pengemudi angkuta.

“Hasilnya saat itu masih lumayan. Namun setelah rute dipangkas karena diprotes bus pedesaan, kondisi sudah tidak menguntungkan. Lebih baik kami menghentikan dulu bus yang beroperasi di situ,” tuturnya.

Menurut Sutaryadi, pengalihan lima arada bus dari Koridor 8 menuju Koridor I belum sepenuhnya menyelesaikan persoalan. Pihaknya menilai solusi dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) itu justru menimbulkan problem baru.

“Kami masih harus babat alas. Kalau dilihat jalurnya, potensi merugi cukup besar karena tidak potensial,” kata dia.

Sebagai informasi, Koridor 8 merupakan salah satu pengembangan jalur bus kota yang beroperasi sejak 25 Februari. Dishubkominfo juga mengoperasikan koridor lain seperti Koridor 2, 3, 4, 5 dan 7.

Menurut Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajad, seluruh koridor yang dioperasikan telah melalui rekayasa lapangan yang didasari permintaan masyarakat. Ihwal berhenti beroperasinya Koridor 8, pihaknya bakal segera melakukan evaluasi. “Ya benar sudah berhenti. Nanti akan menjadi bahan kajian atas ujicoba enam koridor baru yang lain,” ujarnya.

Pihaknya menampik pembekuan koridor tersebut bersifat permanen. Dalam masa ujicoba sebulan ini, dirinya bakal mencari opsi terbaru untuk pembenahan koridor. Yosca juga bakal berkoordinasi dengan pihak berkepentingan lain untuk menyesuaikan dengan rute terbaru nanti.

“Harus dipastikan sejauh mana kesiapan angkuta dan bus pedesaan dengan koridor yang akan kami susun,” tandasnya.

http://www.solopos.com/2014/03/13/bu...ditutup-495753


Quote:
[Setelah Mobil Esemka & Ratusan Kios Tutup] Bus Kota Solo Koridor 8 DITUTUP

PASAR TRADISIONAL SOLO
329 Kios dan Los Pasar Pucangsawit dan Panggungrejo Tutup

Solopos.com, JEBRES — Sebanyak 329 kios dan los di Pasar Panggungrejo dan Pasar Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, tutup. Berdasar pantauan Solopos.com, Kamis (6/2/2014), dari 53 kios di Pasar Pucangsawit, 33 kios di antaranya dalam kondisi tutup. Sementara dari total 127 los di Pasar Panggungrejo yang diresmikan 2011 lalu, baru lima los yang buka. Kelima los yang sudah buka tersebut berada di lantai pertama. Sebaliknya semua los yang berada di lantai ke-2 dalam kondisi tutup.

Menurut anggota staf Kantor Pasar Pucang Sawit, Ari Budiarto, sebanyak 53 kios dan delapan los di lantai pertama sudah ada pemiliknya. Jadi meski kios dan dan los dalam kondisi tutup namun bukan berarti belum laku.

Dijumpai terpisah, seorang pedagang, Sumiati mengatakan Pasar Pucangsawit selalu sepi sejak awal diresmikan. “Dulu di sini [Pasar Pucangsawit] ada penjual daging [sapi] tapi sudah pergi,” tutur Sumiati sambil menunjuk meja-meja kosong di seberang mejanya, Senin (3/3).

Penjual tahu dan tempe yang sudah tiga tahun berjualan di Pasar Pucang Sawit tersebut mengatakan sepinya pasar menyebabkan sejumlah pedagang memilih meninggalkan pasar. Kondisi serupa tampak di Pasar Panggungrejo, Jebres, Solo.

Sebanyak 174 kios di Pasar Panggungrejo saat ini dalam kondisi ditutup. Dari 201 kios yang awalnya dibangun untuk relokasi PKL belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, baru 27 kios yang digunakan.

Berdasar pantauan Solopos.com, yang tampak aktif berjualan di Pasar Panggungrejo bukan pedagang lama. Sebaliknya yang membuka kios adalah pedagang baru.

“Setelah peresmian pasar, awalnya pasar ini penuh [Pasar Panggurejo]. Setelah itu lama kelamaan pedagangnya hilang satu per satu. Meski banyak yang menyerah, yang bertahan tetap ada,” jelas Lurah Pasar Panggungrejo, Kayadi.

Kayadi menyayangkan banyaknya pedagang yang memutuskan berhenti berjualan. Padahal, imbuh dia, kios-kios di Pasar Panggungrejo bisa ditempati secara gratis. “Tidak usah beli, gratis kok,” ujar dia.

Sementara, pedagang kelontong yang menempati tiga kios di lantai pertama Pasar Panggungrejo, Mukti Ustini, mengaku kondisi pasar belum bisa dikatakan ramai. Mukti yang membuka usaha warung makan menyesalkan sikap pedagang yang meninggalkan kios mereka.

