alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53219b1e20cb1789728b4573/prayforriau-riau-terancam-hilang
icon-hot-thread
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

#PrayForRiau
#MelawanAsap

Quote:Assalamualaikum Wr.Wb

Dear Kaskuser
Thread ini dibuat untuk memberitahu kaskuser sekalian bagaimana keadaan di Riau sejak bulan lalu,Provinsi Riau secara keseluruhan di kepung oleh asap akibat pembakaran hutan secara liar.kondisi udara di Riau sampai saat ini sudah mencapai tingkat berbahaya


Quote:
maka dari itu ,kami masyarakat Riau meminta kepedulian kaskuser untuk ikut serta menyebarkan informasi dan infot terkini tentang asap di Riau ini


Quote:
Persoalan asap di Riau sejak Tahun 1997, dan terus berulang hingga sekarang. Masyarakat Riau telah mengalami kerugian materil maupun moril seperti Penyakit ISPA, Korban Jiwa, Kerugian Ekonomi dan Pendidikan, Sosial . Hingga saat ini Pemerintah tidak bisa mengatasi persoalan yang dibuat oleh Manusia bukan Tuhan. Karena itu Rakyat Riau harus MELAWAN ASAP ini.

Mempetisi Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Riau

Presiden RI , Pemerintah Propinsi Riau serta Pemerintah daerah harus bertanggungjawab atas asap dan menjamin tidak ada lagi asap dari pembakaran hutan, hari ini,esok dan kapanpun.

Bergabunglah dan Petisikan dengan Klik https://www.change.org/id/petisi/pre...-hari-in#share


update foto-foto keadaan Riau

Spoiler for riau:

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang


berita:
Quote:PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketebalan asap di Kota Pekanbaru makin menjadi. Beberapa saat lalu Kamis (13/3) sekitar pukul 13.00 asap tebal menyelimuti di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru.

Tidak tahu harus mengadu kemana lagi di dunia nyata ini, semua sekan diam, para facebooker mulai beraksi di dunia maya. Mereka minta tolong pada Presiden, Gubernur dan Wakil rakyat. Karena saat ini rakyat Riau hidup dalam racun asap.

Sudah sebulan lebih harus menghirup udara kotor akibat polusi asap, dampak kebakaran hutan dan lahan, sepertinya membuat kesabaran masyarakat Riau habis. Komitmen penanganan kabut asap oleh pemerintah pusat dan daerah, dinilai berjalan terlalu lambat dan terlihat tidak terlalu berarti. Makin hari asap bukannya berkurang justru makin bertambah tebal, sehingga mengganggu aktivitas bahkan perekonomian rakyat.

Merasa bencana yang mereka alami tak terlalu ditanggapi serius pemerintah, masyarakat pun beramai-ramai memanfaatkan berbagai media sosial, salah satunya laman facebook untuk meluahkan kekesalan mereka.

Yang paling ramai menjadi sasaran kekesalan mereka, siapa lagi kalau bukan jajaran Menteri terkait dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti yang disampaikan pemilik akun FB berinisial AJ. Dalam akunnya ia menanyakan kepedulian Presiden atas derita yang dirasakan hampir 6 juta rakyat Riau dalam sebulan terakhir. Dalam akun FB-nya ia menuliskan kata-kata:

"MANA PRESIDEN ?? MANA MENHUT ?? MANA GUBERNUR?? Pernyataanmu yang mengatakan asap itu sudah tradisi musim kering sungguh menyakitkan. MANA MENKES ?? kalau ngurus kondom kencang. MANA WAKIL RAKYAT DI SENAYAN ?? kalau yg ini aku dah speechless! DI MANA KALIAN SEMUA ?? --JUTAAN RAKYAT RIAU SUDAH SEKARAT, PEDULI PUN KALIAN TIDAK !!".

Status bernada kekecewaan pun datang dari pemilik akun dengan inisial FT. Ia menulis "Rakyat Riau hidup dalam racun asap, Presiden ditemani menteri jalan-jalan ke mall. Nyesal pernah memilih dia. Ibu negara sibuk foto-foto dengan kameranya,".

