alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fd33e108b46490b8b4619/ngimpi-ente-punya-rumah--menpera-nyerah-kejar-target-penambahan-rumah-baru
Inspiratif 
[NGIMPI ENTE PUNYA RUMAH !!] Menpera Nyerah Kejar Target Penambahan Rumah Baru
[NGIMPI ENTE PUNYA RUMAH !!] Menpera Nyerah Kejar Target Penambahan Rumah Baru

JAKARTA - Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat backlog rumah di Indonesia mencapai 13,6 juta pada tahun 2010. Setiap tahunnya terjadi penambahan kekurangan rumah sekitar 900 ribu unit rumah.

Program yang digulirkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk mengatasi kekurangan rumah dinilai tidak mencapai target.

"Memang target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kita sekitar 1.350.000 unit rumah terbangun, yang sudah kita laksanakan hanya 500 ribu unit saja," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz pada wartawan di Jakarta, Kamis (13/12/2014).

Diakui Djan, kendalanya terletak pada anggaran dan suplai. Anggaran yang tersedia untuk satu tahun sekitar 100 ribu rumah. Dengan anggaran yang terbatas itu, tentu menyebabkan terbatasnya suplai.

"Padahal animo masyarakat sangat tinggi," ucapnya. (wdi)

sumber : http://property.okezone.com/read/201...han-rumah-baru

========================================================

Yang bisa bikin rumah murah aja
udah ga sanggup bray
emoticon-Sorry emoticon-Sorry


Trus ente mau berharap lagi sama siapa ?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Mungkinkah Swasta memberikan SUBSIDI PERUMAHAN,
dan berkenan membangun rumah TAPAK (non-sewa/hak milik) murah ?
Kalau betul2 ada, itu adalah suatu keajaiban.

[NGIMPI ENTE PUNYA RUMAH !!] Menpera Nyerah Kejar Target Penambahan Rumah Baru

[NGIMPI ENTE PUNYA RUMAH !!] Menpera Nyerah Kejar Target Penambahan Rumah Baru
Ane jadi bingung.... Waktu ane beli rumah dulu..... Pemerintah ga campur tangan... Apalagi mbantu...
Quote:Original Posted By rabita.motor
Ane jadi bingung.... Waktu ane beli rumah dulu..... Pemerintah ga campur tangan... Apalagi mbantu...


Mungkin agan punya rejeki bagus, kasus ini buat orang2 yang ga punya rejeki sebagus ente, tolak ukur program pemerintah harus berdasar pada mereka terlebih dahulu (masalah klasik yang ga pernah selesai sampai Nabi Adam main lg kemari)
Ane Alhamdulillah udah beli, tapi cicilannya muahal banget emoticon-Sorry padahal cuma tipe kecil
gila sudah harga rumah sekarang, di depok deket UI kamar 3 rata2 dah diatas 400jt, padahal di bekasi masih 200jutaan, di jakarta Selatan 3 kamar dah 800jt ampunnnnnnnnnnn emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By tsubasit
Ane Alhamdulillah udah beli, tapi cicilannya muahal banget emoticon-Sorry padahal cuma tipe kecil


saya turut senang agan sudah punya rumah
Jangan tambah beban pengeluaran dulu ya gan...

emoticon-Kiss
EMANGNYA JAMAN PRESIDEN SUHARTO RUMAH TERJANGKAU. MAKAN TUH REPORMASI
skrg gaji 10jt per bulan kyknya ga ada apa2nya ya gan.. cm bs kebeli rumah di bogor emoticon-Big Grin
tai kucing ini menperanya.. wong menperanya juga orang properti... fak yeah dah
GAJI BOKAP GUE DULU CUMA 100rb. tapi bisa ngambil kreditan kpr btn per bulannya cuma 30rb..emang waktu itu pak harto membuat program perumnas untuk wong cilik.. dgn biaya terjangkau.. coba kalo gak ada repormasi sial itu. gak seperti ini jadinya biarin aja keluarga cendana yang korupsi sendiri. dari pada sekarang yang korupsi lebih gila dari pada keluarga cendana.
siap siap bubble dah.. kredit macet.. likuidasi.. BLBI..
lingkaran setan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By kanataqueen
skrg gaji 10jt per bulan kyknya ga ada apa2nya ya gan.. cm bs kebeli rumah di bogor emoticon-Big Grin


Kayaknya gaji 20juta sd 30juta juga tetep gak dapet jakarta gan emoticon-Big Grin
Kecuali hunian vertical emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By black_
tai kucing ini menperanya.. wong menperanya juga orang properti... fak yeah dah


iye brayyyy orang kemenpera pada maen opera sabun doang itu emoticon-Ngakak
gue malah ngarep kemenpera diobok2 kpk dulu biar pada nyaho tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bhiineekaa


Kayaknya gaji 20juta sd 30juta juga tetep gak dapet jakarta gan emoticon-Big Grin
Kecuali hunian vertical emoticon-Big Grin


jaman dulu, gaji 100rb dah bs buat cicil rumah, lah sekarang gaji 10jt jg masih engap2an buat beli rumah emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By Jatafest


jaman dulu, gaji 100rb dah bs buat cicil rumah, lah sekarang gaji 10jt jg masih engap2an buat beli rumah emoticon-Sorry


ga ngitung inflasi taun itu brapa emoticon-Gila
Quote:Original Posted By byulbelenang
gila sudah harga rumah sekarang, di depok deket UI kamar 3 rata2 dah diatas 400jt, padahal di bekasi masih 200jutaan, di jakarta Selatan 3 kamar dah 800jt ampunnnnnnnnnnn emoticon-Mewek


Karena jalur KRL gan, beda dengan yg jauh dari jalur KRL,
harga rumah ane di Citayam, pinggiran Depok dekat dg Stasiun, harganya
juga tinggi gan. Lokasi strategis dan sarana transportasi sangat berpengaruh terhadap nilai jual.
Quote:Original Posted By black_


ga ngitung inflasi taun itu brapa emoticon-Gila


kalau begitu
menurut agan,
mungkinkah 15 tahun lagi, UMR naik jadi 24jt/bln ??

pada masa itu gaji 100 - 200rb/bln masih bs nyicil rumah sederhana dg cicilan/bulan 50-75rb tipe 36, 150rb tipe 71, dst.
properti lagi digoreng gan...tunggu gosong juga kelamaan...keburu garing emoticon-No Hope

bikin trit rumah lagi om emoticon-Embarrassment

Kalau tidak punya niat yang kuat tidak akan terbeli rumahnya termasuk rumah bersubsidi emoticon-Embarrassment

Apalagi masih berpikir untuk ikut GAUL dan dibilang mengikuti perkembangan jaman, dipastikan tidak akan terbeli, biarpun itu rumah bersubsidi emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By 3434502
bikin trit rumah lagi om emoticon-Embarrassment

Kalau tidak punya niat yang kuat tidak akan terbeli rumahnya termasuk rumah bersubsidi emoticon-Embarrassment

Apalagi masih berpikir untuk ikut GAUL dan dibilang mengikuti perkembangan jaman, dipastikan tidak akan terbeli, biarpun itu rumah bersubsidi emoticon-Embarrassment



sebenernya target utama ane di jumlah penduduk gan, dan sektor perumahan ini jadi salah satu dampaknya. beberapa pejuang disini, pasti ngomenlin ane kalo ane bikin trid KB, makanya ane bukain dulu mata mereka, bahwa pertumbuhan penduduk yang amburadul dan tidak terencana akan menciptakan banyak mudharat ...