alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fea12a2cb178b218b4727/fpi-ikut-menagih-janji-jokowi
Breaking News! 
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi
Jakarta - Sinyalemen majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden 2014 semakin kuat. Pro dan kontra pun makin meruncing. Front Pembela Islam (FPI) yang basis massanya paling banyak di Jakarta keberatan dan menyesalkan santernya isu yang menyebut Jokowi bakal mundur dari Gubernur DKI untuk maju dalam Pilpres tahun ini.

Kalaupun benar, FPI menilai bekas Wali Kota Solo itu tidak konsisten dengan janjinya saat kampanye untuk memimpin DKI. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta Ustad Novel Bamu'min mengatakan hal itu karena Jokowi masih punya tanggung jawab terhadap persoalan utama ibu kota yang belum tuntas seperti banjir dan macet.

Lebih baik, menurutnya Jokowi fokus sebagai gubernur dan melepaskan niatnya sebagai kandidat calon presiden. Para elite politik pun diharapkan tidak terus memainkan isu ini untuk kepentingan partai.

“Kami akan menekan keras Jokowi agar tidak meninggalkan kursi gubernurnya. Kita sesalkan itu karena dia masih harus tanggung jawab dengan janjinya,” ujar Novel saat dihubungi detikcom, Selasa (12/03/2014).

FPI Ikut Menagih Janji Jokowi

Humas Lembaga Dakwah Front Dewan Pimpinan Pusat FPI ini menambahkan kalau memang Jokowi mundur dari jabatannya agar bisa fokus ke Pilpres, harus ada revisi atau konsep undang-undang baru yang menyatakan wakil gubernur tidak otomatis naik jabatan.

FPI menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Wagub DKI harus diperhatikan karena dianggapnya tidak bisa mewakili masyarakat Jakarta.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto, menilai Jokowi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berada pada pilihan yang sangat dilematis. Sebab, di satu sisi ekspektasi publik sangat luar biasa memposisikan tren positif terhadap elektabilitas Jokowi sebagai capres. Kemudian bagi PDIP sendiri bukan tidak dilematis, karena figur sentralnya Megawati.

Sebetulnya, ujar Gun Gun, inti permasalahannya bagi masyarakat DKI yang memiliki ekspektasi tinggi saat Pilkada DKI waktu itu. "Mungkin akan ada orang-orang di DKI yang mengamali keterbedaan antara yang dipikirkan dengan yang dirasakan, dulu berharap Jokowi bisa satu periode, kalau jadi capres kan tidak bisa," ujarnya kepada detikcom, Rabu (12/03/2014).

Dalam penilaiannya Gun Gun menambahkan, Jokowi secara pribadi tidak terlampau mampu membangun semacam rasionalisasi yang ajek terkait alasan maju sebagai capres, selain partai harus juga membantu membuat semacam rasionalisasi. "Karena publik sebagian di antaranya berpikir Jokowi ingkar janji atau bagaimana."

Quote:http://news.detik.com/read/2014/03/1...h-janji-jokowi


akankah jokowi maju jadi capres/cawapres
atau beliau menepati janjinya ?
waktu yang akan menjawab
Pasti nyapres emoticon-Big Grin

Ora lucu iki

Bukannya FPI mendukung Foke ?
Quote:Original Posted By indoheadlines
[B][color=green]
“Kami akan menekan keras Jokowi agar tidak meninggalkan kursi gubernurnya. Kita sesalkan itu karena dia masih harus tanggung jawab dengan janjinya"

FPI menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Wagub DKI harus diperhatikan karena dianggapnya tidak bisa mewakili masyarakat Jakarta.


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mmax
Bukannya FPI mendukung Foke ?


Trus gak boleh nagih janji kampanye Jokowi gitu?
Logika panastak emang canggihemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Abc..Z


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)


Jurus andalan Jasmev dimanual booknya.. OOT jika tidak bisa sanggah postingan lawanemoticon-Ngakak
bukannya bantuin selesaikan masalah malah nagih janji emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Abc..Z


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)


Nice counter...kocak emoticon-Ngakak

feeling ane pakde ga nyapres deh, isu pakde nyapres cuma buat naekin elektabilitas pdip za emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By Abc..Z


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)


dapat aja loe gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Abc..Z


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)




*niat banget bikin postingannya....nice Gan....emoticon-Jempol
Setelah HMI, skrg FPI....next HTI, MMI dst....semakin maut permainan politkus kotor di negara ini semakin paranoid sampe menggerakan ormas2 SAMPAH!!!
FPI dewanya indonesia, dari urusan gubernur nyapres dipusingin, cicilan motor macet digeruduk financenya, bank niaga digeruduk, ngerusak rumah makan, sd naik motor konvoi ber3 ga pake helm kebal tilang.. jokowi ga ada apa2nya dibanding dewanya fpi emoticon-Big Grin
dukung kampanye kagak, janji ditagih emoticon-Ngakak
ni yang eror dimana gw ga ngerti..
FPI takut ahok jd gubernur..

emg masalah kalo tionghoa dan nonmuslim jd gubernur..

padahal ini indonesia tp orang udh ga paham pluralisme
Quote:Original Posted By Abc..Z


1. lho situ sendiri janjinya mana? emoticon-Ngakak (S)
FPI Ikut Menagih Janji Jokowi katanya mo mati jihad, mana janjinya?




2. situ sendiri sudah mewakili kaum muslim nggak? otak dengkul,pikiran kotor, beraninya gerombolan dll, itupun udah ngerusak citra agama emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak
klo dulu milih yah entar di pilgub mendatang ga usah milih. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By becak250cc
Jurus andalan Jasmev dimanual booknya.. OOT jika tidak bisa sanggah postingan lawanemoticon-Ngakak


kasian ya panasbung, sangat paranoid sampe sampe semuanya dicap panastak ato jasmev emoticon-Ngakak (S)

bisa buktikan dimana oot nya?
ahhh jangan digubris nih ormas.udah ga ada yang anggap nih ormas ada. jadi lanjutkan saja pakde
Quote:Original Posted By androidcorner
ahhh jangan digubris nih ormas.udah ga ada yang anggap nih ormas ada. jadi lanjutkan saja pakde


afaik. sebelum fpi menurut beberapa survei, separuh lebih warga jakarta menolak jokowi nyapres lagi karena belum memenuhi janjinya emoticon-Smilie