alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532135f05dcb173d6f0000ef/surya-paloh-dan-akbar-tandjung-kritik-cuti-presiden-sby
Peringatan! 
Surya Paloh dan Akbar Tandjung Kritik Cuti Presiden SBY
Surya Paloh dan Akbar Tandjung Kritik Cuti Presiden SBY

Surya Paloh dan Akbar Tandjung Kritik Cuti Presiden SBY
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono cuti dua hari untuk berkampanye bagi Partai Demokrat dalam Pemilu 2014 menuai kritik.

Krtitikan datang dari Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung. Ia menilai langkah itu dinilai kurang tepat. ”Secara perundang-undangan tidak salah, tetapi, ya, sebaiknya hanya mengurus partai di hari libur,” kata Akbar saat ditemui di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014) kemarin.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menurut rencana, mengambil cuti dua hari, 17-18 Maret 2014, untuk berkampanye. Lokasi kampanye yang bakal didatanginya adalah Magelang, Jawa Tengah, serta Bantul, DI Yogyakarta.

Akbar mengingatkan, saat SBY menjalankan tugas partai harus ada jaminan tidak mengganggu tugas-tugas negara. Pasalnya, cuti kampanye juga dilakukan beberapa menteri dari Demokrat. ”Beberapa menteri juga pengurus Demokrat sehingga harus mengajukan cuti kampanye,” kata dia.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga mengkritik rencana cuti SBY tersebut. ”Kita harus punya kepemimpinan yang memegang sistem nilai. Bagaimana ini Presiden, kepala pemerintahan cuti dua hari untuk kampanye pemilu. Itu berarti kita dua hari tidak memiliki presiden. Kita butuh keteladanan pemimpin dalam hal ini,” kata Surya Paloh saat berkunjung ke Redaksi Kompas, kemarin.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso di Kompleks Parlemen, Senayan, menilai rencana SBY itu kurang tepat. Sejak dilantik, presiden otomatis telah menjadi milik seluruh rakyat. ”Memang kurang lazim karena jabatan beliau sebagai presiden,” kata dia.

Meski demikian, Presiden tetap memiliki hak untuk berkampanye. Apalagi, Presiden juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Tidak terbengkalai

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha memastikan tugas-tugas negara dipastikan tidak terbengkalai selama Presiden mengambil cuti kampanye selama dua hari. Presiden telah mengoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas itu dengan Wakil Presiden Boediono.

”Ini sudah dikoordinasikan dan sudah dibicarakan dengan Wapres sehingga saat Presiden Yudhoyono menjalankan kampanye selaku Ketua Umum Demokrat, tentu tugas-tugas pemerintahan tak akan terabaikan,” ujar Julian di Markas Komando Armada Timur TNI Angkatan Laut, Surabaya.

SBY tak terdaftar

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengingatkan, jika merujuk pada data juru kampanye (jurkam) yang disampaikan Demokrat awal 2013, SBY tidak masuk dalam daftar jurkam.

Hingga kemarin, pihaknya juga belum melihat pemutakhiran daftar jurkam nasional dari Partai Demokrat. Padahal, KPU mengharuskan para jurkam terdaftar di KPU. Jika tak terdaftar di KPU, Badan Pengawas Pemilu bisa membubarkan kampanye dengan jurkam tidak terdaftar.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...i-presiden-sby


Tar juga tiba2 uda ada dalam daftar... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
presidenku cuti .. emoticon-Matabelo
kl emang presiden punya hak cuti, gpp kan kl dipakai haknya itu??

terus salahnya dimana?
”Secara perundang-undangan tidak salah, tapi ya ... "

Udah jangan dilanjutkan lagi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
kl emang presiden punya hak cuti, gpp kan kl dipakai haknya itu??

terus salahnya dimana?


ini Gan...

SBY tak terdaftar

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengingatkan, jika merujuk pada data juru kampanye (jurkam) yang disampaikan Demokrat awal 2013, SBY tidak masuk dalam daftar jurkam.

