alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fff22bfcb1780468b4610/rsud-terancam-bangkrut-krn-dana-kesehatan-jamkesmas-belum-dibayar-pantas-bpjs-wajib
RSUD terancam bangkrut krn dana kesehatan jamkesmas belum dibayar!! pantas BPJS wajib
Kalau malas baca beritanya baca yg dicetak tebal
Apa yg pernah ane komeng, terjadi jg kan.

Quote:RSUD Terbesar di Kabupaten Sukabumi Nyaris Bangkrut
Selasa, 11 Maret 2014, 16:40 WIB
RSUD terancam bangkrut krn dana kesehatan jamkesmas belum dibayar!! pantas BPJS wajib
REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kondisi memprihatikan menimpa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, sejak Agustus 2013 lalu pemerintah pusat tidak membayarkan dana Jamkesmas dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKN) kepada rumah sakit.

Dampaknya, rumah sakit milik pemerintah terbesar di Kabupaten Sukabumi terancam bangkrut dan tidak bisa melayani pasien.
...
Hal ini kata Zulkifli, dikarenakan layanan dan kinerja rumah sakit tergantung pada pemasukan. salah satunya Jamkesmas. Terlebih, status RSUD Sekarwangi merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dana yang belum dibayarkan, kata Zulkifli, merupakan biaya Jamkesmas selama Agustus sampai Desember 2013. Selain itu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Januari dan Februari 2014 lalu.
...
"Bila tidak juga dibayar, RSUD kebingungan untuk membanyar utang kepada distributor obat dan para karyawan," ujar dia.

Dari data RSUD, lanjut Cecep, total tunggakan yang belum dibayarkan mencapai sekitar Rp 9,1 miliar. Ia berharap tunggakan tersebut dapat dibayarkan pada Maret ini. Hal itu untuk menunjang tetap berlangsungnya layanan di rumah sakit terutama pembelian obat dan pembayaran gaji karyawan.
sumber

Uang blm dibayar, gimana mau bayar karyawannya jg. Pasti malas2an kerjanya


Quote:Pelayanan RSUD Tidak Terganggu Utang
Rabu, 12 Maret 2014
SUKABUMI - Bupati Sukabumi, Sukmawjaya menegaskan pelanyanan RSUD Sekarwangi tidak akan terganggu oleh hutang kemenkes kepada RSUD Sekarwangi sebesar Rp9,1 milyar.

Menurutnya dengan masih tertundanya hutang pembayaran sejak agustus sampai Desember 2013 pihak RSUD masih bisa bekerja seperti biasa.

"RSUD tidak boleh membiarkan pasien dengan alasan hutang jamkesmas belum terbayar. Karena keadaan ini terjadi tak hanya di Sukabumi melainkan hampir disemua rumah sakit," ujar Sukmawijaya seperti diberitakan Radar Sukabumi (Grup JPNN).
...sumber

Ini bupati GOBLO*, trus beli obat mau darimana, kasih makan karyawan darimana.. korupsi mulu sih. Lu kan enak hidupnya.
Emang bisa operasional tanpa ada dana masuk.


Quote:Klaim Mandek, Cash Flow Kacau
23 Februari 2014
Di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, misalnya, hingga kini seluruh klaim dari program-program kesehatan pemerintah itu belum tuntas diberikan. Dari jamkesmas, RSUD Tarakan baru menerima 60 persen dari seluruh klaim.

