alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fc32c138b462c468b4598/bukan-ane-yg-ngemeng-komunikasi-ahok-lemah
[=BUKAN ANE YG NGEMENG=] KOMUNIKASI AHOK LEMAH
Basuki Tjahja Purnama (Foto: Okezone)
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto, menilai kerapnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, berkata kasar disebabkan komunikasi politik yang dimilikinya lemah.

”Dia (Ahok) hanya melakukan komunikasi politik low context dan selalu to the point. Berorientasi pada hasil akhir, bukan pada proses," jelas Gun Gun kepada Okezone, Selasa (11/3/2014) malam.

Ia menambahkan, bila perkataan kasar itu terus dipertontonkan maka besar kemungkinan citra Ahok di mata masyarkat akan luntur.

”Saya kira harus dihindari kalau banyak marah. Misalkan menyikapi masalah tawuran, kata-kata di-Prijanto-kan di hadapan media dengan marah-marah itu tidak perlu. Kadang dibaca publik itu keras, cendurung kasar. Kalau sering menggunakan serba agresif akan rugi Ahok. Selain capek, juga akan menimbulkan kesan negatif,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ahok marah besar kepada anak buahnya terkait pengurusan sumbangan 30 bus dari perusahaan swasta.

”Saya ini Wagub DKI loh, bukan Wagub Belitung. Orang mau menyumbang bus kenapa mesti bayar pajak? Tidak masuk akal. Telkomsel sumbang 10, Asahimas 10, Ti-phone 10,” ujar Ahok dengan nada tinggi di depan sejumlah pejabat di kantornya.

Ahok menganggap anak buahnya berbuat nakal karena mempersulit orang yang ingin menyumbang.

”Saya curiga DKI suka beli sendiri agar bisa masuk sendiri main mata. Ini sumbang. Anda butuh bus, kenapa ditolak? Daripada bus China yang baru diresmikan sudah mogok? Heran saya cara berpikirnya. Saya rasa bapak-ibu suka tender karena bisa dapat komisi,” tudingnya.

SUMBER
http://jakarta.okezone.com/read/2014/03/12/500/953619/pengamat-komunikasi-politik-ahok-lemah

KOMENG
He he he




Oooo.... emoticon-Embarrassment





emoticon-Big Grin







emoticon-Peace
DKI suka beli sendiri?

Dia bukan pemimpin DKI ya?

Aneh.
emoticon-Big Grin tanye langsung aje ame kong ahok masbro ...

Gun Gun itu siapa ya? wow aja deh
Quote:Original Posted By wilchen
Gun Gun itu siapa ya? wow aja deh


Gun Gun Heryanto itu pengamat terkenal kok,dan sering masuk di Tipi2..emoticon-Big Grin

dan gw akuin emank komunikasi politik Ahok itu sangat lemah,dia tidak bisa menempatkan diri dia,ngomong dulu baru mikir (ini diakui sendiri oleh Ahok),lebih baik Ahok belajar dulu lah komunikasi politik,mungkin bisa sama effendi ghazali belajarnya..emoticon-Big Grin

tapi kalo urusan maki2 DPR,DPRD,PNS gw mah setuju2 aja mereka di maki2...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mantep ngamuknya emoticon-Ngakak

menurut ane itu udah watak sih, susah ngrubahnya. semacem ngrubah orang pendiem jadi banyak omong, gitu. emoticon-Kiss
tsnya main aman.... emoticon-Ngakak

takut bengeo dilempar bata ya emoticon-Ngakak
Selama ini kita liat ngomongnya keras karena bersikap tegas.. Ternyata cuma buat menutupi lemahnya kemampuan komunikasi.. Ternyata cuma anjing kejepit yang menyalak lembut..

Oh malunya..
lah mmg betul itu kan org mau sumbang di persulit adanya jadi ilfill
ko ahok salahin bawahanemoticon-Big Grin
tp ko ahok tau ga tender bis tj maren?
kl tau kok diam aja?napa ga batalin aj tenderna?
makin aneh aj nie kokoemoticon-Malu
komunikasi d3ngan bangsa tuyul emang butuh skill khusus, sayangnya ahok gk ahli bahasa tuyul. mungkin panasbung ngerti bahasa tuyul, sesama tukang nyolong.
Quote:Original Posted By wilchen
Gun Gun itu siapa ya? wow aja deh


Bukan siape-siape gan kl dibandingkan ame agan....

cume dosen UIN Jakarta sekaligus Konsultan Komunikasi Terapan juge anak mude nyang menjabat sbg Direktur Eksekutif the Political Literacy Institute (Policy). Ato bise dibace dimarih aje gan:

www.tokohindonesia.com/biografi/article/286-direktori/3637-konsultan-komunikasi-terapan
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
tsnya main aman.... emoticon-Ngakak

takut bengeo dilempar bata ya emoticon-Ngakak


Udeh lame gan ane dpt bata anget emoticon-Big Grin
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto, menilai kerapnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, berkata kasar disebabkan komunikasi politik yang dimilikinya lemah.


Pengamat. Dari dulu cuma ngamatin doank.
ada benernya jg, koh ahok mungkin emang to the point bgt, dan tau sendiri org indonesia tuh lebih suka yg ngalor ngidul dolo baru ke tujuan utama... istilahnya kurang basa basi nya emoticon-Ngakak


tp jdnya kan jelas koh ahok ga mentingin pencitraan kyk tuduhan orang2 "tertentu" emoticon-Big Grin

kalo emang niat pencitraan ga mungkin ngomongnya kyk gitu, kan?

tp kalo tukang benci, mo gmn jg pasti dicari2 aja kesalahannya....

wong jokowi kebelet pipis aja bs disalah2in emoticon-Ngakak

ud tabiatt aslinya itu emoticon-Big Grin
tapi gue malah suka yang beginian. maksudnya, langsung ngomong to the point tanpa basa basi. jadi jelas maksud dan tujuannya. timbang punya ilmu komunikasi yang kuat tapi muter2 malah UUD
Quote:Original Posted By kencingin.kamu

orang indo memang demennya ngomong proses, bukan hasil. Makanya negara ini ga pernah jadi negara maju

kalo westerners itu orientasinya pada hasil.... terserah deh lu mau kerjainnya pake apa, mau sambil jongkok atau berak sekalian yang penting apa yang bos minta dapat tercapai...


Setuju sama pendapat agan di atas emoticon-Shakehand2
tipikal nya mmg dah bgtu si ahok,,agak susah u diubah kalo sifat dan tabiat ya,

ahok nya sdiri aja yg bykin sadar diri

emoticon-Stick Out Tongueeace
makin lama, bawahan makin ga respect dengan congornya aHoax

samahalnya bawahan yang makin lama ga respect dengan blusukannya jokoWoW