alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5320a2d8c1cb17a4378b4620/prabowo-minta-maaf-atas-kelakuan-kopassus-di-aceh
Prabowo Minta Maaf Atas Kelakuan Kopassus di Aceh
LHOKSEUMAWE - Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, meminta maaf atas segala kelakuan prajurit Kopassus selama bertugas di Aceh.

"Apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh anak buah saya, saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Aceh," ujarnya dalam orasi politik di depan kader dan simpatisan di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu, 12 Maret 2014.

Menurut Prabowo, dulu pihaknya dengan Gerakan Aceh Merdeka berlawanan. "Tetapi sekarang bersatu demi kepentingan rakyat banyak dan terus menjaga perdamaian yang hakiki," katanya.

Di hadapan massa, Prabowo menyatakan terharu dan bahagia atas penyambutan yang dilakukan kader Partai Gerindra dan Partai Aceh. Menurut dia, yang paling penting saat ini adalah kedamaian. Sebab, tidak ada kemakmuran dan kesejahteraan tanpa perdamaian dan tidak ada perdamaian tanpa keadilan. Karena itu, kata dia, semua pihak harus saling menghormati. Prabowo juga menyampaikan kerja sama Gerindra dengan Partai Aceh adalah peristiwa sejarah yang sulit dibayangkan.

Pengamat politik dan keamanan Aceh, Aryos Nivada, mengatakan permintaan maaf Prabowo kepada masyarakat Aceh adalah strategi politik yang dimainkan Gerindra dan Partai Aceh menjelang pemilu. Menurut dia, permintaan maaf ini tidak akan berdampak besar terhadap masyarakat Aceh yang masih ingat dengan peristiwa pelanggaran hak asasi manusia pada masa lalu.

Aryos berpendapat merapatnya Partai Aceh dengan Gerindra akan berpengaruh terhadap fanatisme pendukung Partai Aceh. Sebab, pendukung Partai Aceh adalah masyarakat yang pernah merasakan perihnya pemberlakuan operasi militer di Aceh.

"Suara tidak berpengaruh besar. Permohonan maaf itu strategi politik Gerindra agar pendukung Partai Aceh dan masyarakat Aceh menerima koalisi itu," ujarnya.(sumber)


Wuenak aja minta maaf,, lu kita nyawa bisa diganti dengan MAAF??? emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By putroephang
LHOKSEUMAWE - Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, meminta maaf atas segala kelakuan prajurit Kopassus selama bertugas di Aceh.

"Apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh anak buah saya, saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Aceh," ujarnya dalam orasi politik di depan kader dan simpatisan di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu, 12 Maret 2014.

Menurut Prabowo, dulu pihaknya dengan Gerakan Aceh Merdeka berlawanan. "Tetapi sekarang bersatu demi kepentingan rakyat banyak dan terus menjaga perdamaian yang hakiki," katanya.

Di hadapan massa, Prabowo menyatakan terharu dan bahagia atas penyambutan yang dilakukan kader Partai Gerindra dan Partai Aceh. Menurut dia, yang paling penting saat ini adalah kedamaian. Sebab, tidak ada kemakmuran dan kesejahteraan tanpa perdamaian dan tidak ada perdamaian tanpa keadilan. Karena itu, kata dia, semua pihak harus saling menghormati. Prabowo juga menyampaikan kerja sama Gerindra dengan Partai Aceh adalah peristiwa sejarah yang sulit dibayangkan.

Pengamat politik dan keamanan Aceh, Aryos Nivada, mengatakan permintaan maaf Prabowo kepada masyarakat Aceh adalah strategi politik yang dimainkan Gerindra dan Partai Aceh menjelang pemilu. Menurut dia, permintaan maaf ini tidak akan berdampak besar terhadap masyarakat Aceh yang masih ingat dengan peristiwa pelanggaran hak asasi manusia pada masa lalu.

Aryos berpendapat merapatnya Partai Aceh dengan Gerindra akan berpengaruh terhadap fanatisme pendukung Partai Aceh. Sebab, pendukung Partai Aceh adalah masyarakat yang pernah merasakan perihnya pemberlakuan operasi militer di Aceh.

"Suara tidak berpengaruh besar. Permohonan maaf itu strategi politik Gerindra agar pendukung Partai Aceh dan masyarakat Aceh menerima koalisi itu," ujarnya.(sumber)


Wuenak aja minta maaf,, lu kita nyawa bisa diganti dengan MAAF??? emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


Lah yg dibantai kan GAM..
KOPASUS sama gam kau kita parahan mana??
Itu GAM yg diserang sipil...
wajar dibantai kekuatan milisi ya dihajar sama kekuatan militer jg lah...
Aku tinggal didaerah perbatasan aceh dan sumut dlu pas jaman GAM dah g asing liat kepala atau mayat tergeletak dijalan..
Dan dlu sering kepala orang diletakin depan rumah orang dan dimulutnya diletakin rokok...
Orang2 aceh aja pada sempat ngungsi ke kabupaten dairi gara2 kelakuan GAM...
Menghabisi pemberontak kok minta maaf emoticon-Bingung (S)
Gak mikir anak2 buahnya yg dibanta2in sama mereka apa emoticon-Nohope
ts orang aceh ?... nyawa situ ilang ?..
Quote:Original Posted By silver.mist
Menghabisi pemberontak kok minta maaf emoticon-Bingung (S)
Gak mikir anak2 buahnya yg dibanta2in sama mereka apa emoticon-Nohope


dibaca lagi mas beritanya :

Quote:"Apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh anak buah saya, saya memohon maaf kepada seluruh rakyat Aceh," ujarnya dalam orasi politik di depan kader dan simpatisan di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu, 12 Maret 2014.