Ada pula status dengan inisial akun ED, ia meminta agar Presiden SBY berkenan mengunjungi Provinsi Riau."Tolong Pak Presiden, jangan hanya menyatakan keprihatinan saja. Datanglah ke Riau dan hirup udara kotor seperti yang anak-anak kami hirup. Ini sudah bencana nasional kesehatan. Sudah lebih satu bulan kami dibunuh pelan-pelan Pak Presiden,".

Berbagai kecaman bernada sama, juga diarahkan untuk para pelaku pembalakan liar dan perusahaan yang dinilai sebagai dalang aksi pembakaran hutan dan lahan di Riau. Saat ini aparat baru menetapkan satu perusahaan swasta menjadi tersangka pembakaran hutan dan lahan. Sementara lainnya yang dicurigai, masih belum diketahui tindakan hukum yang pasti. (afz/jpnn)
http://www.riaupos.co/berita.php?act...ampaign=buffer


Quote:
VIVAnews - Dampak pembakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau terus meluas. Tak hanya di wilayah Riau, kabut asap terus meluas di Sumatera Barat. Ini terjadi akibat arah angin yang dominan dari timur laut ke barat daya.

Dari pantau satelit NOAA18, ada 46 titik api. Sementara dari satelit Modis ada sekitar 137 titik api di Riau pada Kamis, 13 Maret 2014. Selain itu, asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Malaysia juga menyebar ke Selat Malaka dan wilayah Riau.

Namun, titik api ini lebih rendah dibandingkan dengan data sehari sebelumnya yang mencapai 168 titik dari NOAA18 dan 2.046 titik dari pantauan satelit Modis.

Dampak kabut asap yang terjadi hari ini membuat jarak pandang hanya 300 meter di Pekanbaru pada pukul hingga pukul 12.00 WIB. Kondisi kualitas udara sudah pada level berbahaya di sebagian besar daerah di Riau.

Sebanyak 49.591 jiwa menderita penyakit akibat asap seperti ispa, pneumonia, asma, iritasi mata dan kulit.
Menindaklanjuti perintah Presiden agar penegakan hukum lebih digiatkan maka telah ditambah kekuatan personel satgas penegakan hukum yang berjumlah 582 personel dari Polri dan PPNS di Kemhut dan KLH.

Satgas ini akan memburu para perambah hutan dan pembakar lahan dan hutan. Tahapan prosedur penegakan hukum diharapkan dapat dipercepat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, telah meminta PPNS di Kemhut, KLH, Kemtan dan pemerintah daerah setempat lebih intensif dalam penegakan hukum.
Penegakan hukum diterapkan sebagai bagian dari pengurangan risiko bencana dan mitigasi sehingga ruang gerak individu atau kelompok yang membakar menjadi tidak leluasa.

Untuk mengatasi bencana asap di Riau maka pada Jumat pagi, 14 Maret 2014 akan dikerahkan pesawat Hercules C-130 untuk modifikasi cuaca dengan homebase Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Selain itu juga akan dioperasikan enam unit ground based generator sistem sprayer di bandara SSK II Pekanbaru untuk mengurangi kepekatan asap sehingga jarak pandang di bandara diharapkan dapat lebih baik dan penerbangan dapat dilakukan," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif.

Dari 35 laporan polisi terkait kasus pembakaran lahan dan hutan di Riau, Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan 37 tersangka perorangan dan seorang tersangka dari korporasi atau perusahaan. Namun ketika akan dijebloskan ke penjara, beberapa di antaranya melarikan diri.

"Dari 37 tersangka sebanyak 25 orang sudah dilakukan penahanan dan lima lainnya DPO," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto, Kamis 13 Maret 2014. (eh)
http://nasional.news.viva.co.id/news...medium=twitter


Quote:PEKANBARU, RiauAktual.com - Kabut asap di Provinsi Riau semakin tebal dan Kota Pekanbaru juga sudah masuk kategori darurat kabut asap. Kondisi ini mengancam kesehatan yakni keracunan paru-paru bagi masyarakat yang terlalu banyak menghirup udara di Riau.

