alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ffd15138b463a298b4777/fpi-ahok-arogan-kalau-naik-jadi-gubernur-kami-bakal-perang
FPI: Ahok Arogan, kalau Naik Jadi Gubernur Kami Bakal Perang
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) terang-terangan menolak jika Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sampai menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang nomor satu di ibu kota.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta Ustad Novel Bamu'min menegaskan FPI akan menekan keras Jokowi agar tidak meninggalkan kursi gubernurnya terkait maju dalam pemilihan presiden 2014.

Bagi FPI sosok Ahok harus diperhatikan karena dianggapnya tidak bisa mewakili masyarakat Jakarta. Dalam memimpin Jakarta, Novel menegaskan, seharusnya ada asas proporsional yang menyesuaikan kondisi mayoritas masyarakat.

“Kayak di Bali, Gubernurnya orang Bali dan agamanya sesuai penduduk mayoritas. Begitupun Manokrawi yang putra daerah dan sama dengan mayoritas. Ahok enggak bisa wakilin Jakarta,” kata Novel kepada detikcom, Selasa (12/03/2014), ketika dimintai tanggapannya ihwal bila Jokowi mundur.

Menurut Humas Lembaga Dakwah Front Dewan Pimpinan Pusat FPI ini karakter Ahok harus dilihat secara obyektif. Sikap dan gaya bicara Ahok yang ceplas ceplos di depan orang banyak, dinilai FPI, selama ini tidak mencerminkan sebagai pemimpin daerah setingkat Jakarta.

Akibat ucapannya, sejumlah pihak termasuk FPI beberapa kali tersinggung. Novel pun berharap kalau memang Jokowi mundur demi capres, Ahok tidak mutlak langsung menggantikannya. “Makanya kami ingin ada formula undang-undang baru yang mengatur soal ini. Ahok ini arogan. Kalau Ahok naik, kami bakal perang dan demo itu balai kota,” sebut Novel.

Novel menegaskan dirinya tidak menggertak karena FPI pernah melakukan demo besar dan menduduki balai kota saat kepemimpinan Gubernur Sutiyoso. Saat itu, FPI mendesak adanya surat keputusan atau peratuan daerah tentang batasan beroperasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadan.

Dia mengklaim saat itu FPI berhasil mendesak Sutiyoso untuk mengeluarkan surat keputusan. “Jangan kan Ahok. Sutiyoso yang Letjen aja kita dudukin dan desak,” katanya mengungkapkan.

Lagi pula, dalam pandangan Novel, juga tidak adil kalau Ahok langsung naik jabatan sebagai Gubernur hanya karena Jokowi jadi calon presiden. Contoh yang bisa dibandingkan, menurut Novel adalah kasus Rano Karno yang belum juga menjadi Gubernur Banten meski Ratu Atut menjadi tersangka kasus korupsi.

Padahal, dari persoalannya sudah jelas dan lebih mendesak untuk pemerintahan Banten. “Rano Karno sampai sekarang aja enggak bisa jadi gubernur. Masak Ahok bisa langsung jadi. Padahal, Gubernur Banten jelas tersangkut korupsi,” ujarnya menegaskan.

Sinyalemen pencalonan Jokowi dalam kontestasi Pilpres pada Juli mendatang sudah semakin kuat. Dalam rapat pengarahan pejabat Eselon 3 dan 4 Pemprov DKI , Senin lalu, dia menyebut kata-kata menitipkan Jakarta kepada ratusan pegawai negeri sipil yang hadir.

Ucapannya itu makin memperkuat kabar yang santer menyebutnya jadi calon presiden, padahal di awal masa jabatannya ia menyebut akan membereskan Jakarta selama lima tahun.

Bagaimana pendapat jajaran PNS bawahan Jokowi? “Kalau dipanggil untuk tugas yang lebih besar, di mana bangsa memanggil, butuh dan merindukan sosok itu, saya kira justru bersalah kalau tidak dipenuhi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun kepada detikcom ketika dimintai tanggapannya, Rabu (12/03/2014).

Sumber...........Detik

Ayok FPI...jgn cuman OMDO aja,.....
Ga yakin gua FPI berani........
repost gan
Quote:“Kayak di Bali, Gubernurnya orang Bali dan agamanya sesuai penduduk mayoritas. Begitupun Manokrawi yang putra daerah dan sama dengan mayoritas. Ahok enggak bisa wakilin Jakarta,” kata Novel kepada detikcom, Selasa (12/03/2014), ketika dimintai tanggapannya ihwal bila Jokowi mundur.
oh ternyata gara2 agama emoticon-Malu
Quote:Original Posted By gegeptuolol
oh ternyata gara2 agama emoticon-Malu


ya donk...kan ga jauh2 dari selangkangan sama SARA .... selain itu kapasitas otaknya ga mencukupi....emoticon-shakehand:
gelar tiker dulu ah
ga ahok,ga jokowi...ga ada yg beres gan...pada buta kekuasaan...
Mau Perang...Pantesan sekarang lagi ada Audisi Fasukan Nasi Bungkus... emoticon-Ngacir



FPI: Ahok Arogan, kalau Naik Jadi Gubernur Kami Bakal Perang
asyik ada alasan menumpas fpi emoticon-Traveller



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


yo wes
ahok jd cawapres jokowi aja
Bacot doang FPI mendingan dia ngelawan jadi bisa sekalian di tindak tegas klo perlu di bubarin.....
otak FPI> "lebih baik dipimpin koruptor tebar senyum daripada orang jujur arogan!!"
kita tagih jnji FPI emoticon-Cool
Quote:Original Posted By .wolowizard.
otak FPI> "lebih baik dipimpin koruptor tebar senyum daripada orang jujur arogan!!"


Salah lu analoginya

Fpi "lebih baik dipimpin koruptor bejat yg seagama dengan mereka daripada dipimpin tapir emoticon-Malu (S)
oalah FPI ini organisasi paling sara yg prnah ane temuin... kedok ga rela dipimpin yg katanya *kafir* , padahal yg mereka cri adalah nasi bungkus...
Seharusnya dari kemarin sudah mulai perang, ahok 100% sudah pasti jadi gubernur
ya kan mulai lagi FPInya emoticon-Ngakak
sama2lah fpi juga arogan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pandit0
harom dipimpin ahok kapir pemakan celeng


sara amat sih elo?
pengen makan celeng jg yah?
hah! efpei lagi.. jgn sering2 diposting dah.. bikin makin tambah muak aja.

fpi goblok

jika ahok naik jadi gubernur, berarti jokowi jadi presiden

jadi adu kuat saja negara vs preman fpi