Mudeng? emoticon-Embarrassment
jendral kampret,lihat tu jusuf kalla selesain aceh apakah pakai senjata?
Wow. emoticon-I Love Indonesia (S)
... lagi nunggu permintaan maaf buat mei 98 nih....
siapa ya yg kira2 akan minta maaf.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:



Quote:Original Posted By darkrevenant


dibaca lagi mas beritanya :



Mudeng? emoticon-Embarrassment


Collateral damage gk mungkin gk ada, tapi minta maafnya ke seluruh rakyat aceh loh. Emang GAM bkn rakyat aceh ?
'kepada pihak2 yang tidak terlibat namun turut menjadi korban' lebih bagus emoticon-Embarrassment
Karena bs aja diartikan minta maaf ke GAM nya juga secara buat GAM mereka bener dan tentara salah emoticon-Smilie

Btw collateral damage dr pihak GAM, udah ada yg minta maaf kah?

jendralku apakah yg sedang engkau pikirkan? kenapa engkau harus meminta maaf!!! emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By putroephang


Wuenak aja minta maaf,, lu kita nyawa bisa diganti dengan MAAF??? emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


lalu yang sudah dibunuh sama gam berapa banyak???
yang diminta upeti sama gam berapa banyak???
sipil yang dijadiin tameng hidup pas kontak senjata sama TNI berapa banyak???

jawab itu dulu baru lu bisa komen

ane no komeng, cuma numpang baca aja emoticon-Smilie
Ah..... Kalo yg minta maaf jenderal saat ini, baru diapresiasi.... Klo ini mah cuma cari simpati....
banyak orang goblog dikaskus yang komen...
emoticon-Ngakak

Gak tw dan gak pernah ngalamin kejahatan GAM itu macem mana.....gak pernah merasakan punya anak remaja laki-lakii diculik, lalu dijadiin separatis TNA, gak pernah merasakan di rampok megatasnamakan upeti, gak pernah merasakan usaha yang telah dibangun bertahun2 lalu di rebut paksa hanya karena "bukan orang aceh", gak pernah melihat teman-teman anak-anak kami yang diberondong peluru ketika bermain sepakbola di tanah lapang
Yang ada komentar nggoblog2in orang, pemerintah pusat itu salah dan lain-lain.....

Ah seperti biasa di dunia maya orang pintar itu banyak tetapi yang goblog itu lebih banyak lagi.
Quote:Original Posted By skuadron31
banyak orang goblog dikaskus yang komen...
emoticon-Ngakak

Gak tw dan gak pernah ngalamin kejahatan GAM itu macem mana.....gak pernah merasakan punya anak remaja laki-lakii diculik, lalu dijadiin separatis TNA, gak pernah merasakan di rampok megatasnamakan upeti, gak pernah merasakan usaha yang telah dibangun bertahun2 lalu di rebut paksa hanya karena "bukan orang aceh", gak pernah melihat teman-teman anak-anak kami yang diberondong peluru ketika bermain sepakbola di tanah lapang
Yang ada komentar nggoblog2in orang, pemerintah pusat itu salah dan lain-lain.....

Ah seperti biasa di dunia maya orang pintar itu banyak tetapi yang goblog itu lebih banyak lagi.


Setuju gan..ane pernaah denger crita dr omnya tmn ane..usaha yg dibangun bertahun2 dirampas..smpai dya bersumpah, jgn smpai anak cucunya pernah injak aceh...ada lg crita tetangga ane relawan PMI suwaktu tsunami aceh.untuk kmanusian dya ikut serta..tp diperjalan dihadang sma GAM..yg perempuan dibiarkan lewat tp yg laki2 diberondong dgn snjata.trus dya memutuskan lompat jurang..biar kakinya patah tp selamat ditolong brimob..itu mgkin ada yg mau menambahkan???
Quote:Original Posted By elsaro


Setuju gan..ane pernaah denger crita dr omnya tmn ane..usaha yg dibangun bertahun2 dirampas..smpai dya bersumpah, jgn smpai anak cucunya pernah injak aceh...ada lg crita tetangga ane relawan PMI suwaktu tsunami aceh.untuk kmanusian dya ikut serta..tp diperjalan dihadang sma GAM..yg perempuan dibiarkan lewat tp yg laki2 diberondong dgn snjata.trus dya memutuskan lompat jurang..biar kakinya patah tp selamat ditolong brimob..itu mgkin ada yg mau menambahkan???


yap saudara saya ada militer yg dlu ikut evakuasi tsunami aceh dan malam hari pas lg istirahat diberondong peluru sama GAM...
mau pemilu sigh emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kreceklover
... lagi nunggu permintaan maaf buat mei 98 nih....
siapa ya yg kira2 akan minta maaf.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:




nice gan...emoticon-thumbsup
bau2 pemilu emoticon-Big Grin
np g dari dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oedha123
jendral kampret,lihat tu jusuf kalla selesain aceh apakah pakai senjata?
pake duit