Spesialis paru RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr Azizman Saad, mengatakan bahwa masyarakat Provinsi Riau idealnya sudah harus dievakuasi. Jika sebelumnya Azizman mengatakan masyarakat Riau harus mengungsi, kali ini Azizman meminta agar segera dievakuasi secara keseluruhan oleh pemerintah.

"Idealnya harus dievakuasi, karena kabut asap ini sudah berbahaya. Udaranya sudah tercemar dan mengakibatkan keracunan paru-paru kita," ungkap Azizman, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (13/3/2014).

Karena kondisi sudah masuk pada kategori berbahaya, Azizman juga menyebut dari penelitiannya, bahwa masyarakat yang ada di dalam ruangan pun harus menggunakan masker.

"Bisa kita lihat dari monitor itu (ISPU) saja merah dan sudah berbahaya. Di ruangan ber-AC juga berbahaya, langkah lain tak ada, satu-satunya kita harus beranjak dari Pekanbaru ini," terangnya. (rrm)
http://riauaktual.com/index.php/beri...r#.UyGfaR3PQ1M



kaskuser yang baik adalah yang membudayakan komen dan rate

Alhamdulillah...
Pak SBY sudah memberikan konfirmasi untuk rakyat Riau emoticon-Kiss#PrayForRiau Riau Terancam Hilang


tips-tips selama musim asap

Quote:Original Posted By kaskushinobi
Berbeda dengan pemahaman masyarakat umum.... Masker biasa / masker medis / masker debu tidak bisa menyaring asap atau partikel kecil. Kalau mau pake masker beli yang standar HEPA, bisa menyaring sampe ukuran 0.3 µm (micron). Sayangnya filter HEPA pun tidak bisa menyaring semua partikel asap karena ukurannya lebih kecil dari 0,3 micron.

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

Solusi paling baik adalah :
1. Sebaiknya jangan keluar rumah
2. Tutup semua ventilasi
3. Gunakan airpurifier / ac dengan ioniser yang bisa menyaring asap
4. Atau gunakan kipas angin dengan HEPA filter
5. Solusi lain kipas angin dengan kain basah dibelangnya untuk filter (minim)

AC dengan ionosir banyak di pasaran namun harganya lumayan. airpurifier portable bisa didapatkan dengan harga 600 sd 1,3 juta untuk ukuran kamar.





sumber:
@infopku
@pekanbaruco
@pekanwak
@infoRIAU
riaupos
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang


Quote:Original Posted By admin
matiii... gila...
isep asep 24 jam terus-terusan


min.. kalo boleh sumbangin masker untuk masyarakat riau dooong
jeritan hati kaskuser Riau dan sekitarnya
Riau:


Quote: Ternyata banyak ya warga riau yang kaskuser?
silahkan juga bergabung di Sub forum Regional Riau Raya
http://www.kaskus.co.id/forum/117/riau-raya

http://www.kaskus.co.id/thread/5232c...ancang-kuning/


Quote:Original Posted By ustadxxx
saya dipekanbaru juga gan,ga kuat asli.dirumah sesak di kantor sesak.Gubernur tua bangka malah pasrah dan berserah pada Yang Diatas,goblok nya beda gan. Karena perkara model begini saya selalu golput. saya berdoa agar asap ini cepat abis dan selesai,tak lupa mendoakan pelaku pembakaran baik kacung maupun cukong nya mati sekeluarga kehabisan napas terkena asap yang sama.Maaf agak kasar gan,tapi yah mau gimana lagi. page one kalau bisa TS komentar awak iko.

ikolah awak pejwankanlah gan...

Quote:Original Posted By bebekcuek
hade...capek liat nya...sore ini kondisi sangat parah...jarak pandang makin pendek...
asal hujan banjir, asal kemarau asap...negeri di atas awan betul pak cik....


