alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532037dafaca17b204000149/surat-terbuka-untuk-pembelian-iphone4-oleh-id-permadikusuma
SURAT TERBUKA UNTUK PEMBELIAN IPHONE4 OLEH ID PERMADIKUSUMA
SURAT TERBUKA UNTUK PEMBELIAN IPHONE4 OLEH ID PERMADIKUSUMA

terimakasih untuk agan2 kaskuser & hansip yg sudah berpartisipasi memberikan kritik, saran & solusi sehingga masalah ini bisa terselesaikan dengan baik..
Semoga bisa diambil hikmah dari masalah ini & dapat menjadi pembelajaran untuk kita semua dalam bertransaksi di FJB.

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


pos di lounge aje gan, biar rame emoticon-Malu (S)
smoga mslahnya sgera slesai
Quote:Original Posted By sextube
pos di lounge aje gan, biar rame emoticon-Malu (S)
smoga mslahnya sgera slesai


ok gan thx masukannya emoticon-Smilie
Maaf gan buat ketidaknyamanannya, masalahnya hp waktu di ane ga ada masalah di speaker ataupun touchscreennya.. Kalo untuk voice memo memang ane ga pernah pakai jd ga tau begitu jg untuk getarnya ane ga ngecek gan (kondisi ini sudah ane bicarakan dengan agan). Mohon untuk pengertiannya jg gan.. Makasi..
Quote:Original Posted By PermadiKusuma
Maaf gan buat ketidaknyamanannya, masalahnya hp waktu di ane ga ada masalah di speaker ataupun touchscreennya.. Kalo untuk voice memo memang ane ga pernah pakai jd ga tau begitu jg untuk getarnya ane ga ngecek gan (kondisi ini sudah ane bicarakan dengan agan). Mohon untuk pengertiannya jg gan.. Makasi..


ane udah konfirmasi dengan pihak jne perihal masalah ini gan. dari keterangan pihak jne: "barang yg agan kirim itu dipacking kayu & diasuransikan, untuk barang yg dipacking kayu & diuasuransikan dipastikan barang berharga. jadi pihak jne memastikan barang tersebut aman sampai tujuan, dengan pengiriman extra hati2 dibanding jenis paket biasa tanpa suransi & packing kayu"

ane juga butik online shop gan, hampir tiap hari ada kirian barang, karna udah biasa setiap mobil delivery jne datang tinggal terima barang tanpa tanda tangan. tapi untuk barang yg agan kirim ane diminta tanda tangan karena katanya barang berharga.
kalo ane liat dr packingnya jg emang rapih & aman gan dari guncangan gan, karna emang pake plastik & kertas tebel bgt, jadi minim resiko dalam pengiriman.

soalnya kan agan jg bilang ini hp lama ga dipake, skarang agan cuma bilang dipotong 150rb buat service? klo ane mendingan rugi 150rb hp ane balikin deh gan, gpp ane ikhlas. buat apa ane beli hp mahal2 ga bisa dipake? ane disini sebagai buyer merasa dirugikan gan.
surat terbuka dsini gan http://www.kaskus.co.id/classified/5.../surat-terbuka
Quote:Original Posted By davenoid


ane udah konfirmasi dengan pihak jne perihal masalah ini gan. dari keterangan pihak jne: "barang yg agan kirim itu dipacking kayu & diasuransikan, untuk barang yg dipacking kayu & diuasuransikan dipastikan barang berharga. jadi pihak jne memastikan barang tersebut aman sampai tujuan, dengan pengiriman extra hati2 dibanding jenis paket biasa tanpa suransi & packing kayu"

ane juga butik online shop gan, hampir tiap hari ada kirian barang, karna udah biasa setiap mobil delivery jne datang tinggal terima barang tanpa tanda tangan. tapi untuk barang yg agan kirim ane diminta tanda tangan karena katanya barang berharga.
kalo ane liat dr packingnya jg emang rapih & aman gan dari guncangan gan, karna emang pake plastik & kertas tebel bgt, jadi minim resiko dalam pengiriman.

soalnya kan agan jg bilang ini hp lama ga dipake, skarang agan cuma bilang dipotong 150rb buat service? klo ane mendingan rugi 150rb hp ane balikin deh gan, gpp ane ikhlas. buat apa ane beli hp mahal2 ga bisa dipake? ane disini sebagai buyer merasa dirugikan gan.


