alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5320a093c2cb17f7418b4676/perumahan-taman-anyelir-3-depok-bermasalah-didemo-warganya
Perumahan Taman Anyelir 3 Depok Bermasalah, Didemo Warganya
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Perumahan Taman Anyelir 3, Cilodong, Depok menggelar demo di Balai Kota Depok dan kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Depok, di Jalan Margonda Raya, Rabu (12/3). Mereka menuntut haknya untuk memperoleh surat-surat legalitas atas kepimilikan rumah.
Karena sejak tahun 2010 warga telah melakukan pembayaran ke Bank BTN sebagai pemberi Kredit Pemilikan Rakyat (KPR). Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak BTN.
''Sekitar 300 kepala keluarga yang hingga kini belum memperoleh surat legalitas kepemilikan rumah. Warga merasa dibohongi oleh developer, surat-suratnya tidak lengkap alias bodong. Warga juga mencurigai adanya permainan di dalam hal ini atau ada upaya tindak pidana penipuan,'' ujar koordinator aksi demo, Akchiruddin Akhil.
''Kami sudah lalui proses panjang, musyawarah demi musyawarah terus dijalankan, kami ingin meminta sertifikat tanah bisa segera kami dapat, dan kami bisa hidup tenang, karena kami sudah mencicil selama empat tahun ini,'' ungkap Akhil, yang juga Ketua RW 11 di lingkungannya.
Saat unjuk rasa di kantor Balai Kota, warga diterima oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Pemkot Depok. Usai bermusyawarah, aksi dilanjutkan di kantor BTN, yang berlokasi di depan Balai Kota Depok.
''Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa bila tak diberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Akta Jual Beli (AJB), dan sertifikat hak milik, yang menjadi hak kami sebagai konsumen, kalau tidak kami akan tempuh jalur hukum,'' tutur Akhil.
Sebelumnya, Pemkot Depok memoratorium pembangunan di Perumahan Taman Anyelir 3, karena telah mengeruk Garis Sempadan Sungai (GSS) Ciliwung. Karena itu, Pemkot Depok belum memberikan IMB bagi pengembang sebelum pengembang memenuhi kewajibannya. http://www.republika.co.id/berita/na...idemo-warganya

youtube-thumbnail


pantes lagi sibuk, rame juga yak emoticon-Ngacir
ahh krg seru, ini baru berita seru emoticon-Ngakak

Quote:Hujan Mengguyur, Jl Daan Mogot Jadi 'Sungai'
http://news.detik.com/read/2014/03/1...ai?nd771104bcj


Quote:Original Posted By Krabberz
ahh krg seru, ini baru berita seru emoticon-Ngakak





'Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa bila tak diberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Akta Jual Beli (AJB), dan sertifikat hak milik, yang menjadi hak kami sebagai konsumen, kalau tidak kami akan tempuh jalur hukum,'' tutur Akhil.

nga seru lu kata
emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By Krabberz
ahh krg seru, ini baru berita seru emoticon-Ngakak





pegangan yg kuat ya gan, pake tgan kanan...
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Krabberz
ahh krg seru, ini baru berita seru emoticon-Ngakak





Mslh hukum/penipuan di sandingkan dgn mslh alam....emoticon-Ngakak kelihatan anak ini karena keterbatasan kemampuan finance ortunya gak prh di sekolahkan...
Quote:Karena sejak tahun 2010 warga telah melakukan pembayaran ke Bank BTN sebagai pemberi Kredit Pemilikan Rakyat (KPR). Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak BTN.

nih .. makanya gw sering buat trit mengenai peran aktif pemerintah untuk developer2 ... bagaimana mungkin ada bank BUMN (BTN) bisa kasih kredit tapi ternyata Tanah beramasalah, IMB belum keluar? emoticon-Cape d... (S)

katanya di bank itu prudential banking .. masak begini bisa lolos? dimana tanggungjawabnya bank? dimana pengawasan ?emoticon-Cape d... (S)


Quote: ''Sekitar 300 kepala keluarga yang hingga kini belum memperoleh surat legalitas kepemilikan rumah. Warga merasa dibohongi oleh developer, surat-suratnya tidak lengkap alias bodong. Warga juga mencurigai adanya permainan di dalam hal ini atau ada upaya tindak pidana penipuan,'' ujar koordinator aksi demo, Akchiruddin Akhil.

jelas disini masyarkat yang rugi ... gak ada kejelasan .. developer dengan mudahnya menjual KONSEP rumah, dan rumah yang BELUM MEMILIKI IZIN ... harusnya sudah ditangkap dan dipidana ini .. emoticon-Cape d... (S)

di trit ane yang lain malah masih ada yang dengan gampangnya bilang kalau developer nakal, bawa aja ke kantor polisi .. emoticon-Cape d... (S)
bayangkan saja jika ente sudah bayar DP 30% dari harga rumah, bayar cicilan rumah yagn angsurannya 20% sd 30% dari penghasilan ente .. tiba2 rumah gagal bangun atau Tanah nya ternyata ada masalah? emoticon-Cape d... (S)


