alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53205c701f0bc3cd588b4677/ustad-guntur-bumi-quotsaya-menyatakan-tobat-quot
Ustad Guntur Bumi: "Saya Menyatakan TOBAT !!!"
Ustad Guntur Bumi: "Saya Menyatakan TOBAT !!!"


Polemik pengobatan alternatif ustad Guntur Bumi berakhir sudah. MUI sudah mengeluarkan pernyataan resminya terkait pengobatan suami Puput Melati tersebut.

UGB pun mengakui ada kekhilafan pada pengobatan alternatifnya. Ustad yang rajin mengeluarkan single religi saat Ramadan itu pun menyatakan tobat.

"Saya tidak akan ulangi perbuataan khilaf yang pernah saya lakukan. Semoga Allah meridhai pernyataan dan pertobatan saya ini. Ini saya buat berdasarkan kesadaran dan keikhlasan tanpa ada paksaan dari mana pun. Saya menyatakan tobat, udah disaksikan saksi-saksi dan ada pembinaan," katanya ditemui di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).

MUI menyatakan ada beberapa penyimpangan mengenai zakat dalam praktik pengobatan UGB. Tapi dalam hal lain, MUI merasa tak perlu ada yang diubah.

Karena itu, MUI akan memantau tempat pengobatan alternatif sang ustad selama enam bulan ke depan. UGB sendiri bisa menerima semua kesimpulan MUI yang dikeluarkan hari ini.

"Semuanya mudah-mudahan apa yang pernah dilakukan saya dan pasien bisa diterima islahnya. Setiap manusia pasti ada kekurangan," kata UGB.


Berikut ini adalah sikap UGB atas kesimpulan MUI terkait praktik pengobatannya:


1. Saya dalam melaksanakan pengobatan rukiyah akan patuhi 10 kriteria aliran sesat tentang perdukunan dan peramalan.

2. Saya dalam praktik pengobatan akan gunakan identitas nama wadah yang jelas dan islami. Dalam pelaksanaan pengobatan, zakat, infaq, dan sedekah kami akan sesuai Al Quran dan Al Hadist.

3. Saya bisa saja dapat sedekah dengan orang yang berobat dengan cara-cara yang syar'i, seperti atas dasar keikhlasan, tidak dikaitkan dengan pengobatan, menjauhkan diri dari penistaan agama islam. Misalnya, penggiringan yang mengarah ke penipuan, pemaksaan, dan persantetan yang bisa jadi musyrik.

4. Bahwa dalam praktik pengobatan, saya tetap mengindahkan akhlak islami seperti tidak di ruang tertutup tanpa ada pihak ketiga. Menghindari pengobatan berdua lain jenis. Akan berikan pelayanan laki-laki oleh laki-laki, perempuan oleh perempuan, kecuali dalam keadaan darurat dan ada pihak ketiga.

5. Jika ada pasien yang dirugikan disertai bukti dalam pengobatan dan minta penyelesaian, akan saya selsaikan dengan arif dan bijaksana dan mengedepankan musyawarah dan ukhuwah islamiyah.

6. Dalam berikan pelayanan rukiyah dan pengobatan, saya tidak akan memposisikan diri secara berlebihan.

7. Dalam pengobatan rukiyah, saya bersedia dibina dan dibimbing khusus selama enam bulan scara intensif dan bersedia laporkan kegiatan pengobatan rukiyah kepada MUI.

8. Saya janji akan benahi organisasi dan manajemen rukiyah yang saya lakukan sejak pernyaataan ini ditandatangani sejak 3 bulan.

9. Jika kemudian hari saya melanggar, saya siap terima fatwa sesat dan bersedia terima sanksi sesuai peraturan UU yang berlaku.


http://m.detik.com/hot/read/2014/03/...nyatakan-tobat


emoticon-Hot News sebelumnya ..... emoticon-Request

Akui KHILAF, UGB Siap Tutup Praktik Pengobatan di Semua Daerah !!!


http://m.kaskus.co.id/post/53201aff7...cf17f9770000e6


emoticon-Cape d... sejak awal Pastinya udah Tau kalo Menyimpang, tapi krn fuluz'nya lancar ya lanjooottt... emoticon-Mad
Besok mo nyari modus operandi aplg ??
Abis netesin jeruk maen minta maaf.
Matanya msti di tetesin sperma ni orang emoticon-Mad
Quote:Original Posted By ahok.btp
Abis netesin jeruk maen minta maaf.
Matanya msti di tetesin sperma ni orang emoticon-Mad


emoticon-Ngakak sperma Buaya
Quote:Original Posted By ahok.btp
Abis netesin jeruk maen minta maaf.
Matanya msti di tetesin sperma ni orang emoticon-Mad


cek lagi dah gan, kagak ada kata2 minta maaf.
dia bilang khilaf sama tobat kagak minta maaf.
Ini sama saja kayak penjahat ngaku salah karena ketangkep berbuat salah tapi tidak menyesali bahkan tidak menyadari apa kesalahannya. Dan biasanya khilaf sama tobat model begini akan berujung pada khilaf dan tobat berikutnya (ngulangin lagi terus kalo jadi kasus tinggal bilang khilaf tobat dengan dalih namanya juga manusia)