Quote:Original Posted By justspecial
Ane tinggal di pekanbaru gan. Kabut asap nya makin tebel aja.


Quote:Original Posted By NewbieSpam
Save For Riau,
ane jg ngerasa pekatnya asap di riau ini gan,
ane tinggal di dekat komplek stadion unri.
siapa yang harus bertanggung jawab atas asap ini.... emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By anakkost2an
Ya, sebagai warga di riau ane sendiri kebingungan gan.
Ane masih 3 sma dan sedang ujian akhir sekolah. Semua terganggu dngn asap ini.
Bahkan sudah sampai tingkat berbahaya padahal kejadian yg sebelumnya belum lama. Masi ingat bener ane waktu itu akhir semester juga asap, tp gk separah yg sekarang. Semoga yg sedang duduk di atas mau memperhatikan kami yg sedang sekarat disini. Bukan sibuk buat album dsb.emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By labeneamata32
Bumi Lancang Kuning kini benar-benar menguning karena asap.

Harus ada tindakan cepat dari pusat.

Kami tidak butuh sekedar kata prihatin dari Presiden, karena kondisi di Riau sudah lebih dari memprihatinkan.


Quote:Original Posted By animerxz
yg gambar ke 1 kampus nya pcr ya gan?

nih ane tambah foto di tempat ane
Spoiler for foto, awas BWK:


uda sesek napas disini gan emoticon-Berduka (S)
do'ain ya semoga asap di riau cepat hilang emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By tajiel77
mata ane perih gan, ane gaknangis, ane tegar kok,sampai mati ane akan tegar, biar pak beye ta kalo ane mati karena ketegaran ane yang ercaya pak beye akan membantuemoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By Giantiers
Aneh yah kejadian ini sudah semakin parah, tetapi media cuma menganggap ini cuma kejadian biasa, mereka malah terus2an menayangkan berita dari negeri tetangga. Tadi siang jarak pandang hampir mencapai 100meter kurang. Dan ini sudah mencapai hari ke 5 asap bertambah parah, kalau sampai besok pemerintah cuma bisa duduk diam dan cuma bisa ngasih tanggapan "Saya Prihatin", well... saya turut prihatin juga melihat pemerintahan yang busuk ini. Kami sudah cukup kenyang dengan kata2 prihatin. Kami sudah tidak nyaman menggunakan masker, kami butuh aksi untuk melawan asap. Kalau tidak punya tenaga relawan yang memadai, katakan! Kami siap membantu!

#MelawanAsap #HentikanAsap #PrayForRiau

*Semoga ada org2 dari pihak pemerintah yang baca.

Quote:Original Posted By abdy96
ane turut berduka gaan, ane sendiri orang pekanbaru juga merasakan dampak dari bencana ini emoticon-Amazedemoticon-Frown


Quote:Original Posted By kingiqbal
kabutnya sampe masuk kerumah gan jadi dalam rumah harus pake masker jugaemoticon-Sorry


Quote:Original Posted By dahen16
akhirnya aktivis reg riau bergerak emoticon-Kiss #prayForRiau
udah gak tahan hirup asap trus T.T asapny juga ampe kamar,, terpaksa pke masker truss, dripada kena ISPA,, klau balik k padang,, percuma jg, kena asap jg emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) SBY kau dimana,, INDONESIA bukan hanya di JAWA saja emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By dyn69
hari ini asapnya parah banget gan sampe kekuning-kuningan gitu emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By dahen16
#PrayForRiau Riau Terancam Hilang nih ane jepret waktu sore tadi di atas kost2 an ane gan, daerah bangau sakti panam pku

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang


Quote:Original Posted By ailbarr
saya warga pekanbaru RIAU, tidak tau harus berkata apa lagi, masker sudah tidak mempan, pak gubri "pasrah" . saya hanya meminta INDONESIA tatap lah kami dan bantulah kami emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By pranata99
Kota ku juga begitu gan emoticon-Matabelo

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

For pray Duri-Riau


Quote:Original Posted By eqoo
huft ane sbg org riau bingung mau ngmg apa lg. sumbangan riau utk negara ini kedua terbesar di negara ini, tp apa feedback yg didpat ? pemerintah hanya bisa menonton ditelevisi . emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) jual aja riau ke singapore/ malaysia , mgkn kami jauh lebih sejahtera .

