alexa-tracking

[capee deh!!] Bola Panas Nurhayati 'Bakar' Koalisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fee3ec2cb17a92e8b45bb/capee-deh-bola-panas-nurhayati-bakar-koalisi
[capee deh!!] Bola Panas Nurhayati 'Bakar' Koalisi
Jakarta - Jelang Pemilu 2014, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Nurhayati Ali Assegaf menyebut program-program pemerintah yang pro rakyat digagas oleh Presiden SBY sendirian, tanpa andil menteri-menteri koalisi. Pernyataan ini berpotensi memantik konflik di tubuh koalisi partai pendukung pemerintah.

"Kalau ada program Bidik Misi, itu program SBY, bukan menteri. Subsidi pertanian itu programnya SBY, karena SBY yang selalu memikirkan rakyatnya. Ini program Pak SBY, bukan program menteri-menteri koalisi," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/3/2014).

Parpol koalisi bergejolak. Mereka meradang, tak terima menterinya dianggap tak berkontribusi. Jelang pemilu, jika pernyataan Nurhayati diterima rakyat, bisa jadi berpengaruh pada tingkat keterpilihan.

Salah satu yang merespon keras adalah PAN. Partai berlambang matahari yang punya dua menteri di pemerintahan, yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, ini menyebut pernyataan Nurhayati sesat.

"Baik buruknya tentu tanggung jawab partai koalisi. Kalau kemudian pemerintah baik itu hanya Presiden, ya itu cara berpikir yang sesat," kata Ketua Bappilu PAN Viva Yoga Mauladi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (12/3).

PKB yang juga punya menteri di pemerintahan tak kalah kepanasan dengan pernyataan Nurhayati. Pernyataan itu disebut Ketua DPP PKB Abdul Malik Haramain bisa membuat retak koalisi.

"Saya kira itu klaim emosional, sebagai the rulling party, tidak boleh klaim berlebihan seperti itu karena bisa mengakibatkan keretakan koalisi," kata Malik.

Sementara Golkar, memandang pernyataan Nurhayati itu sebagai bentuk manuver Partai Demokrat untuk mengembalikan kepercayaan rakyat. PD dinilai galau menghadapi Pemilu 2014.

"Pemerintahan itu kan dari presiden dan menteri. Masyarakat menilai secara kolektif. Rakyat akan lihat kok, di akhir pemerintahan baru klaim begini. Masyarakat akan lihat ini seperti kegalauan, khawatir rakyat menilai presiden tidak melakukan apa-apa selama 5 tahun," kata Wasekjen Partai Golkar Tantowi Yahya.

PKS, yang selama ini kerap berseberangan dengan Partai Demokrat, tak mau kalah mengkritik pernyataan Nurhayati. Menurut PKS, seharusnya kerja pemerintah dianggap sebagai hasil kolektif.

"Jangan sampai saling klaim, nggak bagus. Yang baik semua bekerja, semua punya saham. Salah ditanggung bersama, manfaatnya juga ditanggung bersama. Rakyat tahu mana yang kerja," kata Jubir PKS Mardani Ali Sera.

Sementara PPP bersikap lebih adem. PPP menyerahkan rakyat untuk menilai kebenaran dari klaim Nurhayati. "Biarkan saja. Klaim itu hak Partai Demokrat sebagai pimpinan koalisi. Kita hormati. Kita kembalikan pada rakyat yang berhak menilai," kata Sekjen PPP Romahurmuziy

sumber : http://m.detik.com/news/pemilu2014/r...-bakar-koalisi

sudah tidak ada kesatuan dalam Republik ini.
bagaimana mau mengurus RAKYAT??
emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Turut Berduka buat NKRI
dobol emoticon-Hammer


maap om ts
emoticon-Ngakak aja daah..

Negara dagelan gini..
Koalisi buat korupsi iyaa..
emoticon-Ngakak
Siapakah Nurhayati ini? mao tau? Saksikan di penjilat pantat ABS...emoticon-Ngakak
versi female ''si tukang jamu'' emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Akibat omongan nurhayati:
- Parte2 koalisi ngambek
- Keluar dari koalisi
- Pemilu
- Ex Parte oposisi menang pemilu
- Ex parte koalisi bergabung dg pemenang pemilu krn merasa senasib pernah dizolimi,
- Demokrat oposisi
- Parte ex koalisi berkuasa lagi emoticon-Big Grin
mulai saling klaim aja nih..ternyata koalisi tidak bertahan sampai akhir ya..emoticon-Ngakak

indah di awal,pahit di akhir...

hati2 dalam memilih partai koalisi..emoticon-Big Grin

yahhh begini koalisi klo punya kepentingan masing" yahh ga kompak...
dalam politik tidak ada pertemanan yang sejati hanya ada kepentingan sesaat aja . kalo kepentingan berikutnya lebih mendesak .. teman aja dimakan ..
emoticon-I Love Indonesia (S)
Nurhayati terlalu percaya diri, dia anggap dg kata2nya itu, rakyat akan simpati
[capee deh!!] Bola Panas Nurhayati 'Bakar' Koalisi

POKOKE SBY, POKOKE SBY
emoticon-Ngakak

tukang jamu naik ke Legislatif gini deh...
Nurhayati ini kebanyakan gaul ama ruhut kali yakemoticon-Ngakak
Quote:

khusus buat partai tertentu, hebat banget kalau parti you know who masih ada yang mau berkoalisi dengan mereka
Quote:


Dunia politik misteri bray..
Dulu awal reformasi, siapa yang nyangka golkar akan dibawa2 ke pemerintahan
Ini blunder dari kader partai demokrat, dengan semakin dekatnya akhir kekuasaan sby, justru dia menciptakan banyak musuh
Yg panas pekaes....
Quote:


itu krn suara golkar masih siginifikan walaupun di hancurkan waktu reformasi, emang gw akuin akbar tanjung tu politikus kawakan..golkar ga akan pernah ada diluar pemerintahan sapapun pemerintahannya..seancur2nya golkar masi banyak voter yg setia ..gile 30taun lebih berkuasa gmn ga solid gan..pe er buat partai2 baru jgn terulang kaya demokrat sangat2 rentan gampang di adu satu sm lain..emoticon-Cendol (S)

Tarolah 2 kebijakan itu SBY yng inisiatif.

Yg Autopilot:
-kepolisian
-hukum
-ormas
-kepegawaian
-PSSI
-dll