alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ff250c3cb171b628b469e/wamendag-kaget-ri-impor-kedelai-dari-ethiopia
Wamendag KAGET RI impor kedelai dari Ethiopia !!!
Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengaku kaget dan tidak percaya jika Indonesia mengimpor kedelai dari negara miskin Ethiopia. Bayu mengaku sudah melihat data yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS). Namun tidak secara detail.

"Ah masa, saya kaget sekali. Enggak mungkin. Masa iya sih," ucap Bayu kaget ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (12/3).

Bayu berjanji segera mengecek kebenaran data yang dilansir BPS. "Nanti saya cek lagi," tambah Bayu.

Impor kedelai dari Ethiopia sudah terjadi sejak tahun lalu. Pada periode Januari-Desember 2013, jumlah kedelai yang diimpor Indonesia dari Ethiopia dengan nilai USD 2,6 juta. Impor kedelai dari Ethiopia berlanjut tahun ini.

Dikutip dari data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) impor kedelai selama Januari 2014 mencapai USD 86 juta dengan volume mencapai 149.000 ton. Kedelai yang datang dari Ethiopia pada Januari 2014 mencapai 694 ton dengan nilai USD 347.000.

Impor kedelai tidak hanya datang dari negara tersebut. Indonesia juga masuk daftar langganan kedelai dari Amerika Serikat. Amerika merupakan negara pengekspor kedelai terbesar ke Indonesia. Nilai impor kedelai dari Negeri Paman Sam tersebut mencapai USD 84 juta dengan volume impornya mencapai 146.000 ton.

Selanjutnya Indonesia mengimpor kedelai dari Ukraina. Impor dari negara yang sedang mengalami gejolak politik tersebut volumenya mencapai 1,5 juta ton dengan nilai impor mencapai USD 783.000.

Indonesia juga mendatangkan kedelai dari Malaysia. Volume impor dari Malaysia tersebut mencapai 1,1 juta ton dengan nilai USD 759.000.

Wamendag KAGET RI impor kedelai dari Ethiopia !!!
Wamendag KAGET RI impor kedelai dari Ethiopia !!!
Wamendag KAGET RI impor kedelai dari Ethiopia !!!


http://m.merdeka.com/uang/wamendag-k...ethiopia.html#


emoticon-Angel ya gpp lah pak, itung2 bantu mereka dah ....
emoticon-Ngakak

manna tuuh yg bbilang tannem kedelle cocooknya di negarra 4 muusim emoticon-Big Grin
emang kedelai bisa tumnuh di negara ethiopia ???
Jadi inget lagu Ethiopia emoticon-Big Grin
semua menteri kita kagetan mulu, apa yg terjadi di masing2 departemen kaga ada yg tahu.
ini staff2nya kerjanya ngasih laporan asal ** SENSOR ** senang
dan si ** SENSOR ** dikasih laporan abs iya2 aja emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By thnonk
emang kedelai bisa tumnuh di negara ethiopia ???


mungkin gan ?? emoticon-Bingung (S)
Ini beritanya dari kmrn kalo ga kaget, ga tau dll
medianya yg salah apa pejabatnya sih emoticon-Nohope
TERRLLAAALLUUU emoticon-Bingung (S) Indonesia banget dah ... malui-maluin kalau sampai beneran impor dari etiopia emoticon-Cape d... (S) otaknya pada kemana ya?
brokernya dr etiopia paaak.,, jd tu barang di-marjin-in dlu sama mereka.. biar gede untungnyaaa...

kayak singapore aja bisa ekspor garam ke RI.. emang garis pantai dia spanjang apa?

ah elah.. gtu aja ga ngerti loe...

emoticon-Ngakak
Wuiihhh aseknya.. Udahlah mentri dibantu sama wamen, ternyata wamennya pun bisa kaget emoticon-Ngakak (S). Besok2 harus dibikin wakil wamen biar bisa ikut bantuin kerja, jadinya klo ada informasi gak terkaget2 lagi emoticon-Hammer (S)

Tapi klo udah gitu masih kaget2 juga, udah jelas toh, berarti kerjaannya cuma kaget doank
Aiihhh dobel post emoticon-Hammer (S)
di tv pernah kok dibandingin kedelai indonesia yg warnanya lbh bagus dibandingin kedelai impor yg rata2 item gitu,
gak ngerti aja knapa gak ada penanaman besar2an kedele di sini, kecuali pemerintahnya emang udh disogok sm importir,
ya tau sendirilah menteri perdagangannya dulu siapa
Quote:Original Posted By papa.bebek.1988
emoticon-Ngakak

manna tuuh yg bbilang tannem kedelle cocooknya di negarra 4 muusim emoticon-Big Grin


lama kelamaan kita ngimpor kedelai dan beras dari antartika emoticon-Ngakak

negara antartika dengan satu musim nya emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
wamendag mending cuci kaki babi aja dah

emoticon-Ngakak
udah wamen kok bisa ngga tau sih emoticon-Cape d... (S)
makin mendekati pemilu.. makin goblog pejabat2 kita .. emoticon-Berduka (S)
wah wah wah ... maling maling ... pin pin booo
sekarang semuanya diimpor
Quote:Original Posted By ART7
sekarang semuanya diimpor


untuk support "2014" harus di gencarkan lg importnya gan,
tapi ini dari ethiopia lho emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By merdekaboy.asli


untuk support "2014" harus di gencarkan lg importnya gan,
tapi ini dari ethiopia lho emoticon-Amazed

miris gan emoticon-Cape d... (S) kita impor bahan pangan dari negeri kismin. olalashit!