alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53216337feca179d588b4586/survei-sssg-duet-jokowi-prabowo-paling-laku-untuk-pemilu-2014
Survei SSSG: Duet Jokowi-Prabowo Paling Laku untuk Pemilu 2014
Jakarta - Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) membuat simulasi pasangan capres-cawapres. Dari beberapa simulasi, pasangan terkuat adalah saat Jokowi diduetkan dengan Prabowo Subianto, baik sebagai capres maupun cawapres.

SSSG melakukan survei pada 10 Februari hingga 5 Maret 2014. Jumlah sampelnya 1.250 orang yang berasal dari 10 kota besar, yaitu DKI, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, DIY, Palembang, Denpasar, dan Balikpapan.

Survei ini dilakukan dengan metode wawancara via telepon. Nomor telepon sampel diambil dari buku telepon. Tingkat keyakinan survei 95 persen dengan margin error 2,77 persen.

SSSG membuat simulasi dengan memasangkan beberapa tokoh capres dengan tokoh lainnya. Beberapa nama yang disimulasikan sebagai tokoh capres adalah Aburizal Bakrie, Megawati, Jusuf Kalla (JK), Prabowo, dan Jokowi.

Hasilnya, semua tokoh itu akan moncer jika dipasangkan dengan Jokowi. Elektabilitas paling tinggi didapat jika Prabowo sebagai capres dan Jokowi capresnya.

Berikut hasil simulasi SSSG:

Elektabilitas pasangan Jokowi (capres) dengan cawapres
1. Prabowo 18,8%
2. Ahok 9,28%
3. Wiranto 8%
4. JK 7,2%
5. Dahlan 6,08%
6. Risma %4,24%
7. Mahfud 3,6%
8. Megawati 3,52%
9. Puan 2,40%
10. Hatta 2,16%
11. Anis 2,08%
12. ARB 1,84%
Tidak tahu 30,16

Pasangan Prabowo (capres) dengan
1. Jokowi 24,8%
2. Wiranto 7,52%
3. JK 5,6%
4. Dahlan 3,92%
5. Megawati 3,36%
6. Mahfud 2,88%
7. Ahok 2,56%
8. Risma & Puan 1,36%
9. Hatta 1,2%
10. Rhoma 0,14%
Tidak tahu 43,86

Pasangan Aburizal Bakrie (capres) dengan
1. Jokowi 5,6%
2. Wiranto 5,6%
3. JK 3,6%
4. Hatta 1,92%
5. Dahlan Iskan 1,68%
6. Mahfud MD 1,52%
7. Puan 0,8%
8. Anis, Risma & Megawati sama-sama 0,64%
9. Rhoma 0,4%
Tidak tahu 75,76%

Pasangan Megawati (capres) dengan
1. Jokowi 12,7%
2. Wiranto 3,4%
3. JK %2,7%
4. Dahlan & Prabowo 1,4%
5. Ahok 0,8%
6. Mahfud 0,6%
7. Hatta 0,4%
8. Rhoma 0,3%
9. Anis & Risma 0,2%
Tidak tahu 74,6%

Pasangan Jusuf Kalla (capres) dengan
1. Jokowi 14,%
2. Wiranto, Dahlan & Mahfud 5%
3. Megawati & Anis 2%
4. Rhoma, Puan, Hatta, Ahok, Risma 1%
Tidak tahu 62%


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...014?n991102605
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...uk-pemilu-2014

Kita Lihat Selanjutnya Seperti Apa
panastak mana panastak? panasbung siap2 amunisi ya emoticon-Ngacir
bang roma mana???emoticon-Hammer
dibalik juga boleh tuh emoticon-Malu (S)
Tidak tahu 43,86

tidak tau menang terus nih.

tidak tau strong!!!
Jokowi - Prabowo? Jadinya nanti yang blusukan ke luar negeri jokowi, yang urusin dalam negeri damprat2in gubernur si prabowo? emang mau gituh si prabowo? emoticon-Ngakak

gengsiii coyyy.....emoticon-Ngakak
sangat jelas ini termasuk pencitraan dan survey wani piro


karena peraturan tak tertulis menyebutkan

Prestasi Selain Jokowi dan Kader2 PDIP lainnya= Pencitraan

Ide Kader2 PDIP = Ide Cemerlang
Mengkritik, Menghina atau Mencela kader2 PDIP = Panasbung
Bersebrangan dengan PDIP = Pro Koruptor
Kader PDIP yang tertangkap Narkoba & korupsi = Oknum