Maaf gan itu tidak diasuransikan, awalnya ane ikutin agan mau dikirim paket yes (tanpa agan minta diasuransikan atau packing kayu) trus ane pulang keluarga ane ngingetin "itu elektronik ga di packing kayu?" trus ane langsung balik lagi minta pihak JNE untuk packing kayu, di nota JNE masih ane simpen tertulis Hp+tidak asuransi (packing kayu).. Ane jg ngikuti maunya agan, itu pertama pengalaman ane ngirim barang lewat JNE gan.. Ane jg cuma menawarkan penyelesaian lewat bantu biaya service, tp kl di retur kondisi hp sudah tidak sama seperti ane pegang gan.. Ane minta pengertian agan jg & ane minta tolong solusi dr agan" kaskuser menengahi masalah ini.. Trimakasih
Quote:Original Posted By ashif09
surat terbuka dsini gan http://www.kaskus.co.id/classified/5.../surat-terbuka


ok gan, thx sarannya

Quote:Original Posted By PermadiKusuma


Maaf gan itu tidak diasuransikan, awalnya ane ikutin agan mau dikirim paket yes (tanpa agan minta diasuransikan atau packing kayu) trus ane pulang keluarga ane ngingetin "itu elektronik ga di packing kayu?" trus ane langsung balik lagi minta pihak JNE untuk packing kayu, di nota JNE masih ane simpen tertulis Hp+tidak asuransi (packing kayu).. Ane jg ngikuti maunya agan, itu pertama pengalaman ane ngirim barang lewat JNE gan.. Ane jg cuma menawarkan penyelesaian lewat bantu biaya service, tp kl di retur kondisi hp sudah tidak sama seperti ane pegang gan.. Ane minta pengertian agan jg & ane minta tolong solusi dr agan" kaskuser menengahi masalah ini.. Trimakasih


bukannya apa2 gan.. ini iphone minusnya fatal bgt, ga bisa dipake. skarang kalo agan potong 150rb trus ane mesti benerin nih iphone, biayanya pasti mahal banget gan. jatohnya bisa lebih mahal dari iphone normal. jelas ane juga keberatan gan, karna ane beli barang ga kaya gini perjanjiannya. buat apa beli hp mahal2 kalo ga bisa dipake?

Quote:Original Posted By davenoid


ok gan, thx sarannya



bukannya apa2 gan.. ini iphone minusnya fatal bgt, ga bisa dipake. skarang kalo agan potong 150rb trus ane mesti benerin nih iphone, biayanya pasti mahal banget gan. jatohnya bisa lebih mahal dari iphone normal. jelas ane juga keberatan gan, karna ane beli barang ga kaya gini perjanjiannya. buat apa beli hp mahal2 kalo ga bisa dipake?



Ini ane cb ngasi solusi gan untuk service bisa liat di link ini lokasi di roxy: http://m.kaskus.co.id/post/53208544c1cb17c5458b4691#post53208544c1cb17c5458b4691
Disitu untuk part iphone 4 LCD : 375.000, mic+speaker : 30.000+60.000=90.000
Dr ini ane bersedia bertanggung jawab mengbalikan uang agan sebesar 500.000 untuk biaya tersebut.. Semoga agan berkenan dengan solusi tersebut, ane ga lepas tangan gan ane berusaha membantu memberi solusi.. Trimakasih
lah seharusnya kalau kayak gitu harus diasuransi, dr pihak jnenya bukannya langsung di asuransikan ya
Quote:Original Posted By PermadiKusuma


