alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532052421f0bc394668b47aa/pemulung-aja-bisa-kaya-pengemis-n-pengamen-tukang-parkir-yg-suka-malak-harus-malu
pemulung aja bisa kaya, pengemis n pengamen, tukang parkir yg suka malak harus malu
Ely, Pemulung dengan Uang Rp 17 Juta di Gerobak Dijaring di Gondangdia
Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Setelah heboh pengemis Walang yang menyimpan Rp 25 juta, kini ditemukan pemulung yang juga memiliki tabungan
belasan juta di gerobaknya. Ely Mulyawati, pemulung yang kerap tidur di kolong jembatan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, ini
diamankan beserta uang simpanannya senilai Rp 17 juta.
"Kemarin saat kami razia dia bilang ada uang di gerobaknya. Ternyata waktu kita hitung jumlahnya Rp 17 juta," kata Kepala Seksi
Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga, kepada dihubungi detikcom, Rabu (12/3/2014).
Wanson mengatakan, uang tersebut berupa uang kertas dan recehan. Uang kertas digulung serta diikat dengan karet dan dimasukkan
ke dalam tas kresek hitam. Gerobak Ely yang berisi barang-barang hasil memulung seperti botol, gelas plastik bekas dan barang-
barang bekas lainnya, juga diangkut.
"Dia taruh uangnya bersama barang-barang hasil pulungannya di gerobak, sehingga tak tampak mencolok," ucapnya.
Penampilan Ely sendiri tampak tak terurus. Rambutnya panjang tak terawat, badan berbau dan pakaiannya lusuh.
"Penampilannya kayak orang gila," kata Wanson.
Ely kerap memulung di kawasan Gondangdia hingga Mangga Besar. Ia jarang berkomunikasi dengan orang-orang sekitar dan hanya
memulung seorang diri. Kini Ely dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3, Cengkareng, Jakarta Barat.
Razia yang dilakukan pada Selasa (11/3) tersebut berhasil menjaring 69 gelandangan dan pengemis (gepeng). Para gepeng tersebut
diserahkan ke 3 panti sosial untuk dibina selama beberapa minggu.
"Ada yang kami serahkan ke (Panti Sosial) Cipayung, Cengkareng dan Kedoya," katanya.
pemulung aja bisa kaya, pengemis n pengamen, tukang parkir yg suka malak harus malu

Jakarta - Ely Mulyawati (30) seorang pemulung yang ditangkap aparat Sudin Sosial Jakarta Pusat di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 11 Maret 2014 kemarin memiliki uang senilai Rp 17 juta. Ely mengaku uang tersebut dari hasil menjual barang-barang rongsokan.

"Saya nggak ingat dari kapan mulung. Yang pasti saya kumpulin duit hasil mulung sudah lama," kata Ely ketika ditemui di Panti Sosial Bina Insan, Cengkareng, Rabu (12/3/2014).

Ely menuturkan nantinya uang yang sudah ia kumpulkan akan digunakan untuk membeli sebuah rumah untuk dirinya berteduh. Karena selama ini wanita asal Madiun itu tinggal disebuah gerobak sederhana miliknya.

"Susah nyari tempat buat tinggal. Makanya saya kumpulin uang buat beli rumah. Dan uang juga disimpan di dalam gerobak," jelas Ely.

Ely pun mengaku kaget ketika pada Selasa kemarin dirinya diangkut petugas Satpol PP Jakarta Pusat sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu dirinya sedang tertidur di dalam gerobaknya.

"Lagi tidur tiba-tiba diangkut, kaget saya. Gerobak saya juga diangkut sama petugas. Yang kasihan anjing saya sekarang nggak sama saya, dia pasti nyariin saya kelaparan," ujarnya.

Kini Ely hanya bisa pasrah harus tinggal di panti sosial. Dia pun mengaku tak betah tinggal bersama puluhan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya. "Nggak betah saya, mendingan di jalanan. Disini susah tidur banyak orang," tutupnya.

http://news.detik.com/read/2014/03/1...-bekas?9911012

----------

pemulung aja bisa kaya, pengemis n pengamen, tukang parkir yg suka malak harus malu
pemulung aja bisa kaya, pengemis n pengamen, tukang parkir yg suka malak harus malu
pemulung aja bisa kaya, pengemis n pengamen, tukang parkir yg suka malak harus malu
kalo dia bilang hasil nabung bertahun-tahun ya biar aja, kan uang dia. halal. yang bete kalo pengamen sama preman suka malak tuh
weleh... yg penting bukan korupsi
Mending uangnya segera disimpan di Bank
Hebat juga itu nyimpan uang gk sampai dipalak ma preman emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By prolindo
weleh... yg penting bukan korupsi

setuju yg penting gk korupsi n malak emoticon-Malu (S)
jgn dibilang kaya, duit tabungan itu,
buruh pun bisa punya tabungan segitu klo bisa hemat2 dan gak terjebak arus modernisasi.. emoticon-Smilie
salut sama ibunya yg mikirin punya tempat berteduh.. emoticon-thumbsup
Pengemis mah mana ada malu2nya gan. Yang penting dapet duit banyak. emoticon-Cape d... (S)
ngemis cm sbg krja sampingan gan dirumahnya dia jualan sembako emoticon-Big Grin
pengemis.....hadeh..udah ga simpati lagi....sori ye..bukannya pelit, tapi mending ane infaqin ke masjid...
Quote:Original Posted By sasoriprastyo
pengemis.....hadeh..udah ga simpati lagi....sori ye..bukannya pelit, tapi mending ane infaqin ke masjid...


tapi si bu elly ini pemulung, bukan pengemis.
pemulung masih mending daripada yang minta2 apalagi yang malak emoticon-Hammer (S)
Jangankan pengemis & pengamen, ane aja malu, gan... emoticon-Malu kenapa ane gak kaya2... emoticon-Mewek
Yang bgini aja digaruk, pemulung gak mengganggu ketertiban umum kok ditangkepin emoticon-Cape d...

kalo pak ogah sm pengamen preman yg suka malakin gk digaruk, apa karena bajingan2 ini nyetor ke aparat?

Tai kucing semua aparat babi emoticon-fuck
Salut ma pemulung yg 1ini punya duit 17juta

beda ma para kaskuser yg ada di sini yg rata2 pengangguran. Daripada nganggur mendingan pungutin tuh sampah di kali ciliwung.

Fuuck to all kaskuser yg pengangguran tp gengsi tinggi
×