Untuk jamkesda, RS tersebut baru menerima sekitar 40 persen. Bahkan, untuk JKN, mereka belum menerima sama sekali dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
....
Bukan hanya RSUD Tarakan, hal serupa dikeluhkan rumah sakit lain yang bergabung dalam program kesehatan pemerintah. RSUD Kayuagung, Sumatera Selatan, juga mengalami kesulitan dalam operasi karena masalah pencairan klaim. Hingga kini tunggakan jamkesmas Rp 2,2 miliar belum dibayar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai tunggakan jamkesmas yang belum dibayar tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Supriyantoro menegaskan bahwa pihaknya telah menghitung dana yang harus dikeluarkan. Dari jumlah keseluruhan sekitar Rp 2 triliun, yang telah diverifikasi mencapai Rp 1,3 triliun. Pengajuan dana pun telah diberikan kepada Kementerian Keuangan.
...
Sebagaimana diberitakan (Jawa Pos, 22/2), pada bulan kedua pelaksanaan klaim melalui BPJS Kesehatan, di antara total 953 rumah sakit (RS) yang mengajukan klaim, baru enam rumah sakit yang telah dibayar. Enam RS itu adalah RS Medistra Jakarta, RS Angkatan Darat Bone Sulsel, RSUD Muara Dua OKU Sumsel, RS Metro, RS Harapan Bunda, dan RS AMC Metro.

Lamanya pembayaran klaim itu diduga terjadi karena BPJS tidak memiliki dana yang cukup. Sebab, target iuran Januari tidak bisa dipenuhi. Dana iuran yang berhasil dikumpulkan pada Januari tercatat Rp 2,5 triliun, sedangkan target iuran per tahun mencapai Rp 38 triliun atau sekitar Rp 3,16 triliun per bulan.

[/b]Kepala Humas BPJS Kesehatan Irfan Humaidi menegaskan bahwa kondisi keuangan BPJS sangat baik.[/b] ’’Tidak benar itu. Likuiditas keuangan kami sangat baik,’’ ujarnya di Jakarta kemarin (22/2).
...

Selain kurang lengkapnya berkas, kata dia, lambatnya pencairan klaim disebabkan telatnya penyerahan berkas klaim itu. Menurut dia, RS lebih dulu menyelesaikan laporan klaim keuangan program sebelumnya, yakni jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas).

[/b]’’Klaim BPJS baru dikerjakan setelah itu. Nah, kemudian mereka terlambat memasukkannya. Paling lambat kan 15 hari. Kalau mereka baru menyetorkan beberapa hari lalu, tentu belum bisa diberikan,’’ tegasnya[/b].

Dalam perjalanan BPJS Kesehatan selama hampir dua bulan ini, memang banyak persoalan yang muncul. Pemerintah dinilai kurang matang dalam mempersiapkan program kesehatan nasional tersebut.
...
Keluhan mengenai BPJS Kesehatan tidak hanya datang dari masyarakat. Dokter dan RS pun turut mengeluhkan aturan dalam program tersebut. Kecilnya jumlah iuran dan klaim menjadi keluhan utama mereka. Akibatnya, banyak rumah sakit swasta yang mengundurkan diri setelah bergabung dengan BPJS Kesehatan.

Untuk besaran iuran, kata Chazali, saat ini kecil kemungkinan bisa diubah. Sebab, untuk mengubah besaran iuran, diperlukan langkah panjang dan persetujuan DPR. Namun, kemungkinan itu bisa saja terjadi.

’’Akan kami lihat dulu. Evaluasi kan terus dilakukan. Tapi, kalau tiga bulan ganti, itu tidak memungkinkan. Mungkin jangka waktu enam bulan. Yang jelas, tiga bulan ini evaluasi akan benar-benar dilakukan dengan baik,’’ tegasnya
sumber


Oke, mungkin telat minta klaimnya krn telat kasih berkas. tapi rumah sakit GOBLO* lah kalau berbulan2 gak minta klaim
Kalau liquiditasnya baik darimana?, buktinya banyak blm dibayar, pasien miskin mesti tindakan canggih sulit alasan biaya mis laparoskopi, mri/ ct scan atau pemeriksaan lab canggih mesti di acc dulu, bayar jasa pelayan kesehatan kok kecil mis pada operasi besar.
mungkin punya dana besar tp dikorupsi utk diri sendiri, utk rakyat sendiri YG miskin dibatasin biaya kesehatannya

Quote:RSUD Tak Bisa Bayar Dokter
25 Februari 2014
BANJARMASIN – Meski era baru jaminan kesehatan bagi masyarakat telah dimulai per 1 Januari 2014 lalu dengan berlakunya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), ternyata masalah program jaminan kesehatan sebelumnya belum tuntas.

