alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5320732fc3cb1762798b47aa/ahok-ada-perbudakan-petugas-kebersihan-dki
Ahok: Ada Perbudakan Petugas Kebersihan DKI
Quote:Ahok: Ada Perbudakan Petugas Kebersihan DKI


Ahok: Ada Perbudakan Petugas Kebersihan DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku sudah mencium bau perbudakan pekerja kebersihan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perbudakan itu dilakukan oleh pegawai di Dinas Kebersihan dan beberapa perusahaan swasta rekanan.

Menurut Ahok, para pekerja kebersihan itu biasanya gajinya dipotong perusahaan outsourcing dan oknum Dinas Kebersihan. Sehingga banyak sekali petugas kebersihan yang gajinya di bawah Upah Minimum Provinsi.

"Itu terjadi di seluruh Jakarta. Kami sudah tahu itu. Nanti akan kami tangani saja langsung," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu, 12 Maret 2014.

Ahok juga mengaku tahu jika para pekerja kebersihan di Balai Kota, tempat dia mengantor pun mengalami pemotongan gaji. Kata dia, laporan itu sudah masuk kepada dia sejak awal menjabat. Tapi, banyak alasan dari oknum-oknum itu untuk meyakinkan bahwa perbuatannya sudah benar.

"Kalian tahu, bahkan cleaning service yang kerja di sini pun, di depan muka saya, juga berani mereka potong upahnya. Coba tanya ke mereka, terima upah sesuai UMP tidak?" kata Ahok.

Ahok mengatakan hal itu merupakan perbudakan. Menurut laporan, para pekerja disuruh menandatangani kontrak yang menyatakan bahwa mereka menerima upah sesuai UMP, walaupun kenyataannya upah yang mereka terima jauh di bawah UMP.

"Inih perbudakan paling gila di zaman merdeka ini," kata Ahok.

Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi akan menangani dengan mengubah kontrak secara langsung, tanpa keterlibatan swasta yang notabene perusahaan outsourcing.

"Saya sudah bilang kalau nanti kita gak usah pakai swasta lagi deh. Langsung saja kontrak antara Dinas Kebersihan dengan para pekerja kebersihannya saja. Saya juga sudah bilang ke LKPP, boleh gak kita kasih mereka sesuai UMP. Mereka bilang boleh. Ya sudah gitu aja nanti penyelesaiannya," tutur Ahok.

SUMBER.....


PNS di lingkungan DKI Jakarta kalo di diamkan makin ngelunjak, masa ada perbudakan di lingkungan Dinas Kebersihan, jaman sekarang udah jaman deh yang namanya perbudakan. Makanya, Pak Ahok harus di berantas praktek perbudakan yang terjadi di lingkungan Dinas Kebersihan!!!!
Yahhh percuma deh... pasti yang kurang simpatik banyak, karena dia seorang ahok meskipun dia keras untuk kebaikan jakarta.

h

beneran jakarta bersyukur ne dgn trobosan2 kyk gini walaupun belum realisasi tp minim dah diketahui dan akan diambil langkah mana pemprov daerah lain ??? tau ada praktek gini tp tutup mata n telinga
Ahok: Ada Perbudakan Petugas Kebersihan DKI
perbudakan modernAhok: Ada Perbudakan Petugas Kebersihan DKI
Sudah jadi pemimpin 1,5 tahun kok belum juga dirubah?

Selama ini ngapain aja?

Ini malah koar koar lagi di media.

Realisasiny nggak ada.
katanya suka blusukan, masa enggak ada yang nyampe infonya ??


btw yang belum digaji di BKT dah dibayar belum emoticon-Cape d...

Ahok maju terus panjang umur

Maju terus hok,

Jakarta 51% sudah , memilih mu,

Bersihkan secepatnya koruptor dan berbudakan,

Kasihan mereka sudah membersihkan tetapi malah di peras lagi gajinya.
Sedikit yg benar2 bisa kerja dan niat kerja untuk menjadi petugas kebersihan.
Lindungi yg niat kerja pecat yg malas.
Tingkatkan gaji yg kerjanya bagus, pecat yg malas.

apalagi ni koh?.. hajar koh.. sikat.. todong pestol.. emang kudu dipecut biar kerjanya pada bener koh..
Outsourching adalah bisnis modern yang sebenarnya hampir mirip dengan penjajah.
Kalo bisa outsourching di Indonesia dihapuskan saja !!!
Moral bangsa ini tambah mundur. emoticon-Embarrassment
yg bikin outsourching ini siapa sih emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By illuminus
Sudah jadi pemimpin 1,5 tahun kok belum juga dirubah?

Selama ini ngapain aja?

Ini malah koar koar lagi di media.

Realisasiny nggak ada.


kerjaan ahok banyak tong, gak kyk lu yang cumen bacot di kaskus aja, lagaknya udah kyk orang hebat...emoticon-Big Grin
Quote:"Inih perbudakan paling gila di zaman merdeka ini," kata Ahok.

trus untuk kasus pegawai pabrik panci yg diperbudak, ente akan bilang sebagai apa hok??

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
oke koh, at least u sudah tau di lapangan cemana. menakertrans aja bisa jadi tutup mata hal2 kek gini emoticon-Big Grin. silakan itu outsourcing diganyang koh! titip pertanyaan buat biaya pelatihan ama seragam dipotong berapa!
Quote:Original Posted By raimukyasu
yg bikin outsourching ini siapa sih emoticon-Mad:


pdip yang mensahkan UU Outsourcing emoticon-Big Grin
sip baguslah kalo memang mau langsung di bawah pemda DKI ...karena selama ini gaji yang mereka dapat itu kurang dari UMR dan sudah telat 2 bulan ...mudah mudahan setelah langsung di bawah pemda DKI gajinya minimal sesuai UMR dan tidak telat telat lagi ... dan gampang pula bagi masyarakat untuk minta pertangung jawaban pemda jika ada penyelewengan ... sekarang kan ada masalah pemda tinggal lempar ke pihak kontraktor


tinggal kita tunggu apakah benar yang di katakan ahok ini atau hanya sebatas wacana sajah ..
percuma kalo orang2 yg sama masih disitu, hilang ceperan satu cari ceperan lain. pecatin aja. gk beres2 kan koh, ya anak buahnya masih dari gubernur yg lalu2 dibiarin mendarah daging...
pungli dimana2
hajar dahhhhhh
kasian banget gan emoticon-Mewek
malah harusnya petugas2 kebersihan gitu digaji gede biar mereka semangat membersihkan jakarta.