alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fd0505dcb178c2500004c/petugas-lion-air-keroyok-penumpang-saat-tunggu-boarding
Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding
Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding

Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding
Tribun Timur/Hajrah, Boarding Pass Lion Air atas nama Andi Zulfikar

TRIBUNNEWS, MAKASSAR - Penumpang maskapai Lion Air, Andi Zulfikar mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari petugas Lion Air, Selasa (11/3/2014).

Andi dipukuli oleh petugas Lion Air di gate Bandara 5 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar sekitar pukul 16.50 Wita.

Pengakuan Andi, saat itu dia sedang menunggu boarding di satu cafe tepat di depan gate 5 yang menjadi pintu keberangkatan menuju Denpasar sesuai rute yang tertera di tiket tersebut. Rencananya, Andi akan menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0745.

Ketika Andi menunggu waktu boarding, terdengar panggilan pertama namun terdengar samar dan tidak ada lagi panggilan kedua dan ketiga selaiknya peringatan keberangkatan.

Nama Andi kemudian disebut sebagai satu penumpang yang masih belum berada di pesawat, mendengar namanya dipanggil oleh operator, Andi kemudian bergegas menuju gate 5 namun apes menimpanya. Petugas Lion Air yang diketahui bernama Harvey Mardian tiba-tiba mencegat dan melarang untuk masuk dengan alasan terlambat.

Andi kemudian tetap memaksa masuk sebab namanya masih terus dipanggil dan pintu pesawat menurutnya juga masih terbuka.

Di saat peristiwa saling cegat berlangsung ditambah perdebatan, tiba-tiba petugas bernama Harvey tadi merangkul Andi dari bersama petugas lain bernama Richard Bandaso serta beberapa petugas lain mengeroyok dan memukul kepala hingga harus visum.

"Saya dipukuli dua kali dan sudah ada bukti visum RS AU bandara," katanya.

Andi bukan hanya kecewa karena ulah petugas yang tidak manusiawi namun sebagai pelanggan dirinya mengaku sangat dilecehkan karena tidak mendapat pelayanan justru perilaku premanisme.

Dalam kejadian tersebut penuturan Andi, dirinya sama sekali tidak melakukan perlawanan sebab ada sekitar empat petugas yang tiba-tiba mengeroyok ramai-ramai dan tak bisa dia halau sendirian.

Saat ini laporan Andi telah diproses di Polsekta Bandara dan belum ada penjelasan resmi terkait kasus ini dari pihak Lion Air hingga berita diturunkan.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...unggu-boarding

Susah juga kejadian gini...Lion...Lion... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By broony


permasalahannya nama dia masih dipanggil.
berarti dia masih bisa masuk.
kalau ndak bisa masuk ya jangan dipanggil dong.

terakhir sih gua naek lie-on gua ama beberapa penumpang disuruh ngantri (ngetem) nunggu transit an dari medan.
tahu ndak alasan mereka bukan nunggu transit an akan tetapi pesawat belum datang (padahal tu pesawat udah nongkrong 1 jam sebelum waktu keberangkatan).

gua ampe bentak bentak tu frontliner yang ngibul.
manager yang bertugas gua suruh menghadap ke penumpang buat kasik penjelasan gak datang datang. gua minta nomer tlpn managernya dan tu manager reject telpn gua. waktu beberapa kali di telpn katanya masih siapin pesawat, ganti manager, dll.
mbulet.
akhirnya 2 jam setelah itu baru masuk ke pesawat .
raja delay.
mending citylink dah


Quote:Original Posted By diffty
nama masih disebut dibilang nga boleh naik.. palingan tuh tiket dah ada yg minat jadi dihalang2in..


Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
keanehannya di sini:

Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding

1. Kalau dia dari gate 5 MANA BISA NGELIAT PINTU PESAWAT masih terbuka apa ndak?

2. "Memaksa" nah kita ndak tau nih, ini penumpang bagaimana "memaksanya".
Logikanya...kalau pintu masih terbuka, kenapa petugas harus memperlama masuknya penumpang yg telat dengan "ngajak gelut" segala kan?