“Soalnya kesadaran pedagang untuk menempati kiosnya kurang, mereka memilih mengontrak tempat di luar,” terang dia. Seharusnya, tambah dia, para pedagang bertahan supaya pasar bisa lebih ramai.

http://www.solopos.com/2014/03/08/pa...o-tutup-494572


Quote:Original Posted By jocell
Derita PKL Panggungrejo solo - Jateng sdh terjadi semenjak proyek relokasi PKL belakang kampus dimulai oleh Walkot Jokowi. Proyek yg merupakan replikasi Dari relokasi PKL banjarsari ke Pasar Notoharjo yg di era Jokowi dianggap sebagai proyek relokasi paling sukses, meskipun jika ditengok Notoharjo pun sebenarnya bermasalah.

Dari komunitas PKL maupun penggiat sosial sebenarnya sdh berulangkali memberikan masukan kepada walkot solo Jokowi pada saat ITU utk tidak tergesa melakukan relokasi dan melakukan kajian lebih komprehensif apakah benar relokasi PKL dpt menjadi solusi terbaik atau justru yg dibutuhkan adalah penataan PKL sebagaimana yg dilakukan di Yogyakarta ataupun Surabaya. Tp entah kenapa proyek relokasi PKL belakang kampus UNS ke Panggungrejo tetap dijalankan dgn segala ketergesaan yang ada. Akibatnya FATAL. hampir semua PKL yg mengikuti relokasi kehilangan mata pencaharian, terbelit utang krn lokasi baru di Pangungrejo sangat tidak mendukung berjalannya berbagai usaha yg dikelola Para PKL. Puluhan Kali komunitas PKL belakang kampus UNS mengajukan usulan pembukaan akses yg lbh mendukung namun sampai hari INI tidak dijalankan. saya sendiri ikut aktif dalam pertemuan pertemuan membahas persoalan tersebut dengan dinas pasar kota Surakarta maupun beberapa Kali bertemu dgn Jokowi baik di kantor walkot maupun di Loji Gandrung, hasilnya, sekedar basa basi : no action, talk only. Jadi kalau ada yg mengatakan bahwa di era Jokowi PKL solo berhasil di tata maka saya anjurkan Dolan ke pasar pasar yg bersangkutan. Hampir semua pasar hasil relokasi maupun revitalisasi bermasalah. Komentar saya INI tidak bermaksud utk menyinggung pihak manapun, namun sekedar menunjukkan potret buram relokasi PKL ala Jokowi. Jadi jika di Blok G Tanah abang terjadi juga masalah serupa, saya tidak kaget, karena APA yg dilakukan disana juga sekedar replikasi Dari proyek relokasi ala Jokowi di solo yg Gagal Total mengangkat harkat dan martabat para PKL yg secara kebetulan saya merupakan 1 Dari ribuan PKL solo yg telah lebih dulu merasakan APA yg disebut sebagai proyek relokasi PKL ala Jokowi. Semoga rekan rekan PKL di tempat lain di ibu kota tidak mengalami pengalaman yg sama sebagaimana yg telah saya dan rekan rekan PKL solo alami di era Jokowi.


Quote:Original Posted By alzoa13
jd enaknya ditrotoar ya....

Quote:Original Posted By 0ralucu



ente tau lokasi PKL sebelum di relokasi ngga?...
sebenarnya tidak pantas dikatakan PKL...krn mereka punya kios.jadi bukan lapak di pinggir jalan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By jocell
Tidak harus di trotoar gan, dilakukan penataan yg lebih terencana bisa. Tanpa harus melakukan relokasi. kalaupun terpaksa harus relokasi maka harus disiapkan betul sarana penunjangnya. Contoh kasus pasar Panggungrejo. akses ke lokasi maupun struktur bangunan sama sekali tidak mendukung usaha yg sdh dijalankan para PKL. lokasi pasar panggungrejo berada tepat dibelakang kantor kecamatan jebres. Tanpa akses. Sehingga tidak terlihat dari jalan utama. Akses satu satunya adalah jalan kecil di sebelah kecamatan jebres. Dulu bahkan utk meminta Ijin dan bantuan Dari pemkot utk memasang plang penunjuk arah ke Pasar Panggung rejo lamanya bukan main, berbulan bulan.terpaksa saya dan lurah pasar panggungrejo waktu itu sdr. sigit yg nekat buat sendiri dan kami tancapkan di perempatan tugu cembengan.

Struktur bangunan dibuat berlantai dua yg membuat akses kekios kios di lantai 2 makin sulit. Padahal dulu ada usulan model bangunan 1 lantai yg jauh lebih memadai.

JD jelas terlihat ketergesa gesaan walkot jokowi waktu ITU terkait relokasi PKL belakang Kampus UNS. Hasilnya? Gagal Total.