Quote: Sebelumnya, Pemkot Depok memoratorium pembangunan di Perumahan Taman Anyelir 3, karena telah mengeruk Garis Sempadan Sungai (GSS) Ciliwung. Karena itu, Pemkot Depok belum memberikan IMB bagi pengembang sebelum pengembang memenuhi kewajibannya.
anehnya mengapakah bisa ada pembangunan bahkan penjualan unit, jika belum ada IMB? emoticon-Cape d... (S)


kasus seperti ini sudah banyak, tapi mengapakah pemerintah kita masih tutup mata .. kasihan masyarkatnya sendiri yang jadi Korban ...
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By bhiineekaa


nih .. makanya gw sering buat trit mengenai peran aktif pemerintah untuk developer2 ... bagaimana mungkin ada bank BUMN (BTN) bisa kasih kredit tapi ternyata Tanah beramasalah, IMB belum keluar? emoticon-Cape d... (S)

katanya di bank itu prudential banking .. masak begini bisa lolos? dimana tanggungjawabnya bank? dimana pengawasan ?emoticon-Cape d... (S)




jelas disini masyarkat yang rugi ... gak ada kejelasan .. developer dengan mudahnya menjual KONSEP rumah, dan rumah yang BELUM MEMILIKI IZIN ... harusnya sudah ditangkap dan dipidana ini .. emoticon-Cape d... (S)

di trit ane yang lain malah masih ada yang dengan gampangnya bilang kalau developer nakal, bawa aja ke kantor polisi .. emoticon-Cape d... (S)
bayangkan saja jika ente sudah bayar DP 30% dari harga rumah, bayar cicilan rumah yagn angsurannya 20% sd 30% dari penghasilan ente .. tiba2 rumah gagal bangun atau Tanah nya ternyata ada masalah? emoticon-Cape d... (S)



anehnya mengapakah bisa ada pembangunan bahkan penjualan unit, jika belum ada IMB? emoticon-Cape d... (S)


kasus seperti ini sudah banyak, tapi mengapakah pemerintah kita masih tutup mata .. kasihan masyarkatnya sendiri yang jadi Korban ...
emoticon-Cape deeehh


Itu biasanya permainan nakal developer jd pinjaman kredit mengatasnamakan tanah saja bukan tanah dan bangunan...emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S) mknya wlpn tanpa IMB bank pasti akan memberi persetujuan kredit

Yg patut di pertanyakan pemerintah kota nya....emoticon-Berduka (S) ini pasti terima suap gede nih
Gini nih gara2 hukum lemah jadi orang seenaknya aja....
Ane rasa BTN juga kecolongan nih... dibegoin sama orang dalam yg menyetujui pembiayaan itu emoticon-Hammer2

Rakyat dirugikan, bank negara menjadi tercoreng...
demi kantorng tebal orang2 tertentu emoticon-Hammer2



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


Quote:Original Posted By kreceklover
Gini nih gara2 hukum lemah jadi orang seenaknya aja....
Ane rasa BTN juga kecolongan nih... dibegoin sama orang dalam yg menyetujui pembiayaan itu emoticon-Hammer2

Rakyat dirugikan, bank negara menjadi tercoreng...
demi kantorng tebal orang2 tertentu emoticon-Hammer2



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:





Banknya bukan kecolongan bray....itu memang yg di jaminkan tanah petakan....emoticon-Malu (S) developernya ini yg pinter, biasanya pembeli tdk boleh ada proses balik nama dulu.
Quote:Original Posted By CASSANOVA888


Itu biasanya permainan nakal developer jd pinjaman kredit mengatasnamakan tanah saja bukan tanah dan bangunan...emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S) mknya wlpn tanpa IMB bank pasti akan memberi persetujuan kredit

Yg patut di pertanyakan pemerintah kota nya....emoticon-Berduka (S) ini pasti terima suap gede nih


imho ada 2 jenis kredit disini bro cass ... kredit developer/konstruksi dan kredit KPR ... kalau kredit developer/konstruksi, itu sih ok aja bro cass ..itu resikonya si bank ... antara si bank dengan developernya ..