Quote:Original Posted By silithijau
Hujan tak pernah turun emoticon-Frown
Asap pekat menyelimuti emoticon-Frown
Mana kantor ane gak boleh libur emoticon-Cape d...
Bulan kemaren ane sudah kena ISPA dan syukurlah bisa sembuh, tapi sekarang makin pekat, meski pakai masker, paru2 terasa berdenyut dan sakit.. emoticon-doctor:
anak2 sekolah diliburkan,, Mana atuk tua bangka itu?? emoticon-Mad (S)
SBY sudah memberi statement, well, mari kita lihat!!
Makasih mut sudah buat trit ini emoticon-shakehand


#PrayForRiau
#MelawanAsap


Quote:Original Posted By sileboey
sampai malam hari ini saja masih tebal dengan asap..

#PrayForRiau


Quote:Original Posted By pangeansakti
saya orang pekanbaru gan,,,
kami hidup dalam asap beracun gan...

bersyukurlah klian yang maih bisa lihat langit biru, kami disini cuma lihat asap tebal yg menyesakkan dada,,,
Penyakit ISPA mulai mendatangi kami satu persatu..emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By aghony
Riau makin parah asapnya gan... emoticon-Sorry

nah di daerah rumah ane di daerah Panam, asap udah masuk ampe kedalam rumah,, mw napas udah sesak banget.. tenggorokan sakit, dan mata berair emoticon-Turut Berduka

#PrayForRiau #KamiJugaIndonesia emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By lymzz
Buat teman - teman Kaskus semua, saya selaku warga Riau mengucapkan terima kasih atas doa - doan kalian, Kita cuman bisa banyak berdoa , Gubri sudah pasrah tak tau apa yang harus di perbuat emoticon-Turut Berduka

Ane kasihan sama kakak ane yang bentar lagi Lahiran, ane minta doa temen - teman, somoga calon keponakan ane sehat emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By sofiemilfie
numpang share, dari atas rumah ane di RUMBAI gan

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang


Quote:Original Posted By baihaki12
Ahirnya ada trit tentang riau dikaskus.ane tinggal di duri gan.baru punya anak umur 1 bulan.dengan asap seperti ini kasian lihat anak ane gan.susah bernapas.masih kecil sudah kena musibah.
Tolong bantu kami wahai pemerintah pusat.jgn kami bukan didaerah jawa maka lambat sekali untuk ditanggulangi musibah ini....
stasiun tv nasional malah sibuk ttg pesawat ilang malaysia.tapi asap kabut riau jarang sekali untuk disiarkan beritanya

Quote:Original Posted By yodiia31
ini tahun pertama ane tinggal di riau tepatnya di rokan hilir yang jelas bikin shock gan
setiap hari kabut ga ada habisnya,
kemana kinerja gubernur riau yang baru?? dulunya jadi bupati rohil dia paling peduli sama masyarakat tp skrg kemana??
sekian unek2 ane sebagai pendatang di bumi lancang kuning ini gan


Quote:Original Posted By yuthageenooy
assalammualaiikum...

ane n keluarga ane jg mengalami dampak nya gan, ayah ane yg slalu bekerja dengan menggunakan sepeda motor mulai mengalami gejala ispa, sampai ibu ane yg drumah jg mengalami gangguan saluran pernafasan, tidak luput jg ane n adik ane, cm mungkin faktor usia yg buat ane n adik ane maseh mampu bertahan, asap di dalam rumah pun tebal gan...

sedikit saran dari ane buat warga pekanbaru :

