alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fbc5bc2cb17f1368b463d/4-paket-proyek-senilai-11-triliun-pengadaan-busway-rusak-sudah-dibayar
Kesel 
4 Paket Proyek Senilai 1,1 Triliun Pengadaan Busway Rusak Sudah Dibayar !
4 Paket Proyek Senilai 1,1 Triliun Pengadaan Busway Rusak Sudah Dibayar !
Sebanyak 23 bus Transjakarta baru dikirim dari Zhong Tong China. Rencananya bus baru tersebut akan mengisi koridor 1 dan koridor 8 bus Tranjakarta.

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Sudah.Dibayar

JAKARTA, KOMPAS.com — Bus-bus baru transjakarta dan bus kota
terintegrasi bus transjakarta (BKTB) tak memenuhi spesifikasi teknis dan rusak. Temuan Inspektorat DKI Jakarta mendapatkan empat dari delapan paket pengadaan bus ini sudah dibayar meski sebelumnya ada pernyataan bahwa Dinas Perhubungan DKI Jakarta baru membayar uang muka pengadaan tersebut.

"Alokasi APBD 2013 untuk pengadaan transjakarta sebesar Rp 848.112.775.000. Kalau anggaran untuk BKTB, sebesar Rp 239,3 miliar," ujar sumber Kompas.com yang mengetahui hasil pemeriksaan Inspektorat itu, Selasa (11/3/2014).

Dari anggaran tersebut, sebut sumber ini, Dishub DKI telah membayar empat dari delapan paket pengadaan hingga Desember 2013. Namun, dia mengaku tak tahu pasti nilai yang sudah dibayarkan dari keempat paket itu.

Sumber tersebut mengatakan, pengadaan transjakarta yang sudah dibayar adalah pengadaan paket 1, 3, dan 5, sedangkan pengadaan BKTB yang sudah dibayar adalah paket 4. Rencananya, sisa paket dilanjutkan kembali pada 2014 dengan anggaran Rp 566.082.537.640. Besaran anggaran tersebut sesuai dengan permohonan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Sebelumnya, mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, instansinya baru membayar uang muka sebesar 20 persen nilai pengadaan 656 bus itu. Kompas.com belum mendapatkan konfirmasi kembali dari Pristono. Pesan singkat yang dikirimkan ke nomor telepon seluler Pristono belum mendapat balasan.

Sebelumnya diberitakan, bus baru yang didatangkan Dishub DKI Jakarta mengalami kerusakan komponen. Misalnya, komponen berkarat, berjamur, dan beberapa instalasi tampak tidak dibaut. Bahkan, ada bus yang tak dilengkapi fanbelt mesin dan AC. Kondisi itu memicu tidak beroperasinya sejumlah unit bus.

Pemeriksaan Inspektorat DKI Jakarta menyimpulkan ada dugaan penyimpangan pengadaan bus tersebut. Misalnya, spesifikasi teknis dan gambar yang disusun BPPT tak dikaji ulang oleh Dishub DKI. Selain itu, Dishub DKI juga hanya menyurvei harga perkiraan sendiri (HPS) ke peserta lelang tanpa pembanding dari merek lain.

Tak hanya itu, banyak peserta lelang yang tidak melampirkan metode kerja dan sertifikasi ISO 9001. Padahal, kedua hal itu adalah syarat pengadaan bus. Data terbaru, sejak awal bus transjakarta diluncurkan pada 2004, tabung bahan bakar yang dipakai tak layak.

Temuan Inspektorat mendapatkan bahwa tabung bahan bakar gas yang dipasang di bus transjakarta merupakan tipe 4. Tipe tersebut mudah rembes sehingga rentan meledak. Kasus ini sedang didalami Inspektorat dengan beberapa pejabat yang terlibat pengadaan sudah diperiksa, termasuk Pristono dan Sekretaris Dishub DKI Drajat Adhyaksa.


Quote:
kalau hasil penyelidikan benar, harga 1 miliar di markup jadi 3 miliar. maka dari 1,1 triliun kerugian negara bisa mencapai 500 miliar lebih. semuanya dibayar dari uang rakyat emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown emoticon-Mad (S)




SALAM 3 TRILYUN !




hadeeh pajak ane diembat tikus koruptor... emoticon-Cape d... (S)
harusnya pak jokowi sabtu-minggu blusukannye cek proyek pengadaan bus transjakarta aja. percuma sering jalan sama si megawati ga bawa manfaat buat rakyat
banyak amat yg dikorupsinya

pantesan byk banget reklame PDI* segede gaban di jalan2 protokol Jakarta

mark up biasa gan di dunia pemerintahan, kata temen sich yang pernah urusin proyek kementrian mereka punya patokan standar harga barang misal produk = A : 30 , B : 40 , C : 50. maka ambil harga produk C tapi barangnya yang A.

- pengadaan barang
- pengadaan software
- buat kunker / kerja keluar daerah

perlu contoh ?

liat hambalang, pengadaan bus ini, jembatan kalimantan yang tahun 2013 kemarin roboh, masih banyak yang lainnya.

kementrian mana aja ?

hampir semuanya begini kelakuannya gan.

jadi seandainya BBM dicabut pun, ga jamin negara bakalan maju pesat, yang ada kemajuan secara lambat.
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
mark up biasa gan di dunia pemerintahan, kata temen sich yang pernah urusin proyek kementrian mereka punya patokan standar harga barang misal produk = A : 30 , B : 40 , C : 50. maka ambil harga produk C tapi barangnya yang A.

