alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5320696ac3cb1798018b4575/ada-impor-garam-255000-ton-pemerintah-kecolongan-alasan-klasik
Ada Impor Garam 255.000 Ton, Pemerintah Kecolongan (alasan klasik)
Jakarta - Pemerintah mengaku kecolongan terkait adanya impor garam konsumsi sebesar 255.000 ton sepanjang 2013. Padahal pada tahun lalu produksi garam dalam negeri sangat cukup.

Hal ini terungkap setelah BUMN produsen garam, PT Garam melaporkan masalah itu ke pemerintah. PT Garam selama ini fokus memproduksi garam untuk keperluan konsumsi termasuk menggandeng para petani garam lokal.

"Rilis akhir tahun tidak ada impor ternyata PT Garam mengatakan ada impor 255.000 ton. Ini pemerintah mbalelo (membangkang)," kata Direktur Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sudirman Saad dalam diskusi 'Quo Vadis Swasembada Garam' di Gedung RNI, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Sudirman mengatakan, laporan impor garam tersebut untuk kebutuhan aneka pangan atau dengan kata lain industri. Dalam dokumen impornya menyebutkan garam tersebut masuk untuk kebutuhan industri, tapi pada prakteknya garam tersebut masuk ke dalam kategori konsumsi yang diproduksi petani lokal.

"Itu untuk kebutuhan aneka pangan. Izinnya untuk impor industri tapi masuknya konsumsi, bea masuk nol persen. Ini sampai PT Garam menyurat resmi ke Menteri perdagangan dan menteri perindustrian, tembusannya ke kita" jelasnya.

Dalam regulasi menyebutkan, importasi garam untuk kebutuhan konsumsi dibebaskan bea masuk (0%) sedangkan untuk kebutuhan industri dikenakan bea masuk sebesar 10%.

"Karena kalau masuk konsumsi bea masuk 0%, kalau sebagai industri itu 10%. 255.000 ton. Itu sudah merembes ke mana-mana itu," jelasnya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian tahun 2009 disebutkan garam konsumsi adalah garam untuk kebutuhan Rumah tangga, aneka industri dan ikan asin. Pada tahun 2013 disepakati produksi nasional mencukupi untuk kebutuhan garam konsumsi sehingga tidak boleh impor.

http://m.detik.com/finance/read/2014/03/12/183043/2523867/1036/ada-impor-garam-255000-ton-pemerintah-kecolongan

gampang tinggal pake alasan kecolongan, terus tambahin aja tidak tahu nanti di cek dulu ya emoticon-Big Grin

nah loe.... kaya gini si SBY kudu tanggung jawab nih....

masa bisa kecolongan.... emang kerjanya ngapain ajah ?? Blusukan ??? Kampanye ??? jalan2 ??

kok gk mengawasi kinerja anak buah.... gimana sih.... emoticon-Cape d... (S)
Gita mana Gita emoticon-Ngakak

ntar ngeles lagi ....
kecolongan kok ampe 255.000 ton?!? ini namanya... gas pol rem blong
Quote:Original Posted By 13460
kecolongan kok ampe 255.000 ton?!? ini namanya... gas pol rem blong


plus di mark-up perkilonya 0.1 dollar
itung aja korupsinya berapa.. 0,1 x 255.000 x 1000 x 11.000 = 280 milyar

pantesan ada partai yg bisa nambah sampe 200M menuju Pemilu 2014... kl ga salah si matahari biru... ini baru teori konspirasinya

Quote:Ada Impor Garam 255.000 Ton, Pemerintah Kecolongan (alasan klasik)

justru kalau gak kecolongan baru bisa jadi berita .. ironis nya Indonesia emoticon-Cape d... (S)
Ternyata air laut indonesia sudah berubah menjadi asam atau manis2 kecut...emoticon-Embarrassment

Manusia2 tolol yang memperkaya diri akibat partai2 korup... emoticon-Najis
Hayooo, atasan mesti tanggung jawab nih
Siapa menteri yg mestinya ngawasin impor?
Quote:Original Posted By SeTECH
Hayooo, atasan mesti tanggung jawab nih
Siapa menteri yg mestinya ngawasin impor?


atasan yang mana gan ? harusnya pimpinannya yang diseret kpk... pimpinan para menteri nih kemana ? kok gk bisa ngawasin kaya gini.... emang lg blusukan kmn ? apa lg road show launching album baru ?
Menjelang pemilu banyak bgt yg kecolongan emoticon-Embarrassment

setelah garam apa lagi ya emoticon-Big Grin
kenapa.indonesia pejabat nya tolol tolol smua ya
Quote:Original Posted By mefriction
nah loe.... kaya gini si SBY kudu tanggung jawab nih....

masa bisa kecolongan.... emang kerjanya ngapain ajah ?? Blusukan ??? Kampanye ??? jalan2 ??

kok gk mengawasi kinerja anak buah.... gimana sih.... emoticon-Cape d... (S)


Kenapa ente nyalahin SBY gan, memang semua urusan di handle pemimpin? Ane kalau mimpin ane mengamblil kebijakan, dan mengarahkan ke jalur yang benar. kan ada mentri dan jajaran yang bertugas. itu yang tanggung jawab.\

Kalau semua yang salah, terus dosa ente juga presiden yang nanggung... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By des.12
Menjelang pemilu banyak bgt yg kecolongan emoticon-Embarrassment

setelah garam apa lagi ya emoticon-Big Grin


Mungkin pasir gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By sportkits


Kenapa ente nyalahin SBY gan, memang semua urusan di handle pemimpin? Ane kalau mimpin ane mengamblil kebijakan, dan mengarahkan ke jalur yang benar. kan ada mentri dan jajaran yang bertugas. itu yang tanggung jawab.\

Kalau semua yang salah, terus dosa ente juga presiden yang nanggung... emoticon-Ngakak


Komennya dishare di sini jg gan
http://www.kaskus.co.id/thread/531f8...anggung-jawab/
emoticon-Berduka (S)

hancur nya negriku akibat orang serakah jabatan

jokowi harus tanggung jawab emoticon-Mad (S)
Oohh gak pake acara kaget2an toh.. Cuma kecolongan doank emoticon-Ngacir
Oo....kamu ketauan....berbohong lagi... emoticon-Big Grin

Ah emang 4 kementrian ini senengnya impor melulu
ternyata dinegara ini banyak maling ... emoticon-Cape d... (S)
Malingny juga paling petinggi petinggi macem pemerintah sendiri gan emoticon-Malu (S)
×