- gunakan masker yg bner menutupi mulut n hidung dengan sempurna, n pake kaca mata ato helm bening jika beraktifitas di luar
- bawa obat tetes mata n larutan penyegar jika bepergian untuk menghindari mata perih n panas dalam akibat asap
- perbanyak minum air mineral n susu putih
- apabila menggunakan masker yg warna hijau-putih gunakan lah dengan cara bagian warna hijau berada di dalam yg bersentuhan dengan hidung n mulut, krn bagian yg putih guna nya untuk menetralisir udara dr luar yg akan kt hirup
- bila perlu minum lah multivitamin tambahan

sekian sedikit sharing ane buat rekan semua, smoga asap di kota pekanbaru kita tercinta cepat berakhir, aamiin ya rabbal alamiin...

(page one please)

Quote:Original Posted By Hubaibz
Ane gemes bgt ama pemerintah.. Susah bngt buat negakin hukum.. Kalo perlu buat hukum baru, pembakar hutan/penebang hutan kalo terlihat sedang beraktifitas, tembak ditempat.. Biar mayatnya jadi pupuk untuk kesuburan hutan yg udah dirusaknya.. Kalo perlu komnas HAM yg sok2an kalo itu ngelanggar ham juga tembak di tempat!! Orang indo emng susah bngt si atur..najis, ke luar negri aja pada bisa ikut aturan.. Negara apaan sih nih bingung gua, bermuka dua semua. Paling enak emang tembak ditempat! Anak SMA/SMK gembel2 yg tawuran tembak ditempat, ormas2 rusuh tembak ditempat, suporter alay tembak ditempat, preman2 sok jagoan bakar... Heh gemes gua! 1 lagi koruptor siksa rame2, ngapain dia idup anjing!!

Quote:Original Posted By riel
nih barbuk yang lebih otentik...

Spoiler for :

gak perlu lah menyalahkan presiden.. pejabat daerah aja dulu kemana?
kok malah sibuk mau kampanye??



UPDATE HARI INI
14/0/2014
Quote:Original Posted By KamenRideDCD
Update hari ini(14/03/2014), pukul 10.30:

Spoiler for Sudirman:

Spoiler for Belimbing:

Spoiler for Paus,Pekanbaru:

Spoiler for Sudirman:

Kabut asap hari semakin tebal gan, langit jadi warna orange, makin gawat aja gan...emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By djajargenjang
Aseli ane baru baca beritanya gan.. Maaf di rumah Tvnya ga hidup yang druang biasanya emoticon-Berduka (S)

Ane dari Jogja turut prihatin buat saudara2 di Riau.. Ane merinding gan bacanya emoticon-Matabelo

Semoga Allah segera memberikan jalan terbaik gan.. Jika Presiden sudah tak bisa di harapkan, Hanya Allah satu2nya jalan terakhir.. Semangat berdo'a gan ..

ini gan foto yang di share Pelajar Riau melintas di FB ane

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang

Pekiwan GAN



Provinsi Tetangga:
Quote:Original Posted By AneCupuGann
#PrayForRiau
di Padang kabut dri riau lumayan tebel gan apalagi pagi hari emoticon-Mewek moga itu para manusia jahanam yang bakar hutan kita dpt ganjaran dan di beri hidayah sama yang kuasa emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By tempoyakIjo
Posisi ane bangko ( jambi ) 14jam dari pekanbaru gan dan asap udah mulai menyelimuti langit jambi juga. Sekolahan mulai membagikan masker #prayforRiau semoga dijauhkan dari hal2 yg semakin memburuk



Quote:Original Posted By PriaAjaib

Spoiler for kabut asap:

Quote:Original Posted By ii1994
Mau share dikit nih. Ane tinggal di singapur skrng dan disini juga kena dampak nya meski ga trlalu parah. Asap di mn2 napas juga bau aneh. Ane ga bs bayangin yg di Riau gmn ya. Disini aja ane udh ngrasa keganggu banget. Kadang bingung sih yg dipikirin pemerintah itu apa sih.
#prayforriau



Quote:Original Posted By dodoles
jangankan yang di riau,ane yang di medan aja dah sesak banget rasanya.
suhu minta ampun panasnya.
tambah lagi daerah sini mati lampu terus.
parah pak beye.
ntah hapa2 kerjanya.

perambah hutan harus hukum mati.
sabar dah buat sodara2 di riau.
emank super lambat gubernur disana.
antara lambat atau kakinya terhambat duit buat lakukan gerakan

edit dikit,gak ada avatar y buat riau?


