alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fd3aa41cb1720168b4606/kata-sby-kasus-bank-century-semestinya-tak-diadili-karena-penyelamatan-bank
Kata SBY: kasus Bank Century semestinya tak diadili karena penyelamatan bank
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin menyatakan kasus Bank Century semestinya tak diadili karena penyelamatan bank itu adalah kebijakan. Apa tanggapan Komisi Pemberantasan Korupsi atas pernyataan SBY?
"Kami mohon semua, siapa pun, hormati proses hukum yang sedang dijalani," ujar juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Pribowo, dalam jumpa pers di kantornya, Selasa, 11 Maret 2014.
Menurut dia, KPK menjalankan tugasnya di wilayah hukum, yakni dengan menyelidiki, menyidik, dan kini menuntut kasus tersebut dengan terdakwa mantan Deputi Gubernur Indonesia Budi Mulya. "Jadi tunggu saja, bagaimana nanti di persidangan. Hakim akan melihat bukti yang disampaikan KPK atau tidak, lalu memutus BM (Budi Mulya) bersalah atau tidak," kata Johan.
Kemarin, SBY mengungkapkan pendapatnya soal Century di hadapan puluhan pemimpin redaksi dan wartawan senior. SBY menegaskan Wakil Presiden Boediono tak bisa diadili atas langkahnya saat menjabat Gubernur Bank Indonesia yang memberi dana talangan kepada Bank Century. "Policy tidak bisa diadili karena akan sulit memutuskan policy untuk kepentingan pembangunan," kata SBY.
Dalam diskusi yang digelar di kantor pengusaha Chairul Tanjung itu, SBY menegaskan kebijakan penyelamatan Bank Century sudah tepat. Sebab, saat pengambilan kebijakan, situasi sedang krisis. "Saya selalu katakan bahwa situasi 2008 itu memang krisis. Cek saja pemberitaan media saat itu," ujar Yudhoyono.


sumber : http://id.berita.yahoo.com/soal-cent...123007205.html

gimana pendapat agan-agan sekalian?
bersalah atau tdk nya biar hakim yg memutuskan dnk, kalo begini nama nya dah intervensi dnk,:huh
halah ngomong aja kalau kebijakan tidak bisa di pidanakan...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mohhattakw


sumber : http://id.berita.yahoo.com/soal-cent...123007205.html

gimana pendapat agan-agan sekalian?


Saya setuju sekali ....
mereka nyang terlibat dalam penyelamatan bank century ,harus nya menerima bintang jasa.
Sebab jika Century colaps maka hancurlah negara Indonesia.
Bank ini berdampak sistemik,BI akan hancur,Bank lain ikut hancur....
Ekonomi Indonesia akan morat marit......negara ini menjadi pailit.
Mereka adalah "Pahlawan"


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By 0ralucu
halah ngomong aja kalau kebijakan tidak bisa di pidanakan...emoticon-Big Grin


Kebijakan = Tidak sesuai aturan => Tidak sesuai aturan = Pelanggaran => Pelanggaran=Kejahatan

maka

Kebijakan = Kejahatan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Perasaan dari dulu ngelesnya ini mulu. Ga ada alasan lain.
pepatah mengatakan : kalau bersih knapa risih
Iya pak saya turut prihatin atas kejadian ini emoticon-Matabelo
Kpk kejar aja siapa yg menikmati duit talangan tsb.
apakah Pemilik bank, investor dan yg lain2?
asiiikk... lain kali para koruptor bisa sembunyi dibalik dalil 'kebijakan' dong emoticon-Embarrassment
tenang Pak...! bapak mau turun jadi agak gugup yah..takut ada apa apa..nanti
Kata SBY: kasus Bank Century semestinya tak diadili karena penyelamatan bank

Bener pak...Sepertinya bapak lagi

Kata SBY: kasus Bank Century semestinya tak diadili karena penyelamatan bank
memang benar....century memang kebijakan,bukan korupsi,kebijakan gak bisa di tuntut....
ngapain sby ngomong gitu... itu namanya intervensi hukum.

biarin pengadilan yg mutusin kasus hukumnya bukannya sby
baru bilang sekarang, ketika media bodrek dan politikus busuk udah brainwash masyarakat buta keuangan dengan analisis asal-asalan tentang penyelamatan century...
Tenang aja Pak Beye. Karena ini masalah politik, walau Bailout tidak dikeluarkan dan ternyata terjadi krisis maka Sri Mulyani dan Boediono bakal di adili juga karena gagal melakukan penyelamatan ekonomi indonesia

emoticon-Ngakak
kita serahkan saja kepada pengadilan .bersalah ato tidaknya byar pengadilan yang membuktikan
yang disalahkan itu kalo bank ga layak diselamatkan tapi tiba2 keluar surat perintah penyelamatan bank
Quote:Original Posted By my.own.life
yang disalahkan itu kalo bank ga layak diselamatkan tapi tiba2 keluar surat perintah penyelamatan bank


maksudnya nasabah bank century tidak layak menerima uang mereka kembali sementara century ikut program penjaminan LPS?
NGEMENG APA LO...!!!

Kata SBY: kasus Bank Century semestinya tak diadili karena penyelamatan bank