alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532193d95ccb17551200000a/lho-kok-kejagung-mulai-selidiki-dugaan-korupsi-bus-transj-saksi-sudah-diperiksa
Inspiratif 
Lho Kok? Kejagung Mulai Selidiki Dugaan Korupsi Bus TransJ, Saksi Sudah Diperiksa
Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan penyelidikan terkait pengadaan bus TransJakarta oleh Pemprov DKI Jakarta. Penyelidikan sudah dimulai sejak bulan Februari.

"Benar, Kejagung telah melakukan tindakan penyelidikan terhadap adanya laporan dugaan mark up dalam pengadaan bus Transjakarta pada Dinas Perhubungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta tahun 2013," ujar Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi saat dihubungi, Kamis (13/3/2014).


Untung mengatakan, penyelidikan itu berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor: Print-43/F.2/Fd.1/02/2014, tertanggal 26 Februari 2014. Dia menyebutkan, sejauh ini jaksa sudah memeriksa pihak-pihak untuk dimintai keterangan terkait pengadaan bus asal China itu.

"Adapun pihak-pihak yang hadir masih dalam tahap dimintai keterangan. Penyelidikan dilakukan oleh tim jaksa penyelidik untuk mencari dan menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana guna menentukan dapat atau tidaknya dilakukan penyidikan menurut cara yang diatur dalam UU," paparnya.

Namun, dia tidak menyebutkan secara detil siapa saja yang diperiksa terkait pengadaan bus yang membuat Wagub DKI Ahok geram itu. Untung juga mengatakan, jaksa akan memeriksa semua pihak yang dianggap bertanggungjawab atas pengadaan bus itu.

"Semua pihak yang terkait dengan permasalahan tersebut akan dimintai keterangan," ucapnya.

Permasalahan terkait bus TransJakarta ini menyeruak ketika Dishub DKI mendatangkan sejumlah bus baru. Ternyata, bus yang didatangkan dari China kualitasnya tidak sesuai spesifikasi, bahkan beberapa bus sudah berkarat di beberapa bagian.


beritanya :hn


Yah kenapa yang periksa Kejagung yang terkenal keganasan tikus-tikusnya harusnya KPK kalau korupsi, jadi nggak bisa di wani piro emoticon-Cape d...
kenapa ga KPK aja...huufff
Siapa sajalah yg penting jk trbukti ada yg korupsi, sgera di tangkap n di adili...