bisa tobat? ane mau liat, udah ngerasain enaknya makan uang haram mana bisa tobat. ckckck..
hedonis sekali..
Quote:Original Posted By Pandjoel.123


emoticon-Ngakak sperma Buaya

kayak apa sperma buaya om emoticon-Ngakak
Kalo mani gajah ane tau emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By dochen81


cek lagi dah gan, kagak ada kata2 minta maaf.
dia bilang khilaf sama tobat kagak minta maaf.
Ini sama saja kayak penjahat ngaku salah karena ketangkep berbuat salah tapi tidak menyesali bahkan tidak menyadari apa kesalahannya. Dan biasanya khilaf sama tobat model begini akan berujung pada khilaf dan tobat berikutnya (ngulangin lagi terus kalo jadi kasus tinggal bilang khilaf tobat dengan dalih namanya juga manusia)

bisa tobat? ane mau liat, udah ngerasain enaknya makan uang haram mana bisa tobat. ckckck..

ya kalo ampe brenti operasi 'kliniknya' bisa gak ngebul harley eh dapurnya emoticon-Ngakak
Gila ya...

Gw jauh lebih respek dengan ustad2 yang hidup di pedesaan atau pedalaman tapi jauh bersahaja

Yang kayak ginian hedon banget. Mana ada yang doyan teriak anti mamarika lagi. Lah itu pake produk mamarika plus ada benderanya...
USTAD MODEL JEMBOOOOOOT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ckckck kek gini ustadz emoticon-Cape deeehh

Page one

Tobat sdh dpt hasil....emoticon-Ngakak Tobat itu semua hasil dr jerih payah nipu itu di kembalikan kepada yg berhak.....Kl ini mah TOMAT.
USTAD TAIK...!!!

sayang gelar ustad itu ga bisa dibeli cuma bisa

1. ngaku-ngaku ustad
2. diakui ustad karena siar agamanya
3. merasa ustad, merasa ilmu agamanya udah hebat
4. ngarep jadi ustad, dengan jubah + sorban segede ban truk


LO USTAD SEBELAH MANE...???
Muhammad Susilo Wibowo
nama asli lo ini kan..??
GUNTUR BUMI...??
emoticon-Ngakak
USTAD pula
emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By B1.
USTAD TAIK...!!!

sayang gelar ustad itu ga bisa dibeli cuma bisa

1. ngaku-ngaku ustad
2. diakui ustad karena siar agamanya
3. merasa ustad, merasa ilmu agamanya udah hebat
4. ngarep jadi ustad, dengan jubah + sorban segede ban truk


LO USTAD SEBELAH MANE...???
Muhammad Susilo Wibowo
nama asli lo ini kan..??
GUNTUR BUMI...??
emoticon-Ngakak
USTAD pula
emoticon-Cape d... (S)


ane setuju gan dia mah bukan ustad tapi dukun emoticon-Ngakak
Kalo tobat balikin biaya pengobatan ke seluruh pasien

Tapi harleynya jual dulu
kalau dia ngaku tobat..
berarti emang yang sebelum tobat2 eni dia sudah tahu salah tapi masih diterusin..
sampe MUI kudu turun tangan baru dia tobat.. Orang macam apa kaya gini.. emoticon-Cape d... (S)

SAMPAH ini Guntur Bumi !! Tobat lo ga bisa balikin itu yang cacat karena praktik illegal...
Ok, tur.
Silahkan gunakan modus lain untuk membiayai gaya hidup hedon ala selebritis mu itu emoticon-Big Grin
bocah kentir ...
alay kok jadi ustad ....
agama dijadikan lahan bisnis .... para pasiennya jg org2 guobblok ! emoticon-Berduka (S)
Ah, Mas Bowo kapok lombok

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By same.inter


ane setuju gan dia mah bukan ustad tapi dukun emoticon-Ngakak


bukan dukun gan...preman modal jenggot plus sorban juga bahasa arab alias tuti berkedok agama emoticon-Ngakakemoticon-Najis
Quote:Original Posted By kambingoranye
Gila ya...

Gw jauh lebih respek dengan ustad2 yang hidup di pedesaan atau pedalaman tapi jauh bersahaja

Yang kayak ginian hedon banget. Mana ada yang doyan teriak anti mamarika lagi. Lah itu pake produk mamarika plus ada benderanya...


Catet GB bukan ustad yah, gw gak yakin dia jd guru yg bener, jgn samakan guru gadungan dgn guru asli. Guru asli belajar agamanya tahunan mesti belajar banyak kitab.

GB bukan anak pesantren dan gak kuliah jurusan agama islam gak pantes ngambil gelar guru!!!!
Quote:Original Posted By H4RRI


bukan dukun gan...preman modal jenggot plus sorban juga bahasa arab alias tuti berkedok agama emoticon-Ngakakemoticon-Najis


kalau kate emak gw
MODAL DASTER
sama
BAN TRUK CET PUTIH TARO DIPALA LO
jadi deh
USTAD