3. Ini cemnya manusia yang suka seenaknya, beralasan pemberitahuan ndak jelas, lah tanpa harus mendengar pemberitahuan kan bisa tau jam keberangkatan, kan ada di boarding pass nya? <--inget sama roy sukro duluw, pas dia telat alesannya ndak dengar pemberitahuan. wew!

gua sih ndak liat kejadiannya cuma dari sudut pandang gua, ada yg janggal juga dari si penumpang.


Quote:Original Posted By TechTornado
Menurut ane ini salah penumpang, atau minimal sumbernya dari situ. Sudah jelas boarding time nya masi asik aja di cafe. Jelas ini contoh penumpang tidak disiplin waktu, kalo dia di depan gate 5 persis kok tidak tahu penumpang lain sudah boarding sampe nama dia harus dipanggil? Apa tidak punya inisiatif utk mengecek setiap 10 menit di TV ato gate nya langsung (toh dia di depan persis) kalo pesawat nya boarding?

Masalah pengeroyokan, ini adalah testimoni dari sisi penumpang, kita pembaca yang bijak mestinya mendengar dari sisi lain atau mungkin extremenya melihat rekaman CCTV utk menyimpulkan siapa yang salah. Barangkali penumpang yang memulai bermain fisik dulu, bisa juga petugas Lion yang bersikap sok preman. Pesawat yang parkir di depan gate 5 juga belum tentu pesawat lion utk penerbangan tsb. Ane sering boarding di gate 5 eh malah diantar naik mobil ke pesawat gate 8 misalnya. Kembali lagi kalo penumpangnya disiplin waktu boardingnya ga bakalan terjadi adu fisik

Maaf ane sendiri sering kesel sama Lion karena delay kadang ga masuk akal (2 jam lebih) sangat buang buang waktu orang tapi di kejadian ini penumpangnya yang tidak menepati waktu bukan Lion


Quote:Original Posted By love.is.banned


Khusus utk poin pertame.....
Ane komeng:
Kalimehnye:

"Andi kemudian tetap memaksa masuk sebab namanya masih terus dipanggil dan pintu pesawat menurutnya juga masih terbuka."

Poin satu, nyang ngemeng penulis berite nyang dipahaminnye dr ceritenye si Andi.
Poin dua, dikatekan: "... menurutnya juga masih terbuka."

Stressingnye dimarih: menurutnya

Jadi maksudnye, entuh toing msh ngerase2, bukan liat langsung... Ato si penulis berite nyang memahamin klo si toing (Andi) ntu mengatekan suatu perkataan nyang dipahamin oleh si penulis berite bhw si Andi noh ngerase kl pintu pesawatnye msh kebukak.

Utk nyang kate: Melihat => memberikan pengertian kl si toing melihat dg mate kepale, ibarat kate 'ain al yaqin; suatu keyakinan nyang didasari atas dasar langsung melihat dg matenye sndiri.

Sdgkn utk kate: Menurut => msh sifatnye spekulatif; bise aje beneran dia saksikan sndiri sehingge memberikan keyakinan yg pasti misalnye dg ilmu (haqqul yaqin) ato brdasarkn fakte nyang die liat ndiri shingge memberikan keyakinan yg lebih meyakinkan lg ('ain al yaqin). Jugak bise jg cm skdar asumshit doank... & kl menurut ane, si toing entuh berade pd tahapan neh. emoticon-Big Grin sekedar ilmu rase, trs ngerase yakin kl pintu pesawat terbukak, trs disambut ame penulis berite, n agan pun terperdaye ame ntu kalimeh emoticon-Big Grin tp nyang lebih parah entu ya ane ndiri , he malah nyibukin diri komengin ente gan emoticon-Peace



