alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5321010d5dcb17814300006c/puluhan-caleg-gelar-ritual-mandi-di-alas-ketonggo-untuk-dapat-kursi
Puluhan Caleg Gelar Ritual Mandi di Alas Ketonggo untuk Dapat Kursi
Puluhan Caleg Gelar Ritual Mandi di Alas Ketonggo untuk Dapat Kursi

TRIBUNNEWS.COM,NGAWI - Sejak sebulan mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), puluhan Calon Anggota Legislatif (Caleg) mulai berdatangan ke Alas Ketonggo (Srigati) yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Mereka datang ke Alas Ketonggo untuk menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk yang ada di tengah hutan jati itu.

Fenomena ini menunjukkan jika para Caleg untuk mendapatkan suara terbanyak, menggunakan berbagai cara agar usaha berhasil. Selain menggelar ritual, mereka juga memasang baleho dan spanduk secara jor-joran. Di samping itu, juga memasang iklan di media massa dan media lainnya. Tak luput mereka juga mendatangi lokasi-lokasi keramat seperti Alas Ketonggo itu untuk menggelar ritual bersama keluarga dan tokoh spiritualnya.

Juru Kunci Alas Ketonggo, Marji mengatakan sudah banyak caleg yang datang ke Alas Ketonggo untuk menggelar ritual berdoa dan mandi di Sungai Tumpuk. Rata-rata mereka berharap bisa lolos menjadi anggota DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan DPD di lokasi yang dianggap keramat itu.

"Yang datang kalau puluhan atau sekitar 50 orang sudah ada. Rata-rata datangnya secara sembunyi-sembunyi. Kalau namanya saya lupa mereka merata dari bermacam-macam partai yang bertarung dalam Pileg 9 April itu. Wong sehari sudah ada 3 sampai 5 orang sejak dua pekan terakhir," terangnya kepada Surya, rabu (12/3/2014).

Sedangkan ritual yang dilaksanakan adalah doa dan mandi di Sungai Tempuk dengan cara merendam diri di aliran sungai yang tergolong keruh karena masih kerap turun hujan di tengah hutan jati itu.

"Rata-rata harapannya agar tujuan dan keinginannya tercapai. Kalau akhir-akhir ini hampir merata ingin menjadi calon anggota dewan," imbuhnya.

Sementara salah seorang Caleg Partai Demokrat dari Dapil V (Jogorogo, Ngrambe dan Sine) Kabupaten Ngawi, Miftahul Jannah datang ke Alas Ketonggo bersama suaminya, Rabu (12/3). Perempuan ini mengaku akan menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk di tengah hutan jati itu.

"Kami datang kesini karena sudah mendekati pemilihan (coblosan). Kami datang dengan tujuan mendapatkan ridho dan berdoa agar bisa lolos dalam pileg untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi," katanya.

Selain berdoa caleg partai berlambang mercy ini juga mandi di Sungai Tempuk yang ada di tengah Alas Ketonggo itu. Meski sungai yang dijadikan untuk mandi tersebut airnya keruh, tetapi caleg ini meyakini sungai tersebut memiliki berkah tersendiri bagi orang yang meyakininya.

"Tidak masalah air sungai keruh karena memang masih sering hujan. Yang terpenting tetap mendapatkan berkah. Sungai ini memilikih sejarah panjang. Kami ritual dengan berdoa dan mandi di sungai ini untuk mengenang para sesepuh yang telah berjasa dalam mendirikan kerajaan dan NKRI," pungkas caleg berjilbab ini.

[url]www.tribunnews.com/regional/2014/03/12/puluhan-caleg-gelar-ritual-mandi-di-alas-ketonggo-untuk-dapat-kursi[/url]

Dasar DEMOCRAZY, menuntun orang berbuat syirik.
niat nya ga bersih , semata2x mo dapet kursi ... dah kebanyang kalo dapet kursi pasti mikir diri sendiri dulu ..
Yaelah emak2 ini lg emoticon-Cape d...
awas b0m napalm lewat
Puluhan Caleg Gelar Ritual Mandi di Alas Ketonggo untuk Dapat Kursi
mantap dah... emoticon-Ngakak
semoga sukses aja dengan ritualny
hingga nanti terpilih jadi anggota legislatif...
Kok mandinya pake baju bu? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tsubasit
Kok mandinya pake baju bu? emoticon-Malu (S)


Biar greget kali gan ... masuk angin emoticon-Ngakak
lha kok malah memuja dhemit?
mirip dengan thread ane yang ini emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/53206...i-tempuk-ngawi
bagus yang cewe mandi dirmh gwemoticon-Big Grin
nti gw kasih kursi gratis dehemoticon-Big Grin

niat aja dah busuk apa lg jd nanti nyaemoticon-Ngakak



nasib,,,nasib indonesiaku
semoga semua caleg yang mandi pada kerasukan semua....

ternya yang akan menggantikan sama-sama bahkan lebih buruk lagi.....

bubarkan aja dah dpr tu...
Quote:Original Posted By silvergate
lha kok malah memuja dhemit?



Bukan muja dhemit gan.. hanya usaha tawasul.. toh juga tidak ada larangannya kan ??
cukup prihatin melihat calon calon pemimpin seperti ini
Quote:Original Posted By puskuning
cukup prihatin melihat calon calon pemimpin seperti ini


Kenapa prihatin gan ?? ini kan dalam rangka melestarikan kearifan budaya lokal... masalah buat agan ??
paling kalo gagal jadi orang gila mendadak
katanya puluhan, ko cuma satu yg mandi...??? emoticon-Bingung (S)
klo emang beneran bisa, knp ga minta jd presiden aja sekalian emoticon-Ngacir

titip ya gan
Spoiler for penting... serius!:

Quote:Original Posted By indri.saffa
klo emang beneran bisa, knp ga minta jd presiden aja sekalian emoticon-Ngacir

...


Kalau mau jadi presiden ritualnya beda... minta restu sama kuburan... jadi beda tingkatan beda ritual...
sumpah,,mereka itu caleg sampah..emoticon-Najis
niat yang baik harus di awali dengan sesuatu yang baik...

jika awalnya aja udah nyetan udah bisa di tebak besok kalo njabat pasti lebih nyetan lagi....emoticon-Ngakak
Wajar sih rakyatnya juga Goblok2 kok emoticon-Ngakak:
×