Quote:Original Posted By hobi_linux
gak cuma riau bang / kak, kami2 di sumbar juga kena nih, search sndirilah gambar Payakumbuh/Bukittinggi terkini emoticon-Cape d... (S)
tlglah pemprov riau, pemkab/pemkot, tlglah, saya puny bayi ni n msh byk anak2 / bayi lain, jadilah tetangga yg baik.

Gubernur Pasrah:
http://m.liputan6.com/news/read/2020...-ke-yang-kuasa

Ada anggota TNI terlibat
http://news.liputan6.com/read/202068...er-riau-diburu
-
ayo TS, pejwanin kl berani

Sudah 17 Tahun, Hasil NOL BESAR !
http://news.liputan6.com/read/202061...a-penyelesaian


mohon maaf untuk warga provinsi tetangga yang juga kena imbasnyaemoticon-Sorry

=================
banyak sekali respon dari kaskuseremoticon-Kiss
maaf yang tidak terpejwan...pm aja ane kalo mau dipejwan emoticon-Embarrassment
tidak adil rasanya kalau ane hanya posting tentang keluhan...agar thread ini berimbang,ane akan masukkan postingan yang membela atuk gubri emoticon-Smilie
karena bagaimanapun juga,beliau pemimpin negeri melayu ini emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By auhzeyha
mo komen ah....

ane berasal dari Rokan Hilir, disini ane bukan mau membela GUBRI ( Atuk Annas ). Karena ane mo cerita dari pengamatan ane aja, selama ane kerja, yang kerjaannya ngikut terus kegiatan beliau dari awal jadi Bupati sampe terakhir ( +7 tahun ).

Sebelum ane kenal gaya blusukan jokowi, beliau tu udah duluan (sayang aja gak ada publikasi). Kekampung-kampung, masuk hutan (jalan kaki berkilo-kilo), main banjir-banjiran, sampai masuk ke parit-parit dsb.

waktu masih bupati, setiap kebakaran hutan beliau sering turun tangan, sering kami jalan kaki berkilo-kilo masuk kebun-kebun dan hutan, memantau, kadang ikut bantuin memadamkan sebisanya. tahun-tahun sebelumnya, kalau diRohil ada yang terbakar, disini termasuk yang paling cepat penangannannya.

sekarang beliau jadi GUBRI, yang ditangani bukan kabupaten. Tetapi satu propinsi, yang banyak daerah lain dibawahnya (kabupaten/kota), yg tentunya dalam kekuasaan bupati/walkot masing-masing.

yang ane baca diberita belum lama yang lalu beliau berani memanggil/mengundang, Menhut, kepala daerah se-Riau dan pengusaha2 yang memiliki lahan diRiau untuk mencari solusi mengatasi kebakaran hutan tsb. (gubri sebelumnya mana ada?).

ane harap gak terlalu menjelekan gubri (ada kaskuser yg bilang tua, bodoh dsb). beliau masih baru, belum sampai sebulan, waktu sebelum pelantikannya aja udah ber-asap emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane fikir waktu dia bilang (ane baca diberita) pasrah sama yang diatas, itu masih bagus, karena secara tidak langsung mengajak kita mengingat dan berdoa kepada sang pencipta. Yang jelas beliau itu udah berusaha sebelum ngomong kayak gitu.

yang jelas lagi, sekarang ini kan intinya kita minta sama pusat agar ikut turun tangan membantu menyelesaikan masalah asap disini.... ok....

kalo bisa taroh pejwan dah.....biar berimbang

sumbang foto dari rohil : [spoiler=a#PrayForRiau Riau Terancam Hilangappppp]

[/spoiler]


Quote:Original Posted By jack.store
Riau terancam hilang? I don't think so..

