alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53217c51fbca17aa138b456b/berita-jutaan-rakyat-riau-sudah-sekarat-akibat-asap
[Berita] Jutaan Rakyat Riau Sudah Sekarat Akibat Asap
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketebalan asap di Kota Pekanbaru makin menjadi. Beberapa saat lalu Kamis (13/3) sekitar pukul 13.00 asap tebal menyelimuti di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru.

Tidak tahu harus mengadu kemana lagi di dunia nyata ini, semua sekan diam, para facebooker mulai beraksi di dunia maya. Mereka minta tolong pada Presiden, Gubernur dan Wakil rakyat. Karena saat ini rakyat Riau hidup dalam racun asap.

Sudah sebulan lebih harus menghirup udara kotor akibat polusi asap, dampak kebakaran hutan dan lahan, sepertinya membuat kesabaran masyarakat Riau habis. Komitmen penanganan kabut asap oleh pemerintah pusat dan daerah, dinilai berjalan terlalu lambat dan terlihat tidak terlalu berarti. Makin hari asap bukannya berkurang justru makin bertambah tebal, sehingga mengganggu aktivitas bahkan perekonomian rakyat.

Merasa bencana yang mereka alami tak terlalu ditanggapi serius pemerintah, masyarakat pun beramai-ramai memanfaatkan berbagai media sosial, salah satunya laman facebook untuk meluahkan kekesalan mereka.

Yang paling ramai menjadi sasaran kekesalan mereka, siapa lagi kalau bukan jajaran Menteri terkait dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti yang disampaikan pemilik akun FB berinisial AJ. Dalam akunnya ia menanyakan kepedulian Presiden atas derita yang dirasakan hampir 6 juta rakyat Riau dalam sebulan terakhir. Dalam akun FB-nya ia menuliskan kata-kata:

"MANA PRESIDEN ?? MANA MENHUT ?? MANA GUBERNUR?? Pernyataanmu yang mengatakan asap itu sudah tradisi musim kering sungguh menyakitkan. MANA MENKES ?? kalau ngurus kondom kencang. MANA WAKIL RAKYAT DI SENAYAN ?? kalau yg ini aku dah speechless! DI MANA KALIAN SEMUA ?? --JUTAAN RAKYAT RIAU SUDAH SEKARAT, PEDULI PUN KALIAN TIDAK !!".

Status bernada kekecewaan pun datang dari pemilik akun dengan inisial FT. Ia menulis "Rakyat Riau hidup dalam racun asap, Presiden ditemani menteri jalan-jalan ke mall. Nyesal pernah memilih dia. Ibu negara sibuk foto-foto dengan kameranya,".

Ada pula status dengan inisial akun ED, ia meminta agar Presiden SBY berkenan mengunjungi Provinsi Riau."Tolong Pak Presiden, jangan hanya menyatakan keprihatinan saja. Datanglah ke Riau dan hirup udara kotor seperti yang anak-anak kami hirup. Ini sudah bencana nasional kesehatan. Sudah lebih satu bulan kami dibunuh pelan-pelan Pak Presiden,".

Berbagai kecaman bernada sama, juga diarahkan untuk para pelaku pembalakan liar dan perusahaan yang dinilai sebagai dalang aksi pembakaran hutan dan lahan di Riau. Saat ini aparat baru menetapkan satu perusahaan swasta menjadi tersangka pembakaran hutan dan lahan. Sementara lainnya yang dicurigai, masih belum diketahui tindakan hukum yang pasti.


Sumber : http://www.riaupos.co/44506-berita-j...ibat-asap.html

Semoga cepat hujan biar tidak bertambah yang sakit , rakyat riau gimana ngak sekarat nih asap nya sudah tebal sekali

NB: bila link sumber ga nonggol coba lihat di www.riaupos.co
oalah di BP juga ada pertamax pertamax ta emoticon-Ngakak
pemerintah jg tdk tegas. bikin aja aturan siapa yg bakar hutan. hukum mati. masak tiap tahun ada aja yg brani bakar hutan utk pembukaan lahan.
Tahun ini angin tidak bertiup ke arah singapur seperti tahun kemarin dimana singapur komplen dan sby langsung minta maaf. Mari kita sama2 berdoa agar angin segera berjalan ke arah singapur supaya ada komplen lagi dan segera ada tindakan penanganan. kalo ngga begitu ga bakal ada tindakan.

Disisi lain, kalau mau menghentikan "tradisi" tahunan ini, segera larang penanaman kelapa sawit di riau.
Quote:Original Posted By sing.up
pemerintah jg tdk tegas. bikin aja aturan siapa yg bakar hutan. hukum mati. masak tiap tahun ada aja yg brani bakar hutan utk pembukaan lahan.


Setuju gan, mendingan yang bakar hutan dihukum seberat-beratnya.
Mahasiswa bakar diri aja depan istana doi gak peduli, apalagi yg di seberang pulau emoticon-Big Grin

Smoga cepet ujan d riau
Mestinya yg bakar hutan hukumnya di bakar juga org nya
Kalau Tsunami memang Bencana Alam....
Kalau Asap Kebakaran Hutan yang memang sengaja dibakar, hmmmm....

emoticon-Matabelo
RIAU itu mananya Indonesia yah? BPLN satu pengkolan lagi, gan

Indonesia itu hanya di pulo jawa ganemoticon-Nohope

hadeuh....
@satlonely
kejamnya kalo indonesia cuma pulau jawa, kami yang di sumatra ini apa? apa mau di kasi ke malaysia ? biar jadi warga malaysia semua?
itu sarkas, tong, gue sendiri 1/2 jawa yang tinggal di luar jawa kok
nyesel toh milih kebo lembek emoticon-Stick Out Tongue

semoga saja presiden terpilih 2014 ntar memperluas daerah kekuasaan Indonesia ke sumateraemoticon-Matabelo
semua gara-gara manusiaemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Alam ini rusak juga karna manusia emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
semoga 2014 menjadi lebih maju dan lebih merata
Kebetulan dulu pernah tinggal di Riau. Parah memang, sering bgt kebakaran hutan.
SOlusinya adalah menghukum mati para pelaku pembakaran hutan... emoticon-Cendol (S)
Dan para pemimpin negara lagi sibuk persiapan pemilu .......

Eh ---> rakyat RIAU demo dong........masa mau dikerjain terus ama Pemda ---> teriak yang kenceng biar mereka2 pada bangun !

Solusi yang terbaik mungkin jadikan pelaku pembakaran hutan setara dengan teroris ---> karena mereka telah meneror warga RIAU !!

atau setara ama koruptor ---> karena mereka telah membuat kerugian warga RIAU !!

(DPRD RIAU kerjanya ngapain aja yah?? ---> kalian di RIAU masih punya wakil rakyat kan? )
DPRD nya ga jelas kemana gak terlihat sama sekali emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Vincisi
Pertamax
Prihatin emoticon-Sorry



Kalo begitu buat apa lagi NKRI? Mendingan bubarkan saja ... Pemerintah pusat hanya jadi parasit saja , mengeruk SdA nya saja.dan bebani rakyat dgn pajak berjanda...