Salah satunya dialami Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Banjarmasin, Kalsel, di mana masih ada Rp12 miliar biaya jamkesmas 2013 yang belum dilunasi oleh Kementerian Kesehatan.
...
“Katanya triwulan satu akan dibayar pada 2014 ini, tapi kenyataannya sampai hampir akhir Februari ini belum ada tanda-tanda,” ungkapnya saat ditemui Radar Banjarmasin (grup JPNN), kemarin.

Ketidakpastian pembayaran klaim jamkesmas tersebut membuat Suciati khawatir. Pasalnya ada informasi yang menyebut klaim baru dibayar pada APBN perubahan 2014. Artinya akan semakin lama RSUD Ulin menanggung hutang Kementerian Kesehatan.

Akibat dari tak kunjung dibayarnya klaim tersebut, jasa dokter yang bertugas di rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ini pun harus dibayar dengan cara dicicil. Selama 2013, dokter-dokter RSUD Ulin baru menerima biaya jasa selama 4 bulan saja.
sumber

Itu dana APBN dikorupsi kemana aje.. Ta* lu semua.. rakyat sendiri dibikin sengsara. tapi ganti mobil dinas mewah, dana kunjangan kerja besar, tunjangan mewah gila2an

Quote:Klaim Telat, RSUD Tasik Berutang Rp 30 Juta/hari
12 Maret 2014
TEMPO.CO, Tasikmalaya - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terancam kolaps lantaran klaim Jamkesmas bulan Agustus-Desember 2013 sebesar Rp 22 miliar belum dibayar Kementerian Kesehatan. Rumah sakit itu pun tidak bisa membayar utang kepada distributor obat. Imbasnya, stok obat-obatan di RSUD Kota Tasikmalaya menipis karena distributor tidak mau memasok obat lagi.

"Persediaan obat tinggal 50 persen, ada obat yang tidak lengkap," kata Direktur Utama RSUD Kota Tasikmalaya Wasisto, Rabu, 5 Maret 2014.
..
sumber


Quote:Ini penyebab jasa Jamkesmas belum dibayar
Selasa, 12 November 2013
Sindonews.com – Belum disahkannya APBD Perubahan Tahun 2013, diakui pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menjadi penyebab keterlambatan pembayaran jasa Jamkesmas.
...
“Nanti sekitar tanggal 15 atau 16 November 2013, anggaran itu sudah disahkan. Pada tanggal ini juga, anggarannya bisa dicairkan oleh semua intansi, termasuk oleh rumah sakit pemerintah,” ucapnya.
sumber

2013.. tapi udah dibayar semua belum


Quote:BPJS: Tunggakan Jamkesmas Masih Diverifikasi
05 Maret 2014
...
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dokter Istanto mengatakan, nilai total klaim yang belum dibayarkan tersebut mencapai Rp 40 miliar.

''Klaim Jamkesmas yang belum dibayarkan tersebut, antara lain untuk RSU Margono sebesar Rp 20 miliar, RSUD Banyumas sekitar Rp 17 miliar dan sisanya di RSUD Ajibarang,'' jelasnya, Selasa (4/3).

Menurutnya, klain Jamkesmas tahu 2013 ini belum dibayarkan karena perencanaan dari Kementrian Kesehatan prediksinya meleset. Menurutnya, sejak Januari 2014 pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) sudah dikelola oleh BPJS Kesehatan. Padahal klaim penggunaan Jamkesmas tahun 2013, belum sepenuhnya lunas.
...
sumber

melesetnya jauh banget ya.. dananya kecil, ya melesetnya gede juga kaleee..

Pertama Ane setuju harus ada yang nama jaminan kesehatan masyarakat..
tapi sistemnya gmn dl?..


