alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53216dfca1cb17191f8b4569/multi-tasking-kuas-lipstik-kosmetik-hingga-perasa-mie-instan-berbahan-babi
Love 
[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi
Tujuh Bahan Babi (1)
Kuas Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi
Rabu, 12 Maret 2014, 02:04 WIB

[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi
Penikmat Mie Instan...


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hewan babi jelas hukumnya haram dikonsumsi oleh umat Muslim. Begitu juga dengan produk yang terkandung bahan yang berasal dari hewan tersebut.

Sebagai umat muslim kita perlu mengenal bagian mana saja dari babi yang biasanya digunakan dalam produk-produk baik yang kita gunakan maupun kita konsumsi.
Anggota Majlis Pertimbangan Kesehatan dan Syarak Kementerian Kesehatan Anna Roswiem mengatakan babi merupakan salah satu hewan yang diharamkan bagi umat Islam. Tertulis jelas dalam Q.S Al anam : 145.

Anna yang juga Dosen Kimia IPB mengatakan untuk memudahkan mengenali bagian babi yang digunakan dibagi menjadi tujuh bagian. Pertama rambut atau bulu biasanya digunakan untuk bahan kuas kue atau kuas bangunan.

Orang awam sulit membedakannya. Tetapi biasanya produsen kuas selalu mencantumkan bahan untuk membuat kuas. Kuas berbahan bulu babi selalu dikenal dengan bristle. “Hanya kuas mahal yang biasanya mencantumkan bahan yang terkandung dalam kuas tersebut,”ujarnya.

Kuas pengoles kue dari bahan serat sintetis masih dibolehkan. Perlu diwaspadai juga kuas yang terbuat dari bulu lain seperti wool, bulu domba dan bulu kambing karena proses penyembelihannya yang belum jelas.

Selain itu bulu atau rambut babi biasanya diisolasi menjadi asam amino yang disebut Cysteine. Cysteine merupakan bahan pencetus rasa daging. “sering kita kenal dengan perasa makanan beraroma daging panggang seperti mie instan,”ujarnya.

Cysteine juga digunakan sebagai bahan pengawet untuk roti. Biasanya roti yang tidak mengandung bahan pengawet tiga atau empat hari saja sudah rusak. Tetapi jika hingga 14 hari masih bagus maka perlu diwaspadai.Selain itu Cysteine juga digunakan dalam campuran obat bronchitis.

http://www.republika.co.id/berita/du...-berbahan-babi




Tujuh Bahan Babi (2)
Lipstik dan Bahan Kosmetik Sering Gunakan Bahan Babi
Rabu, 12 Maret 2014, 02:11 WIB


[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi


REPUBLIKA.CO.ID, Bagian babi lainnya yang sering dicampur dalam produk adalah kulit. Kulit babi dibagi menjadi tiga bagian, pertama kolagen yang biasanya digunakan untuk selongsong sosis, bahan kosmetik sebagai anti penuaan dan lipstik.
Kedua gelatin, merupakan protein kulit yang digunakan sebagai pengembang kue, pelembut, pelunak, dan penstabil makanan serta bahan bungkus kapsul. Gelatin sering ditemui dalam es krim, permen lunak, agar-agar, dan sirup. Ketiga bahan pembuatan jaket, ikat pinggang, sepatu dan dompet.

“Membedakannya lebih mudah, biasanya kulit babi pori-porinya lebih besar dan sangat terlihat berkumpul tiga spot,”jelas Anggota Majelis Pertimbangan Kesehatan dan Syara' Kementerian Kesehatan Anna Roswiem. Kulit juga dapat langsung dikonsumsi untuk kerupuk kulit.

Bagian babi lainnya adalah darah. Darah babi lebih sering digunakan untuk media fermentasi untuk produk yang membutuhkan pengembangbiakan mikroba. Darah babi sering digunakan ilmuan karena dianggap paling bagus untuk media pengembangbiak. Meskipun telah dicuci bersih tetap saja haram.

Selain itu darah babi juga sering menjadi campuran sosis dan makanan berbahan daging yang diolah. “Darah babi juga bisa digunakan untuk campuran bahan kosmetik tetapi justru yang lebih sering adalah darah manusia,”ujarnya.

Selanjutnya lemak babi atau lard, biasanya terlihat lebih tebal dari lemak hewan yang lain. Lemak ini dapat digunakan sebagai bahan kosmetik.

Lemak juga dapat diurai kembali menjadi monogliserida dan digliserida untuk pengembang kue, campuran margarin. Lemak juga digunakan untuk kaldu makanan dan bumbu.



http://www.republika.co.id/berita/du...-berbahan-babi



Ternyata Babi lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya... emoticon-Ngacir
kok rokok ngak dimasukan ?? ?
Quote:Original Posted By riry7djoe
kok rokok ngak dimasukan ?? ?