Quote:Original Posted By 0ralucu
hahahaha.....
tak tambahin pasar yg kosong....pasar kembang lantai 2 emoticon-Stick Out Tongue

[Setelah Mobil Esemka & Ratusan Kios Tutup] Bus Kota Solo Koridor 8 DITUTUP

walikota terbaik sejagat raya dilawan emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By kethil2


yang dipasar kliwon kayak gitu juga gan. lantai duanya sepi dihuni hantu emoticon-Berduka (S)



Komen Omah : Sungguh Terlalu emoticon-Turut Berduka
mirip kantor yang gw tinggal, konsep dan legacy gw nga bisa diikuti oleh penerus gw , semua kembali ke asalnya lagi, buruk , hal wajar
yang nda paham maksud saya, ya wajar emoticon-shakehand
















malah dapet orderan ngerjain urusan kantor diluar kantor emoticon-Ngacir
SALAM 3 TRILIUN emoticon-Cool
pengemudi angkot & pengemudi ojek emang selalu protes kalau lahannya dilewati bus. itulah yg membuat org lebih milih naik kendaraan pribadi daripada naik angkot/ojek karena harus berpindah2
Quote:Original Posted By R2X
kasihan warga, pedagang dan walkot yg menjabat saat ini


dpt warisan program kerja yg (terlihat) manisnya cuma didepan kamera alias sesaat


nga mampu atau memang tidak punya kemampuan untuk menjaga hal itu , itu sudah emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By R2X



mudah2an tahun depan tidak ada lagi penjualan BUMN yg saat ini sudah bagus







kondisi saat ini? tidak mungkin
Dahlan Iskan kinerjanya bagus emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By WAMIN


kondisi saat ini? tidak mungkin
Dahlan Iskan kinerjanya bagus emoticon-shakehand


orang ngejual perusahaan ya pas lagi bagus lah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kalo lagi macet kaya merpati siapa yang mau beli..

makanya pemerintah berikut kalo PDIP lagi maka tinggal panen hasil dari perjuangan DI
Lha penerusnya gmn?
Quote:Original Posted By Abidin_Domba


orang ngejual perusahaan ya pas lagi bagus lah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kalo lagi macet kaya merpati siapa yang mau beli..

makanya pemerintah berikut kalo PDIP lagi maka tinggal panen hasil dari perjuangan DI


makanya pileg nanti jangan pilih pdip untuk DPRnya dan dprdnya, ngertikan?
kok yakin banget pdip menang? saya mala milih gerindra
ternyata makin jelas kalau pakdhe harus jadi presiden jadi cakupannya lebih luas emoticon-Matabelo



Quote:Original Posted By CASSANOVA888
emoticon-Ngakak lucu

Di saat solo di tinggal Jokowi dan skrg hsl kerjanya sepi serta tutup. Di salahkan Jokowi.pejabat lama.

Di saat Jkt di tinggal Foke dan banjir serta macet tetap ada yg di salahkan Jokowi pejabat baru


Intinya Jokowi hrs salah...kemanapun Jokowi berada semua salah dia. emoticon-Ngakak

Kl standart janda mbok yg elegan dikit jgn norak.

Ketika kebencian melanda di dada, otak pemberian Tuhanpun gak berguna


akibat tidak ada perencanaan jangka panjang dari walikota aebelumya
Quote:Original Posted By R2X



mudah2an tahun depan tidak ada lagi penjualan BUMN yg saat ini sudah bagus




Emang lu mau BUMN yang lagi bagus2 nya kayak sekarang dijual tahun depan emoticon-Ngakak ane mah ogah makanya ane nggak pilih merah lagi
pokoknya jokowi jgn capresemoticon-I Love Indonesia (S)
ora mikir.. ora ngurus emoticon-army:



sembah sujudku..
[Setelah Mobil Esemka & Ratusan Kios Tutup] Bus Kota Solo Koridor 8 DITUTUP
Kira kira ada yg bisa cari info sapa kontraktor bin pemborong semua proyek relokasi PKL ataupun revitalisasi pasar di solo ITU ya..jangan jangan juga mirip mirip kasus trans J yahhh,,,hehehe .
naik motor lebih hemat daripada naik bus sih. emoticon-Cape d... (S)
HASIL KERJA JOKOWI NIH !!!!

GAK ADA YANG BERHASIL !!!!!

DASAR ORANG OPORTUNIS CUMAN MENANG GARA - GARA PENCITRAAN DOANK !!!!
Lhoo katanya kemaren berhasil di Solo, tetnyata cuma ISU emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rebleeding
Lhoo katanya kemaren berhasil di Solo, tetnyata cuma ISU emoticon-Big Grin


Fatamorgana emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mrpotato


Fatamorgana emoticon-Big Grin


deja vu, ilusi optis lewat pencitraan masif media nasional

http://www.kaskus.co.id/thread/52390...okowi-di-solo/

http://chirpstory.com/li/20515

http://www.rimanews.com/read/2014021...uduhan-korupsi

terbukti emoticon-Ngakak

terbaru korupsi KJS belum bus berkarat

http://linkis.com/chirpstory.com/li/ANtA