BPJS terlalu terburu2.. kenapa gak dari awal orang suruh daftar dulu.. baru pas januarinya bayar gak ribut2 lg, gak tau cara daftarlah, blm daftarlah. Dalam pelaksanaannya aja msh pada bingung, tp mungkin karena masih awal. tp juga krn sosialisasinya jg kalee.

Uang BPJS kemana aja nantinya, laporannya? katanya bisa di investasikan, mau investasi kmn aja. direksinya yg gaji ********** diturunin tuh gajinya. kegedean.

Pantas org yang sblmnya gak ikut askes/jamkes lainnya, suruh ikut BPJS, lg kesulitan dana ternyata.

Teman ane ada yg curhat, selama BPJS ini, jasanya belum dibayar.

Kesulitan obat dan prasarana, curhat teman rumah sakit didaerah kecil bisa kehabisan handscoon.

Pelayan kesehatan dibayar kecil, curhat teman tahun lalu, operasi besar coy dibayar gak sampai 200 ribu.. Kalau keluarga agan mati, nuntutnya harusnya 200ribu juga, kagak milyaran kali..
Tai* lu pengacara nuntut milyar udah ditolong juga, gimana mau sesuai prosedur, kalau mau sesuai prosedur biaya besar. uangnya aja gak ada.

Diluar negeri setau ane, pelayan kesehatan gak tlalu mikir nyari pasien, karena udah cukup pendapatannya. kagak nyari praktek dibanyak tempat.

sistem BPJS membuat dokter bodoh. terutama rs pendidikan mis yg tipe A gak semua kasus dirujuk. terutama yg umum2. nanti dimasyrakat bisa apa??

sistem BPJS membuat teknologi kedokteran sulit maju. masalah dana

Kalau pas sakit bayar BPJS, pas gak sakit gak bayar, pas sakit lg hrs bayar yg blm dibayar sblmnya gak?
dll...

Edit: Agustus (2014)
BPJS sudah ada perbaikan. Baguslah
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Edit: agustus 2014
kan udah dibilang, harus ada sistem asuransi kesehatan di indonesia, tp harus bagus.
Bpjs sudah mulai ada perbaikan. Beberapa plafon jg mulai ada perbaikan. Mis laparotomi lebih mahal dari laparoskopi (ini aneh padahal utk bisa laparoskopi tuh dokter harus belajar lg, knp jadi lebih murah, utk apa belajar lg klo gt). Awal2 msh bingung.
Mis:
-Kalo kecelakaan di dpn rmh skt tipe a, apa harus rujuk tipe bawahnya dl. Skrg gak, klo emergensi tangani dulu.
-misal pasien dtg tp ternyata kasusnya bisa di tangani rmh skt tipe b, tp ditangani di tipe a. Ternyata skrg boleh ditangani di tipe A, tapi dibayar bpjs sesuai tipe b(katanya)
-ambil bpjs kelas 3, boleh naik kelas dgn bayar kelebihannya.
-dll

Ada sih rumah sakit swasta yg keluar dari kerjasama bpjs
http://www.radiosuarakudus.com/2014/...sien-bpjs.html

http://sinarharapan.co/news/read/140...S-Mardi-Rahayu
Jgn paksain rmh sakit swasta, mereka pny standar sendiri, misal dia pake benang lurus buat jahit, plafon nya pas2An, jadinya turunin standar pake benang kusut.

Maksudnya kayak dipaksakan cepet banget. Harusnya sebelum januari semua org udh terdaftar, jd gak pada bingung waktu awal2.

Misal bpjs kelas 3 bayar premi 25.000 Dia sakit masuk rumah sakit habis 3 juta. 3jt / 25000 perbulan, 10 tahun baru balik. Kalo dia besok2 gak bayar bpjs lagi gara2 menghindar aja pdhl mampu, harus nya ada sistem yg menekan mis, pln di putus, hak politik diputus, gak bisa perpanjang ktp, klo perlu dipenjara, dsb
Krn kenyataannya ada yg begitu pake bpjs besok nya gak bayar lagi.

