alexa-tracking

Disebut Bajingan di Facebook, Bupati Kutim Polisikan Warganya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532140e05bcb17c74900035d/disebut-bajingan-di-facebook-bupati-kutim-polisikan-warganya
Peringatan! 
Disebut Bajingan di Facebook, Bupati Kutim Polisikan Warganya
Disebut Bajingan di Facebook, Bupati Kutim Polisikan Warganya


Disebut Bajingan di Facebook, Bupati Kutim Polisikan Warganya

TRIBUNNEWS, SANGATTA - Disela kesibukannya mengikuti rangkaian penjaringan calon presiden RI via Konvensi Rakyat, Bupati Kutai Timur, Isran Noor memerintahkan stafnya untuk melaporkan seorang warga Kutim yang dinilai telah menghinanya kepada aparat hukum.

Dia menila, warga tersebut telah melakukan pencemaran nama baik dan menghina Isran Noor melalui komentar di media sosial Facebook (FB). Ia pun memerintahkan Kabag Humas Setkab Kutim, Mukhtar, untuk membuat laporan di Polres Kutim. Kapolres Kutim, AKBP Edgar Diponegoro, Rabu (12/3/2014), membenarkan masuknya laporan ini. Ia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

"Prinsipnya, ketika Polri mendapatkan laporan dari masyarakat dan terindikasi (pelanggarannya, red) sesuai undang-undang, maka tidak ada kewenangan kami untuk menghentikannya," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya belum bisa masuk ke wilayah pengakhiran atau penyelesaian (ending stage). "Kami tetap memproses laporan itu. Tapi apakah endingnya ada keputusan musyawarah atau pemaafan, itu akan kita lihat nanti," katanya.

Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Yogie Hardiman, Rabu (12/3/2014), mengatakan pihaknya telah menerima laporan Kabag Humas Pemkab Kutim, Mukhtar, terkait dengan pencemaran nama baik dan penghinaan melalui media elektronik, yaitu jejaring sosial Facebook.

"Pelapornya adalah Kabag Humas Setkab Kutim, Pak Mukhtar. Isi yang dilaporkan pencemaran nama baik dan penghinaan melalui media elektronik diatur dalam Pasal 27 ayat 3, UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Penghinaan itu masuk ada pidananya," katanya.

Yogie menjelaskan, awalnya beberapa orang yang tergabung dalam sebuah group di FB mendiskusikan masalah kemiskinan. Referensi awalnya adalah kutipan dari media nasional yang memuat pernyataan Isran Noor bahwa setelah empat tahun memimpin Kutim, tidak ada lagi kemiskinan.

Nah, si terlapor yang akun FB-nya berinisial HM, memuat pernyataan kontra dengan pernyataan Bupati di media. Ia lalu berkomentar. Dan di ujung komentarnya ia menulis: "Banyak omong kosong saja itu Bupati, koar-koar di mana-mana. Bullshit itu Bupati Bajingan"," kata pemilik akun tersebut. "Kami menerima laporan tersebut, karena setiap masyarakat berhak untuk melaporkan apa yang terjadi, disesuaikan unsur pasal yang ada," kata Yogie.

Pihaknya sudah memeriksa pelapor, Mukhtar. "Nanti kami juga memeriksa korbannya, Bupati Kutim," katanya. Namun jadwal pemeriksaan belum disusuan karena menyesuaikan jadwal bupati. "Kesibukan bupati padat sekali. Secara lisan kami akan mencocokkan waktu dulu baru menyampaikan undangan," katanya.

Yogie menjelaskan, penyelidikan sedang berjalan. "Penyelidikan di dunia maya itu tidak mudah.
Kita harus buka Internet Protocol (IP) Addressnya. Masuk dulu untuk menelusuri pemilik akun dan alamat aslinya. Setelah jelas akunnya punya siapa, mudah-mudahan dapat alamat lengkapnya," katanya.

Pihaknya akan melakukan beberapa macam teknik untuk menelusurinya. Mulai dari menelusuri situs dan IP Address. "Iya kalau identitasnya benar, tapi kalau palsu kan agak repot. Bisa saja dia membuka di warnet di Medan atau Bandung," katanya.

Dari penelusuran awal diketahui pemilik akun merupakan warga Kutim. "Kami menilai pemilik akun itu warga Kutim, tapi belum bisa memastikan posisinya di mana. Dari pembicaraannya sangat paham daerah dan kondisi Kutim," katanya.

Polisi juga masih menunggu surat kuasa dari Isran Noor untuk melanjutkan pemeriksaan. "Berdasarkan keterangan pelapor, sudah ada perintah lisan untuk melaporkan ke Polres. Kami masih menunggu, semacam surat kuasanya. Bukti-buktinya sudah diprint semua," katanya.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...sikan-warganya


Konsekuensi masuk ke Socmed, harus siap mental, Ibu Ani aja ga lapor polisi, hanya balas ngomel doank... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:
ya elah, jadi pemimpin cengeng amat emoticon-Nohope

mulutmu harimaumu...
KASKUS Ads
Metalll bgt tuh yang komen bajingan emoticon-Ngakak
Padahal dulu teman saya menggangap bupati ini bagus,ternyata melihat kenyataan yg ada tdk sesuai
Quote:


Hihihi....disini sudah jelas kelihatan kualitas kepemimpinannya......

Orangnya ga tahan di hina....gimana mo jadi presiden??......di hina gitu doang udah kebakaran kayak gitu........

orang kayak gini jangan di pilih lah......bakal jadi kayak jaman suharto lagi.....SBY jelek2 gitu tapi masih ane respek lah.....orang ngehina jadikan ajang pembuktian diri....toh hinaan suatu cara agar Allah SWT ngurangin dosa orang yang dihina.....bukan begitu?
Untuk urusan tahan banting terhadap kritik, hinaan dan cercaan, mungkin SBY tokoh yg bisa dijadikan contoh...
Pendapat Ane doank ye...
lapor balik aj, kalau sudah melakukan pembohongan publik dng pernyataannya :

Quote:


emoticon-Big Grin
wkwkwk mewek emoticon-Ngakak (S)
pemimpin itu harus tegar emoticon-Big Grin
SBY saja banyak dihujat. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


wani piro pong?emoticon-Wowcantik
YANG DILAPORIN KE PIHAK BERWAJIB DILARANG MEWEK ... emoticon-Ngakak
SEMUA ORANG BERHAK LAPOR KE PIHAK BERWAJIB KOK GAN emoticon-Ngakak
Katanya satrio piningit...kok mewek
Quote:


Sepertinya nih pejabat ga perna turun lapangan utk blusukan, hanya terima laporan ABS dikantornya yg sejuk dgn AC...
Quote:


Biasalah gan, propaganda janji kampanye, hanya lips service...
Makanya tar pemilu bln depan mesti hati-hati dan harus jelih...
Quote:


diam itu emas...
emas itu kuning...
kuning itu emoticon-Tai
kata kata itu "terlalu di menghayati di kenang di masukan kelubuk sanubari hati yang paling dalam sedalam dalamnya sampai jauh ke tubir laut asmara yang bergejolah sehingga menembus dingding perasaan yang sedang gundah gulana di penghujung pemilu.
pengalihan isu bwt nutup2in janji yang gak bisa ditepatin emoticon-Cape d... (S)
Kebayang klo nanti jadi presiden ada yg demo, ngeritik dan menghina langsung dia polisikan.