Ini ane cb ngasi solusi gan untuk service bisa liat di link ini lokasi di roxy: http://m.kaskus.co.id/post/53208544c...cb17c5458b4691
Disitu untuk part iphone 4 LCD : 375.000, mic+speaker : 30.000+60.000=90.000
Dr ini ane bersedia bertanggung jawab mengbalikan uang agan sebesar 500.000 untuk biaya tersebut.. Semoga agan berkenan dengan solusi tersebut, ane ga lepas tangan gan ane berusaha membantu memberi solusi.. Trimakasih


ane udah tanya sama temen ane di itc yg ngerti masalah hardware iphone gan. untuk mic, speaker & speakerphonenya kemungkinan kena ic audionya. soalnya itu smua barengan matinya. trus dia bilang suruh test pake handsfree buat telfon, ternyata tetep ga bisa gan. makanya dia vonis kena ic audionya. kemungkinannya juga kalo dibenerin 50-50 resikonya juga bisa mati total katanya gan.
untuk touchscreen blm tau, karna mesti dicoba ganti dulu. soalnya katanya ada yg pengaruh dr mesin jg . kalo diganti normal brarti touchscreenya aja yg rusak, tp kalo diganti tetep ga bisa brarti mesinnya yg bermasalah.

tambah lemes gan ane denger penjelasan temen ane yg biasa enerin iphone.
kalopun emang mesti dipotong 300 trus iphonenya ane return biar agan yg repai jg ane ikhlas deh drpd pusing ngurusin masalah beginian.. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By davenoid


ane udah tanya sama temen ane di itc yg ngerti masalah hardware iphone gan. untuk mic, speaker & speakerphonenya kemungkinan kena ic audionya. soalnya itu smua barengan matinya. trus dia bilang suruh test pake handsfree buat telfon, ternyata tetep ga bisa gan. makanya dia vonis kena ic audionya. kemungkinannya juga kalo dibenerin 50-50 resikonya juga bisa mati total katanya gan.
untuk touchscreen blm tau, karna mesti dicoba ganti dulu. soalnya katanya ada yg pengaruh dr mesin jg . kalo diganti normal brarti touchscreenya aja yg rusak, tp kalo diganti tetep ga bisa brarti mesinnya yg bermasalah.

tambah lemes gan ane denger penjelasan temen ane yg biasa enerin iphone.
kalopun emang mesti dipotong 300 trus iphonenya ane return biar agan yg repai jg ane ikhlas deh drpd pusing ngurusin masalah beginian.. emoticon-Berduka (S)


Iya gan ane jg jual bilang apa adanya, pernah service & lama ga dipake.. Kl masalah bisa merembet begitu ane ga tau gan walaupun itu masih perkiraan dr temen agan.. Di awal jg ga ada perjanjian apa" gan, itu ane cb ada itikad baik nawarin solusi begitu.. ane minta tolong masukan dr agan" kaskuser untuk solusinya..

Quote:Original Posted By PermadiKusuma


Iya gan ane jg jual bilang apa adanya, pernah service & lama ga dipake.. Kl masalah bisa merembet begitu ane ga tau gan walaupun itu masih perkiraan dr temen agan.. Di awal jg ga ada perjanjian apa" gan, itu ane cb ada itikad baik nawarin solusi begitu.. ane minta tolong masukan dr agan" kaskuser untuk solusinya..



kalo barang direturn + duit ane dipotong 700rb ane keberatan gan, itu bukan solusi buat ane. ane merasa sangat dirugikan, ane beli barang udah ga sesuai trus uang ane 700rb melayang.. emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By davenoid


kalo barang direturn + duit ane dipotong 700rb ane keberatan gan, itu bukan solusi buat ane. ane merasa sangat dirugikan, ane beli barang udah ga sesuai trus uang ane 700rb melayang.. emoticon-Berduka (S)



wah bener2 keterlaluan...