Blm semua banyak ikut bpjs, padahal tanggungan dari bpjs non pbi (yg gak bayar krn miskin) sama yg murni baru ikut bpjs krn sakit berat biaya gede, itu awal2 mesti nya beban pembayaran bpjs besar. Makanya kenapa gak dari awal di daftarkan semua org, jd gak repot.
Dll

Komen bpjs membantu
Quote:Original Posted By kampret gantenk
Terlepas dri carut marut kemaren d lapangan, ada kasus yg bru aja trjadi di lingkungan kerja ane trkait bpjs, OB kantor ane, ikut bpjs plafond paling bawah yg Rp.23 rb per orang per bulan dan udah 2 x bayar, kbtulan emang sngaja mo ikut bpjs karena istri lagi hamil besar, kmaren mlahirkan dgn operasi caesar, biaya obat dan lain2 smua habis 23 jutaan

Semua gratis bener2 gratis, cuman dminta tnda tngan aj

Isti tmn ane mlahirkan di rsud, smua gratis emoticon-Embarrassment

Taro pejwan klo brkenan, smoga bpjs mnjadi lebh baik bg rakyat Indonesia


Quote:Original Posted By syechnu


Sama gan ... Ane operasi di kaki habis sekitar 1 juta baru sekali setor allhamdulilah gratis gan ....


Beginilah tinggal dinegeri gila, beda jauh ma negara eropa utara macem denmark norway sweden and finland.
karyawan rumah sakit yang pns yang bayar juga rumah sakit tersebut?

Ayah baru tahu, Ayah kira yang bayar dari negara.
Terimakasih TS atas pencerahannya emoticon-Smilie

TIDAK BISA

KAMI SEBAGAI KOMENTATOR BERITA POLITIK YANG MAHA TAU DENGAN MODAL TVONE,DETIK.COM AKAN SELALU MENYALAHKAN DOKTER

KARENA KAMI GA LULUS MASUK FK,KAMI AKAN BUAT KLONINGAN SETIAP HARINYA DAN KOMEN KINERJA DOKTER

KAMI LEBIH TAU SEGALANYA DARI DOKTER DAN PROFESSOR!
GA PERLU TAU LAH ILMUNYA YANG PENTING KITA BISA MENGGERAKAN OPINI MASSA

jadi ini semua pasti salah dokter!!!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

MARI KITA KOMEN
CIHUI


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
tinggal tunggu bpjs kolaps..
brarti yg salah pemerintah macam dpr mpr emoticon-Ngakak
Orang tua ane pegawai RSUD juga, dan memang benar dana tersebut belum cair. Jadi kasian ama pegawai2 RS nya. Untung ane ga tergantung lagi ama orang tua,, kasian,,,
Quote:Original Posted By ovonelpotpal
Kalau malas baca beritanya baca yg dicetak tebal
Apa yg pernah ane komeng, terjadi jg kan.

Uang blm dibayar, gimana mau bayar karyawannya jg. Pasti malas2an kerjanya

Ini bupati GOBLO*, trus beli obat mau darimana, kasih makan karyawan darimana.. korupsi mulu sih. Lu kan enak hidupnya.
Emang bisa operasional tanpa ada dana masuk.




Oke, mungkin telat minta klaimnya krn telat kasih berkas. tapi rumah sakit GOBLO* lah kalau berbulan2 gak minta klaim
Kalau liquiditasnya baik darimana?, buktinya banyak blm dibayar, pasien miskin mesti tindakan canggih sulit alasan biaya mis laparoskopi, mri/ ct scan atau pemeriksaan lab canggih mesti di acc dulu, bayar jasa pelayan kesehatan kok kecil mis pada operasi besar.
mungkin punya dana besar tp dikorupsi utk diri sendiri, utk rakyat sendiri YG miskin dibatasin biaya kesehatannya

Itu dana APBN dikorupsi kemana aje.. Ta* lu semua.. rakyat sendiri dibikin sengsara. tapi ganti mobil dinas mewah, dana kunjangan kerja besar, tunjangan mewah gila2an

2013.. tapi udah dibayar semua belum

melesetnya jauh banget ya.. dananya kecil, ya melesetnya gede juga kaleee..

