alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53211717feca17156d8b46d8/sabda-ahokjokowi-tak-perlu-mundur-dari-gubernur-jika-ikut-bursa-capres
[Sabda Ahok]Jokowi Tak Perlu Mundur dari Gubernur Jika Ikut Bursa Capres
Quote:
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama (Ahok) mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu mundur jika ingin mencalonkan diri sebagai presiden. Ahok mengatakan hal itu setelah menelaah penjelasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Ahok mengatakan, dia belum paham betul makna dari kata Pejabat Negara dan Pejabat Tinggi Negara. Namun setelah mendengar pernyataan dari Mendagri, dia mulai mengerti.

"Mendagri sudah bilang kalau Pak Jokowi tidak perlu mundur, karena tafsiran di dalam UU Pilpres itu hanya pejabat negara (yang harus mundur), bukan pejabat tinggi negara. Saya tidak tahu juga bagaimana tafsirannya," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).

Berdasarkan penjelasan tersebut, Ahok beranggapan bahwa Jokowi merupakan pejabat tinggi negara, sehingga Jokowi tidak perlu mundur jika ingin mencalonkan diri sebagai presiden.

"Kalau pengertian saya, pejabat tinggi negara itu pasti pejabat negara. Tapi kalau pejabat negara belum tentu pejabat tinggi negara. Kalau di UU Pilpres sudah tertulis kalau pejabat negara harus mundur," kata Ahok.

"Kalau tidak mundur enak dong. Artinya tetap aman," tambahnya.

Lalu bagaimana Jika dirinya juga ikut dicalonkan dalam bursa Pilpres nanti?

"Kalau aturannya tidak mundur ya tidak usah mundur. Tapi kalau dikasih kesempatan (nyapres)oleh Gerindra, saya mundur (dari wagub)," jawabnya.


Tuh denger tak.. boleh boleh aja jokowow maju tanpa kudu mundur dari jabatan gubernur emoticon-Ngakak

sumber berita
Code:
http://goo.gl/3EKK6A
enak dong jokowi. Kalo gagal di pilpres status gubernurnya kagak hilang emoticon-Berduka (S)
jokowi ngak perlu mundur kok tapi minta ijin sama presiden dulu kalo maju pilpres.
kecuali RUU pemda disahkan jadi UU mei nantiemoticon-Malu (S)
Ahok kecewakah???? emoticon-Bingung (S)
emang gak harus mundur kok

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat


http://www.kaskus.co.id/thread/531eb...bagai-gubernur
Quote:"Kalau tidak mundur enak dong. Artinya tetap aman," tambahnya.

Lalu bagaimana Jika dirinya juga ikut dicalonkan dalam bursa Pilpres nanti?

"Kalau aturannya tidak mundur ya tidak usah mundur. Tapi kalau dikasih kesempatan (nyapres)oleh Gerindra, saya mundur (dari wagub)," jawabnya.


yang gw quote itu si ahok "nyentil" si denmas, masi kesel kali dia ditinggal kmrn sendirian tanpa inpoh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wazp888


yang gw quote itu si ahok "nyentil" si denmas, masi kesel kali dia ditinggal kmrn sendirian tanpa inpoh emoticon-Ngakak


denmas ini siapa ya bro ?

anyway klo ada rumusan undang2 kek gini.. brarti kesempatan ahox pun terbuka lebar untuk jadi cawapres prabowo dong ?