Quote:Original Posted By alluxes


Sama broo gw tgl 2 kmarin delay 3 jam medan bandung karena penumpang dah ngomel dimasukin deh kepesawat dan tau kami masih nunggu 1 jam alasan mereka pesawa yg ngangkut penumpang transit dari aceh belum mendarat makanya nunggu dipesawat smua orang dah ngomel2 karena dikibulin operartor lion maka penumpang sama op lion bikin kesepakatan dan ampe tanda tangan perjanjian lo begitu nyampe bandung bakalan dikasi nasi kotak buat penumpang dan tau saudara2 begitu nyampe g ada sama sekali smua cma akal2an biar penumpang tenang,,,
Lion itu kampret
Dan seharusnya klo dah telat 3 jam harusnya ada uang kembali 300 tp ini ga ada dengan segala alasannya dan cma dikasi roti harga 1000 dan aqua gelas 1 biji kurang sialan apa lg coba


Quote:Original Posted By serdaduklasik84
Ane kurang ngerti nasalahnya, klo kata penumpangya namanya masih dipanggil berarti dia masih bisa naek dunk..
(ane ada pengalaman pernah pas nunggu di waiting room petugas nya manggil nama2 penumpang bahwasanya pesawat sudah mau berangkat silahkan segera naek keatas pesawat gitu laa omongnya)
Berarti masih bisa naek dunk..

Trus apa memang di makasar penumpang masih bisa liat pintu pesawat masih dibuka ya..??
Ini ane kurang tau..
emoticon-Bingung (S)

Klo masalah petugas lion air buat nyegat penumpang, ini ane kurang paham..
Bkannya klo ada masalah itu jd urusannya security bandara ya..
Ini koq jd petugas lion nya yg posisinya terkesan buat mengamankan, mpe dipukulin lagi..
Klo memang penumpangnya nyolot dan salah, kan ada security bandara ga mesti petugas lion airnya langsung yg turun..

emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Lion Air " We make people late "
laporin dan tuntut tuh lion air, biar nyaho gan..emoticon-Mad
maskapai sampah emoticon-Najisemoticon-Najis
Tinggal diliat cctvnya mana yg bener emoticon-Malu (S)
keanehannya di sini:

Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding

1. Kalau dia dari gate 5 MANA BISA NGELIAT PINTU PESAWAT masih terbuka apa ndak?

2. "Memaksa" nah kita ndak tau nih, ini penumpang bagaimana "memaksanya".
Logikanya...kalau pintu masih terbuka, kenapa petugas harus memperlama masuknya penumpang yg telat dengan "ngajak gelut" segala kan?

3. Ini cemnya manusia yang suka seenaknya, beralasan pemberitahuan ndak jelas, lah tanpa harus mendengar pemberitahuan kan bisa tau jam keberangkatan, kan ada di boarding pass nya? <--inget sama roy sukro duluw, pas dia telat alesannya ndak dengar pemberitahuan. wew!

gua sih ndak liat kejadiannya cuma dari sudut pandang gua, ada yg janggal juga dari si penumpang.






Quote:Original Posted By Dex3


Setuju ama statement ini nih emoticon-I Love Kaskus (S)


harus setujuh dong, xixixixi....
emoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By Fenz


Berharap roy sukro dulu juga digebukin gini ya emoticon-Embarrassment


heeh om...
berharap yg digebukin si sukro tempo hari...
biar ndak isa cengar cengir dengan gigi bokirnya ituw.
emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By love.is.banned


Khusus utk poin pertame.....
Ane komeng:
Kalimehnye:

"Andi kemudian tetap memaksa masuk sebab namanya masih terus dipanggil dan pintu pesawat menurutnya juga masih terbuka."

Poin satu, nyang ngemeng penulis berite nyang dipahaminnye dr ceritenye si Andi.
Poin dua, dikatekan: "... menurutnya juga masih terbuka."

Stressingnye dimarih: menurutnya

Jadi maksudnye, entuh toing msh ngerase2, bukan liat langsung... Ato si penulis berite nyang memahamin klo si toing (Andi) ntu mengatekan suatu perkataan nyang dipahamin oleh si penulis berite bhw si Andi noh ngerase kl pintu pesawatnye msh kebukak.