Ingat kata leluhur, tak kan melayu hilang di bumi..
Mari kita bersama2 menjaga negeri lancang kuning ini..
butuh kepedulian dari kita semua..

bukan aksi demo di jalan, tapi bentuk nyata kepedulian pemerintah..
rakyat juga biasakan diri utk menjaga lingkungan, jgn hanya bisa mengutuk sumpah serapah..

mari bersama2 berdoa utk negeri lancang kuning tercinta ini #PrayForRIAU

taruh di pekiwan plis


Quote:Original Posted By auhzeyha
izin nambahin ya sis & kalau masih bisa ditaroh dipejwan lagi.

atuk annas sebelum jadi gubri, satu-satunya bupati yang berani melawan menhut soal HTI dan sejenisnya.

beliau banyak menolak izin rekomendasi maupun perpanjangan HTI perusahaan-perusahaan di Rohil.

beliau juga satu-satunya kepala daerah di propinsi riau yang menolak menandatangani RTRW yang dibuat pusat.

(bisa di gogling beritanya)

thanks




para kaskuser ava maker,bila ingin meyumbang avatar boleh...
beberapa bahan untuk referensi
credit image: gambar tersebut sudah tersebar luas,sehingga ane hanya bisa mengucapkan terimakasih bagi warga riau yang tetap memiliki kreativitas walau asap menyelimuti
Spoiler for ava:
semoga riau baik baik aja yah ganemoticon-Berduka (S)
pray for riau


Quote:#PrayForRiau Riau Terancam Hilangdevil's rose#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
pray for riau
#PrayForRiau
di Padang kabut dri riau lumayan tebel gan apalagi pagi hari emoticon-Mewek moga itu para manusia jahanam yang bakar hutan kita dpt ganjaran dan di beri hidayah sama yang kuasa emoticon-Mewek
Ane bantu share ya gan...
Turut berduka ya gan
Udah lama bgt ya katanya itu kabut

Duh ngatasinnya ini kumaha
#PrayForRiau ane turut prihatin gan atas musibah di Riau emoticon-Mewek
moga cepat pulih lagi
banyak teman ane lagi di riauemoticon-Berduka (S)
turut berdoa untuk riau gan emoticon-Berduka (S)
mudah"an cepat teratasi kabut asapnya emoticon-Berduka (S)
ane bantu doa aj gan emoticon-Matabelo
uda kaya di silent hill gitu keadaannya


semoga bisa membaik yah kedepannya riauemoticon-Shakehand2
muhammadffaiz;5322e27780cf17e82000001c]Mampir trit ane dulu gan hehehe
Amerika punya bom atom , tapi soekarno punya seni

Tinggi badan dapat mengurangin kebahagiaan?


lagian pake di bakar hutannya
gubernur yang baru cuman bisa pasrah doang emoticon-Berduka (S)
mudah2an lekas turun hujan yah emoticon-angel

#PrayForRiau Riau Terancam Hilang
Quote:Original Posted By muhammadffaiz
lagian pake di bakar hutannya


yang mau hutannya dibakar siapa gan? emoticon-Smilie
wahh
udah parah banget tuh, emoticon-Cape d...
semoga masalah kabut asap ini cepat terselesaikan aminnn :norose
#PrayForRiau emoticon-Mewek semoga kota ane ini Jadi seperti Dulu
hade...capek liat nya...sore ini kondisi sangat parah...jarak pandang makin pendek...
asal hujan banjir, asal kemarau asap...negeri di atas awan betul pak cik....
emoticon-Berduka (S) semoga oknum ditangkap dan dihukum seberat2nya

dumai, tanah kelahiran ane jg kena asap tebel bgt emoticon-Mad (S)