Pertama Ane setuju harus ada yang nama jaminan kesehatan masyarakat..
tapi sistemnya gmn dl?..


BPJS terlalu terburu2.. kenapa gak dari awal orang suruh daftar dulu.. baru pas januarinya bayar gak ribut2 lg, gak tau cara daftarlah, blm daftarlah. Dalam pelaksanaannya aja msh pada bingung, tp mungkin karena masih awal. tp juga krn sosialisasinya jg kalee.

Uang BPJS kemana aja nantinya, laporannya? katanya bisa di investasikan, mau investasi kmn aja. direksinya yg gaji ********** diturunin tuh gajinya. kegedean.

Pantas org yang sblmnya gak ikut askes/jamkes lainnya, suruh ikut BPJS, lg kesulitan dana ternyata.

Teman ane ada yg curhat, selama BPJS ini, jasanya belum dibayar.

Kesulitan obat dan prasarana, curhat teman rumah sakit didaerah kecil bisa kehabisan handscoon.

Pelayan kesehatan dibayar kecil, curhat teman tahun lalu, operasi besar coy dibayar gak sampai 200 ribu.. Kalau keluarga agan mati, nuntutnya harusnya 200ribu juga, kagak milyaran kali..
Tai* lu pengacara nuntut milyar udah ditolong juga, gimana mau sesuai prosedur, kalau mau sesuai prosedur biaya besar. uangnya aja gak ada.

Diluar negeri setau ane, pelayan kesehatan gak tlalu mikir nyari pasien, karena udah cukup pendapatannya. kagak nyari praktek dibanyak tempat.

sistem BPJS membuat dokter bodoh. terutama rs pendidikan mis yg tipe A gak semua kasus dirujuk. terutama yg umum2. nanti dimasyrakat bisa apa??

sistem BPJS membuat teknologi kedokteran sulit maju. masalah dana

Kalau pas sakit bayar BPJS, pas gak sakit gak bayar, pas sakit lg hrs bayar yg blm dibayar sblmnya gak?
dll...



Quote:Original Posted By otong.parotong
TIDAK BISA

KAMI SEBAGAI KOMENTATOR BERITA POLITIK YANG MAHA TAU DENGAN MODAL TVONE,DETIK.COM AKAN SELALU MENYALAHKAN DOKTER

KARENA KAMI GA LULUS MASUK FK,KAMI AKAN BUAT KLONINGAN SETIAP HARINYA DAN KOMEN KINERJA DOKTER

KAMI LEBIH TAU SEGALANYA DARI DOKTER DAN PROFESSOR!
GA PERLU TAU LAH ILMUNYA YANG PENTING KITA BISA MENGGERAKAN OPINI MASSA

jadi ini semua pasti salah dokter!!!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

MARI KITA KOMEN
CIHUI


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer


RSUD terancam bangkrut krn dana kesehatan jamkesmas belum dibayar!! pantas BPJS wajib
Quote:Dokter Cinta
Penyakit cinta yang kurasakan
Telah hilang semenjak engkau datang
Kau pengobat lukaku
Pengobat sakit hati
Kau penerang cinta yang hampir mati

*
Demam cinta yang kini kurasa
Telah hilang semenjak engkau datang
Kau penghapus derita
Penghapus duka lara
Kau penerang cinta yang hampir mati
Ho.. Kau penyuluh hidupku

**
Dokter cintaku
Kau sembuh sakitku
Dengan resep cintamu
Rasa kecewa yang dulu
Tiada terasa lagi
Dokter cintaku
Kelembutan sikapmu
Mengobati lukaku
Rasa kecewa yang dulu
Tiada terasa lagi