sebagai seler yg baik, apalagi hp nya seken cacad pisan, harusnya seller tau diri jgn di bikin ribet dan dijadikan modus gini....

itu buyer udah mau ikhlasin 300ribu masih kurang juga??? WTF

300ribu juga gede kali, diem2 lo untung 300ribu dari modus ipone busuk loe...

coba seller pikir kalo itu musibah menimpa keluarga ente... ente mau di gituin?????

jadi seler kudu tanggung jawab, ada masalah barang ya harus tanggung jawab
emang ga pake rekber ya gan??
Quote:Original Posted By 3978400


wah bener2 keterlaluan...

sebagai seler yg baik, apalagi hp nya seken cacad pisan, harusnya seller tau diri jgn di bikin ribet dan dijadikan modus gini....

itu buyer udah mau ikhlasin 300ribu masih kurang juga??? WTF

300ribu juga gede kali, diem2 lo untung 300ribu dari modus ipone busuk loe...

coba seller pikir kalo itu musibah menimpa keluarga ente... ente mau di gituin?????

jadi seler kudu tanggung jawab, ada masalah barang ya harus tanggung jawab


iya gan, disini ane cuma mau cari solusi terbaik biar masalahnya juga cepet selesai. tapi kalo barang direturn & uang ane dipotong 700rb jujur ane keberatan,
,karna kesalahan juga bukan dari ane. ane beli barang sesuai yg dijelaskan seller, tapi begitu barangnya sampe barangnya kaya gini.

Quote:Original Posted By rebbynoviar
emang ga pake rekber ya gan??

iya gan, ga pake rekber karna ane percaya sama agan permadikusuma. tapi ga nyangka jadinya malah kaya gini emoticon-Berduka (S).
semoga bisa dijadikan pelajaran buat kita semua dalam bertransaksi di fjb...

Quote:Original Posted By PermadiKusuma


Iya gan ane jg jual bilang apa adanya, pernah service & lama ga dipake.. Kl masalah bisa merembet begitu ane ga tau gan walaupun itu masih perkiraan dr temen agan.. Di awal jg ga ada perjanjian apa" gan, itu ane cb ada itikad baik nawarin solusi begitu.. ane minta tolong masukan dr agan" kaskuser untuk solusinya..



Masukannya, itu barang diretur aja, lalu uang direfund ke buyer. Kembali ke situasi sebelum ada transaksi. Lain kali kalo jualan busuk, dicek n ricek lagi, biar ga ngerepotin buyer. Ga kasian nte gan?

Quote:Original Posted By davenoid


kalo barang direturn + duit ane dipotong 700rb ane keberatan gan, itu bukan solusi buat ane. ane merasa sangat dirugikan, ane beli barang udah ga sesuai trus uang ane 700rb melayang.. emoticon-Berduka (S)



Anda bisa kok kembali uang 100% bahkan tanpa rugi ongkir mengembalikan. Coba kasih deadline si seller, kapan mau diuruskan secara baik2. Kalo diluar deadline seller bisa dikasuskan ke polisi. Pelanggaran terhadap UU Perlindungan Konsumen.

Quote:Original Posted By Hansip.01


Masukannya, itu barang diretur aja, lalu uang direfund ke buyer. Kembali ke situasi sebelum ada transaksi. Lain kali kalo jualan busuk, dicek n ricek lagi, biar ga ngerepotin buyer. Ga kasian nte gan?



Quote:Original Posted By Hansip.01


Anda bisa kok kembali uang 100% bahkan tanpa rugi ongkir mengembalikan. Coba kasih deadline si seller, kapan mau diuruskan secara baik2. Kalo diluar deadline seller bisa dikasuskan ke polisi. Pelanggaran terhadap UU Perlindungan Konsumen.



makasih masukannya om hansip.. ane coba bicarain lagi sama seller biar masalahnya cepet selesai