alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53215250bdcb173c4a8b464f/bri-dan-kemendag-genjot-quotcashless-societyquot-ke-umkm
BRI dan Kemendag Genjot "Cashless Society" ke UMKM
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) dalam upaya peningkatan akses keuangan bagi UMKM di sektor perdagangan. Ini sejalan dengan tekad perseroan untuk meningkatkan akses (inklusi) lembaga keuangan ke pelaku UMKM.

“Berdasarkan prinsip kemitraan guna mendukung pemberdayaan bagi UMKM di sektor perdagangan yang berdaya saing, akan dilaksanakan perjanjian kerjasama peningkatan akses keuangan bagi usaha mikro, kecil dan menengah di sektor perdagangan antara BRI dengan Kemendag RI," kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam keterangan resmi, Kamis (13/3/2014).

Ali mengatakan, sebagai langkah konkret, pihaknya akan membuka unit kerja perbankan, yakni Teras BRI di pasar yang sudah di revitalisasi oleh Kemendag.

“Kita akan sosialisasikan layanan perbankan terkait akses pembiayaan dan jasa-jasa perbankan lainnya bagi UMKM Perbankan di pasar tradisional yang akan atau telah diresmikan oleh Kementerian Perdagangan di seluruh wilayah Indonesia antara lain di Kabupaten Pasaman (Sumatera Barat), Kabupaten Kebumen (Jawa Tengah), Kabupaten Temanggung(Jawa Tengah), Kabupaten Pontianak (Kalimantan Barat), dan Kabupaten Belitung (Bangka Belitung), dan daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk proses edukasi perbankan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, BRI juga akan mendorong penerapan cashless society dengan penggunaan e-banking BRI, seperti mobile banking BRI dan EDC BRI, dimana saat ini sudah berjumlah lebih dari 85.000. Dengan edukasi ini diharapkan nasabah mikro juga makin familiar bertransaksi dengan ponselnya. Kompas

sepertinya emang harus begini, saatnya bank besar masuk ke pasar2 tradisional. Pelanggan bisa bayar pke debit buat bayar belanjaan sayur-daging, penjual bisa kredit tambahan modal dagangan emoticon-Cendol (S)
pertamax di amankan gan emoticon-Cool
usaha mikro pake mesin edc itu mendag kaga tau apa kalo mesin edc itu ada iuran bulanan kalo mau kasih modal yg gede jadi yang mikro bisa naik peringkat jangan cuman kasih kur tapi nilainya max 7jt.
Banyak Bank Mikro, ya ini sih buat bersaing doang. emoticon-I Love Indonesia (S)
buat pelaku2 umkm, mohon juga jangan sembarang menyambar umpan ini.
karena dengar2 dalam 2-3 taon kedepan uu rahasia bank sudah akan ditembus ditjen pajak,
dan kalo anda kena "gara2" sama oknum pajak, rek anda akan diobok2 dansemua "aliran dana masuk" anda akan dikategorikan sebagai "pendapatan" padahal belum tentu demikian. akhirnya anda akan diperas denda berlipat2 dan menghadapi ancaman penyitaan.