Doter dokter cintaku
Engkaulah harapan
Dokter dokter cintaku
Engkau lah pujaan

Kembali *, **, *

duduk sambil baca..............emoticon-Malu (S)
ini satu2 nya sebab ane ga mau praktek di RS
mending buka sendiri dah, syukur2 10tahun lagi bisa buka RS sendiri emoticon-Kissemoticon-Kiss
BOP dan BOS aja sering telat turunnya.

tanyain aja guru-guru sekolah negeri se-indonesia.

emoticon-Ngakak

orang pemerintahan kagak bener kalo udah urusan duit.

makanya bikin aturan PNS bisa dipecat, baru memuaskan.
parah nih... duidnya nyangkut dimana sihh.

bpjs emg sengaja dipaksa launching 2014 karena agenda politik... padahal dilapangan = ancur2an
Quote:Original Posted By otoy_banget
Udah ada wawancara TV OON sama Direktur RS-nya... TV OON mau menggiring opini bahwa BPJS makan korban (RSUD) taunya dibantah sama Direkturnya.. bahwa yang salah bukan BPJS.. justru setelah adanya BPJS pembayaran lancar. Karena BPJS tiap bulan ngasih DP buat operasioanl..
Adapun masalah terganngunya Cash flow bukan berasal dari BPJS, tapi berasal dari program kesehatan sebelum BPJS, yaitu Jamkesmas.
Ada dana Jamkesmas tahun 2013 yang belum cair sekitar 20 Miliar.. dan uang tersebut harusnya digunakan untuk membayar pembelian obat dan alat kesehatan kepada perusahaan farmasi.
Pihak rumah sakit sudah menagih kepada Depkes selaku penanggung jawab program jamkesmas. Dan pihak Depkes sudah menjanjikan bulan ini dana akan cair.

Pas liat berita ini ane cuma bisa nyengir ngeliat ketololan reporter TV OON yang berusaha menggiring opini, taunya ternyata jawaban Direktur RS-nya gak sesuai yang diharapkan emoticon-Ngakak

Kalaupun mau menyalahkan, jangan salahkan BPJS, tapi salahkan pihak Depkesnya.. emoticon-Smilie


Berarti ada 2 Dokter Wannabe spesialis Emboli disini yang jadi pasien bangsal korban penggiringan opini kontra BJPS ya...
BPJS: "FAKIR MISKIN DAN ANAK TERLANTAR MEMBIAYAI HIDUPNYA SENDIRI"
Quote:Original Posted By ayah.rojak
karyawan rumah sakit yang pns yang bayar juga rumah sakit tersebut?

Ayah baru tahu, Ayah kira yang bayar dari negara.
Terimakasih TS atas pencerahannya emoticon-Smilie



Jamannya jampersal kan bisa diswasta jg om..
Jasa medis dpt darimana klo gak dari rs sakit..
Makanya ane agak aneh sm nih negara.. katanya kekurangaan dokter, tdk merata, tp bayar rs aja gak bisa. Mau import dokter, semua serba import kpn bisa maju kita. Mau import tp sistem kesehatan kyk kita, cara kerja pasti sama sm kita
Btw, soal masalah administrasi BPJS, ane jadi penasaran.

Soal kepengurusan administrasi klaim itu sebenarnya diurusnya sesuai dengan hari+jam kerja atau hari kalender sama 24/7, yah?

Pasien miskin berobat dan ditolak,salahin rumah sakit...

Kalau pelaksananya korup yach bgitulah hasilnya
Jamkesmas memang nunggak, masalahnya BPJS ini juga sudah mulai nampak nunggaknya emoticon-Hammer (S).

Tanya mbah gugel klo gak percaya dah emoticon-Big Grin

Klo menkesnya bilang 9 RS mendapatkan keuntungan, sayang gak disebut yg mana saja, sayangnya FAKTA berkata sebaliknya emoticon-Nohope
indonesia ini kena tsunami aja biar org orgnya ganti
×