Yg tidak setuju = Antek Panasbung
emoticon-Shakehand2




Survei SSSG: Duet Jokowi-Prabowo Paling Laku untuk Pemilu 2014

Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu lagi


emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By wazp888
Jokowi - Prabowo? Jadinya nanti yang blusukan ke luar negeri jokowi, yang urusin dalam negeri damprat2in gubernur si prabowo? emang mau gituh si prabowo? emoticon-Ngakak

gengsiii coyyy.....emoticon-Ngakak


ke luar negeri ?

emang si joko bisa bahasa inggris. gagap gitu ngmg inggrisnya..tar malah nyewa penerjemah lagi..nambah beban negara lagi ...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Mending Prabowo - Jokowi... lebih Afdol... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By megawati
sangat jelas ini termasuk pencitraan dan survey wani piro


karena peraturan tak tertulis menyebutkan

Prestasi Selain Jokowi dan Kader2 PDIP lainnya= Pencitraan

Ide Kader2 PDIP = Ide Cemerlang
Mengkritik, Menghina atau Mencela kader2 PDIP = Panasbung
Bersebrangan dengan PDIP = Pro Koruptor
Kader PDIP yang tertangkap Narkoba & korupsi = Oknum


Yg tidak setuju = Antek Panasbung
emoticon-Shakehand2




Survei SSSG: Duet Jokowi-Prabowo Paling Laku untuk Pemilu 2014

Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu lagi


emoticon-Angkat Beer




ente keturunan anjing ya? emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak
Menilai yg benar dan jujur saat ini memang sulit. Orang yg benar dikelilingi orang2 gak bener pada ahirnya harus terbawa arus.
yang menjadi pertanyaankan, apakah masing-masing parpol antara gerindra & pdip, mau berkoalisi dan membuang egonya demi kepentingan yang lebih besar?.

idolaku rhoma irama-aceng fikri, mana?.
mereka jadi ri-1 & ri-2, gue bisa ajukan kimpoi lagi ke bini gue sekarang,mengikuti jejak sang pemimpin yang suci.
yang ane takut dari prabowo adlaah........

nantinya kaya soeharto
it's not gonna happen gan. Bapak yg satu, yang tuwa itu, udah keluar duit banyak masak jadi Cawapres Jokowi sahaja, rugi bandar bok hehehe...
Quote:Original Posted By sasoriprastyo
yang ane takut dari prabowo adlaah........

nantinya kaya soeharto


emang soeharto kek gmn?

lagian Soeharto itu jadi presiden di umur 46 tahun, Prabowo skrg umur 62 tahun...

dan ada konsitusi yang membatasi masa jabatan presiden 2 periode..

Soeharto punya 1 Istri + 6 anak, soeharto nya bagus menurut gw, anak2nya yang mungkin rada "nyeleneh", jadi ancur soeharto..

lah Prabowo? gak punya istri (jadi gak akan dikendalikan oleh istri), anak satu2 nya di Prancis...

jadi kaga usah kejauhanan mikir prabowo bakal otoriter..

klo memperkaya diri? ah masa udah tua, udah kaya raya, masih mau memperkaya diri, emang klo kaya raya, mau diwarisin ke siapa kekayaannya..
kan kaga logis juga, pasti si prabowo juga tau, duit kaga akan dibawa ke kuburannya..awkkawaw

aduh saya gak setuju!!! jangan mau dipanasin detik jendralku, saya udah muak dengan banteng moncong putih...

katakan tidak untuk pdip!!!
Quote:Original Posted By sasoriprastyo
yang ane takut dari prabowo adlaah........

nantinya kaya soeharto


bisa dijelaskan seperti soeharto dalm hal yang mana?.
apakah yang seluruhnya dilakukan soeharto buruk?.

indonesia perlu dipimpin oleh orang yang tegas & keras kok, itu faktanya.
jangan dipersipsikan tegas & keras itu selalu berkonotasi negatif.

kita selalu dininabobokan oleh HAM, asal apa HAM agar rakyat ini menjadi manja & akhirnya jatuh ke jurang yang lebih parah. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By dinpaigomallio


ente keturunan anjing ya? emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak


hahahahaahaa
Quote:Original Posted By wazp888
Jokowi - Prabowo? Jadinya nanti yang blusukan ke luar negeri jokowi, yang urusin dalam negeri damprat2in gubernur si prabowo? emang mau gituh si prabowo? emoticon-Ngakak

gengsiii coyyy.....emoticon-Ngakak



wuahaha... ini komentar bermutu Gan.. ane gak bisa bayangin Jokowi blusukan ke Somalia emoticon-Ngakak (S)