tapi disini si nasabah malah udah dapet kredit dari bank BTN tuh ... jadi sudah melibatkan pihak lain (masyarakat pembeli) yang notabene tidak punya informasi lengkap mengenai status Tanah, ijin2, dll .. mengapakah hal2 seperti ini lolos dari perhatian BTN? padahal perbankan itu mau mutus kredit aja harus ada komite kreditnya loh ... buat analisa kredit, analisa secara yuridis, analisa jaminan, dlsb...
Quote:Original Posted By bhiineekaa


imho ada 2 jenis kredit disini bro cass ... kredit developer/konstruksi dan kredit KPR ... kalau kredit developer/konstruksi, itu sih ok aja bro cass ..itu resikonya si bank ... antara si bank dengan developernya ..

tapi disini si nasabah malah udah dapet kredit dari bank BTN tuh ... jadi sudah melibatkan pihak lain (masyarakat pembeli) yang notabene tidak punya informasi lengkap mengenai status Tanah, ijin2, dll .. mengapakah hal2 seperti ini lolos dari perhatian BTN? padahal perbankan itu mau mutus kredit aja harus ada komite kreditnya loh ... buat analisa kredit, analisa secara yuridis, analisa jaminan, dlsb...


Iyo itu yg rada aneh. Kl sampe bank memberi kredit berarti Bank hny menilai harga tanahnya...Gak mgkn kl sampe tanah ijo di ksh kredit bray.

ke Bank BTN sebagai pemberi Kredit Pemilikan Rakyat (KPR).

Rakyat bray bukan Rumah emoticon-Ngakak
di depok banyak nih, termasuk yang isunya grup TW di grand depok city
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
di depok banyak nih, termasuk yang isunya grup TW di grand depok city


bukan issue beneran kok emoticon-Embarrassment
makanya cek n ricek dulu sebelum beli rumah jangan gampang tergiur janji2 manis developer Perumahan Taman Anyelir 3 Depok Bermasalah, Didemo Warganya
Aduh ribet yak perumahan2 urusan ama developer. Mending utang sendiri, beli tanah sendiri, bangun sendiri, urus surat2 sendiri. Ribet tapi amaaaan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zelvareethaa
Aduh ribet yak perumahan2 urusan ama developer. Mending utang sendiri, beli tanah sendiri, bangun sendiri, urus surat2 sendiri. Ribet tapi amaaaan emoticon-Big Grin


apalagi didaerah lebih murah juga emoticon-Big Grin
Kalo punya duit ... Jangan beli rumah daerah depok dah ... Amburadul ... emoticon-Big Grin

Masih mending ambil di serpong atau bogor ... Gak separah depok ... Apalagi setelah dipegang mahmud ... Makin ancur tuh depok .... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bhiineekaa


nih .. makanya gw sering buat trit mengenai peran aktif pemerintah untuk developer2 ... bagaimana mungkin ada bank BUMN (BTN) bisa kasih kredit tapi ternyata Tanah beramasalah, IMB belum keluar? emoticon-Cape d... (S)

katanya di bank itu prudential banking .. masak begini bisa lolos? dimana tanggungjawabnya bank? dimana pengawasan ?emoticon-Cape d... (S)




jelas disini masyarkat yang rugi ... gak ada kejelasan .. developer dengan mudahnya menjual KONSEP rumah, dan rumah yang BELUM MEMILIKI IZIN ... harusnya sudah ditangkap dan dipidana ini .. emoticon-Cape d... (S)

di trit ane yang lain malah masih ada yang dengan gampangnya bilang kalau developer nakal, bawa aja ke kantor polisi .. emoticon-Cape d... (S)
bayangkan saja jika ente sudah bayar DP 30% dari harga rumah, bayar cicilan rumah yagn angsurannya 20% sd 30% dari penghasilan ente .. tiba2 rumah gagal bangun atau Tanah nya ternyata ada masalah? emoticon-Cape d... (S)



anehnya mengapakah bisa ada pembangunan bahkan penjualan unit, jika belum ada IMB? emoticon-Cape d... (S)


kasus seperti ini sudah banyak, tapi mengapakah pemerintah kita masih tutup mata .. kasihan masyarkatnya sendiri yang jadi Korban ...
emoticon-Cape deeehh


Ini sih bank nya yg fraud mah emoticon-Big Grin
Harusnya di perjanjian kerja sama sudah ada tuh klausul legalitasnya.
Lalu. Kalau perumahan baru itu melalui pks (perjanjian kerja sama) kalau perumahan lama atau rumah second pakai kjpp.

Akta jual beli dr awal mah harus ada.

Gmn mau akad kalau pks nya ndak jelas legalitasnya.
Anggunannya pasti bermasalah
Laporin ojk aja
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Kalo punya duit ... Jangan beli rumah daerah depok dah ... Amburadul ... emoticon-Big Grin

Masih mending ambil di serpong atau bogor ... Gak separah depok ... Apalagi setelah dipegang mahmud ... Makin ancur tuh depok .... emoticon-Ngakak


kok bisa makin ancur yah, padahal kan kota depok is the best emoticon-Big Grin