alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532164fcf8ca1783538b4694/polda-metro-tingkatkan-status-kasus-wagub-dki-ahok-jadi-penyidikan
Polda Metro Tingkatkan Status Kasus Wagub DKI Ahok Jadi Penyidikan
Penghinaan Muhammadiyah
Polda Metro Tingkatkan Status Kasus Wagub DKI Ahok Jadi Penyidikan
MEGAPOLITAN | March 13, 2014 13:49:13
Spoiler for status:

ASATUNEWS - Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) akhirnya mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) Nomor : SP Dik/188/I/2014/PMJ/Ditsersekrimum pada tanggal 27 Januari 2014 lalu, untuk memulai penyidikan terkait laporan Muhammadiyah terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang dinilai telah melecehkan Muhammadiyah dengan ucapannya : "Muhammadiyah Munafik".

Ucapan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Basuki Indra alias Zhang Wan Xie alias Ahok ini diucapkannya ketika diminta tanggapannya perihal penolakan ormas Islam Muhammadiyah terhadap rencana Ahok melegalisasi pelacuran di Jakarta.

Sebagaimana dilansir Islamedia.com pada 1 Januari 2014 lalu, Ahok mengatakan dirinya tidak mengerti mengapa Pengurus Pusat Muhammadiyah menolak usulan pembangunan prostitusi di DKI Jakarta.

Ahok menambahkan dirinya juga tidak setuju dengan legalisasi prostitusi, namun masyarakat dan Muhammadiyah tidak perlu munafik menutupi keberadaan prostitusi yang menjamur di Ibukota.

Secara utuh, Ahok yang diduga pernah menjadi tersangka Polda Bangka Belitung beberapa tahun lalu karena penyerobotan hutan lindung dan penambangan liar, menanggapi penolakan Muhammadiyah terhadap legaliasi pelacuran, "Saya juga nggak setuju ada legalisasi prostitusi. Persoalannya (Muhammadiyah) jangan munafik, emang nggak ada prostitusi di DKI? Ngapain Muhammadiyah munafik? Itu aku nyindir aja."

Ucapan Ahok itu disampaikannya pada tanggal 30 Desember 2013 lalu di Balaikota DKI Jakarta.

Menindaklanjuti laporan Muhammadiyah ke Mabes Polri sebelumnya, pada sore hari ini, saksi pelapor Ibnu M Hayat mulai diminta keterangannya guna melengkapi berkas kasus pidana pencemaran nama baik Muhammadiyah oleh Ahok ini.

"Ahok belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih pendalaman, namun tidak tertutup kemungkinan segera ditetapkan sebagai tersangka," ujar salah seorang penyidik Polda Metro, pada Wilem Fai, pengacara yang turut mendampingi Ibnu Hayat di Polda Metro, siang ini (13/3/13).

Menurut Wilem, Ibnu yang juga Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta, akan diminta keterangannya oleh penyidik pada pukul 15.00 WIB.

Ibnu M Hayat sebagai saksi pelapor menjelaskan, pihaknya tidak akan berhenti sampai kasus penghinaan terhadap ormas islam Muhammadiyah ini dituntaskan oleh penyidik. "Kami mendesak penyidik segera menetapkan Ahok alias Basuki Indra alias Basuki Tjahja Purnama alias Zhang Wan Xie, dijadikan tersangka. (Penetapan) Ini untuk membuktikan negara kita adalah negara hukum. Siapa yang salah harus diseret ke pengadillan," ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (13/3/14) siang. | ES/022
sumber
yang ane bold, setuju, negara kita negara hukum, harusnya kalau udah keluar sprindik ahok jadi tersangka dong. tapi?
jangan tanya kenapa deh

No RASIST, No SARA ...please...
asal jangan ujung2nya rasis aja deh ini thread emoticon-Cool
kita lihat aja bakal kemana kasus ini berjalan emoticon-Ngacir
nggak usah panjang lebar jelasin bahasa hukum ke om TS...(yang mungkin juga sudah tau tapi pura2 ndak tau)
emoticon-Malu (S)

baca aja penggalan suratnya...


Polda Metro Tingkatkan Status Kasus Wagub DKI Ahok Jadi Penyidikan
Yang ngaku aktivis muda muhammadiyah yang ngatain tuhan bau sayuran busuk itu anteng2 aja emoticon-Big Grin
cari2x aja kesalahan ahok ....
biar ntar kl bisa d lengserkan..
bisa leluasa lagi KKN di pemda...

hama wereng... emang ngapain aja.. pasti di sumpahin orang...
Jkt skg masalahnya makin seru aja.. emoticon-Smilie asal utk kebaikan jakarta, gw dukung terus de..tanpa SARA tentunya
gagal paham gwemoticon-Gila
baca BP makin lama bisa bikin gw gilaemoticon-Nohope
kok belom mulai rasisnya.... emoticon-Bingung (S)
ASATU = TRIO MACAN 2000 di msukkan BP...emoticon-Cape d... (S)
cuma liat sumbernya ane udah emoticon-No Hope,
trus scroll ke bawah,ngetik komen ini.tutup dah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

males baca
berita dari asatu sekarang banyak banget...emoticon-Ngakak
ada udang dibalik batuuu
ealah tong....
mbok ya yg cerdas dkit lah bkin trit n nyari embernya....
padahal tujuan nya bagus lihat itu singapura kenapa bisa maju, apa tau berapa rame orang indonesia kesana untuk urusan bawah itu , di KL juga berjamur gw sendiri lihat banyak orang indo disana
biar uang indonesia ga keluar kalo bisa emoticon-Smilie
Tahun politik,,,banyak yg maen politik,,,ts gw suka gaya elu ambil ember dari sumur cacat
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
nggak usah panjang lebar jelasin bahasa hukum ke om TS...(yang mungkin juga sudah tau tapi pura2 ndak tau)
emoticon-Malu (S)

baca aja penggalan suratnya...


Polda Metro Tingkatkan Status Kasus Wagub DKI Ahok Jadi Penyidikan


Quote:Original Posted By CASSANOVA888
ASATU = TRIO MACAN 2000 di msukkan BP...emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By mr.trapp
cuma liat sumbernya ane udah emoticon-No Hope,
trus scroll ke bawah,ngetik komen ini.tutup dah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

males baca


Quote:Original Posted By cimot07
ealah tong....
mbok ya yg cerdas dkit lah bkin trit n nyari embernya....


cuma nyampein berita aja gan, mau di baca atau gak, terserah. mau kontra atau pro juga hak masing2.
wahh....

kacau juga ya gann....

kalo ampe bneran kejadian kaya gtu...

emoticon-Takut
good news
iya tinggao buktiin saja tdk munafik
gitu aja kok repot