Hingga kemarin, pihaknya juga belum melihat pemutakhiran daftar jurkam nasional dari Partai Demokrat. Padahal, KPU mengharuskan para jurkam terdaftar di KPU. Jika tak terdaftar di KPU, Badan Pengawas Pemilu bisa membubarkan kampanye dengan jurkam tidak terdaftar.

Quote:Original Posted By a70n98


ini Gan...

SBY tak terdaftar

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengingatkan, jika merujuk pada data juru kampanye (jurkam) yang disampaikan Demokrat awal 2013, SBY tidak masuk dalam daftar jurkam.

Hingga kemarin, pihaknya juga belum melihat pemutakhiran daftar jurkam nasional dari Partai Demokrat. Padahal, KPU mengharuskan para jurkam terdaftar di KPU. Jika tak terdaftar di KPU, Badan Pengawas Pemilu bisa membubarkan kampanye dengan jurkam tidak terdaftar.



ga nyambung gan emoticon-Cape d... (S)

ane tanya apa presiden punya hak cuti? kl punya boleh ga dipake hak cutinya? apakah ada aturan pengecualian hak cuti presiden tidak boleh dipakai untuk apa saja?

jangan tll percaya orang2 seperti brutus dan akbar ato arb ato mega ato siapa saja termasuk sby yg mempunyai kepentingan politik di tahun politik ini. Omongan mereka sekarang cuma bagaimana menjatuhkan lawan dan membangun pencitraan politiknya

harusnya mereka ngritik jokowi dund emoticon-Cool
suka-suka SBY dah mau cuti atau kagak.
Baru rencana aja udah heboh. Wong yg buat rencana jg bukan SBY tp media yg ber asumsi. Cape deh...
Laah masalah sepele ini..

.
.
.
.
.
Cuti ga cuti tetap sama aja bangsa ini..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bukannya negara kita selama 5 tahun ini sudah terbiasa tidak punya presiden alias AUTO PILOT kan?

Ya ga masalah lah dia cuti secara 5 tahun ini sudah terbiasa cuti kan?
Quote:Original Posted By presiden.rhoma


ga nyambung gan emoticon-Cape d... (S)

ane tanya apa presiden punya hak cuti? kl punya boleh ga dipake hak cutinya? apakah ada aturan pengecualian hak cuti presiden tidak boleh dipakai untuk apa saja?

jangan tll percaya orang2 seperti brutus dan akbar ato arb ato mega ato siapa saja termasuk sby yg mempunyai kepentingan politik di tahun politik ini. Omongan mereka sekarang cuma bagaimana menjatuhkan lawan dan membangun pencitraan politiknya



boleh dan sah secara undang2, tidak menyalahi aturan yang ada. hal semacam ini sebenarnya gak perlu dibesar-besarkan, lagian Presiden masih di dalam negeri juga.
gak papa gan, toh udah lama negri ini autopilot emoticon-Turut Berduka
lagian cape2 amat, pasti anjlok juga suara nya emoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... 2 hari aja biarin gan....cuti ga cuti tetep ga ada efeknya sih emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By presiden.rhoma
kl emang presiden punya hak cuti, gpp kan kl dipakai haknya itu??

terus salahnya dimana?
masalahnya dia akan kampanye partai demokrat, akan ada konflik interest...aneh aja kan, doi kemana2 dikawal paspampres. sedangkan kalo kampanye ga boleh pake fasilitas Negara...gimana dong gan??. sory masih nubi

biarin aja presiden cuti, ga ngaruh sama gw
paloh sama tandjung ini mengada-ada!

ada atau tanpa SBY pun pemerintahan tetap begitu-begitu aja kok.

kan auto pilot?
Quote:Original Posted By monzer
masalahnya dia akan kampanye partai demokrat, akan ada konflik interest...aneh aja kan, doi kemana2 dikawal paspampres. sedangkan kalo kampanye ga boleh pake fasilitas Negara...gimana dong gan??. sory masih nubi



masuk akal
Ya kalo emang punya jatah cuti gpp klo dipake. Namanya jg punya jatah.

Tapi agak gimana gitu... presiden kampanye partai... otak gw agak roaming soal ini.