Utk nyang kate: Melihat => memberikan pengertian kl si toing melihat dg mate kepale, ibarat kate 'ain al yaqin; suatu keyakinan nyang didasari atas dasar langsung melihat dg matenye sndiri.

Sdgkn utk kate: Menurut => msh sifatnye spekulatif; bise aje beneran dia saksikan sndiri sehingge memberikan keyakinan yg pasti misalnye dg ilmu (haqqul yaqin) ato brdasarkn fakte nyang die liat ndiri shingge memberikan keyakinan yg lebih meyakinkan lg ('ain al yaqin). Jugak bise jg cm skdar asumshit doank... & kl menurut ane, si toing entuh berade pd tahapan neh. emoticon-Big Grin sekedar ilmu rase, trs ngerase yakin kl pintu pesawat terbukak, trs disambut ame penulis berite, n agan pun terperdaye ame ntu kalimeh emoticon-Big Grin tp nyang lebih parah entu ya ane ndiri , he malah nyibukin diri komengin ente gan emoticon-Peace



huawahahahahaha....
sayang ini hari dah kasi ijo2 ke om pysco, xixixi...
merinding baca komen si om love.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 1930


mo aneh mo apa kek .. gak ada urusan


intinya mukul orang itu salah .. udah itu aja emoticon-Ngacir


iyah setuju om...

btw,
bener kalau gitu yah, tempat saia kerja cuma kasi 1 appointed airlines untuk dalam negeri....garuda.
(good and reliable under dutch administration, kwkwkwkwkw....)

Lion Air

We Make People Benjol Benjolemoticon-Ngakak
sama-sama goblok. itu sudah.
emng lion air pelayanannya dari dulu ga pernah berubah
Sama saan goblok itu indah emoticon-Malu (S)
jumlah penumpang budek di indo sepertinya meningkat.

ujung2nya play victim emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
keanehannya di sini:

Petugas Lion Air Keroyok Penumpang Saat Tunggu Boarding


kalau nama masih dipanggil berarti masih bisa masuk om.
om kosongin pm dong
Quote:Original Posted By broony


kalau nama masih dipanggil berarti masih bisa masuk om.


ih si om broony...blom selesai komennyaaa...
itu tadi ngejar pertamax duluw, xixixixi....
(pentungiiin si pengejar petromaks nyaaaa sini...)
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By broony


kalau nama masih dipanggil berarti masih bisa masuk om.


mungkin bisa masuk, tapi harus merangkak duluemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
Lion Air

We Make People Benjol Benjolemoticon-Ngakak


we make people fight
nama masih disebut dibilang nga boleh naik.. palingan tuh tiket dah ada yg minat jadi dihalang2in..
MAKASAAR YA emoticon-Big Grin

YA GITU LAH emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw


mungkin bisa masuk, tapi harus merangkak duluemoticon-Ngakak


permasalahannya nama dia masih dipanggil.
berarti dia masih bisa masuk.
kalau ndak bisa masuk ya jangan dipanggil dong.

terakhir sih gua naek lie-on gua ama beberapa penumpang disuruh ngantri (ngetem) nunggu transit an dari medan.
tahu ndak alasan mereka bukan nunggu transit an akan tetapi pesawat belum datang (padahal tu pesawat udah nongkrong 1 jam sebelum waktu keberangkatan).

gua ampe bentak bentak tu frontliner yang ngibul.
manager yang bertugas gua suruh menghadap ke penumpang buat kasik penjelasan gak datang datang. gua minta nomer tlpn managernya dan tu manager reject telpn gua. waktu beberapa kali di telpn katanya masih siapin pesawat, ganti manager, dll.
mbulet.
akhirnya 2 jam setelah itu baru masuk ke pesawat .
raja delay.
mending citylink dah
gak ada cctv kah? emoticon-Bingung (S)
Mungkin itu petugasnya merupakan alumni salah satu universitas disana.
Kaga heran dahh gua mahh..

emoticon-Ngakak