- pengadaan barang
- pengadaan software
- buat kunker / kerja keluar daerah

perlu contoh ?

liat hambalang, pengadaan bus ini, jembatan kalimantan yang tahun 2013 kemarin roboh, masih banyak yang lainnya.

kementrian mana aja ?

hampir semuanya begini kelakuannya gan.

jadi seandainya BBM dicabut pun, ga jamin negara bakalan maju pesat, yang ada kemajuan secara lambat.


ternyata jakarta baru hanya slogan belaka emoticon-Najis (S)
mantebb orang2 pemda emang duit aja diotaknya
Quote:Original Posted By click..here
hadeeh pajak ane diembat tikus koruptor... emoticon-Cape d... (S)
harusnya pak jokowi sabtu-minggu blusukannye cek proyek pengadaan bus transjakarta aja. percuma sering jalan sama si megawati ga bawa manfaat buat rakyat


awakawakwak...makanya bro..jangan mudah percaya tampang NDESO...
omong kosong..
SALAM GOLPUT..
Quote:Original Posted By centaur87


awakawakwak...makanya bro..jangan mudah percaya tampang NDESO...
omong kosong..
SALAM GOLPUT..


jangan GOLPUT dunk bray... kalo GOLPUT keenakan PANASTAK.... si tampang NDESO bisa kepilih karna pesaingnya kekurangan pemilih gegara banyk yg GOLPUT
Quote:Original Posted By megajo


ternyata jakarta baru hanya slogan belaka emoticon-Najis (S)


masih on progress bray. di masa2 lalu hal ginian kagak bakalan di usut secara terbuka... anggep aje kagak ada masalah apa2

*inget kasus motor damkar 200Jutaan?
Bus antar kota aja banyak yang merknya jelas kayak Hino atau Mercy. emoticon-Nohope
Tapi bannya vulkanisiran. emoticon-Hammer
kalo busnya tidak dibayar,gimana tau kerugian negara seberapa?kalo negara tidak rugi apa bisa tetap diusut?

bukannya inti sebenarnya dari korupsi itu adalah kerugian negara?

dan sekarang kasus ini sudah di KPK kok..emoticon-Big Grin

tenang saja lah menunggu hasilnya..emoticon-Big Grin

semoga saja KPK bertindak cepat...emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By megajo


ternyata jakarta baru hanya slogan belaka emoticon-Najis (S)


bukan slogan gan
kan koruptornya baru
emoticon-Ngakak
emoticon-Kiss
emoticon-Matabelo
Tumben gak ada yg post emang lu bayar pajak berapa.. *gara2 post make duit pajak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



4 Paket Proyek Senilai 1,1 Triliun Pengadaan Busway Rusak Sudah Dibayar !
sudah terjadi kerugian negara kalo gitu...!Kampret Kadis nya!
"salam 3 Triliun"

emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
mark up biasa gan di dunia pemerintahan, kata temen sich yang pernah urusin proyek kementrian mereka punya patokan standar harga barang misal produk = A : 30 , B : 40 , C : 50. maka ambil harga produk C tapi barangnya yang A.

- pengadaan barang
- pengadaan software
- buat kunker / kerja keluar daerah

perlu contoh ?

liat hambalang, pengadaan bus ini, jembatan kalimantan yang tahun 2013 kemarin roboh, masih banyak yang lainnya.

kementrian mana aja ?

hampir semuanya begini kelakuannya gan.

jadi seandainya BBM dicabut pun, ga jamin negara bakalan maju pesat, yang ada kemajuan secara lambat.


iya gan..temen ane katanya jg gitu..mereka sengaja "meminta" katanya untuk keperluan yg tidak bisa d pertanggugjawabkan....tapi kalo menurut ane..uang itu untuk foya2!


AYO BANTU SEBAR SELEBARAN....
sukseskan cara ini agar suara masyakat bisa ikut bergaung
link dan caranya, dapat dilihat di: http://www.kaskus.co.id/show_post/53...98b4697/2984/-

Spoiler for Untuk Indonesia:
Pemimpin cem mana ? Kalau salah bagian anak buah ,kalau prestasi bagian pemimpin.....
Pimpinan goblog ,gak punya wibawa....pasti gak bisa ngatur anak buahnya....
Mau punya pemimpin TOLOL.....????

menepuk air didulang terpercik muka sendiri
awak tak pandai menari ,lantai dikatakan terjungkit..
emoticon-Ngakak
model kayak gini mau jadi presiden . selesaiin dulu masalah jakarta . jangan sampe jakarta hanya jadi batu loncatan . kasian warga jakarta yang sudah berharap banyak dikecewakan .
emoticon-Ngakak
seret skalian... ditempat UJI KIR aja.. pungli tiap hari masih terjadi koq.. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sintingsemua
Pemimpin cem mana ? Kalau salah bagian anak buah ,kalau prestasi bagian pemimpin.....
Pimpinan goblog ,gak punya wibawa....pasti gak bisa ngatur anak buahnya....
Mau punya pemimpin TOLOL.....????

menepuk air didulang terpercik muka sendiri
awak tak pandai menari ,lantai dikatakan terjungkit..
emoticon-Ngakak


itu gan ada contonya....
Pemimpin Indonesia Raya...emoticon-Turut Berduka


*edited
pak beye...kalo ada program yang bagus bilangnya itu inisiatifnya SBY, klo impor padi, kedelai....diam aja tuh...

* ane kira ini tadi tritnya "PD klaim....."