Masuk... ntar tunggu updetannya... emoticon-Ngacir
Babi pun sampe dipake buat obat. Heran napa di haramkan?? Apakah di zaman dulu babinya melakukan kesalahan??
wah bisa dapet pahala lebih nih
tau banyak manfaatnya, tapi tetap nda mau manfaatin babi krn ikut perintah dlm alquran

sbgmana sabda kanjeng nabi:
“Sesungguhnya besarnya pahala seseorang itu tergantung besarnya ujian yang ia terima..."

sudah diuji dengan manfaat babi yg buanyak dan katanya enak itu, tapi tetap nda tergoda.emoticon-thumbsup:

thanks udah share ya setemoticon-shakehand:
kalo uda tau haram trus mase di komsumsi ga? kalo ga salah boleh aja makan babi asal ga muntah..atau ga tau sama sekali di dalam makanan itu mengandung babi..
Udah. .nikmatin aja,babi mmg enak emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By the fan
wah bisa dapet pahala lebih nih
tau banyak manfaatnya, tapi tetap nda mau manfaatin babi krn ikut perintah dlm alquran

sbgmana sabda kanjeng nabi:
“Sesungguhnya besarnya pahala seseorang itu tergantung besarnya ujian yang ia terima..."

sudah diuji dengan manfaat babi yg buanyak dan katanya enak itu, tapi tetap nda tergoda.emoticon-thumbsup:



thanks udah share ya setemoticon-shakehand:

no offence...berarti uda ga boleh makan mie instan donk? MSG kyknya juga ada unser babi nya deh(kejadian ajinamoto dulu) berarti yang mengandung MSG uda ga boleh di konsumsi?
gimana dengan obat2an? yang katanya ada sekitar 30.000an jenis obat yang ada unsur babi nya juga kalo sakit gima?
rokok juga ada babi nya..anda tidak merokok? kalo jadi perokok pasif gimana?
berarti ke hirup asap nya itu haram juga?

ga tau isu dari mana kyknya banyak yang mau bikin binggung umat islam dengan unsur2 babi ini..produk2 yang di sebut di atas mungkin saja akan tidak laku sedangkan mie instan juga termasuk bahan pokok mengenyangkan terutama pada saat urgent..akhir nya perekonomian indonesia akan terpengaruh secara hampir 80%(kalo ga salah) umatnya beragama islam..
hmmm kalo gitu babi nih dah nyebar kemana mana

GUE YAKIN SEYAKIN YAKINNYA, KALO SEMUA ORANG 100% PASTI SUDAH PERNAH KECIPRATAN BABI BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN YANG SECARA TIDAK LANGSUNG.
KALO ADA ALAT / METODA YANG BISA MENDETEKSI KANDUNGAN BABI DALAM DARAH, PASTI HASILNYA PASTI DIJAMIN 100% SEMUA ORANG SUDAH PERNAH KECIPRATAN BABI.
TINGGAL MASALAHNYA APAKAH ORANG TERSEBUT DAPAT MENERIMA KENYATAAN TERSEBUT ATAU TIDAK.

BAGI YANG MERAGUKAN KEYAKINAN ANE YANG ANE YAKINI 100% INI, ANE TANTANG BERANI GAK ENTE YAKIN 100% BELON PERNAH KECIPRATAN BABI SELAMA UMUR ENTE SELAMA INI?


Quote:Original Posted By trisuman
[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi

emoticon-Malu (S)


logo haram-nya gak nahan....
emoticon-Ngakak




hooeee ts..!!!!
knp malah ente kasih tau sih...
kalo ngrti gini kan jdi nya haram dong...

emoticon-Marah
Quote:Original Posted By bukankomentator
Udah. .nikmatin aja,babi mmg enak emoticon-Ngacir


Apalagi Kalo Bapang Bangka... emoticon-Genit

Mak...Nyoooosss... emoticon-Ngacir


[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi
Quote:Original Posted By cimot07
hooeee ts..!!!!
knp malah ente kasih tau sih...
kalo ngrti gini kan jdi nya haram dong...

emoticon-Marah



Tuh... gue gak Kasi tau... apaan tuh...?... emoticon-Genit

[Multi Tasking...] Kuas, Lipstik, Kosmetik Hingga Perasa Mie Instan Berbahan Babi
Pantesan Mie enak
kan yang penting udah ada label MUI nya gan. halal
Quote:Original Posted By the fan
wah bisa dapet pahala lebih nih
tau banyak manfaatnya, tapi tetap nda mau manfaatin babi krn ikut perintah dlm alquran

sbgmana sabda kanjeng nabi:
“Sesungguhnya besarnya pahala seseorang itu tergantung besarnya ujian yang ia terima..."

sudah diuji dengan manfaat babi yg buanyak dan katanya enak itu, tapi tetap nda tergoda.emoticon-thumbsup:

thanks udah share ya setemoticon-shakehand:


errr ... di uji sama babi ? emoticon-Bingung (S)
beuh si ts.. blm tau dia yg paling enak itu BPK
alias babi panggang karo
biasanya di kasih urap singkong emoticon-Big Grin
manusia itu kalau dikasih yang halal selalu mencari yang haram emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bukankomentator
Udah. .nikmatin aja,babi mmg enak emoticon-Ngacir


Setuju gan emoticon-Cendol (S)
Pantesan harga babi lebih mahal dari sapi dan kambing. emoticon-Big Grin
Kesian bgt tuh babi disalahin mulu....emoticon-Ngakak